Berhijrah Bersama Sasha, Pasta Gigi Halal yang Mengandung Siwak - Keke Naima

Rabu, 19 Desember 2018

Berhijrah Bersama Sasha, Pasta Gigi Halal yang Mengandung Siwak

bersiwak, sasha, pasta gigi mengandung siwak asli

Berhijrah Bersama Sasha, Pasta Gigi Halal yang Mengandung Siwak

Foto milik @hijabinfluencersnetwork

“Chi, kamu makin cantik pakai kerudung! Pas pula mulainya di Tahun Baru Hijriah!”

Saat itu, Chi hanya tersenyum karena sejujurnya gak sengaja dibikin pas dengan tahun baru hijriah juga. Bahkan Chi juga gak kepikiran kalau berkerudung adalah salah satu langkah berhijrah.

Niatan Chi berhijrah hanya karena capek sama rambut sendiri. Punya badan kurus *Yup! Dulu Chi mah kurus, bahkan cungkring*, tetapi rambut tebal dan ikal membuat banyak orang bilang kalau Chi keberatan rambut. Bahkan sering juga dibilang kalau Chi jadi kelihatan kayak singa saat rambutnya sedang diurai. Ngeselin banget kan omongan kayak gitu.

Satunya-satunya cara supaya gak dapat omongan kayak gitu hanyalah dengan mengikat rambut atau dipotong sependek mungkin. Tapi, kan Chi bosan kalau gak banyak pilihan. Makanya, Chi memilih pakai kerudung aja. Apalagi saat itu berkerudung dengan dimodelin begini begitu lagi ngetrend banget. Chi pikir, kalau gak bisa menata rambut, setidaknya bisa menata kerudung.

Singkat cerita, pengalaman berhijab Chi gak selalu berjalan mulus. Awalnya masih suka lepas-pasang. Lama-lama mulai konsisten berhijab. Tadinya, suka dimodelin macam-macam, sekarang sudah jauh berkurang. Keinginan Chi sekarang ini adalah ingin berhijab syar’i.

Apakah dengan mulai berhijab artinya Chi sudah berhijrah?

Makna Berhijrah bagi Umat Muslim



Dari sisi bahasa, hijrah berarti memutuskan / meninggalkan.

Jumat (30/11) bertempat di The Hook, Jakarta, Sasha dan Hijab Influencers Network mengadakan blogger gathering dengan tema “Memaknai Hijrah Dalam Kehidupan Muslimah”. Saat ini, berhijrah seperti menjadi suatu trend. Semakin banyak muslim dan muslimah di Indonesia yang menggaungkan hijrah. Mulai dari masyarakat biasa hingga artis. Chi pun beberapa kali berdiskusi tentang hijrah ini dengan K’Aie.

Dalam konteks yang lebih luas, hijrah berarti meninggalkan sesuatu yang buruk menuju ke arah yang baik sesuai dengan ketentuan Allah SWT. Islam adalah agama yang sempurna. Semua aspek kehidupan seorang muslim/muslimah ada peraturannya, termasuk untuk hal yang dianggap sepele sekalipun. Dalam Al-Qur’an pun kata hijrah tertulis hingga 31x berarti jangan dianggap main-main.

Berhijrah bukan berarti menjadikan kita tidak toleran. Hijrah tidak harus dilakukan secara ekstrim. Berhijrah adalah suatu proses yang harus dilakukan secara berkesinambungan.

Berhijrah Hingga Akhir Hayat


Seorang muslimah yang mulai berkerudung sering dianggap sudah berhijrah. Begitu pun dengan muslim yang mulai memanjangkan jenggot. Menurut Ummu Balqis – founder @bengkel_diri, writer, dan fashion designer -, memang tidak ada yang salah dengan anggap tersebut. Itu kan artinya sedang proses berhijrah sesuai ketentuan Allah SWT. Tetapi, seharusnya berhijrah tidak berhenti sampai di situ.

Lulu Elhasbu – Hijab Influencer, Fashion Designer & Enterpreneur -, memberikan pendapat yang senada dengan Ummu Balqis. bahwa berhijrah seharusnya proses berkesinambungan kea rah yang lebih baik hingga akhir hayat. Lulu sudah berhijab sejak kecil, tetapi hanya bersifat formalitas. Sejak kecil, Lulu belajar di sekolah Islam yang memang mengharuskan berhijab.

