5 Aksesoris Handphone yang Bisa Membantu Meningkatkan Produktivitas

By Keke Naima - December 13, 2018


5 Aksesoris Handphone yang Bisa Membantu Meningkatkan Produktivitas - Jika teman-teman membeli smartphone, sebaiknya jangan sekadar untuk alasan bergaya-gayaan demi eksis dunia maya saja. Apalagi kalau harganya mahal, rasanya sayang banget. Namanya aja udah smartphone, pastinya memiliki kemampuan luar biasa dan kompleks. Smartphone dapat membantu kita meningkatkan produktivitas. Misalnya, untuk menghasilkan uang, membantu mempercepat dan mempermudah kita menyelesaikan pekerjaan, atau bisa juga dijadikan sebagai alat utama untuk bekerja.

Namun selain handphone itu sendiri, sebenarnya aksesoris handphone juga perlu dipertimbangkan. Berbagai aksesoris juga bisa meningkatkan faktor ergonomis sebuah smartphone. Aksesoris  bisa membuat perangkat tersebut jadi lebih nyaman digunakan untuk bekerja. Kalau udah nyaman pastinya akan membantu produktivitas kita juga.

Setidaknya ada 5 aksesoris handphone yang bisa membantu meningkatkan produktivitas. Memang setiap individu memiliki bidang pekerjaan yang berbeda-beda sehingga kemungkinan besar juga akan membutuhkan aksesoris yang berbeda. Tapi Chi rasa, lima pilihan aksesoris ini adalah yang paling banyak digunakan dan dibutuhkan.

[Silakan baca: Nai dan Kehilangan Handphone Kesayangan]


1. Keyboard

Bagi seorang blogger atau mungkin teman-teman yang sehari-harinya sering menggunakan word processor maupun spreadsheet untuk bekerja, keyboard (fisik) adalah salah satu aksesoris handphone yang paling dibutuhkan. Seperti yang kita tahu, walaupun saat ini sudah dikembangkan berbagai bentuk keyboard yang bisa membantu kita menulis dengan cepat. Tapi tetap saja, menulis atau mengetik dengan menggunakan keyboard fisik terasa jauh lebih nyaman dan bisa membantu kita mengetik lebih cepat.

Dua pilihan jenis keyboard yang bisa digunakan untuk disandingkan dengan smartphone atau tablet adalah keyboard USB dan Keyboard Bluetooth. Tapi, belilah keyboard bluetooth yang sifatnya lebih portable dan tidak ribet.


2. Mouse

Setali tiga uang dengan keyboard. Mouse merupakan aksesoris lain yang direkomendasikan jika ingin meningkatkan produktivitas saat menggunakan smartphone untuk bekerja. Kita memang bisa dengan cepat memindahkan kursor saat mengetik dan menggunakan jari sebagai pointer (stylus). Tetapi, menggunakan mouse akan terasa lebih nyaman terutama saat kita mengedit dokumen. Mouse lebih mudah digunakan untuk memindahkan kursor ke tempat yang lebih tepat dengan cara yang lebih cepat. Dan juga bisa lebih cepat dalam menyeleksi dibandingkan dengan menggunakan sentuhan tangan.


3. Case stand

Agar lebih nyaman saat bekerja menggunakan mouse dan keyboard, kita membutuhkan sesuatu yang dapat menjaga agar smartphone atau tablet yang digunakan bisa berada pada sudut yang tepat dan nyaman untuk dipandang serta bisa memudahkan kita berinteraksi dengan gadget. Dan benda tersebut adalah case stand.


4. Holder atau armband

Ada banyak kegiatan di mana kita tidak bisa dengan leluasa memegang smartphone, misalnya pada saat berkendara. Disinilah kita membutuhkan aksesoris handphone berupa holder atau armband, seperti holder gurita. Selain itu ada berbagai jenis holder lainnya yang bisa kamu beli di toko online berdasarkan kebutuhan.


5. Smartwatch

Smartwatch adalah aksesoris hp yang manfaatnya sangat luar biasa dalam membantu kita meningkatkan produktivitas dan menjaga agar konsentrasi kerja tidak terganggu. Karena produk ini bisa disinkronisasi dengan smartphone berbasis Android maupun iOS.

Jadi, dengan adanya smartwatch di tangan, kita bisa dengan mudah mengetahui waktu, melihat pesan atau email yang masuk, menjawab telepon, hingga melihat berbagai notifikasi tanpa harus membuka handphone.

Itulah 5 aksesoris handphone yang bisa membantu meningkatkan produktivitas. Kalau kamu tertarik untuk membeli berbagai macam aksesoris, tablet murah, smartphone, maupun berbagai alat elektronik lainnya, direkomendasikan untuk belanja di toko online seperti Bukalapak karena banyak menawarkan aksesoris asli yang berkualitas. Sering juga memberikan diskon, cashback, hingga berbagai penawaran menarik lainnya.

[Silakan baca: Tips Mempercantik Blog dengan Foto yang Menarik

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. yes, keyboard membantu banget untuk kerja pakai smartphone di mana saja tanpa harus bawa-bawa laptop. lebih simple dan ringan.

    ReplyDelete
  2. Wah, case stand itu memang dibutuhkan banget. Meski aku punya case yang lucu tapi kalau di rumah selalu pakai case stand. Tapi alasannya biar bisa dipakai nonton, hehehe :)

    ReplyDelete
  3. kebutuhan saya sama keyboard itu sangat tinggi, soalnya kurang lincah ngetik di layar.

    ReplyDelete
  4. alhamdulilah perlengkapan diatas udah punya dipaksa karena kebutuhan kerja hihihi

    ReplyDelete
  5. Iya sih kata teman saya yang hobi gadget kalau mau beli gadget dan aksesorisnya enakan di bukalapak ^^^

    ReplyDelete
  6. Aku pengen punya smartwatch. Semalam ngobrol ama suami pengen banget punya. Kayaknya mau beli ah di Bukalapak karena aku cek tadi, banyak pilihan :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^