Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TOD yang Terintegrasi LRT - Keke Naima

Rabu, 12 September 2018

Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TOD yang Terintegrasi LRT

Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT

Urban Sky, Apartemen Impian Berkonsep TDO yang Berintegrasi dengan LRT


Bekasi Zaman Dulu vs Sekarang


Chi lahir di Jakarta. Sebagian masa kecil Chi juga dihabiskan di Jakarta. Dulu memang tinggal di salah sau daerah di Jakarta Pusat. Sejak kelas 5 SD, Chi baru pindah ke Bekasi. Tetapi, hingga lulus SMP tetap sekolah di Jakarta Pusat.

"Sepi banget, kayak tempat jin buang anak."

Beberapa orang bilang begitu ketika kami pindah ke Bekasi. Memang dulu sepi banget. Beberapa meter dari rumah juga masih ada sawah. Di teras rumah suka ada aja beberapa ekor kodok. Dan kalau malam hari, kodok-kodok ini pada bersuara.

Transportasi umum? Duh, susah aja, deh! Makanya dulu kami punya supir untuk antar jemput sekolah. Pernah juga naik antar jemput dan selalu diantar paling terakhir. Ketika SMP baru naik kendaraan umum, meskipun harus beberapa kali gonta-ganti bis dan angkot.

Ketika Chi kuliah, kami pindah rumah lagi. Masih tetap di Bekasi, meskipun lokasinya sudah jauh lebih mending karena bebas banjir. Berbeda dengan rumah sebelumnya yang langganan banjir. Lebih dekat ke Jakarta juga karena di perbatasan Jakarta-Bekasi. Tetapi, tetap aja akses transportasi umum agak susah.

Untuk keluar komplek bila tidak menggunakan kendaraan pribadi pilihannya ada 2 yaitu berjalan kaki yang lumayan jauh atau naik ojek. Ngeselinnya ojek pangkalan di sana mahal banget! Saya sampai berpikir kalau ojek pangkalan di sana termasuk yang paling mahal. Untungnya sekarang udah ada ojek online.

Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT
Foto-foto keren ini menggambarkan kehidupan masyarakat urban

Dulu Chi merasakan perkembangan Bekasi ya gitu-gitu aja. Ada 1 mall, abis itu gak nambah-nambah. Kayaknya baru sekitar tahun terakhir ini, perkembangan Bekasi baru menggeliat. Mall semakin menjamur, pembangunan di mana-mana, dan jalanan pun mulai macet.

Pernah ya Chi ke Grand Metropolitan Mall butuh waktu 2 jam! Dulu waktu masih hamil, waktu tempuh rumah dan RSIA Hermina Bekasi masih bisa kurang dari setengah jam. Padahal jarak rumah sakit lebih jauh. Ya begitulah Bekasi saat ini. Daerahnya mulai menggeliat, jalanan pun mulai macet.

Tetapi, dari semua pembangunan itu yang paling bikin Chi semangat adalah LRT. Yup! Chi akan bercerita tentang salah satu hunian yang berintegrasi dengan LRT di postingan ini.

Almazia, Co-Founder Blogger Perempuan Network, dan Aktivitasnya


Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT

Minggu (9/9), Chi hadir di acara launching apartemen Urban Sky. Pada acara ini juga ada talkshow yang menghadirkan Almazia, Co-Founder Blogger Perempuan Network.

Sebagai seorang co-founder, Alma sehari-hari berangkat dari Bogor menuju kantor di daerah Kuningan, Jakarta. Alma mengatakan kalau transportasi saat ini sudah semakin baik. Tetapi, tetap saja perjalanan dari rumah menuju stasiun Bogor butuh usaha lebih. Belum lagi kalau mau masuk stasiun Bogor masih agak kurang nyaman. Pilihannya naik jembatan penyebrangan yang ketinggiannya memang agak kurang ramah atau memutar yang lumayan jauh. *Iyeess! Chi pun kalau ke stasiun Bogor suka agak ilfill di bagian ini. Apalagi pernah kecopetan di jembatannya. Jadi agak trauma gimana gitu, deh!

Nah, agak riskan juga kalau harus pulang malam. Apalagi menurut Alma, sepertinya pengguna transportasi umum kebanyakan perempuan. Pengen ada akses menuju transportasi umum yang lebih ramah lagi, terutama bagi perempuan.

Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TOD yang Terintegrasi LRT
Baru ngebayangin Cikunir - Dukuh Atas bisa ditempuh dalam waktu 38 menit aja udah seneng banget. Termasuk cepat banget lah kalau begini.

Alma juga mengatakan kalau transportasi bisa mempengaruhi mood dan produktivitas kerja. Bayangkan deh kalau baru mau berangkat kerja aja udah ribet duluan sama urusan transportasi. Kemungkinan mood kita bisa jadi jelek. Kalau udah drop moodnya, produktivitas kerja seharian itu juga ikutan turun.

Apartemen Urban Sky Terintegrasi LRT


Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT
Contoh tipe studio

Harapan Alma ingin ada akses yang ramah bagi para penggunga transportasi umum akan segera terwujud. Apartemen Urban Sky yang berlokasi di Cikunir, Bekasi ini memiliki konsep TOD (Transit Oriented Development). Di mana nantinya di apartemen ini akan ada JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) yang terhubung dengan stasiun LRT.  Nah, stasiunnya ini juga masih berada di area Urban Sky. Asik banget, ya! Jadinya gak perlu pergi jauh menggunakan kendaraan menuju stasiun. Cukup jalan cantik aja udah sampai.

Pekerja kantoran bahkan anak sekolah Jakarta gak semuanya tinggal di Jakarta. Justru banyak banget yang tinggal di sekitarnya seperti Bekasi. Makanya kalau ada apartemen yang terintergrasi dengan LRT begini juga bisa memangkas biaya transport yang lumayan. Menurut Tri Rachman Batara, Direktur Pengembangan Usaha sekaligus Sekretaris Perusahaan Urban, penghematannya bisa sampai 6 juta rupiah per bulan.

"Kami menjual apartemen ini dengan harga Rp 13 juta-an per meter persegi, sehingga dapat dijangkau oleh kalangan menengah yang yang berperilaku dan bergaya hidup modern, sehat, mengutamakan keseimbangan antara kerja dan kehidupan (work-life balance)," ujar Hilman Sani Pradhana, GM Pemasaran Urban

Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT
Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT
Sumber gambar: www.urbansky.co.id

Apartemen 2 tower ini 3 tipe yaitu studio, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Saat launching, Chi melihat contoh tipe studio. Kalau buat yang sudah menikah dan memiliki anak memang tipe studio ini kekecilan. Tetapi, di dekat Urban Sky juga sudah ada Universitas Gunadarma. Cocok banget deh tipe studio ini buat anak kuliahan.

Urban Sky, Apartemen di Bekasi Berkonsep TDO yang Terintegrasi LRT
Baru launching yang sold (warna merah) udah sebanyak ini

Lahan seluas 12.650 m2 akan dibangun unit sebanyak 3.300, area komersial dan publik termasuk sarana olahraga seluas 4.600 m2, serta gedung parkir seluas 25.000 m2. Sarana olahraganya lumayan lengkap. Ada kolam renang, jogging track, dan bicycle park. Kalau lihat akses transportasinya yang memang memudahkan banget, sebagai penghuni apartemen kemungkinan besar bisa menikmati semua fasilitas ini. Beda banget kan kalau kita banyak menghabiskan waktu di jalan. Sampai rumah udah capek banget, malas mau ngapa-ngapain. Segala fasilitas yang ada juga jadinya sia-sia.

Pada hari itu secara resmi diluncurkan unit sebanyak 1.700. Peminatnya banyak! Lihat saja kotak-kotak yang berwarna merah yang selalu direfresh setiap saat. Itu menunjukkan banyaknya peminat yang membeli unit apartemen Urban Sky. Padahal baru launching, lho.

Kalau mengingat perkembangan Bekasi saat ini memang bikin Chi senyum sendiri. Meskipun sekarang Chi udah kembali jadi warga Jakarta, tetapi semakin banyak pilihan kalau mau ke Bekasi. Kalau mengunjungi orang tua udah gak harus naik mobil lagi. Naik transportasi umum juga udah semakin banyak pilihan dan semakin cepat waktu tempuhnya. Udah gak ada istilah lagi 'tua di jalan'.