Hingga pada saat memasuki bangku kuliah, Lulu ingin melepas jilbab. Selama setahun tidak berjilbab, Lulu merasa ada sesuatu yang hilang. Timbul rasa yang tidak aman dalam hatinya. Sepulang dari umroh, Lulu mulai berhijab kembali dan merintis profesi sebagai model.

Godaan untuk membuka kembali jilbab kerap datang. Dari mulai memakai jibab yang asal-asalan mulai belajar bagaimana berhijab yang benar. Pakaian yang tadinya masih pendek mulai dipanjangkan. Semua memang butuh proses. oleh karena itu, Lulu mengatakan penting sekali untuk terus menggali ilmu yang baik saat berhijrah. Jangan sekadar ikut trend, tetapi tidak mempelajari ilmunya.

Semua aspek harus terus diperbaiki. Mulai pasang mind set bahwa hidup itu untuk beribadah. Selalu bawa Allah SWT dalam setiap aktivitas yang kita lakukan. Lakukan hal wajib terlebih dahulu, setelah itu lakukan yang sunnah. Salah satu sunnah Rasulullah SWT adalah bersiwak.

Bersiwak dengan Sasha Pasta Gigi Halal


pasta gigi halal, siwak asli

Semakin banyak umat muslim yang peduli dengan halal dan haram suatu produk. Setiap akan membeli sesuatu selalu dilihat apa sudah ada logo halal atau belum. Tidak sebatas dalam memilih makanan dan minuman. Produk lain seperti pasta gigi pun akan membuat kaum muslim menjadi nyaman saat sudah berlogo halal. Apalagi kalau pasta giginya mengandung siwak.

“Siwak merupakan kebersihan bagi mulut dan keridhaan bagi Rabb”. [Hadits shahih riwayat Ahmad, Irwaul Ghalil no 66). [Syarhul Mumti’ 1/120 dan Taisir ‘Alam 1/62]

Apabila kita ingin menjadi seorang muslim/muslimah yang baik, tentu saja seharusnya mengikuti sunnah rasullullah. Apa yang menjadi perkataan, perilaku, dan lain sebagainya dari Nabi Muhammad SAW sebaiknya diikuti.

“Barang siapa yang mencontohkan jalan yang baik di dalam Islam, maka ia akan mendapat pahala dan pahala orang yang mengamalkannya setelahnya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. Dan barang siapa yang mencontohkan jalan yang jelek, maka ia akan mendapat dosa dan dosa orang yang mengerjakannya sesudahnya tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun.” (HR. Muslim: 2398)

Tetapi, mengapa setidaknya di Indonesia ini jarang terlihat orang bersiwak? Padahal banyak umat muslim yang sudah tau kalau bersiwak merupakan sunnah nabi. Rasulullah SAW sangat menyukai aktivitas bersiwak. Bahkan menjelang akhir hayat, rasullullah sempat bersiwak.

Ada beberapa orang yang mengatakan kalau mendapatkan kayu siwak di Indonesia ini agak sulit. Pendapat ini benar adanya. Chi pernah bertanya ke beberapa orang, termasuk ke K’Aie, katanya kalau mau cari siwak harus di toko tertentu.

Masyarakat yang sudah terbiasa membersihkan gigi dengan sikat dan pasta juga bisa menjadi salah satu alasan keengganan untuk bersiwak. Chi bersyukur dan senang banget karena sekarang ada Sasha, pasta gigi halal yang mengandung siwak asli.

Apakah tetap bisa dikatakan sesuai sunnah apabila menggosok gigi tetap menggunakan sikat meskipun pastanya mengandung siwak? Memang apa sih kandungan siwak?

Siwak atau miswak merupakan akar atau ranting pohon Salvadora Persica. Batangnya berwarna coklat dengan bagian dalam putih. Tekturnya lunak dan basah, bagian putihnya berserat, dan aromanya segar.

Rasulullah pernah membersihkan gigi dengan menggunakan jarinya. Oleh karena itu, Ummu Balqis mengatakan bahwa itu bisa dijadikan indikasi kalau membersihkan gigi bukan dengan siwak masih diperbolehkan.

Tetapi, tentunya ada alasan lain kenapa siwak sangat dianjurkan yaitu kandungannya yang sangat bermanfaat untuk kebersihan dan kesehatan gigi serta gusi. drg. Annisa R. Amalia, Sp.KGA, mengatakan kalau WHO sangat menyarankan dan mengakui kandungan siwak.

pasta gigi halal di indonesia

Siwak mengadung berbagai mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, serta memelihara kesehatan gusi.

