Mencuci Baju Saat Musim Hujan Gak Bikin Galau Lagi - Keke Naima

Rabu, 31 Juli 2019

Mencuci Baju Saat Musim Hujan Gak Bikin Galau Lagi

“Pasti kalau musim hujan begini banyak yang CLBK, deh!”

“Apaan, tuh?”

“Cucian lama belum kering!”

“Wkwkwk! Kirain CLBK sama mantan. Kan musim hujan katanya suka membawa kenangan.”

“Hahahaha! Iya, kenangan yang bikin galau. Kenangan melihat cucian yang menumpuk. Belum bisa dicuci karena yang dijemuran aja belum kering.”

tips mencuci baju saat musim hujan, tip agar pakaian tidak bau apek, attack deterjen

Musim hujan memang suka bikin galau. Pakaian dikeranjang masih menumpuk. Antre minta dicuci, tetapi barisan pakaian masih memenuhi jemuran. Padat merayap lah pokoknya.

Kalau untuk pakaian kotor menumpuk masih bisa disiasati. Pokoknya diusahakan pakaian yang penting seperti seragam sekolah harus cepat kering. Biasanya Chi jemur di tempat terpisah. Biar cepat kering. Pakaian dalam yang bersih dan kering pun jangan sampai kehabisan.

Apakah selesai masalahnya di situ? Enggak juga. Pakaian yang lama keringnya karena musim hujan membuat kondisinya terus lembap. Lama kelamaan mulai tercium bau apek. Ugh, sebel!

attack anti bau, agar baju tidak bau apek

Kelamaan dijemur memang jadi salah satu penyebab pakaian menjadi bau. Penyebab lainnya bisa karena bau matahari, bau keringat, bau rokok, dan lain sebagainya.

Mencuci pakaian gak cukup sekadar bersih, tetapi juga harus bebas dari bau. Kalau buat Chi, kepercayaan diri bisa jadi anjlok saat mengenakan pakaian yang bau meskipun terlihat bersih.

Di saat musim hujan, ketika baju mulai bau apek, rasanya pengen langsung masukin lagi ke mesin cuci. Tetapi, nanti jadinya malah gak kering-kering. Jadi serba salah, kan.

Chi pernah tuh nyetrika baju yang masih agak lembap. Tadinya, Chi pikir ini cara yang paling jitu. Biar baju gak kelamaan di jemuran, mending disetrika aja kalau udah agak lembap. Jadi, bau apek pun hilang.

Eh, ternyata apa yang Chi lakukan itu gak tepat. Tetap aja masih kecium bau apek. Udah capek menyetrika, bukan itu solusinya. Nyebelin banget, kan.

Apaaa ya solusinya?

Waktu belanja bulanan, Chi lihat Attack Anti Bau. Chi baca dulu semua keterangannya. Tertulis teknologi detergent cair ini mampu menghilangkan bau air rendaman, bau apek, dan bau keringat. Baju bisa anti bau seharian. Ini nih yang Chi butuhkan.

Chi memilih Attack plus Softener karena tidak hanya membuat noda apapun termasuk yang paling bandel menghilang. Segala macam bau juga lenyap. Kandungan softenernya juga mampu melembutkan dan merawat pakaian sampai ke serat kain.

cara mencuci baju saat musim hujan agar tidak bau apek, attack anti bau

Detergent Attack yang ini juga lebih hemat pemakaiannya asalkan takarannya tepat. Kalau pakai mesin cuci pintu depan cukup masukkan 1/4 tutup botol untuk 1-15 potong pakaian. Bila sampai 25 pakaian, masukkan detergent cair sebanyak 1/2 tutup botol.

Kalau teman-teman menggunakan mesin cuci tutup atas, pemakaian detergent agak banyak. Untuk 15-20 pakaian gunakan 1/2 tutup botol. Bila sampai 25 pakaian gunakan detergent sebanyak 3/4 tutup botol.

Kalau udah dimasukkan ke mesin cuci, bisa Chi tinggal untuk mengerjakan hal lain. Gak perlu khawatir baju akan apek karena kelamaan direndam. Pakaian akan keluar dari mesin cuci dengan kondisi agak kering.