Informasi lebih lanjut, bisa teman-teman lihat di  www.urbansky.co.id

55 komentar:

  1. Hmmm... apartemennya bagus juga. Jaman sekarang rangorang pada seneng tinggal di apartemen yak. Lebih praktis. Bekasi jadi lebih maju yah daripada yg dulu. Jadi pingin ikutan tinggal di apartemen... hmm....markibung...mari kita nabung...

    BalasHapus
  2. Perkembangan Bekasi emang luar biasa. Macetnya pun wow..
    Dengan adanya apartemen TOD dan dekat dg akses LRT, pantas banget ya, itu baru launching langsung banyak yg pesen.


    Terus, ngomongin moda transportasi dan mood untuk bekerja itu memang berpengaruh, ya kali berangkat kerja harus fresh, biar nyampai lokasi bisa fokus kerja. Tapi kalau sebaliknya, wah..bakalan deh di lokasi kerja juga bad mood.

    BalasHapus
  3. Yah aku pun senang banget kalau ada aprtemen yang aksesnya LRT. Jadi memudahkan buat kemana aja ya mba. Jadi kita nggak banyak menghabiskan waktu di jalan

    BalasHapus
  4. Konsep TOD ini kayanya akan berkembang ke depannya. Saya tertarik juga beli di Cisauk, mumpung murah.

    BalasHapus
  5. Dulu kalimalang aja jalanya belum selebar sekarang ya. Skr wuih rame bener gak pernah ada sepinya

    BalasHapus
  6. Naksir yang 3 bedroom mbak hehe. Eh dia di Bekasi yaaaa? Tapi akan terintegrasi ma akses LRT. Wah ini bisa jd investasi oke di masa mendatang :D

    BalasHapus
  7. Bekasi makin maju aja yaa. Cita - cita aku sama suami nih nanti kalau anak - anak udah gede pengen tinggal di apartemen aja hihi. Yang 2 bedroom cuco kek nya heheh

    BalasHapus
  8. Beberapa hari lalu saya sama suami bahas pengen pindah bekasi aja gitu wkwkwkwkw, eh liat ini kok jadi tambah mupeng ya, enak kali ya tinggal di apartemen

    BalasHapus
  9. Mencari hunian memang paling oke kalau dekat dengan sarana transportsi. Keren juga ya apartemen ini. Lihat dompet dulu hehee...

    BalasHapus
  10. Jadi booking berala unit myr? Jangan ambil yg studio ya hehehe

    BalasHapus
  11. Fasilitas untuk hunian apartment emang paling krusial ya.
    Bagus nih kalo apartenennya terintegrasi dengan stasiun LRT.

    BalasHapus
  12. Fasilitasnya OK..pantes baru launching sdh banyak yg laku.. 👍

    BalasHapus
  13. Wah cocok bgt buat pebisnis muda ya

    BalasHapus
  14. Apartment nya ketje yaa.. apalagi aksesnya nanti juga enak, karena terhubung sama LRT. Jadi gak perlu berlama2 di jalan 😁

    Jadi kepo sama harganya 🙈

    BalasHapus
  15. Wahh tersambung dengan LRT ini sudah nilai plus banget untuk daerah jakarta-bekasi nih.. gak lama dijalan kita euyyy..

    BalasHapus
  16. Kadang kalau ngeliat kenyamanan yg ditawarkan, aku kepingin punya apartemen, apalagi kalau ada yang kayak gini jih, terintegrasi sama LRT langsung. Tambah nyaman lagiiii

    BalasHapus
  17. Maaak, yg 3 bedroom harganya berapa ituuu. Yaampun, andai aku ounya satuuu aja. Hihi

    BalasHapus
  18. waaah iya ya cepet nih kalau mau ke pusat Jakarta, ga sampai 40 menit. Cucok lah tinggal di Urban Sky, kerja naik LRT.

    BalasHapus
  19. "Sepi banget, kayak tempat jin buang anak."

    Iyesss, dulu Bekasi ngehits dengan kesan itu. Bahkan aku ga kepikiran main ke sana, tapi sekarang cukup ramai ya.

