Duh, dinding penuh corat-coret anak - Termasuk yang pusing gak kalau lihat tembok penuh coretan? Pusing karena gak tau bagaimana cara membersihkan noda di cat tembok dengan mudah. Solusi yang langsung kepikiran adalah ngecat ulang. Eyaampun!

Di mata anak, begitulah cara mereka bersenang-senang. Beragam imajinasi mereka tuangkan dari corat-coret tembok. Tetapi, bagi sebagian orang tua, apa yang dilakukan anak mungkin hanya menimbulkan noda.


cat tembok supersilk anti noda, cara membersihkan noda di cat tembok dengan mudah
Waktu anak-anak masih kecil, kami tidak hanya memfasilitasi corat-coret dinding. Tetapi, kadang-kadang malah ikutan ๐Ÿ˜‚
Lalu, bagaimana cara membersihkan noda di cat tembok dengan mudah?


Chi dan K'Aie termasuk orang tua yang membolehkan anak-anak mencorat-coret tembok sepuasnya asalkan di kamar tidur. Tidak boleh di ruangan lain. Tetapi, pernah juga kejadian seluruh dinding rumah dicat. Eh, dengan santainya Nai corat-coret di ruangan lain tanpa sepengetahuan orang rumah. Kakek dan neneknya hanya bisa pasrah. Gak tega marahin cucunya. Kami pun hanya bisa nyengir hehehe.

[Silakan baca: Anak Mencoret-Coret Tembok, Boleh atau Tidak?]

Tidak ada yang bisa kami lakukan saat itu, kecuali ngecat ulang. Untungnya aja dia bukan corat-coret di ruang tamu. Jadi biarin aja lah hasil coretannya tetap terpampang nyata. Abis sekian tahun lalu kan kayaknya belum ada cat dengan teknologi yang mudah dihapus kalau terkena noda.


Noda di Tembok Tidak Hanya Karena Coretan Anak


Sekarang, Keke dan Nai sudah remaja. Udah gak ada lagi cerita corat-coret tembok kayak mereka waktu kecil. Tetapi, bukan berarti tembok rumah otomatis aman dari noda.

Tembok bisa terkena berbagai macam noda. Ketumpahan kopi, sambal, tanah, debu, atau noda lainnya. Pernah mengalami? Chi pernah, dong. Trus, nodanya langsung nempel di cat tembok. Gak heran ya kalau tembok kayak cepat kelihatan kusam dan kotor padahal baru dicat.


Keunggulan Avian Brands, Cat Tembok Supersilk Anti Noda


"Sudah saatnya produk premium Supersilk Anti Noda ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia atas cat dengan kualitas baik," ujar Ruslan Tanoko, Vice President Director Avian Brands

Minggu (30/6) bertempat di Ramayana Terrace, Hotel Kempinski, Avian Brands mengundang para blogger dan media untuk mengadakan press conference. Tepat pada tanggal 1 Juli 2019 akan diluncurkan produk terbaru Avian Brands yaitu Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Cat ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu


Teknologi "Efek Daun Talas"

Pernah melihat bagaimana air berada di daun talas? Airnya tidak membuat daun menjadi basah. Seolah-olah airnya hanya menempel.

Cat Supersilk Anti Noda ini menggunakan teknologi "Efek Daun Talas". Menurut ibu Angelica Tanisia Jozar, Direktur Research. Development, & Innovation Avian Brands, cat premium ini bersifat menolak noda yang menempel.

Cara membersihkannya mudah sekali. Tinggal disemprot air, kemudian disikat perlahan dengan spons. Tembok pun kembali bersih seketika. Sekali bilang langsung hilang.

Kadang-kadang kita kan gak langsung membersihkan noda yang menempel. Bisa karena sedang mengerjakan hal lain, gak tau kalau anak lagi corat-coret, atau sedang capek. Gak masalah, kok. 2 jam setelah tembok terkena noda, tetap bisa dengan mudah dibersihkan. Bahkan ibu Angelica pernah melakukan uji coba dengan membiarkan noda selama 7 hari, tetap mudah dibersihkan. Berlaku untuk semua noda, kecuali spidol permanen.


Ramah Lingkungan

Gak semua cat itu ramah lingkungan. Pernah kan masuk ke ruangan yang baru dicat kemudian merasa pusing? Bau catnya menyengat banget. Nah, hati-hati deh sama cat yang seperti itu.

Cat yang ramah lingkungan itu kandungan Volatile Organic Compounds (VOC) sangat rendah. Cat tembok Supersilk Anti Noda ini hanya mengandung VOC 1 gr per liter. Makanya cat Supersilk Anti Noda ini mendapatan sertifikat Singapore's Green Label. Karena kalau mengacu pada green label, standar maksimal kadar VOC adalah 25 gr per liter.


Daya Tutup Sempurna

Cat Supersilk Anti Noda ini dijual dengan harga kisaran Rp160 ribu per 2,5 liter. Mahal? Kalau kata Chi enggak.

Balik ke beberapa tahun silam, Chi pengen ngecat kamar. Ceritanya sok ngirit dengan mencari cat yang murah meriah. 1 kamar tidur yang ukurannya gak luas, menghabiskan cat sampai 5 liter! Itu juga masih kurang. Ya karena gak menutup sempurna. Harus berulang-ulang ngecatnya. Itupun hasilnya tetap belang-belang. Capek dan kapok! ๐Ÿ˜‚

Itulah kenapa harga cat premium Avian Brands Supersilk Anti Noda itu gak mahal. Dengan 2,5 liter udah bisa menutup tembok dengan sempurna. Gak perlu berkali-kali dipulas. Kering sempurnanya juga cepat, sekitar 2-4 jam. Gak perlu diencerin pakai thinner, cukup air bersih.

Meskipun nantinya bolak-balik dibersihkan, cat temboknya tetap awet warnanya. Sudah dilakukan uji coba dengan penyikatan selama 600 kali. Cat tembok tetap awet dan tidak pudar warna. Bisa bertahan lama sampai 5 tahunan. Awet banget, kan?

Bunga Citra Lestari (BCL) terpilih sebagai Brand Ambassador Cat Tembok Supersilk Anti Noda. Menurut ibu Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, BCL dianggap cocok untuk mengkomunikasikan keunggulan cat ini kepada masyarakat. BCL tidak hanya dikenal sebagai salah satu Diva Indonesia, tetapi juga sebagai ibu dan istri.

BCL menambahkan meskipun sibuk berkarir, dia tetap senang berkutat di dapur bila sedang di rumah. Noah, putranya, juga sedang aktif menggambar. BCL dan suaminya tidak ingin membatasi aktivitas putranya.

Saat ini Avian Brands sedang membangun Avian Innovation Center (AIC). Rencananya selesai pada akhir tahun 2019. Sesuai dengan komitmen Avian Brands untuk terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk cat berkualitas, maka AIC pun dibangun.