Mencuci Baju Saat Musim Hujan Gak Bikin Galau Lagi - “Pasti kalau musim hujan begini banyak yang CLBK, deh!”

“Apaan, tuh?”

“Cucian lama belum kering!”

“Wkwkwk! Kirain CLBK sama mantan. Kan musim hujan katanya suka membawa kenangan.”

“Hahahaha! Iya, kenangan yang bikin galau. Kenangan melihat cucian yang menumpuk. Belum bisa dicuci karena yang dijemuran aja belum kering.”


tips mencuci baju saat musim hujan, tip agar pakaian tidak bau apek, attack deterjen

Musim hujan memang suka bikin galau. Pakaian dikeranjang masih menumpuk. Antre minta dicuci, tetapi barisan pakaian masih memenuhi jemuran. Padat merayap lah pokoknya.

Kalau untuk pakaian kotor menumpuk masih bisa disiasati. Pokoknya diusahakan pakaian yang penting seperti seragam sekolah harus cepat kering. Biasanya Chi jemur di tempat terpisah. Biar cepat kering. Pakaian dalam yang bersih dan kering pun jangan sampai kehabisan.

Apakah selesai masalahnya di situ? Enggak juga. Pakaian yang lama keringnya karena musim hujan membuat kondisinya terus lembap. Lama kelamaan mulai tercium bau apek. Ugh, sebel!


attack anti bau, agar baju tidak bau apek

Kelamaan dijemur memang jadi salah satu penyebab pakaian menjadi bau. Penyebab lainnya bisa karena bau matahari, bau keringat, bau rokok, dan lain sebagainya.

Mencuci pakaian gak cukup sekadar bersih, tetapi juga harus bebas dari bau. Kalau buat Chi, kepercayaan diri bisa jadi anjlok saat mengenakan pakaian yang bau meskipun terlihat bersih.

Di saat musim hujan, ketika baju mulai bau apek, rasanya pengen langsung masukin lagi ke mesin cuci. Tetapi, nanti jadinya malah gak kering-kering. Jadi serba salah, kan.

Chi pernah tuh nyetrika baju yang masih agak lembap. Tadinya, Chi pikir ini cara yang paling jitu. Biar baju gak kelamaan di jemuran, mending disetrika aja kalau udah agak lembap. Jadi, bau apek pun hilang.

Eh, ternyata apa yang Chi lakukan itu gak tepat. Tetap aja masih kecium bau apek. Udah capek menyetrika, bukan itu solusinya. Nyebelin banget, kan.

Apaaa ya solusinya?

Waktu belanja bulanan, Chi lihat Attack Anti Bau. Chi baca dulu semua keterangannya. Tertulis teknologi detergent cair ini mampu menghilangkan bau air rendaman, bau apek, dan bau keringat. Baju bisa anti bau seharian. Ini nih yang Chi butuhkan.

Chi memilih Attack plus Softener karena tidak hanya membuat noda apapun termasuk yang paling bandel menghilang. Segala macam bau juga lenyap. Kandungan softenernya juga mampu melembutkan dan merawat pakaian sampai ke serat kain.


cara mencuci baju saat musim hujan agar tidak bau apek, attack anti bau

Detergent Attack yang ini juga lebih hemat pemakaiannya asalkan takarannya tepat. Kalau pakai mesin cuci pintu depan cukup masukkan 1/4 tutup botol untuk 1-15 potong pakaian. Bila sampai 25 pakaian, masukkan detergent cair sebanyak 1/2 tutup botol.

Kalau teman-teman menggunakan mesin cuci tutup atas, pemakaian detergent agak banyak. Untuk 15-20 pakaian gunakan 1/2 tutup botol. Bila sampai 25 pakaian gunakan detergent sebanyak 3/4 tutup botol.

Kalau udah dimasukkan ke mesin cuci, bisa Chi tinggal untuk mengerjakan hal lain. Gak perlu khawatir baju akan apek karena kelamaan direndam. Pakaian akan keluar dari mesin cuci dengan kondisi agak kering.

Tinggal dijemur sebentar. Kalaupun lagi musim hujan, panas matahari kurang juga Chi gak khawatir. Attack Anti Bau yang Chi pakai ini bikin pakaian gak bau meskipun kelamaan dijemur.

Cara mencuci yang praktis begini memang menyenangkan. Tadinya kan Chi gak suka mencuci dan menyetrika pakaian. Kalau sekarang PRnya tingga menyetrika aja. Mencuci udah ada solusinya yaitu pakai Attack Anti Bau.