    Oya, setuju aku ga klik banget sama stasiun Bogor sekarang, karena lalu naik tangga yang klo bawa anak plus malam gak nyaman. Lebih suka jaman masih tradisional, lewat samping yang banyak kaki lima

    BalasHapus
  20. emang udah nyaman banget ya kalau rumah deket dari kantor , pilihan tepat buat yang butuh apartement deket kantor nih

    BalasHapus
  21. Pengen banget tinggal disitu hihi. Makasih ya mba ulasannya lengkap. Berhasil bikin pengen. Otw nabung

    BalasHapus
  22. wow interiornya minimals modern and clean ga mba, cocok buat orang orang jaman now

    BalasHapus
  23. Zaman millenials kaum urban memang lebih memilih domisili di apartment. Menurut saya lebih safety security 24 jam. Berbagai fasilitas. Saya lebih suka hunian didalam gedung seperti ini. Nyaman dan siap siap budget yang lumayan untuk operational cost sepertu utilities dan lain sebagai nyam urban life style.

    BalasHapus
  24. Paling ndak suka macet, tapi mau gimana lagi harus ke kantor kan. Gak mau desak desakan di transportasi umum, mau gimana lagi harus kerja. Pilihannya yaaa, beli apartemen yg terintegrasi biar gak tua di jalan, mau gak mau ya chi

    BalasHapus
  25. Asik kalau tempat tinggal kita ga jauh dari transportasi publik. Bisa jalan kaki sambil olah raga, dan ga bingung nyari tempat parkir, ga stres sama macet pula.

    BalasHapus
  26. Enaknya kalo punya hunian yang terintegrasi dengan transportasi umum anti macet. Mobil pribadi mungkin kelak gak dibutuhkan lagi kalo transportasi umum udh layak, nyaman dan aman

    BalasHapus
  27. Aku dulu selalu malas kalau main ke bekasi mba. Kebayang harus macet2an dijalan. Tapi alhamdulillah sekarang transportasi umum banyak dan harga juga terjangkau. Aku jadi mau beli apartment ini deh kayaknya, sekalian buat investasi masa depan.

    BalasHapus
  28. Semakin banyak dibangun Real Estate di bidang hunian di sekitar Bekasi ya ba. Apalagi sekarang akses ke Bekasi bisa dijangkau dengan Kereta. Jadi penasaran sama Apartement Urban Sky ini

    BalasHapus
  29. Bekasi pakai kendaraan pribadi? nyerah deh..
    Kalau ada Urban Sky seperti ini bakal mudah. Lokasi terintegrasi dengan LRT, sehingga praktis kemana-mana nanti. Keren ini!

    BalasHapus
  30. Wah, Bekasi semakin maju sekarang yah. Keren!

    BalasHapus
  31. Wiiih sangar nih Bekasi! Keren amat gini apartemennya. <3 <3

    BalasHapus
  32. Bekasi dulu bukan lagi Bekasi yg sekarang ya... berkembang seiring perkembangan jaman. Apartemen menjadi solusi cerdas untuk orang cerdas.. Bekasi punya banyak aparyemen yang cantikk2

    BalasHapus
  33. Impian banget punya hunian kayak begini Mba. Apalagi di kota besar bisa buat investasi inih Mba.
    Keren apaartemenya.

    BalasHapus
  34. Waaaw Bekasi cakep amat sekarang yaaa.. Aku jadi anak bekasi dari kelas 1 SD sampai kerja. kuliah pun pilih nggak ngekost, bolak balik bekasi-depok tiap hari. Setelah nikah pindah jogja, sering kangen sama bekasi yg katanya di planet lain itu :))))

    BalasHapus
  35. keren ya konsep apartemennya, beneran memanjakan konsumen banget. zaman milenial kan pada sukanya yang praktis dan semua saling conected.

    BalasHapus
  36. Lama-lama Jabodetabek ini persis Jepang yaa..
    Kemana-mana naik kereta.
    Asiik...gak tua di jalan.

    BalasHapus
  37. mupeng liat yang tipe studio. Lumayan kayaknya kalau punya sebijik di Bekasi ya.

    BalasHapus
  38. Itu yg di atas cake ya? Hehe
    Komen tempat jin buang anak kyknya memang dimana2 dipakai ya untuk menggambarkan daerah yg kok msh sepi. Wow juga harga yg studio, kurleb 168 juta. Tapi ya mmg ga bisa dibandingkanlah dengan harga rumah di Bandar Lampung. Scr tanah di Jabodetabek jauh lbh mahal juga. Tapi kalau ada yg punya dana, bs jd investasi yg bagus.