Tinggal dijemur sebentar. Kalaupun lagi musim hujan, panas matahari kurang juga Chi gak khawatir. Attack Anti Bau yang Chi pakai ini bikin pakaian gak bau meskipun kelamaan dijemur.

Cara mencuci yang praktis begini memang menyenangkan. Tadinya kan Chi gak suka mencuci dan menyetrika pakaian. Kalau sekarang PRnya tingga menyetrika aja. Mencuci udah ada solusinya yaitu pakai Attack Anti Bau.

117 komentar:

  1. iya banget paling ga suka kalau cucian ga kering baunya tuh duh kayak ikan asin gitu wkwkwk untung yah mba ada solusi dari attack nih jadi musim hujan ya ga masalah

    BalasHapus
  2. Hahahaha, CLBK yg ini emang bikin kezeeeell ya Mak.
    Tapi untunglah ada Attack, jadi no worries!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Bau apek pakaian yang udah dicuci emang ngeselin ya Mbak, apalagi di musim hujan kan paling jemuran juga cuma kena angin-angin aja. Wah biasanya ku harus ribet pakai pewangi, eh ternyata udah ada Attack Anti Bau. Cobain ah 😁

    BalasHapus
  4. Nah iyaaa, kalo pas nggak ada matahari, baju kurang kering tuh jadi bau kecut2 gitu haha, sebeeel. Aku suka Attact ini, wangii, lupa rendam baju berjam-jam juga tetap nggak bau ya.

    BalasHapus
  5. Aku nyucinya malem Myra kalau hujan trus jemur di dalam, nah biar gak bau apek pakai Attack jadi tetep wangi gitu. Mesin cucinya sama nih mereknya front loading juga hihihi gagal fokus

    BalasHapus
  6. Musim hujan memang suka bikin was-was, apalagi urusan cucian, udah ga kering eh jadi bau pula ya.
    Untung banget ada attack anti bau sekarang. Udah ada pelembutnya segala lagi di formulanya. Gak was-was lagi deh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun musim hujan kita kan maunya cucian tetap beres, dan gak bau ya mbak. Untung deh ada Attack plus pewangi kay agitu

      Hapus
  7. saya pakai attack plus softener juga, tapi yang bubuk, bukan yang cair.
    Kalau beli yang cair, takutnya bukan habis buat nyuci tapi habis buat mainan anak-anak hehe...

    BalasHapus
  8. Iya cucian suka lepek ya kalau musim hujan dan baunya huhu ngga kuat..gimana gitu mau pakainya...

    BalasHapus
  9. Ikh sama mba detergennya. Aku pakai attack juga dari lama. Tapi aku yang detergen bubuknya kalau yang cairnya baru sekali pernah pakai

    BalasHapus
  10. Eh bener banget kalo clbk itu di setrika bukannya bersih malah bau apek ya
    Enggak banget deh make bajunya juga malu

    BalasHapus
  11. Soal cuci mencuci, attack memang banyak memberi solusi ya. Cucian Lama Bersih Kembali...

    BalasHapus
  12. Nah ini andalanku juga kalo lagi musim hujan, apalagu cucian di rumah numpuk, anak-anak doyan banget gonta-ganti baju apalagi yang cowok, tapi beneran kok mak myra, bajunya jadi ngak apek atau bau-bau gimana, padahal aku jemurnya di dalam rumah.

    BalasHapus
  13. Ettach emang kece mba.. cucian direndem semaleman juga gak bau loh..

    BalasHapus
  14. Bau apek cucian gak kering gitu emang suka bikin gak pede yaaah, udah dikasih parfum juga masih tetep kecium huhuhu.

    Bhaiqlah, sepertinya aku harus mulai nyetok Attack Anti Bau nih di rumah.

    BalasHapus
  15. Attack memang jadi pilihan keluarga karena ga bikin bau meski seharian baju basah ga ada matahari

    BalasHapus
  16. Jadi inget waktu masih sekolah, nyuci baju pramuka ngedadak karna besok ada acara ngedadak juga di Taman Pramuka, karna ngedadak nyuci nya jadi ga kering maksimal, langsung ku setrika dan ternyata malah bauu huhuhu.

