Ruang Paling Favorit di Rumah

“Panas banget sih kamar mu!”

Untuk kesekian kalinya papah berkata seperti itu kalau ke kamar kami. Chi paling cuma senyum aja atau nyengir. Udah biasa lah dan gak perlu dijelaskan juga.

Sebetulnya kamar yang kami tempati semuanya menggunakan AC. Tapi papah selalu men-setting AC di kamarnya hingga 16 derajat. Kalau saya paling kisaran 26-27 derajat saja. Ya jelas aja terasa perbedaan suhunya.

Chi masih inget ketika belum menikah suka tidur di kamar orang tua. Sebetulnya alasannya karena satu-satunya kamar yang ada tv tuh di kamar orang tua. Waktu itu, di kamar orang tua pun satu-satunya tv yang pakai tv kabel pula. Jadi Chi bisa nonton sampai malam kalau numpang tidur di kamar orang tua.

Kalau udah tidur di kamar orang tua, Chi selalu berpakaian tebal kayak nginep di tempat dingin. Baju tidur tangan panjang, celana panjang, kaos kaki, dan selimut tebal. Brrrr …. Dingiiiiinn!

Pertama kali Chi punya AC sendiri saat Nai lahir. Itupun dikasih sama orang tua demi cucunya hehehe. Tapi kami gak pernah setting AC sampai sedingin itu. Buat kami yang penting ruangan jadi sejuk. Gak bikin keringetan kalau di kamar. Tapi masih sanggup pakai baju harian (kaos dan celana pendek) tanpa merasa kedinginan.

Hmmm … Lagipula tinggi rendahnya suhu AC berpengaruh sama tagihan listrik, lho. Tapi Chi gak lagi membahas tentang tagihan listrik, sih. Chi pengen bahas tentang ruang paling favorit di rumah.

Kamar tidur adalah ruang paling favorit. Di ruang ini, Chi tidak hanya pakai untuk tidur tetapi juga berbagai aktivitas seperti membaca buku, menonton tv, mengobrol dengan suami dan anak-anak, hingga banyak tulisan di blog Chi kerjakan di kamar.

Ruangan yang sejuk tentu bikin aktivitas menjadi nyaman. Saat ngeblog, ide menulis juga semakin lancar kalau ruangannya sejuk. Gak enak menulis saat keringet bercucuran karena gerah. Rasanya pengap gitu, deh. Makanya Chi suka banget sama kamar tidur sendiri meskipun penataannya gak secantik interior yang instagramable. Tapi yang penting nyaman karena sejuk.

Untuk menjaga kesejukan kamar, paling secara berkala panggil jasa tukang AC untuk membersihkan. Tapi hati-hati ya kalau pilih teknisi. Chi pernah tuh dapat teknisi yang bandel katanya rusak trus diotak-atik. Setelah kami ganti teknisi ternyata baru ketahuan kalau sebelumnya kami dapat teknisi yang bandel.

Teman-teman punya ruangan favorit juga, gak? Ruang yang paling bikin mager, ruang yang bikin kita pengen berkreasi terus, atau ruang apapun di rumah kita yang rasanya betah berlama-lama di sana. Chi yakin pasti ada. Cerita-cerita, dong!

Tapi enaknya sih kalau cerita trus dapat hadiah, ya. Kalau gitu ikutan kontes foto Instagram #BeyondComforting AC Daikin, yuk! Teman-teman tinggal cerita bagaimana rumah menjadi nyaman dan sejuk karena AC di Instagram.

Iya ini lomba foto di Instagram. Siapkan foto dan caption semenarik mungkin. Siapapun boleh ikut. Hadiahnya? Juara pertama akan mendapatkan e-voucher senilai Rp4.000.000,00. Lumayan banget, kan! Catat periode lombanya ya biar gak ketinggalan, 1-21 Agustus 2017. Untuk syarat dan ketentuan, silakan teman-teman lihat di akun FB ( bit.ly/beyondcomfortingcompetition) atau IG Daikin.

Yuk, ikutan!


 
Ruang tamu jadi ruang favorit lain di rumah selain di kamar


Daikin Indonesia


Fanpage: Daikin Indonesia
Instagram: @DaikinIndonesia