    BalasHapus
  39. wah apartemen sekarang memang sdh menajdi kebutuhan ya dan sdh banyak orang yang suka dg apartemne

    BalasHapus
  40. Duluuu pas belum tau rasanya invest rumah, ga pernah pengen punya rumah ala apartemen. Tapi kalau liat kebutuhan masyarakat sekarang,apartemen bisa jadi salah satu solusi okay terkait dengan ruang yang tersedia untuk dijadiin rumah salah satunya. Selain itu lwbih praktis bagi sebagian orang. Nice sharing, thank you :)

    BalasHapus
  41. Setuju sangat saya dengan kemudahan akses yang bebas macet, karena tua di jalan seharusnya nggak ada lagi yah buat era jaman now

    BalasHapus
  42. Hehehe tempat jin buang anak..emang sering juga kudengar istilah itu untuk Bekasi, mbak. Tapi kan itu dulu ya. Sekarang mah Bekasi bukan menggeliat lagi, jadi inget perumahan kakakku tinggal tadinya sepi banget, tp skrg udah mulai rame bnyak ruko2 dibangun disebelah2nya. Apalagi skrg udah makin deket brkat adanya LRT ya. Semoga istilah jin buang anak udah ga jd trade mark Bekasi lagi.

    BalasHapus
  43. Mbak, foto yang pertama itu miniaturnya berupa kue ya? Duh, soal makanan fokuuus aja. Maaf, hehe

    BalasHapus
  44. Bekasi sudah menggeliat cepat saat ini ya Chi. Tentunya bakalan lebih efektif saat mau bekerja atau kuliah jika ada hunian yg terintegrasi dengan LRT begini.

    BalasHapus
  45. Kalau kata om ku hunian masa depan itu ya apartemen. Karena jauh kedepannya apartemen lebih memudahkan

    BalasHapus
  46. Bisa jadi pilihan keluarga muda ini mah, mengingat tanah dan hunian di Jakarta semakin menggila.

    BalasHapus
  47. Bekasi salah satu pilihan yang akan membantu kita menuju akses aktivitas dan kerja di jakarta.

    Urban sky banyak diskonnya bisa hemat buat beli perabot

    BalasHapus
  48. Perkembangan Bekasi sekarang pesat sekali ya, jadi makin cantik kotanya, apalagi didukung dengan hunian keren yang ada akses LRT-nya. Jadi meski tinggal di Bekasi dan kerja di Jakarta, tetap nyaman. Trus pulang ke apartemen yang nyaman, pastilah lengkap hidup ini udah ya.

    BalasHapus
  49. Saya baru ke Bekasi belakangan ini. Dulu anti ke Bekasi karena kayaknya jauuh banget. Tapi kalo udah ada LRT pasti cepat sampai ya.

    BalasHapus
  50. Hahahaha tempat jin buang anak. Etapiii bener tuh, dulu aku selalu dikomenin begitu. Sekarang sih alhamdulillah ya pilihan transportasi umumnya semakin beragam dan bs diandalkan. Apalagi klo tinggalnya di apartemen urban sky ini.

    BalasHapus
  51. Wah langsung terhubung LRT. Keren banget yaa. Jadi Ga berasa ada di planet lain kalau tinggal di urban sky.

    BalasHapus
  52. sekarang apartement yg ada LRT nya jadi nilai tambah banget yaa.. harga naik senin depan deh pasti :)

    BalasHapus
  53. Aih, senang ya mba kalau nemu hunian yang akses ke mana-mana nya dekat. Saya pun tinggal di Bekasi, tepatnya di Pondok Gede. Akses kereta maupun transjakarta jauh. Alternatif nya bawa motor ke mana2

    BalasHapus
  54. Bekasi makin maju ya mbak. Pernah beberapa kali ke Bekasi dan melihat langsung perkembangan kemajuannya. Dan punya rencana jg nyari rumah dsana

    BalasHapus
  55. Wah, Bekasi semakin berkembang pesat ya.apartemen pun dah dibangun dengan fasilitas ok

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^