Wednesday, February 10, 2016

Kumpulan Celoteh Anak

 
Sepertinya Chi udah lumayan lama gak posting tentang celoteh anak. Sekarang lebih senang menulis celoteh Keke dan Nai d FB. Kayaknya, sayang juga kalau kumpulan celoteh anak gak dipindahin ke blog.


6 Februari 2016

Keke: "Yaaa ... Keke lupa bawa sisir"

*Keke udah gede. Kemana-mana harus nyisir :D*


28 Januari 2016

Nai: "Bunda, tadi di sekolah ada arti peribahasa. Tapi jawaban Ima malah disalahin."
Bunda: "Emang peribahasa apa?"
Nai: "Apa arti bagai katak dalam tempurung? Ima jawab artinya ibu yang lagi hamil."
Bunda: "Ya iyalah, Dek. Pantesan aja disalahin."
Nai: "Bunda, katak di dalam tempurung berarti kataknya belum keluar. Ibu hamil, kan, juga gitu. Bayinya belum keluar. Masa salah?"

*Bundanya langsung cenat-cenut hahaha*


19 Januari 2016

Nai: "Bunda, nanti bakal ada pesantren kilat. Nginep 3 hari. Ima pesen ke Bunda, tolong urus Boo selama Ima pesantren, ya"

*Yang namanya bunda gak bisa istirahat sejenak dari yang namanya urus-mengurus, ya?*
*Boo itu semacam Pou*
*Nasib Bunda :p*


8 Januari 2016

Sepupu: "Ke, menurut kamu, lebih cantikan Raisa apa Isyana?"
Keke: "Raisa."
Sepupu: "Kok, Keke lebih memilih Raisa, sih?"
Keke: "Emang kenapa? Terserah Aku, dong."
Sepupu: "Iya, tapi Raisa, kan, lebih tua dari Isyana."
Keke: "Emang pertanyaannya cantikan mana atau tuaan mana, sih?"


Hehehe ... Bener, Ke. Lagian bukan berarti yang tua gak bisa kalah cantik sama yang lebih muda, kan?


11 Desember 2015

Nai: "Tadi soal UAS SKI ada yang susah. Tapi tetep aja Ima berusaha jawab."
Bunda: "Emang apa soalnya?"

Nai lalu kasih tau soalnya dan ternyata jawaban yang dia kasih salah. Saya pun mulai menegur karena merasa semalam Nai memang kurang belajar.

Nai: "Setidaknya Ima, kan, berusaha jawab, Bun. Daripada Ima kasih jawaban 'Jawabnya ada di ujung langit ...'"

*Jawabnya ada di ujung langit ... adalah  sepenggal lirik lagu Dragon Ball. Dan, dia jawabnya sambil nyanyi*
*Tepok jidat*


8 Desember 2015

Obrolan kemarin sore dengan anak-anak melalui telepon usai acara launching salah satu brand smartphone

Bunda: "Bunda pulangnya bareng ayah, ya. Karena kalau jam segini susah cari kendaraan umum. Tapi, ayah pulang cepet, kok."
Nai: "Iya, deh. Bunda udah makan belum?"
Bunda: "Belum. Ima mau bikinin buat Bunda?"
Nai: "Enggak. Cuma nanya."
Bunda: "Lagi pada ngapain, nih?"
Nai: "Abis selesai bikin mie kuah trus baru mau makan."
Bunda: "Waaa ... pasti rasanya enak banget, deh. Pada pinter masak, nih, anak Bunda."
Nai: "Biasa aja kali, Bun. Mie instant dari dulu kan rasanya begitu-gitu ajah."


*Pujian yang gagal


17 November 2015

Temen A: "Ke, kok jerawatnya lama ilangnya, sih?"
Keke: "Gw sih santai aja karena semua pasti ada hikmahnya. Kalau muka gw udah gak jerawatan nanti kegantengan gw balik. Kalau gw balik ganteng, ntar dikejar banyak cewek. Cape dong gw dikejar-kejar."

Duh, jawaban anak saiaaahh hahaha!


14 Oktober 2015

Di salah satu hypermarket

Bunda: "Nai, tolong ambilin tepung onde-onde, ya."
Nai: "Bunda mau bikin onde-onde? Kenapa pake tepung instant? Bikin sendiri aja, Bun. Rasanya pasti lebih enak. Lagian gampang bikinnya."

*Batal beli tepung onde-onde instant. Langsung mikir, sebetulnya yang generasi instant itu siapa? hehehe*

Cape juga menyusuri satu per satu status tentang celoteh anak. Kapan-kapan diterusin, deh.
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

34 comments:

  1. Hehehehe.... anak-anak zaman sekarang udah jago banget ya berceloteh. Aku aja sering takjub sama celoteh Zaudan yang baru 3 tahun. Hehehehe....
    Btw, jadi kepikiran juga buat ngumpulin celoteh dia. Trus dibikin post kayak gini. TFS Mak Chi udah ngasih ide. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu-lucu celoteh anak. Ayo kumpulin, nanti saya ikutan baca :D

      Delete
  2. Heheheh ada ada aja. Katak dalam tempurung itu ya
    Hiheiheiheiheie

    ReplyDelete
  3. baca sambil ngikik karena keinget masa muda hahaha
    tapi saya pas kecil mami saya gak pernah nyisirin mbak soalnya udah balita tapi rambutnya irit :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga jarang nyisirin anak. Cuma setelah abege, Keke seneng nyisir sendiri :D

      Delete
  4. Hahaha paling kocak yang mie instan :v anak sekarang cerdas" euy :D

    ReplyDelete
  5. Haha...anak sekarang ya, pinter2 pisan. Pengen juga ih...nulis kayak gini, bayak percakapan sama anak-anak yang lucu.
    Eh..ini bisa dibikin komik kali Mak Chi.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yang mau bikin komik. Ayo lirik blog saya hehehe

      Delete
  6. Bundanya hebat bisa ngemong anak pinter dan rasa pengen taunya tingkat tinggi, imajinasinya juga, masak katak dalam tempurung, hamil ? haduh haduh :D

    ReplyDelete
  7. Senyuj senyum baca celoteh nai sm keke, yup, nnti diupdate lg ya mak chi :D

    ReplyDelete
  8. Haha Keke dan Nai lucu ya mbak Myra, dua-duanya pinter menjawab pertanyaan dan jawabannya bikin orang tua terbengong-bengong :)

    ReplyDelete
  9. Yang katak dalam tempurung itu bikin ngakak hahahaha *ups.
    Seru juga ya celoteh anak.

    ReplyDelete
  10. itu anak 2 lucuuu ajaa celotehnya mbaa hehehe

    ReplyDelete
  11. celotehan anak2 lucu ya teh ci kalau diposting gini kapan2 bisa dibaca lagi, apalagi kalau mereka udah dewasa nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang pun mereka suka ngikik kalau baca celoteh mereka sendiri hehehe

      Delete
  12. Hahahaha..ini bisa jadi buku kumpulan cerita mini

    ReplyDelete
  13. Anak anak tuh yaaaaa kalau ngomong emg suka jujur dan cerdas. Keren

    ReplyDelete
  14. qiqiqi celotehan anak2 bikin senyum2 ya mak

    ReplyDelete
  15. hahahah paling lucu dgr jawaban nai yg katak dalam tempurung itu mba ;p... Cerdas ;p

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^