Duh, Dinding Penuh Corat-Coret Anak. Tenang, Ada Solusinya!

By Keke Naima - July 01, 2019

Duh, dinding penuh corat-coret anak - Termasuk yang pusing gak kalau lihat tembok penuh coretan? Pusing karena gak tau bagaimana cara membersihkan noda di cat tembok dengan mudah. Solusi yang langsung kepikiran adalah ngecat ulang. Eyaampun!

Di mata anak, begitulah cara mereka bersenang-senang. Beragam imajinasi mereka tuangkan dari corat-coret tembok. Tetapi, bagi sebagian orang tua, apa yang dilakukan anak mungkin hanya menimbulkan noda.


cat tembok supersilk anti noda, cara membersihkan noda di cat tembok dengan mudah
Waktu anak-anak masih kecil, kami tidak hanya memfasilitasi corat-coret dinding. Tetapi, kadang-kadang malah ikutan 😂
Lalu, bagaimana cara membersihkan noda di cat tembok dengan mudah?


Chi dan K'Aie termasuk orang tua yang membolehkan anak-anak mencorat-coret tembok sepuasnya asalkan di kamar tidur. Tidak boleh di ruangan lain. Tetapi, pernah juga kejadian seluruh dinding rumah dicat. Eh, dengan santainya Nai corat-coret di ruangan lain tanpa sepengetahuan orang rumah. Kakek dan neneknya hanya bisa pasrah. Gak tega marahin cucunya. Kami pun hanya bisa nyengir hehehe.

[Silakan baca: Anak Mencoret-Coret Tembok, Boleh atau Tidak?]

Tidak ada yang bisa kami lakukan saat itu, kecuali ngecat ulang. Untungnya aja dia bukan corat-coret di ruang tamu. Jadi biarin aja lah hasil coretannya tetap terpampang nyata. Abis sekian tahun lalu kan kayaknya belum ada cat dengan teknologi yang mudah dihapus kalau terkena noda.


Noda di Tembok Tidak Hanya Karena Coretan Anak


Sekarang, Keke dan Nai sudah remaja. Udah gak ada lagi cerita corat-coret tembok kayak mereka waktu kecil. Tetapi, bukan berarti tembok rumah otomatis aman dari noda.

Tembok bisa terkena berbagai macam noda. Ketumpahan kopi, sambal, tanah, debu, atau noda lainnya. Pernah mengalami? Chi pernah, dong. Trus, nodanya langsung nempel di cat tembok. Gak heran ya kalau tembok kayak cepat kelihatan kusam dan kotor padahal baru dicat.


Keunggulan Avian Brands, Cat Tembok Supersilk Anti Noda


"Sudah saatnya produk premium Supersilk Anti Noda ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas cat dengan kualitas baik," ujar Ruslan Tanoko, Vice President Director Avian Brands

Minggu (30/6) bertempat di Ramayana Terrace, Hotel Kempinski, Avian Brands mengundang para blogger dan media untuk mengadakan press conference. Tepat pada tanggal 1 Juli 2019 akan diluncurkan produk terbaru Avian Brands yaitu Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Cat ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu


Teknologi "Efek Daun Talas"

Pernah melihat bagaimana air berada di daun talas? Airnya tidak membuat daun menjadi basah. Seolah-olah airnya hanya menempel.

Cat Supersilk Anti Noda ini menggunakan teknologi "Efek Daun Talas". Menurut ibu Angelica Tanisia Jozar, Direktur Research. Development, & Innovation Avian Brands, cat premium ini bersifat menolak noda yang menempel.

Cara membersihkannya mudah sekali. Tinggal disemprot air, kemudian disikat perlahan dengan spons. Tembok pun kembali bersih seketika. Sekali bilang langsung hilang.

Kadang-kadang kita kan gak langsung membersihkan noda yang menempel. Bisa karena sedang mengerjakan hal lain, gak tau kalau anak lagi corat-coret, atau sedang capek. Gak masalah, kok. 2 jam setelah tembok terkena noda, tetap bisa dengan mudah dibersihkan. Bahkan ibu Angelica pernah melakukan uji coba dengan membiarkan noda selama 7 hari, tetap mudah dibersihkan. Berlaku untuk semua noda, kecuali spidol permanen.


Ramah Lingkungan

Gak semua cat itu ramah lingkungan. Pernah kan masuk ke ruangan yang baru dicat kemudian merasa pusing? Bau catnya menyengat banget. Nah, hati-hati deh sama cat yang seperti itu.

Cat yang ramah lingkungan itu kandungan Volatile Organic Compounds (VOC) sangat rendah. Cat tembok Supersilk Anti Noda ini hanya mengandung VOC 1 gr per liter. Makanya cat Supersilk Anti Noda ini mendapatan sertifikat Singapore's Green Label. Karena kalau mengacu pada green label, standar maksimal kadar VOC adalah 25 gr per liter.


Daya Tutup Sempurna

Cat Supersilk Anti Noda ini dijual dengan harga kisaran Rp160 ribu per 2,5 liter. Mahal? Kalau kata Chi enggak.