Danti Nastiti – Asistant Brand Manager Sasha – mengatakan bahwa Sasha merupakan pasta gigi halal pertama di Indonesia yang mengandung serpihan siwak asli. Sasha tidak mengandung alkohol atau bahan lain yang berasal dari hewan.

Sasha toothpaste memiliki 2 varian yaitu:
  1. Sasha toothpaste anti bacterial – pasta giginya mengandung serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Nafas juga menjadi lebih segar dan tahan lama. 
  2. Sasha toothpaste whitening – pasta gigi mengandung serpihan siwak asli, lemon, dan garam ini memberikan perlindungan ganda dan membuat gigi menjadi lebih putih

Chi sudah mencoba keduanya. Sasha toothpaste anti bacterial lebih berasa herbalnya dibandingkan yang whitening. Tetapi, tetap suka dengan keduanya. Setelah bersikat, gigi menjadi lebih kesat dan di mulut juga segar.

Kedua varian ini tersedia dalam ukuran 65 gr dan 150 gr. Beberapa toko swalayan seperti Tip Top, Borma, dan lain sebagainya sudah tersedia. Tetapi, teman-teman juga bisa beli secara online.

Yuk, kita terus berhijrah. Jangan pernah berhenti berhijrah hingga menutup usia. Semoga apa yang kita lakukan terus ke arah yang lebih baik. Aamiin.

Waktunya hijrah!
Foto milik @hijabinfluencersnetwork

Sasha Halal Tooth Paste

Instagram : @sashaindonesia
Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami

99 komentar:

  1. Alhamdulillah, hijrah menuju insan yang lebih baik. Semangaaaat....

    BalasHapus
  2. Sayapun sedang mencoba hijrah tapi memang tidak mudah, mungkin coba dengan cara mudah dulu kali ya beli Shasa hihi dimulai dari yang halal

    BalasHapus
  3. Wah bener bun. Yang namanya hijrah itu harus sampai menutup mata. Semoga kita bisa istiqomah ya untuk terus belajar lebih baik. Aaaminnn. Nhomong-ngomong aku jadi panasaran ama siwak ini? Pengen coba juga hihihi

    BalasHapus
  4. Semoga Sasha di jual banyak di pasaran ya, agak sulit soalnya dapetinnya.
    Padahal, mupeng banget pakai yang halal2 :)

    Karena hijrah itu salah satunya dengan memakai produk yang insha Allah halal ya, khususnya produk yang dipakainya di mulut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hijrah ke Sasha insha Allah berkah ya mba.
      Udah sehat, halal pula.
      Semoga makin banyak produk2 halal yang beredar di Indonesia.
      Dan Sasha bisa mengeluarkan item obat kumur misalnya hehehe

      Hapus
  5. Semoga hijrahnya istiqomah ya Mbak..
    Saya suka kalau ada produk Sasha dengan kandungan siwak tapi praktis begini. Mau juga coba ah saya..biar tahu sensasi pakai siwaknya

    BalasHapus
  6. Pernah nyobain siwak buat bersihin gigi karena sunnah .tapi skrng ada pastagiginya .pasti aku cobain

    BalasHapus
  7. Bisa ikut acara ini menambah ilmu banget! Narasumbernya cetar dan jadi lebih memahami makna hijrah sebenarnya :)

    BalasHapus
  8. Hijrah harus keseluruhan yah Mbak, baik itu penampilan hingga dengan produk yang digunakan, dan hmm, seger pakai sasha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku pernah lihat produk sasha ini di mini market, esok mau ke sana lagi

      Hapus
  9. hijrah itu perlahan ya mbak, salah satuanya dengan hal yang terdeat dengan kita yaitu pasta gigi. kandungan sasha ini beneran alami dan ada siwak yang emang sunnah ya.

    BalasHapus
  10. Bener banget ini, Mbak lebih cantik kalau pakai kerudung. Dan aku baru sadar kalau Mbak mirip banget sama guru saya waktu jaman SMK.

    BalasHapus
  11. Bener banget ini, Mbak lebih cantik kalau pakai kerudung. Dan aku baru sadar kalau Mbak mirip banget sama guru saya waktu jaman SMK.