    Aku juga pake attack ini mbak, emang bersih trus enak banget wangi nya, dan ga bikin panas kalau nyuci pake tangan.

    BalasHapus
  17. Seterika baju lembab memang gak membantu ya tapi mungkin agak beda kalo sabunnya yang di postingan ini.

    BalasHapus
  18. Wkkwkwkw pengen ketawa ada singkatan clbk yang baru. Bener kalau hujan cucian bs apek.. Untung ada solusi

    BalasHapus
  19. Hihihi udah capek nyetrika eh baunya gak ilang juga. Saya juga pernah ngalamin kayak gitu, Mbak. Sebel. Alhamdulillah ya ada Attack anti bau, bisa bantu ngatasin sebelnya :)

    BalasHapus
  20. Chi, kok kita sama sih, ga suka cuci baju n setrika. Aku selama ini ngandalin laundry ajaaa hehehe

    BalasHapus
  21. Attack memang gak bikin baju bau apek meskipun gak langsung dijemur. Soalnya kebiasaan aku tuh jemurnya nanti-nanti wkwk

    BalasHapus
  22. Aku suka makai juga dan kalau pakai Attack tu ga usah pakai pewangi ga masalah loh

    BalasHapus
  23. Attack emang JUARAK!
    Pokoke ibu2 pasti demen ama aromanya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  24. Saya juga pakai attack ini mba, emang irit banget sih, wangi pula, jadi nggak butuh pewangi lagi kadang, hihihi.
    Dan yang paling laafff itu, detergen Attack itu salah satu detergent yang bersahabat di kulit tangan saya yang sensitif ini :)

    BalasHapus
  25. Oh jangan dijemur lama lama ya, tadinya wangi bau lagi kena debu n asap knalpot 😁

    BalasHapus
  26. Kalau musim hujan emang yang bikin galau itu pakain jemuran ga kering dan mengeluarkan aroma apek ke seluruh rumah, jadi mau berganti ah deterjennya pakai attack

    BalasHapus
  27. sama saja ya bu, sudah capek capek nyuci, hujan pakaian gak kering bikin sebel banget ujug2 nya jadi bau, untung ada attack ya bu, jdi mau hujan sekalipun pakaian jadi gak bau apek lagi

    BalasHapus
  28. Sama nih aku juga ssebel kalau nyuci baju musim hujan, eh gak cepet kering, jadinya bau gak enak. Kan malu kalau dipake, ya.

    BalasHapus
  29. Attack memang bagus banget. Mencuci cepat bersih & wanginya juga enak.

    BalasHapus
  30. Repot banget kalau musim hujan karena mesin cuciku belum yg langsung kering, masih setengah kering. Jadilah seisi rumah buat cantelan biar kena AC & cepat kering.

    BalasHapus
  31. aku juga sebeel deh kalua ada baju yang bau dan jadinya ngga enak. Kalau sabun dan pengharumnya udah ok biasanya hasilnya juga okeee

    BalasHapus
  32. Aku juga pengguna attack dirumah. Wanginya enak dan gampang didapat dimana saja pokoknya

    BalasHapus
  33. Aku juga pakai Attack yang ini Bund, aromanya segar dan tahan lama

    BalasHapus
  34. Aku juga pake ini Mbaaaak. Ternyata ini friendly lingkungan lho. Aku baru ngeh ada deterjen yg friendly sama lingkungan. Makin jatuh cinta sama aktifitas nyuci kalau kayak gini

    BalasHapus
  35. Bhaique, harus stok ini buat musim hujan nanti! 😘

    BalasHapus
  36. Irit pemakaian attack ya. Berarti tidak terlalu berbusa kali ya? Perlu dicoba kayaknya nih

    BalasHapus
  37. Ternyata Attack anti bikin galau yah para mamak2 yang kepikiran cucian kalau musim hujan. Jadi teringat musim hujan kemarin, semua pakaian yang dicuci bau apek dan bikin galau. Tp belum nyoba Attack ini, wah makasih bxk infonya kak

    BalasHapus
  38. Sekarang saya konsisten pake Attack, Mbak. Aman kalau gak langsung dijemur, karena saya biasa nyuci malam, dikeringkan, jemurnya besok. Masih wangi lah. Aman

    BalasHapus
  39. Saya juga pakai attack mba, beneran ngga bikin apek karena saya biasa nyuci malem, gantung2 di dapur, pagi baru dikeluarin. Pernah pakai detergen lain, baju baunya jadi ngga enak karena ngga langsung dijemur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyaa...
      Aku juga sering gini niih...nyuci pas luang, ya malam yaa...
      Jemurnya nunggu pagi.

