Salam Pramuka!

"Kami di Walt Disney Indonesia sering mengadakan kegiatan sosial. Biasanya mengajak beberapa karakter Disney mengunjungi berbagai rumah sakit untuk menghadirkan keceriaan bagi anak-anak yang sedang sakit. Seringkali keluarga dilibatkan dalam kegiatan sosial ini. Anak-anak biasanya merasa senang. Dan dari situlah timbul ide untuk membuat Time Please, " ujar Mochtar Sarman, Country Director - Disney Consumer Product, The Walt Disney Company Indonesia.


Lebih lanjut, Mochtar Sarman mengatakan kalau program Time Please ingin mengajak anak-anak untuk berkontribusi kepada masyarakat dalam kegiatan sosial. Keluarga pun diminta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dipilih oleh anak. Sifat-sifat Pramuka, yaitu gotong-royong, kekeluargaan, dan kebersamaan sama dengan sifat-sifat yang ada di keluarga besar Disney. Atas kesamaan tersebut pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 bertempat di Gandaria City diluncurkan kerjasama antara Pramuka, Disney, dan Miscrosoft yang bernama Time Please.




“Melalui Time Please, kami ingin mendorong dan menginspirasi anak-anak serta keluarga Indonesia untuk mulai melakukan perubahan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Bersama dengan Gerakan Pramuka, yang merupakan gerakan kepanduan dengan jumlah anggota terbesar di Asia Tenggara, kami berharap kompetisi ini dapat mendorong nilai-nilai sosial dan menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini,” ujar Mochtar Sarman, Country Director – Disney Consumer Products, The Walt Disney Company Indonesia.

Program Time Please akan berlangsung kurang lebih 3 bulan. Bertepatan dengan hari ulang tahun pramuka (14 Agustus 2016) hingga 10 November 2016 yang akan berlangsung di 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya. Pemenang dari kompetisi ini akan diumumkan pada Januari 2017. Pada tahun 2018, program ini akan diperluas dengan menjangkau berbagai kota lainnya di Indonesia.



Nai sudah meletakkan cap tangannya di sini. Bisa tebak mana cap tangan Nai? :)


Time Please adalah sebuah kompetisi yang akan mengajak anak untuk lebih peduli dengan berbagai isu sosial di sekeliling mereka. Dari sisi teknologi, kerjasama ini juga menggandeng Microsoft Indonesia. Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan bisa diupload ke website www.timeplease.id.

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari program Time Please di Indonesia karena program ini membuka kesempatan bagi anak-anak untuk turut mengajarkan coding dan kemampuan komputasi lainnya kepada keluarga, teman, serta komunitas mereka. Kami berharap pengalaman yang akan mereka dapatkan selama program ini bisa menciptakan pengaruh positif untuk komunitas dan masa depan mereka,” jelas Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif transformasional penting yang Microsoft jalankan bersama dengan Disney, Gerakan Pramuka, dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) karena kami percaya setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan memiliki akses terhadap ilmu komputer. Dengan demikian, para penerus bangsa tidak hanya bisa menggunakan, tetapi juga menciptakan pembaruan melalui teknologi,” tambah Ruben.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan. Diawali oleh penampilan GAC hingga adik-adik pramuka SMP dan SMA. Ada juga berbagai game yang bertemakan dengan lingkungan. Selain penandatangan kerjasama dan meresmikan website Time Please, di saat dan tempat yang sama juga Gramedia merilis komik Donald Bebek edisi spesial Kwak Kwik Kwek "Pramuka Siaga". Teman-teman sudah bisa mendapatkannya mulai tanggal 10 Agustus 2016 di toko buku Gramedia.

“Gerakan Pramuka sangat senang bermitra dengan Disney, yang memahami pentingnya membudayakan rasa peduli terhadap masyarakat dan memupuk karakter positif anak-anak. Saya sangat gembira karena inisiatif ini akan segera dimulai bertepatan dengan Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus mendatang. Nilai-nilai yang dianut oleh Pramuka Gaul (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan), dan motto kami; Keren, Gembira, Asyik, akan ditampilkan melalui stan interaktif yang bertemakan lima kategori dalam kompetisi Time Please; Lingkungan, Pendidikan, Kepedulian Sosial, Kesehatan, dan Sanitasi, dengan cara yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Bersama dengan Disney, kami ingin mendorong anak-anak untuk belajar nilai-nilai penting dari kegiatan sebagai relawan yang sejalan dengan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” ujar Adhyaksa Dault , Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kompetisi ini berhadiah paket liburan bersama keluarga ke Hong Kong Disneyland selama dua malam untuk 4 orang untuk kategori individu. Sedangkan pemenang untuk sekolah di setiap kategorinya akan ada hadiah dengan nominal Rp.50.000.000,00 untuk membiayai fasilitas sekolah. Hadiahnya menarik banget, kan?

Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa lihat mekanismenya di video di bawah ini atau meluncur ke website www.timeplease.id. Siap-siap ikutan, ya!

Time Plese. #WaktunyaBeraksi