Balik ke beberapa tahun silam, Chi pengen ngecat kamar. Ceritanya sok ngirit dengan mencari cat yang murah meriah. 1 kamar tidur yang ukurannya gak luas, menghabiskan cat sampai 5 liter! Itu juga masih kurang. Ya karena gak menutup sempurna. Harus berulang-ulang ngecatnya. Itupun hasilnya tetap belang-belang. Capek dan kapok! 😂

Itulah kenapa harga cat premium Avian Brands Supersilk Anti Noda itu gak mahal. Dengan 2,5 liter udah bisa menutup tembok dengan sempurna. Gak perlu berkali-kali dipulas. Kering sempurnanya juga cepat, sekitar 2-4 jam. Gak perlu diencerin pakai thinner, cukup air bersih.

Meskipun nantinya bolak-balik dibersihkan, cat temboknya tetap awet warnanya. Sudah dilakukan uji coba dengan penyikatan selama 600 kali. Cat tembok tetap awet dan tidak pudar warna. Bisa bertahan lama sampai 5 tahunan. Awet banget, kan?

Bunga Citra Lestari (BCL) terpilih sebagai Brand Ambassador Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Menurut ibu Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, BCL dianggap cocok untuk mengkomunikasikan keunggulan cat ini kepada masyarakat. BCL tidak hanya dikenal sebagai salah satu Diva Indonesia, tetapi juga sebagai ibu dan istri.

BCL menambahkan meskipun sibuk berkarir, dia tetap senang berkutat di dapur bila sedang di rumah. Noah, putranya, juga sedang aktif menggambar. BCL dan suaminya tidak ingin membatasi aktivitas putranya.

Saat ini Avian Brands sedang membangun Avian Innovation Center (AIC). Rencananya selesai pada akhir tahun 2019. Sesuai dengan komitmen Avian Brands untuk terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk cat berkualitas, maka AIC pun dibangun.

  • Share:

You Might Also Like

32 comments

  1. termasuk bisa menghapus nama mantan di lubuk hati, gak?

    ReplyDelete
  2. punya anak kecil aman ya, mo corat coret dibagian tembok manapun bersihinnya gampang, gak bikin senewen hihi

    ReplyDelete
  3. Anakku juga Mbak Gak mempan Ini disuruh jangan coret-coret di luar kamar masih aja. ya udahlah biarin Ntar kalau udah ada duit beli avian aja yang bisa dihapus ya hahaha

    ReplyDelete
  4. Kalau menggunakan cat Avian supersilk anti noda ini di rumah, kreativitas anak-anak tidak akan bermain petak umpet lagi dengan area terlarang corat coret ya.

    ReplyDelete
  5. Rumah aku ini yang penuh coretan karena anak-anak suka sekali menggambar di dinding dan perlu banget ini informasinya

    ReplyDelete
  6. Wah keren banget nih inovasi produk cat tembok supersilk anti noda dari avian. Kalau pake cat ini kita jadi perlu khawatir dengan noda2 yang ada di tembok. Kreativitas anak juga tidak terhalang ya Mbak... mereka bisa sepuasnya coret2 di tembok.

    ReplyDelete
  7. Anakku dulu juga suka coret2 tembok, Mba. Gak hanya tembok, tapi lantai juga 😁

    Nanti kalo rumah kami udah jadi, mau tak pakein cat supersilk ini ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan sekarang udha jadi ya rumahnya :)

      Delete
  8. baiiklahh aku mau ganti cat tembok dengan avian ah, biar tenang kalau dicoret2 anak anak, soale anak anakku yaa gitu, sukanya gambar di tembok

    ReplyDelete
  9. Nah iya ituu...
    Anak-anak dengan bangga menunjukkan karyanya di dinding.
    Sebagai orangtua kan yaa...
    Antara mau negur...tapi mereka berkreasi.

    Ada Avian Supersilk, amaaan~

    ReplyDelete
  10. Meski sekarang yang corat coret udah insyaf tapi cat tembok kyk gini bisa juga dimanfaatkan khususnya di area dapur kali ya mbak :D

    ReplyDelete
  11. Ini nih cat yang harusnya dipake di rumah. Dua bocah maestro curat-coret gak pernah bosen berkarya. Sampe bikin bosen aku juga nimpah2 dengan cat baru. Kalo pake cat gini kan jadi mudah bersihinnya 👍

    ReplyDelete
  12. ini cocok banget untuk tanteku yang anaknya kreatif duka coret coret tembok haha nanti aku kabarin dia ah

    ReplyDelete
  13. AKu pun pakai cat yang sejenis ini mba.. enak dan gampang banget bersihkannya

    ReplyDelete
  14. Cocok nih buat dirumah soale anak-anak masih aja suka coret-coret tembok hehe. Btw ramah lingkungan juga ya ternyata cat ini.

    ReplyDelete
  15. Pas lagi butuhnya cat yang bisa dihapus atau dibersihkan dengan mudah eh ada info soal cat yang bisa hilang karena cukup sekali semprot

    ReplyDelete
  16. Pakai supersilk bakal bikin para orangtua yang punya anak balita, dan sedang senang-senangnya coret-coret dinding, jadi lebih bahagia ya. Dinding yang kotor jadi gampang dibersihkan. Keren nih Supersilk

    ReplyDelete
  17. jadi kepengen ngecat pake ini bunda

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^