Tiket Murah tentunya menjadi buruan bagi siapapun yang hobi traveling. Bahkan tak jarang rela begadang untuk menunggu waktu dibukanya promo mendapat tiket pesawat murah. Namun usaha yang dilakukan kadang hasilnya menyakitkan. Sudah rela begadang tapi masih kalah cepat dengan traveler lainnya yang juga berburu tiket pesawat murah

Sekarang, teman-teman gak perlu khawatir kehabisan tiket murah di waktu-waktu tertentu. Pada dasarnya setiap maskapai atau Online Travel Agent selalu menyediakan promo-promo atau potongan-potongan harga untuk para pelanggannya asal teman-teman tahu tips dan trik nya. Mau tahu tips dan trik berburu tiket murah? Berikut ini tipsnya! Check this out!



Booking Online, Dong!



tips pertama untuk mendapat tiket pesawat murah adalah booking online. Booking online sudah terbukti lebih murah dibandingkan dengan kamu direct booking. Bahkan terkadang selisih harganya bisa hampir setengahnya. Apalagi jika teman-teman menggunakan Online Travel Agent baik itu di aplikasi maupun webnya, biasanya banyak promo dan diskon yang bisa didapatkan.

Mungkin, teman-teman bertanya mengapa booking online itu bisa lebih murah? Jawabannya, karena data penjualan online lebih banyak dan keuntungannya dikembalikan kembali kepada konsumen. Sehingga tak heran banyak promo dan diskon saat booking online terutama jika lewat Online Travel Agent (OTA).



Cermati dan Ketahui 3 Waktu Promo ini!



Jika teman-teman adalah pemburu tiket murah sejati, maka wajib tahu waktu-waktu dimana biasanya maskapai atau OTA memberikan promo besar-besaran. Waktu yang pertama adalah akhir tahun. Menjelang akhir tahun merupakan peak season untuk maskapai dan OTA, biasanya banyak diskon dan promo yang diberikan. So, pantau terus website maskapai atau aplikasi OTA satu bulan sebelum akhir tahun!

Waktu kedua adalah saat lebaran. Meskipun lebaran merupakan hari raya umat islam, namun manfaat dan euforianya juga ikut dirasakan umat lainnya. Tak heran jika lebaran juga menjadi peak season bagi maskapai atau OTA. Siap siap berburu tiket murah menjelang lebaran!

Waktu ketiga adalah hari ulang tahun dari maskapai atau OTA tersebut. Sebagai pemburu tiket murah, teman-teman memang harus mengetahui kapan hari ulang tahun dari maskpai atau OTA agar tak kehabisan ketika ada promo dan diskon besar-besaran di hari ulang tahunnya.



Lewat Jalur Khusus

tips dan trik lainnya untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah adalah dengan jalur khusus. Apa yang dimaksud dengan jalur khusus ini? Jalur khusus adalah jalur dimana teman-teman bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah dengan cara daftar sebagai member di situs maskapai atau OTA. Jika sudah terdaftar sebagai member, biasanya banyak private pricing yang didapatkan.

Bukan sekedar menjadi member, teman-teman juga harus menjadi konsumen yang loyal agar bisa mendapat privat pricing dari maskapai atau OTA. Selain daftar sebagai member, teman-teman juga bisa berlangganan info dan newsletter maskapai atau OTA lewat email. Dengan begitu teman-teman akan dianggap sebagai pelanggan yang loyal, tentunya juga diiringi dengan seringnya bertransaksi dengan maskapai atau OTA tersebut.



Pesan Lewat Mobile App



Mungkin banyak yang belum tahu bahwa memesan tiket dengan mobile application bisa dapat harga lebih murah. tips ini bisa langsung dipraktekan dengan cara download mobile application maskapai dan juga OTA. Harga tiket lebih murah, pesannya juga mudah, siapa yang enggak mau coba?


Pilih Bandara Sekunder

tips terakhir yang bisa dicoba untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memilih bandara sekunder di kota tujuan. Misalkan di kota tujuan terdapat dua bandara, maka pilihlah bandara sekunder karena biasanya tarif penerbangannya lebih murah. Sebagai contoh jika teman-teman ingin ke Jakarta, maka bandara yang harus sebaiknya dipilih adalah Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma daripada Bandara International Soekarno Hatta

Itulah tips dan trik agar untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Ayo praktekan langsung dan raih tiket murahnya!