    BalasHapus
  12. Pernah ngantar teman ke toko Arab untuk beli siwak. Sekarang toko itu udah di relokasi. Kalau ada yang praktis begini, sih, nggak perlu jauh nyarinya.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ada cara hijrah yang semakin menarikbdengan pasta gigi, tentunya membuat lebih semangat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri ya mbak... salam kenal ya mbak, saya dewiπŸ™πŸ˜Š

    BalasHapus
  14. Biasanya kalo pasta gigi herbal kurang seger di mulut tapi keset bersih rasanya, kalo ini Shasha bikin seger gak mbak? Mau coba ah, di gerai mana nih bisa beli produknya?

    BalasHapus
  15. Aku jadi pengen pake juga karena selama ini banyak yang nulis ttg pasta gigi ini.

    BalasHapus
  16. Hahaha...cerita rambutnya jd ingat kisah rambutku dulu...tp aku hijrah awalnya bukan krn rambut sih hehe krn dr zaman jilbab msh dilarang.... Hijrah mmg asyik selalu ke arah lbh baik brtahap mulaib dr mana sebisanya aja, klo sdh ke produk keren nih..sy jg baru mulai..

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya Mbak. Aku juga kebetulan pakai dan suka sama Sasha halal toothpaste juga.

    BalasHapus
  18. Mirip anak bungsuku. Rambutnya tebal dan banyak dan di pagibhari dia ngembang sehingga suka dibilang kayak anak singa

    BalasHapus
  19. Bener Chi, berhijrah itu tidak hanya sekedar mengenakan jilbab saja. Pake jilbab itu hanya awalnya saja

    BalasHapus
  20. Kalau meninggalkan / memutuskan siwak ku belum mba, karena seseai ku masih pakai siwak, sedangkan kalau sikat gigi ku pakai pasta gigi sasha

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, saya juga sekarang pake pasta gigi ini. Aku suka yang herbalnya. Segeeer...

    BalasHapus
  22. Sama mba saya juga dulu awal berhijab berpikir males ganti-ganti model rambut,jadi memilih ditutup hijab aja. Dulu juga sempet pake kerudunh dimodel belit-belit hehehe sekarang mah udah biasa ajaa

    BalasHapus
  23. Setuju... mungkin kita gak bisa hijrah secara lansung total berubah 100 persen tapi bisa dimulai dari hal hal kecil sebisa kita...seperti pakai siwak ini...

    tapi saya suka kesulitan nyari siwak dimana hehe
    Btw, salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  24. Sasha pasta gigi memang perlu di pakai selain kandungan bagus sesuai anjuran nabi.

    Harganya murah ya, Mpo rencana mau juga coba.

    BalasHapus
  25. Baru tau cerita hijrahnya lulu, selalu tersentuh kalo baca dan tau cerita dibalik hijrahnya seseorang. Mbk,shasha ini baru ada di toko2 diatas kah

    BalasHapus
  26. Aku enggak telaten nyikat gigi pake siwak. Rasanya kayak enggak bisa menjangkau celah-celah gigi. 🀣

    Ternyata ada pasta gigi dg bahan utama siwak ya. Dapetnya dimana sih? Di minimarket sudah beredar belom? Kalo onlen ppan sayang ongkir. 🀣

    BalasHapus
  27. Hijrah itu butuh proses panjang dan waktu yang lama, ya. Saya udah melakukan langkah kecil hijrah ke Sasha.

    BalasHapus
  28. Ujame juga udah pernah nyoba mbak Sasha ini. Supeeeer enak ya serpihan siwaknya itu, gigi jadi berasa lebih bersih. Sensasi mintnya juga enakeuuun pisan bikin nafas segar <3 . Wajib ujame bawa pas travelling!

    BalasHapus
  29. Mba kok keamrin nggak sempet ngobrol ya, huhu padahal berasa lama udah kenal blog Mba, hehehe. Abis event ini aku pake Sasha terus nih Mba karena cocok dan pas gitu segernya. Mana aman melindungi gigi kan, jadi aku sukaa :D

    BalasHapus
  30. Hijrah adalah proses seumur hidup, Rana hijrah adalah proses belajar ke arah selalu lebih baik yang selayaknya dilakukan terus-menerus ya Mbak Myr. Untuk produk perawatan pun bisa memilih yang sesuai dengan langkah hijrahnya. Karena semua soal pilihan ya

    BalasHapus
  31. Aku biasanya dapet siwak dari oleh oleh haji. Nah kebetulan nih siwak aku sudah habis dan di sini juga aku blm nemu yg jual dimana. Hiks. Setelah baca ini aku jd pgn beralih ke sasha ajalah, kayaknya lebih gampang dapetinnya ya mbk.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah ya sekarang udah ada pasta gigi dengan siwak nih, jadi makin menyeluruh hijrahnya.