      Kalau gak pakai Attack jadi apek memang...

      Hapus
  40. Wah, suka juga nih sama Attack yang ini. Beneran antibau. Gak kering dalam sehari pun gak masalah. Gak perlu nambah pewangi. Udah wangi dari Attack-nya. Dan iya juga, nyetrikanya yang masih jadi PR besaaar. :)))

    BalasHapus
  41. Kalau saya emang kadnag nyuci malem jemur pagi, pakai attack gak perlu.lagi pake pewangi. Karena wanginya awet dan jadi apek

    BalasHapus
  42. Attack ini emang ajib banget dari kecil aku udah familiar pake detergen ini mba. Dan hasilnya emang ok, palagi menjelang musim ujan nih, butuh banget kayaknya.

    BalasHapus
  43. Attack adalah solusi seluruh ibu-ibu!
    Mamaku seneng banget dong pake ini karena menurut dia yang terampuh membersihkan noda ya ini. Mana ramah lingkungan lagi kan kak, luv banget sama produknya

    BalasHapus
  44. Aku kadang pakai Attack ini kak Mir. Dan untuk nyuci kaos kaki yang indekumel itu gampang bersih lho pakai ini.

    BalasHapus
  45. Aku pake yg bubuknya..sudah lama pengen nyoba yg cair belum sempat aja ih..

    BalasHapus
  46. Oh...bisa buat front loading yaa, kak...?
    Perlu di tambahin sama detergent (bubuk) khusus gak?
    Atau cukup attack?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galfok ama mesin cucinya.
      Wkkwkw...akupun pakai LG yang kaya kak Myra. Beda di pintunya...

      Selama ini memang kalau CLBK suka galau memang.
      Huhu..mana jemuran aku kebuka, jadi kalau musim hujan, udah ajaa...

      Alhamdulillah Attack bisa membuat baju anti bau apek yaa...

      Hapus
  47. Selama ini aku pake attack yang bubuk mba. Oalah yg ini lebih hemat yaa. Mau coba ah. Nanti pas belanja bulanan aku beli yg ini

    BalasHapus
  48. ihiiw kita samaan loh bun pake nya attack, selain emang bikin rontok kotoran, wangi nya juga enak. tahan lama gitu walapun gak pange pewangi lagi setelahnya.

    BalasHapus
  49. Nah, bener banget mba Chi. Musim hujan itu sulit banget bkin pakaian yang kita jemur kering 100%, biasanya masih rada-rada lembab dan bau apek gitu. Kadang aku sampai bingung cara ilangin baunya. Makasi ya mba sarannya.

    BalasHapus
  50. Sama neeh di rumah juga pakainya Attack secara baju direndam pun kaga bau, biar mencuci sendiri noda bandel pun langsung luntur klo musin hujam ga kering ga bau apek ke pakaian

    BalasHapus
  51. Mantap nih. Aku belum pernah pakai produk ini. Nanti bilang mama ah... Apalagi sekarang suka hujan

    BalasHapus
  52. Wah Attack emang bikin pakaian harum mba ya?bahkan gk perlu pake softener terpisah cukup pake Attack aja👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok belanja bulanan mau beli attack ahhh udah pernah coba yg bubuk itu belum pernah nyobain attack cair

      Hapus
  53. Attact ini kecintaan aku banget sih dari dulu sampe sekarang. Suka banget sama dia.

    BalasHapus
  54. Aku pake Attack nih udah bertahun-tahun. Andalan banget untuk ibu dg banyak anak kayak aku mak Chi. Wanginya enak dan ga apek meskipun ga langsung di cuci atau dijemur

    BalasHapus
  55. Hemm .. Emg kl musim hjn emak2 jd galau sm cucian. Alhamdulullah ada solusi dr attack ya, nanti q ciba deh, beli pas blnja bulanan ya ..

