Tips Memakai Hijab Segi Empat untuk yang Berkacamata

Tips Memakai Hijab Segi Empat untuk yang Berkacamata - Sudah seminggu ini Chi mulai berkacamata. Sebetulnya gejalanya udah agak lama, tapi Chi abaikan. Ketika semakin penglihatan semakin gak nyaman, setiap hari sakit kepala, bahkan kadang-kadang sampai mual, Chi masih berpikir mungkin penyebabnya karena kecapean. Baru pindahan dan belum punya asisten rumah tangga. *Tapi, emang pengaruh ya antara kecapean dan penglihatan? ๐Ÿ˜*

K'Aie: "Periksa, Bun! Jangan sampai kayak Keke. Ditunda melulu, tau-tau langsung besar minusnya."

Ya udahlah karena Chi gak mau juga kalau minusnya besar, penglihatan pun semakin gak nyaman, akhirnya memutuskan pergi ke optik. Setelah diperiksa, memang tidak sebesar Keke minusnya. Tetapi, udah harus pakai lensa progresif. Ada minus, plus, dan silindris. ๐Ÿ˜…

[Silakan baca: Kacamata Keke]

Seumur-umur gak pernah pakai kacamata, trus langsung progresif membuat Chi harus penyesuaian sampai sekarang. Masih ada sedikit rasa kurang nyaman saat berkacamata. Tetapi, kalau gak pakai juga lebih gak nyaman. Apalagi blogger kan pastinya akan berhubungan dengan layar laptop atau smartphone.


Tips Agar Nyaman Berhijab Saat Menggunakan Kacamata


Lalu bagaimana dengan hijab? Sebelum berkacamata, Chi lebih bebas aja pakai hijab apapun selama bahannya memang nyaman dan cuka dengan modelnya. Tetapi, ternyata setelah berkacamata juga ada sedikit penyesuaian. Terutama kalau pakai jilbab segi empat atau pashmina.


1. Jangan Mengenakan Jilbab yang Terlalu Ketat

Chi termasuk tim pengguna ciput garis keras. Tetapi, pemilihan ciput juga harus diperhatikan. Bahannya harus nyaman di kepala. Selain itu juga jangan kekecilan hingga terasa ketat. Bisa pusing nanti saat berhijab. Setelah berkacamata tentunya juga harus semakin memperhatikan jangan sampai terlalu ketat saat mengenakan ciput dan jilbab.


2. Perhatikan Meletakkan Posisi Gagang Kacamata

Salah satu trik berhijab saat berkacamata agar terlihat pas, katanya bisa juga dari cara meletakkan posisi gagang kacamata. Teman-teman pernah melihat kan ada yang posisi gagang kacamata di luar hijab atau sebaliknya? Kalau Chi belum atau mungkin gak kepikiran apakah akan pas dilihat. Chi lebih memilih kenyamanan. Dan buat Chi, paling nyaman meletakkan gagang kacamata langsung menempel ke telinga, artinya gagangnya ada di dalam ciput.


3. Hati-Hati Saat Menggunakan Jarum Pentul

Kalau biasa menggunakan hijab segi empat atau pashmina mungkin akan terbiasa menggunakan jarum pentul.  Menggunakan hijab tanpa jarum pentul juga bisa. Tetapi, Chi udah terbiasa pakai jarum pentul. Sebetulnya gak terlalu berpengaruh juga menggunakan jarum pentul setelah berkacamata karena posisi jarum biasanya agak di atas jarum telinga. Gak mentok ke gagang kacamata. Tetapi, tetap aja sebaiknya lebih berjati-hati agar posisinya lebih pas.


4. Bentuk Frame Kacamata dan Hijab yang Seimbang

'Kacamata yang begini cocok gak ya untuk semua jilbab? Chi sempat mikir begitu saat memilih frame. Ya kali aja lagi kumat pengen tampil cantik hahaha. Biasanya kan Chi agak cuek sama penampilan. Tetapi, memang agak ribet juga ya kalau memilih frame harus sesuai dengan semua bentuk jilbab? Jadi akhirnya Chi memilih frame kacamata yang disuka aja, deh. *Hmmm... Sebetulnya pengen yang frame bening. Tapi, lagi gak ada* *Curcol ๐Ÿ˜œ*


5. Pilihlah Ciput dan Kerudung yang Berbahan Nyaman

Kalau ini sih sebelum berkacamata juga Chi selalu memilih yang bahannya nyaman. Apalagi kalau berada di luar rumah. Gak nyaman juga kan berpanas-panasan saat menggunakan hijab yang bahannya gak enak dipakai.

I & U Apparel, Hijab Segi Empat yang Nyaman Dipakai


Tips Memakai Hijab Segi Empat untuk yang Berkacamata

Nah, salah satu jilbab yang nyaman dipakai adalah I & U Apparel. Sebetulnya, Chi agak jarang pakai jilbab segi empat. Lebih sering pakai pashmina. Bukannya gak suka, tetapi memilih kerudung segi empat yang nyaman buat Chi lebih sulit daripada pashmina.

Ketika mengenakan jilbab segi empat I & U Apparel, Chi langsung suka. Bahannya adem, gak tipis, dan jatuhnya pas ke wajah. Seringkali kalau hijab segi empat bagian atasnya suka melenyot. Duh, apa ya bahasa Indonesia melenyot? Hihihi. Terlalu jatuh gitu, lah. Apalagi kalau setelah pakai helm. Makin berantakan deh hijabnya. Kalau pakai hijab ini masih rapi jatuhnya tanpa pakai trik khusus. Teman-teman punya tips lain menggunakan hijab segiempat saat berkacamata? Yuk, share di sini.


Kalau teman-teman penasaran dengan hijab segi empat yang Chi pakai ini, langsung aja cek IG @ianduapparel.