    BalasHapus
  33. Suka banget dengan konsep toothpaste ini, memahami banget gen mileniak yang merindukan kehidupan Rasul 😍

    BalasHapus
  34. Tidak hanya hijrah secara iman dan bathin ya, Mbak. Tetapi juga berhijrah untuk menggunakan produk halal seperti sasha pasta gigi.

    BalasHapus
  35. Aku udah pernah nyoba kayu siwak, mbak. Gak kebiasaan mungkin ya jadi kurang nyaman. Tapi kalo sudah berbentuk pasta seperti Sasha gimi enak, praktis ya mba

    BalasHapus
  36. Aku belum pernah coba Sasha toothpaste. Kapan-kapan pengen coba ah. Aku suka sama packaging Sasha toothpaste ini.

    BalasHapus
  37. Kemarin aku udah liat sasha ini di supermarket. Masih mau ngabisin sisa stok pasta gigi sebelumnya. Nanti kalau udah abis mau hijrah ahh..

    BalasHapus
  38. Penasaran banget, rasanya kayak siwak beneran gak sh? Soalnya aku kurang suka baunya siwak :D jadi kalau ini Sasha bikin modifikasi, cuma mengandung aja, bukan full dari siwak, aku pengin coba berhijrah. :)

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah ada pasta gigi yg mencontoh sunnah rasulullah

    BalasHapus
  40. Bagus banget itu Shasa yah mom. Dulu pakai shasa waktu bulan puasa. Asli deh itu gak ada asem2 di mulut. Trus pagi menjelang siang nya mulut gak seret kya waktu pakai pasta gigi biasa. Next bulan puasa tahun depan wajib stok lgi

    BalasHapus
  41. aku udah beli yang sasha toothpaste anti bacterial.. di minimarket deket rumah udah ada yang jual. kebayang bakal dapet sensasi segar dari siwak. bikin nambah pede pas ngobrol sama suami atau temen-temen, hehehe.

    BalasHapus
  42. aku dikasih siwak pas lagi umroh. sepertinya aku lebih suka siwak dalam bentuk pasta gigi sasha. mau cari ahh...

    BalasHapus
  43. Aku baru tahu bentuk siwak seperti itu, berarti cara pakainya digosok langsung ke gigi ya? Umm, untuk di zaman sekarang mungkin lebih enak pakai yg pasta gigi yaa, dan pas banget ada Sasha yang dari siwak ini

    BalasHapus
  44. Jd diingetin lagi, mumpung wiken mau cari sasha ini di marketplace dekat rumah, aku jd penasaran sama serpihan siwaknya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kenapa aku ngetik marketplace ya hahhaa, maksudku minimarket deket rumah, katanya jg udah dijual di sana ya :D

      Hapus
  45. Chi, bunda madim penasaran lho sama Shasha ini. Tp bunda blm nemu di Alfa or di pasar. Musti ke Mall x ya.

    BalasHapus
  46. Produk Sasha ini sudah bisa dibeli di supermarket belum mbak? Penqsaran dan pengen coba, apalagi ini halal.

    BalasHapus
  47. Hijrah lahir batin ya Mbak...
    Termasuk memakai produk halal juga.
    Semoga tetap istiqomah dan jadi diri yang lebih baik lagi. Aamiin.

    BalasHapus
  48. papahku yg suka banget sikatan pake siwak, dulu pas belum ada pasta gigi siwak aku ogah ikut2 papa, eh seakrang malah ketagihan krn enak banget setelah sikatan

    BalasHapus
  49. Hijrahnya bertahap, mungkin dimulai dari pasta giginya ya Mbak. Apalagi kan mengandung siwak

    BalasHapus
  50. Semoga tetap istiqomah ya.
    Bicarain siwak say sendiri suka dan nyaman menggunakan siwak. Seringkali kalau ada tetangga atau saudara yang ziarah ke arab saya sering titip untuk membeli siwak.
    Sepertinya Sasha ini lebih praktis dan tetap memiliki sisi sunnah.