    BalasHapus
  56. Attack emang cihuyy banget
    kecintaan semua emak2 nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  57. istilah baru dalam cuci mencuci CLBK = “Cucian lama belum kering!” untung ada solusinya attack bisa menghilangkan bau apek pada cucian

    BalasHapus
  58. bentar lagi musim ujan... siap2 CLBK. ehhh tenang pan udah ada attack yang anti bau apek buat cucian yg lama keringnya. jadi tenang deh... wanginya juga aku suka :)

    BalasHapus
  59. toss lah.. pake attack juga.. wanginya seger gak lebay...meski nyuci malem pun gak bau.. hehe

    BalasHapus
  60. Wkwkwk CLBK > Cinta Lama Bersemi Kembali kalau udah jadi emak2 kaya aku begini CLBK > Cucian Lama Belum Kering

    BalasHapus
  61. Ahh uyaa bener banget mom, udah mau masuk musim hujan nuh, kudu cermat2 soal pakaian dan mencuci. Akupun dulu juga berpikir menyeterika bisa menyelesaikan segalanya. Ternyata tidak, Ferguso XD

    BalasHapus
  62. Biasanya kalau sehabis naik gunung bawaan oleh oleh yang tidak bisa dihindari itu baju kotor sekotor-kotornya. Dekil bin bau. Nah sekarang bisa beli dulu attacknya nih buat persiapan. Memang sih di Cianjur masih musim kemarau. Sekalian aja buat bekal sebelum musim hujan ya

    BalasHapus
  63. Kasian kalo yg punya bayi. pas musim hujam sering keabisan baju sama bedong. Pernah ngalamin juga nih ngeringin baju di atas langseng kukusan

    BalasHapus
  64. Pakaian bau apek merupakan masalah pada saat musim hujan. Terimakasih mbak info Attack anti bau

    BalasHapus
  65. Aku udah coba nih varian Attack ini, bener ya wanginya itu long lasting dan gak butuh nuang banyak - banyak

    BalasHapus
  66. Kek nya aku kebanyakan pakainya sampai 2 tutup botol. Hehehe kalau kebanyakan bisa bikin bau juga ya bun. Soalnya aku pasti di tambah lagi pewangi saat setrika. Salah takaran berarti aku.

    BalasHapus
  67. Aku langganan pakai Attck mbak, karena lebih dahsyat dibanding dengan saigannya, ihihihi. Tapi baru tahu aku dengan Attack Anti Bau, bolehlah ini ntar kulirik juga, terutama saat musim hujan ya. Makasih infonya mbak.

    BalasHapus
  68. Wah...otw supermarket nih buat cek. Sapa tau bln depan ganti detergent hehe

    BalasHapus
  69. Waaah saya dong mak fans Attack, sudah lama pakai deterjen ini. So far sangat cucok, suka pakai yang ada softenernya itu. Noda tinggal dikucek hilang, nah bau itu benar-benar hilang. Yang oke juga, pernah jemuranku agak lama diangkat, eh nggak keras gitu. Top laah Attack.

    BalasHapus
  70. Emang paling bete y mba udah nyuci cape2 tapi cucian kadang msih bau untung ada solusi Atacck nih mau coba ah buat cucian dirumah

    BalasHapus
  71. Musim hujan rata-rata memang CLBK sih. Bener banget, akupun biasanya cari detergent yang mampu menghilangkan bau air rendaman, bau apek, dan bau keringat. Jadi, baju bisa anti baju seharian.

    BalasHapus
  72. Aku pun langganana dari masa kuliah sampe skrg udah menikah, nyuci nya pakai Attack ini mbaa

    BalasHapus
  73. Aku seneng nya pakek Attack ini kalo ngerendam pakaian apke Attack ga langsung dicuci ga bau dendaman nya

    BalasHapus
  74. Attack nih juara deh soalnya sebagian besar emak-emak tuh pakai annact

    BalasHapus
  75. Buat temanku pas nih, soalnya dia kalau nyuci suka malem. Jadinya kan biar keesokan pastinya nggak bau demek ya

