resep, chicken barbeque

Chicken Barbeque


Minggu lalu, Chi mendapatkan kiriman makanan dan minuman. Ada Chicken Barbeque, Donat Kentang, dan 2 botol Juice (Apple Juice serta Spinach, Pineaple, and Lemon Juice). Alhamdulillah, semuanya enak. Tapi kalau harus memilih salah satu yang paling disuka adalah Chicken Barbeque.

Makanan dan minuman tersebut dibuat menggunakan berbagai peralatan dari inovasi dapur Philips. Saat ini, Philips ingin mengajak kita semua untuk mulai bergaya hidup sehat. Salah satunya adalah dengan memasak masakan rumahan. Di postingan berikutnya, akan Chi ulas reportase tentang berbagai peralatan ini, ya.

Sekarang Chi share resep Chicken Barbeque aja dulu. Tapi seperti yang ditulis di awal, masakan ini bukan Chi yang buat, ya. Jadi Chi juga belum tau apakah kalau memasaknya tidka menggunakan Airfryer, prosesnya tetap sama atau enggak. Mungkin kapan-kapan bisa coba, soalnya Chi juga belum punya Airfryer *kodeeee ... kodeeee untuk K'Aie ๐Ÿ˜

[Silakan baca: Hidup Sehat dengan Masakan Rumah bersama 4 Inovasi Dapur Philips]

Bahan-Bahan
  • 500 gr ayam, potong-potong sesuai selera
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus tomat
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 sdm gula pasir
  • garam
  • 1 sdm lada hitam

Cara Membuat:
  1. Campurkan ayam, kecap manis, saus tiram, saus tomat, saus sambal, gula pasir, garam, dan lada hitam. Biarkan selama 15 menit.
  2. Siapkan Airfryer PHILIPS
  3. Masukkan ayam beserta bumbumnya ke dalam wadah Airfryer
  4. Panggang dengan suhu 200 derajat celcius dalam waktu 10 menit
  5. Sajikan

Kalau lihat dari penampakan dan teksturnya, sepertinya ayam yang digunakan adalah bagian dada tanpa tulang dan kulit. Teksturnya tetap lembut. Bumbunya juga meresap. Dengan waktu pengolahan yang gak sampai setengah jam, masakan ini termasuk praktis, ya.

Update (11/12) - Chi udah cobain bikin Chicken Barbeque tanpa Airfryer. Ternyata bisa dan rasanya enak. Chi jadi lumayan sering masak ini karena bikinnya praktis banget dan rasanya enak. Kapan-kapan Chi tulis resepnya versi tanpa Airfryer, ya.

[Silakan baca: #PhilipsRiceCooker Membantu Menjaga Kehangatan Keluarga]