    BalasHapus
  51. bener banget skr muslim udah merhatiin halal haram gak cuma makanan dan minuman aja ya tapi semua produk

    BalasHapus
  52. Paling suka dengan produk yang sudah ada label "halal'nya
    Pakainya jadi tanpa was-was ya

    BalasHapus
  53. Senang ya sekarang ada pasta gigi ini jadi manfaat siwak bisa kita dapatkan lebih praktis ga perlu gosok-gosok pakai batang siwak.

    BalasHapus
  54. Mpo pernah bertemu Lulu elshabu , cantik orangnya dan pinter desainer.

    Hijrah menjadi orang yang lebih baik setiap hari

    BalasHapus
  55. Wah alhamdulillah, inovasi pasta gigi halal makin keren aja ya.. jadi inget saat umroh orang2 pada pake siwak, tapi akunya ga cobain karena ngerasa aneh hehe padahal sunnah ya :)

    BalasHapus
  56. Saya juga suka banget sama pasta gigi yang dipakai hasilnya terasa keset di gigi dan fresh di mulut. Jadi lebih percaya diri nih saat ngobrol dengan siapapun

    BalasHapus
  57. wah keinginannya sama mba aku juga pengen hijab syari makin sini males dianeh2 modelnya hehhe semoga bisa aamiin

    btw pasta gigi shasa inibanyak yg review y mba jadi pgn coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera ada di Cimahi karena pengen banget cobain ini shasa

      Hapus
  58. Ini pasta yang lagi hit saat ini ya, karena selain sunah juga emang bagus kualitasnya :)

    BalasHapus
  59. aku udah sering banget liat sasha ini, pemasarannya oke banget sih dan bikin penasaran kek apa siiih sensasi gosok gigi pakai odol halal hehehe

    BalasHapus
  60. Hijrah itu datangnya dari hidayah berbagai pintu ya mak, makanya selalu menarik baca cerita hijrah seseorang

    BalasHapus
  61. Berhijrah tuh proses juga ya, mba, dan menggunakan produk yang halal dan dicontohkan Rasul juga jadi salah satu proses hijrah, pengen coba sasha nih, udah ada si minimarketkah?

    BalasHapus
  62. Aku jadi ingin nyobain pasta gigi Sasha ini juga Chi. Pernah duluuuu banget nyoba pasta gigi bersiwak dan rasanya emang beda dengan pasta gigi biasa. Mau berburu Sasha aaah biar tenang menggunakan produk yang halal.

    BalasHapus
  63. Ternyata siwak pun udah ada penelitian medisnya ya, memang terbukti bagus buat gigi. Blm sempet beli Sasha ini, coba nanti beli ah :D

    BalasHapus
  64. di minimarket udah ada belum ya mbak? aku jadi penasaran mau hijrah juga dengan pasta gigi sasha ini

    BalasHapus
  65. wah seru ya. tema dresscode dan dekorasi ruangnya senada. produknya bagus lagi

    BalasHapus
  66. Produk Sasha ini bagus banget aku udah nyobain segar rasanya

    BalasHapus
  67. Sedikit sedikit saya pun mulai berhijrah dengan lebih memperhatikan bahan makanan minuman dan kebutuhan harian rumah tangga yang halal mbak. Alhamdulillah sekarang ada Sasha ya pasta gigi mengandung siwak asli. Saya pun akan beralih ke Sasha ah ..biar berkah

    BalasHapus
  68. Hijrah dengan Sasha sudah aku lakukan juga. Kemarin pas di Hero lihat produk ini tanpa pikir panjang langsung beli lagi

    BalasHapus
  69. Di Jakarta Bekasi aku sering liat di Alfamart. Seneng ada pasta gigi bersiwak yg gampang dicari di minimarket skrg

    BalasHapus
  70. Dulu kalau mau bersiwak harus bawa-bawa kayunya ya, Mbak. Dan seringnya aku malas. Kalau sekarang jauh lebih mudah.

    BalasHapus
  71. Aku di rumah pakai yang coklat mbak..cocok untuk gigiku yang sensitif.