    BalasHapus
  76. kalau tentang cucian, aku tuh bahagia banget kalau cucian jemur pagi sore udah kering semua...hehehe
    aku juga pake Attack ini, mba..suka sama wanginya:)

    BalasHapus
  77. Sepertinya aku tertarik Mbak. Maklum punya dua krucil, kebiasaanku nyuci tuh malam biar pagi bisa fokus ke anak-anak. Tapi, emang kadang suka agak bau gimana gitu kalau disimpan semalaman :)

    BalasHapus
  78. Hihihi, CLBK... Karena lagi musim hujan di Aceh, jadinya CLBK nih mbak :(

    BalasHapus
  79. Masalah banget emang cucian pas musim ujan.. Ga dicuci bau banget.. Dicuci tapi ga kering juga bau apek.. Untung ada attack ya

    BalasHapus
  80. Ada Attack cair yang bisa membersihkan baju dengan optimal dab gak lepek

    BalasHapus
  81. Benar banget Mbak biasanya CLBK saya juga. Haha. Ya karena matahari nggak ada bersinar. Tapi Alhamdulillah akhir-akhir ini Batam cerah jadi jemuran kering semua.

    BalasHapus
  82. Masalah cucian yang apek saat musim hujan memang jadi masalah buat emak-emak ya...
    Untung aja ada Attack yang bisa bikin cucian tetap fresh

    BalasHapus
  83. Wah iya juga ya, kenapa gak kepikir pakai Attack Antibau ya. Karena kalau pas musim hujan kadang jemur baju tuh suka jadi PR karena takut belum kering.

    BalasHapus
  84. Iyap akupun pakai Attack d rumah,, kmrn lupa ngerendam sampi paginya Pakaian gak bau.. ngebantu bngtbini Attack

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah daku juga pernah seperti itu mbak, hihi. Untungnya ada attack, jadi pakaian bebas bau apek

      Hapus
  85. Attack ini memang andalan kalau buat cuci pakaian ya. memang sih kalau menurutku harganya agak mahal dibanding produk lain, tapi kualitasnya memang juaraaa... jadi sebanding lah antara harga dengan kualitasnya... Thanks for sharing yaaa

    BalasHapus
  86. Ini memang selalu jadi 'Drama" ya, Mbak. Termasuk adegan mengejar matahari hahaha.
    Pakaian yang tidak kering benar, akan lembab dan jadinya bau. Dipaksa setrika juga tidak banyak membantu.
    Makanya saya juga terbantu dengan pakai mesin cuci. setidaknya walau hujan, bisa langsung dijemur di teras tanpa menentes. Dan biar aman, pakai detergen yang sudah komplit dengan softtainernya. Seperti Attack ini.

    BalasHapus
  87. Biasanya kalo uda musim hujan pasti galau soal cucian. Paling malas sih aku cucian yang gak kering menjadi bau. Aku baru tahu nih Attack bisa digunakan sebagai solusi agar pakaian tetap harum. Mungkin aku bakalan coba juga deh sis.

    BalasHapus
  88. Aku pun paling malas nyuci saat musim hujan. Sudah pasti pakaian menjadi bau karena tidak kering. Aku baru tahu nih kalo Attack mampu mengatasi masalahku tadi. Hmm, ntar aku cobain juga deh pakai Attack nya biar gak galau nyuci saat musim hujan.

    BalasHapus
  89. Aku juga pernah pakai Attack.
    Agak beda sama deterjen lain, Attack tidak panas di tangan

    Apalagi kalau varian cairan, harumnya lebih nendang!

    BalasHapus
  90. Meski tidak sedang musim hujan, pakaian saya selalu lembab karena tidak dijemur di luar ruang. Attack Softener benar-benar bisa jadi solusi agar pakaian tidak apek.

    BalasHapus
  91. Kalau udah musim hujan, biasanya aku nyuci sedikit2 supaya pengering mesin cucinya bekerja optimal. Jadi diangin2 aja cepet keringnya plus pake detergen anti bau supaya gak apek

    BalasHapus
  92. Attack emang kece badai ya mba.. aku biasa suka kelupaan rendem cucian dan attack sama sekali gak bau walau direndem semalaman

    BalasHapus
  93. Sering males juga nyuci pas musim hujan karena pakaian lama keringnya. Tapi kalau malas nyuci malah bikin cucian makin numpuk dan bener kata Mbak, itu tuh bikin galau banget etapi tipa dari mbak boleh juga nih. Jadi pengen nyobain pake attack.

