Sabtu, 22 Oktober 2016

Setelah Memasak, Peralatan Memasaknya Dicuci, Ya!

 
 Setelah memasak, peralatan memasaknya dicuci, ya! Asalkan pakai sabut spons Scotch-Brite, mau deh nyuci. Eits! Itu alat masak yang teflon bukan karena tergores tapi bekas dipakai untuk bikin pancake. Kalau yang tray dipakai untuk memanggang roti :D


"Gak usah beli peralatan masak teflon, lah. Kalau si mbak yang nyuci pasti gak apik. Malah jadi banyak goresan."

Bertahun-tahun, Mamah pernah pesan seperti itu ke Chi. Memang iya, sih, walaupun udah berkali-kali dikasih tau tapi tetap aja digosok dengan keras setiap kali mencuci peralatan masak teflon. Akibatnya jadi banyak goresan yang merusak lapisan teflon. Akhirnya, kembali ke penggorengan yang biasa aja. Yang gak masalah digosok sekeras apapun. Peralatan masak teflonnya lebih banyak disimpan di lemari.

Kalau khawatir gores bila si mbak yang nyuci, kenapa gak nyuci sendiri aja? Masalahnya, Chi itu suka masak tapi gak suka beberesnya. Termasuk mencuci segala perabotan masak dan makan hehehe. Pengennya, ada tongkat Harry Potter yang sekali digerakkan udah bersih segala peralatan masak dan makan :D

Karena malas beberes, Chi jadi lebih sering pakai peralatan masak biasa. Bahkan sekarang pun setelah gak pakai asisten rumah tangga, tetap lebih sering memakai peralatan masak yang biasa aja. Gak masalah sebetulnya. Hanya saja, kalau lagi pengen masak yang sedikit banget minyak/margarine lebih suka pakai teflon. Misalnya, bikin pancake, panggang ikan, atau sekadar bikin telur ceplok.
Untuk bebersih segala peralatan memasak, makan, dan minum, Chi pun tertarik menggunakan Scotch-Brite. Pertama beli Scotch-Brite karena penasaran. Dibanding produk sabut spons lain, harga Scotch-Brite agak lebih tinggi. Hmmm ... kenapa, ya? Buat menjawab rasa penasaran, Chi pun membelinya.

Kelebihan sabut spons Scotch-Brite itu 3x lebih cepat dan 3x tahan lama. Mencuci peralatan memasak, makan, dan minum memang menjadi lebih cepat. Dan 3 x tahan lama alias awet banget. Sponsnya gak mudah kempes walaupun sudah berkali-kali dipakai. Terbukti, kalau ada harga memang ada kualitas.

Spons sabut Scotch-Brite™ memang dibuat dengan teknologi yang ampuh membersihkan kotoran. Sabut mengandung serat dan mineral yang berkualitas. Sehingga mencuci lebih sempurna dan tidak merusak peralatan masak dan makan yang dicuci. Kalau teman-teman perhatikan, bentuk spons sabut Scotch-Brite™ juga unik. Meliuk-liuk seperti hurus S. Gunanya agar mudah digenggam dan awet.



Sabut Scotch-Brite™ ada beberapa macam. Teman-teman jangan sampai salah pilih, lho. Karena setiap sabut berbeda fungsinya


Sabut Spons Hijau (ID30)


Kalau sabut warna hijau ini warnanya klasik banget, ya. Sabut spons hijau Scotch-Brite™ini untuk peralatan memasak. Seperti wajan atau panci alumunium yang gak masalah kalau digosok dengan keras. Kadang, Chi juga pakai untuk membersihkan tray karena suka dipakai untuk manggang roti hingga ikan. Bagian gosongnya suka melekat di tray.


Sabut Spons Anti Gores (ID37)


Sabut spons anti gores  Scotch-Brite™untuk mencuci alat makan atau alat masak atau alat masak teflon/ anti gores. Selain berbeda fungsi, warnanya pun berbeda. Sabut spons anti gores ini memiliki warna yang lebih eye-catching. Seperti yang Chi punya ini waranya pink. Tapi, ada juga yang warnanya kuning.


 
Sumber gambar:  Fanpage Scotch-Brite™Indonesia


Walaupun sudah memakai sabut spons yang berkualitas, jangan sampai mengabaikan perawatannya, ya. Kan, biar lebih tahan lama serta terhindar dari bakteri. Perawatannya mudah, kok

  1. Bilas spons di air yang mengalir hingga bersih dari sabun
  2. Tekan-tekan hingga air yang terserap di spons berkurang
  3. Gantung spons setelah dibersihkan

Nah, perawatannya juga gampang, kan? Jadi, setelah memasak, peralatan memasaknya dicuci, ya! Maksudnya, jangan malas mencuci lagi kalau sabutnya udah berkualitas. Oke, deeehh hehehe. Teman-teman punya cerita atau tip apa seputar mencuci peralatan masak dna makan?



Scotch-Brite


www.britequeen.com

Fanpage: ScotchBrite.Indonesia
Twitter: @ScotchBriteID
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

8 komentar:

  1. Aku nyucinya juga pake sabut scothbrite mak. Awet

    BalasHapus
  2. Mmmm, biarpun bapak-bapak tapi saya sering lho nyuci piring. Terutama pas istri lagi ribet sama anak-anak gitu. Dulu pas istri hamil apalagi. Ini ajaran ibu sejak kecil sih, jadi saya udah belajar nyuci piring dari SD. Eh, kok, malah cerita. Haha...

    Dulu saya nyuci piring pake sabut kelapa, terus sering juga pake plastik gitu. Nah, sekarang udah ada spons jadi lebih asyik nyuci piringnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak merusak peralatan juga kalau pakai spons

      Hapus
  3. Aku sering saking semangatnya abis masak langsung kucuci teflonnya meski agak panas, bahaya gak ya? Kebetulan aku pake brand itu jugak, hihi

    BalasHapus
  4. Di rumah punya yang warna PINK hehe

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^