    BalasHapus
  72. Seru ya ada pasta gigi yang mengajak kita hijrah ke yang lebih baik.
    Aku penasaran mau coba juga di sini

    BalasHapus
  73. Biasanya siwak dijual di toko herbal Mba, termasuk aku kemarin lihat di toko herbal dekat rumah ternyata sudah jual Sasha juga :)

    BalasHapus
  74. Aku banyak nih baca review soal pasta gigi ini. Bikin makin penasaran pengen coba juga jadinya

    BalasHapus
  75. Dulu sering make siwak yang tradisional, sekarang enak ya pasta gigi dah mengandung siwak. Nanti coba cari ah pasta gigi sasha, seneng deh mulai banyak produk sehari2 yang shat dan halal jg

    BalasHapus
  76. Semoga istiqomah berhijrahnya dan aku jg pgn cepet nyusul nih

    BalasHapus
  77. Kayu siwak sekarang itu termasuk mudah didapat mba Chi, di toko-toko herbal itu. Yang jual habatussah deh pokoknya. Nah tapi aku tuh ga terlalu paham gimana pakainya, dan suka cepet berjamur jadi kan ga yakin ya. Untung sekarang ada sasha, jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  78. Bersiwak alhamdulillah sekarang bisa mira lakukan dengan mudah ya mbak. Karena aku punya pengalaman sendiri cari siwak asli rada susah... sekarang gak repot lagi karena ada Sasha ini

    BalasHapus
  79. Jujur, aku juga pernah lepas pasang jilbab. >.< Semoga kita istiqomah dan terus dinaikkan kadar keimanannya. Aamiin.

    BalasHapus
  80. Aku juga udah cobain Sasha mbak. Selain harganya terjangkau, wanginya enak, dan seger banget deh di mulut. Insya Allah bakal pake terus sih kedepannya

    BalasHapus
  81. Siwak tanaman yang bagus dan memiliki banyak manfaat disamping itu merupakan sunnah rasul. Sekarang ga pake ribet lg utk cari siwak karena ada yg praktis lewat sasha toothpaste

    BalasHapus
  82. Tadi siang aku belanja bulanam di supermarket trus beli deh 2 varian Sasha whotening dan herbal antibacterkal 😍 aalhamdulillaah suami dukung kamk hijrah penggunaaan pasta gigi yg bersiwak.

    BalasHapus
  83. perlu dicoba nih untuk pasta gigi herbal sasha.. semoga cocok deh untukku

    BalasHapus
  84. Proses berhijrah memang tidak mudah dan butuh proses panjang.. dan godaan itu selalu ada.. makanya istiqomahnya berat euy.

    Saya sering lihat nih pasta gigi di supermarket, tp belum sempat coba karena yang lama masih belum habis. Ntar coba beli ahh..

    BalasHapus
  85. bersiwak dalam bentuk pasta gigi rasanya lebih gampang yah :)

    BalasHapus
  86. Di rumah sudah pakai pasta gigi halal..mau coba yg ini jg ah

    BalasHapus
  87. Repot juga kalau bersiwak diartikan sikat gigi harus dengan siwak sementara akses memeroleh siwak tdk mudah di negeri ini. Untunglah ada Sasha. Semoga semua kalangan mudah mengakses Sasha..

    BalasHapus
  88. Ume juga pake pasta gigi sasha yang warna cokelatnya. enakeun

    BalasHapus
  89. Setuju mba, jangan berenti proses hijrah hingga menutup usia. Enak ya sekarang udah ada Sasha jadi ga ribet nyari siwak beneran untuk jalanin sunnah :)

    BalasHapus
  90. Proses hijrah itu memang terus-menerus hingga tutup usia yah. Alhamdulillah sekarang makin dipermudah untuk hijrah dalam rutinitas sehari-hari karena ada Sasha halal toothpaste dengan siwak asli.

    BalasHapus
  91. Wah pasta gigi halal dan jelas halalnya ya kak.. keren ih. menggunakan produk yang halal lagi baik salah satu mengikuti perintah-Nya ya kak..

    BalasHapus
  92. Alhamdulillah jadi lebih dimudahkan lagi utk menjalankan sunnah Rasul ya

    BalasHapus
  93. Baru aja mikirin siwak, pengen nitip ke temen yang mau umrah. Alhamdulillah ada pasta gigi dari siwak asli. Makasih infonya mak chi

    BalasHapus
  94. aku sudah coba semua variannya kak dan aku paling suka yang gold atau yang varian herbal. Nafas jadi segar banget dan mulut tuh enteng setelahnya

    BalasHapus
  95. jadi awal hijrahnya krn males ribet ngurusin rambut ya Teh. MasyaAllah yaaa ada aja cara Allah menggerakkan hati kita. Sekarang hijrahnya smakin mantap dengan Sasha ya teh..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^