    BalasHapus
  94. Lihat mesin cuci jadi pengen mesin cuci juga
    Udah capek nge-laundry
    Capek ngeluarin duit maksudnya, apalagi kalau hujan suka nunggu lama selesainya, hehe

    Apalagi kalau ada Attack di rumah, makin mudah deh...

    BalasHapus
  95. Awal merantau, saya kerap dapat sampling attack, karena emang bagus, saya membeli.
    Sekarang, saya gantian produk, kadang Attack kdg yg lain.
    Tapi attack emang premium dan terbukti berkualitas

    BalasHapus
  96. Attack memang bagus ini. Pakaian yang gak cepat kering, gak bau apek. Aku juga pernah cobain pake.

    BalasHapus
  97. Dirumahku pake Attack selain bagus kualitasnya buat nyuci dan emang harganya mahal

    BalasHapus
  98. Eh iya, bener banget. Ngga pede banget kemana mana cuma karena pakaian bau gara-gara hujan melulu. Ternyata Attack bisa jadi solusi dari permasalahan ini yaa

    BalasHapus
  99. aku jg CLBK mbak... cuci lagi baru (juga) kering ahahahaha.. maksaaa...

    BalasHapus
  100. Baju bau ngga sedap memang jadi masalah tersendiri ya.. kasian anak anak dan suami kalo bajunya ngga wangi, ternyata awal pencucian pakaian sangat berpengaruh juga ya.. butuh deterjen yang mampu mengcover pakaian ngga bau khususnya saat musim hujan

    BalasHapus
  101. Mau donk attack nya, eh...

    BalasHapus
  102. Emang masalah banget nih bau apek dari pakaian yang gak kering-kering saat hujan. Ternyata caraku juga salah, aku juga suka langsung setrika pakaian pas kondisinya lembab. Heu. Makasih referensinya, Mbak, boleh nih kayaknya nanti kucoba.

    BalasHapus
  103. Attack juag sering jadi andalan nih kalau di rumah, baunya enak meskipun cuci di musim hujan.

    BalasHapus
  104. Mba aku pakai yang cair itu lho, yang buat mesin cuci.. enakeun.. gak bau apek meski di rendem

    BalasHapus
  105. Untungnya lagi summer jadi gak galau soal clbk hihiihi

    BalasHapus
  106. Ihhh iya banget dong ini. Kalau musim ujan mau gak mau harus punya detergen yang wanginya tahan lama biar gak bau apek..

    BalasHapus
  107. Aku pakai ini juga Mbak. Wanginya enak dan awet. Baju jadi bebas bau apek.

    BalasHapus
  108. Paling gak enak memang baju kalau bau apek
    Kitanya gak nyaman make, orang lain juga kebagian baunya kalau deket-deket sama kita
    Aku juga pakai Attack nih di rumah. Wanginya enak dan yang pasti anti bau deh
    Amaaaaan

    BalasHapus
  109. Saya pernah pas lagi jadi mahasiswa ngekos, saya rendam baju sampai 3 hari pake attack ini (saking sibuk & malesnya nyuci wkwk). Alhasil air rendaman hitaaam tapi gak menyebabkan baju bau apek. Tapi tetep siy saya ganti air+deterjen dengan yg baru sebelum cuci hehe

    BalasHapus
  110. Duuh..emang pr banget rasanya, ketika musim hujan itu adalah soal cucian. Yg kadang bisa timbul bau apek atau sulit kering.selain aromanya yg ga sedap, dipakai pun pasti tak nyaman, boleh bgt tipsnya nih untuk menggunakan detergen anti bau

    BalasHapus
  111. Salah satu merk deterjen andalan nih buat noda membandel dan wanginya pas. Biasanya pakai sediikit saja langsung cepet dikuceknya hehe

    BalasHapus
  112. Udah mah CLBK, trus baju jadi apek, huhuhu. Attack merek andalanku juga nih, susah pindah ke lain hati.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^