Lotte choco pie, best moment best bonding

Menikmati Momen Kebersamaan dengan Keluarga - Untuk keluarga modern, waktu untuk bersama keluarga, khususnya dengan anak-anak, mungkin sedikit. Tapi, bukan berarti gak bisa menikmati momen kebersamaan dengan keluarga. Mungkin yang diperlukan sebetulnya hanya tau triknya.

"Mama .. Mama ... ada snack, gak?"

Entah sudah berapa puluh kali atau bahkan ratusan kali mamah mertua menceritakan kesukaan K'Aie terhadap camilan. Kata mamah mertua, di rumah harus setiap hari ada camilan kalau gak ada pasti ditanya. K'Aie memang sejak kecil senang ngemil. Sampai sekarang pun masih harus selalu ada camilan. Nah, menurun ke anak-anak, terutama Nai.

Kalau Chi agak pemilih urusan camilan. Tapi jarang banget menolak coklat. Karena suka banget sama coklat. Camilan yang mengandung coklat juga suka banget. Nah, ada salah satu camilan yang Chi suka banget, nih, yaitu Lotte Choco Pie. Teman-teman suka juga sama LOTTE Choco Pie? LOTTE Choco Pie sudah menjadi salah satu camilan favorit kami sekeluarga. lho.


Peluncuran LOTTE Choco Pie dengan Rasa yang Premium


Kamis, 4 Februari 2016, bertempat di Gran Mahakam, Jakarta, saya dan beberapa blogger lainnya diundang oleh Mommies Daily untuk hadir di acara media gathering LOTTE Choco Pie dalam rangka peluncuran tampilan terbarunya. Saya antusias untuk hadir di acara ini. Karena LOTTE Choco Pie sudah menjadi salah satu camilan favorit kami sekeluarga.

Lotte choco pie, best moment best bonding
Menurut Mr. Hiroaki Ishiguro, President Director LOTTE Indonesia, Choco Pie sudah hadi sejak tahun 1983 di Jepang dan langsung laris dipasaran. Dan mulai masuk pasar Indonesia pada tahun 2014. Sejak setahun terakhir, resep dan pasarnya semakin disempurnakan untuk pasar Indonesia. Kualitas ketat dilakukan oleh LOTTE Jepang dan Korea.

LOTTE Choco Pie yang terbaru vanilla cake yang terbuat dari berbagai bahan terbaik pilihan rasanya lebih lembut, marshmallownya berkualitas tinggi, serta dibalur dengan cokelat premium yang lezat. Rasanya tidak terlalu manis. Aroma vanilla dari LOTTE Choco Pie yang terbaru lebih berasa. Kemasan terbarunya pun lebih terlihat premium. Tapi, tenang aja, walaupun secara kualitas lebih premium, harganya masih mendekat kemasan lama, kok.

Bagi ibu-ibu di Jepang, mereka akan bahagia kalau anaknya bahagia. Menyediakan Choco Pie di rumah adalah sebuah kebahagian yang dipersembahkan bagi ibu untuk anaknya. Karena di sana, anak-anak akan bahagia dan bangga kalau bisa menyuguhkan Choco Pie untuk temannya yang bermain ke rumah. LOTTE Choco Pie juga ingin keluarga Indonesia, khususnya ibu dan anak, memiliki momen kebersamaan. *Ngemil bareng bersama anak memang nikmat :)*

Acara hari itu juga menghadirkan bincang-bincang antara Oci Citra Maharani (Brand Manager LOTTE Indonesia), Hanifa Ambadar (pendiri MommiesDaily), dan Maudy Koesnaedi (Brand Ambassador Lotte Choco Pie).


Maudy Koesnaedi mengawali bincang tentang kegiatan sehari-harinya dan juga kebersamaan bersama puteranya. Ada kalanya, di saat keduanya mempunyai kesibukan, Maudy menciptakan momen kebersamaan tersebut saat di kendaraan. Menurut Maudy, kadang perlu trik juga supaya putranya mau diajak bicara. Memberi camilan favorit bisa menjadi trik agar putranya mau bercerita.

Menurut Hanifa Ambadar, di forum MommiesDaily banyak ibu-ibu modern yang curhat kalau merasa tidak punya waktu yang cukup bersama keluarga. Survey yang sudah dilakukan hasilnya rata-rata ibu modern menghabiskan waktu bersama anak hanya 3 jam. Dalam 3 jam itu pun gak terus-menerus ngobrol bersama anak. Harapan memiliki waktu yang lebih fleksibel banyak didambakan oleh ibu-ibu modern.

Dengan waktu yang minim, bukan berarti ibu gak bisa punya waktu berkualitas bersama anak. Tetap ada  beberapa cara yang bisa dilakukan ibu untuk menciptakan best bonding moment bersama anak.


  1. Jauhkan gadget saat sedang bersama anak agar bisa fokus bersama anak.
  2. Sediakan camilan. Kadang, anak kalau ditanya jawabnya suka singkat. Kalau belum waktu makan utama, coba kasih camilan, deh. Biasanya dengan adanya makanan atau camilan, suasana bisa lebih cair.
  3. Pancing anak supaya mau bercerita bukan sekadar menjawab singkat. Caranya adalah dengan mengubah pertanyaan. "Bagaimana di sekolah?" Kalau Keke dan Nai ditanya begitu, biasanya mereka akan menjawab, "Biasa aja", "Seru", atau "Ya, begitulah." Pokoknya irit jawabannya hehehe. Tapi kalau ditanya, "Tadi ada keseruan apa aja di sekolah?" Biasanya mereka akan bercerita dengan panjang.

 

Menikmati Momen Kebersamaan dengan Keluarga


Maudy mengatakan kalau sejak kecil pola makan putranya cenderung tidak berubah. Makan utama 3x dan snack time 2x. Snack time yang pertama biasanya di sekolah. Karena di sekolah tidak ada yang jualan, biasanya putranya dibekali snack yang premium.

Samaan, deh, ma Keke dan Nai. *Ngaku-ngaku hehehe.* Tapi memang bener. Chi beberapa kali menulis di blog ini tentang bekal Keke dan Nai. Di sekolah mereka memang ada kantin. Memang bersih tapi jualannya begitu aja. Pola makan Keke dan Nai juga termasuk yang teratur sejak kecil. Makan utama 3x, di selanya ada snack time 2x.

Sore hari biasanya paling enak ngemil bareng ma anak-anak. Apalagi musim hujan begini. Biasanya kalau hujan turun dengan deras dan tanpa petir, trus kondisi badan sedang sehat, Keke dan Nai akan mandi hujan. Selesai mandi hujan, bergantian mandi air hangat. Chi pun menyiapkan minuman hangat (bisa susu atau teh) sama camilan. Beuugh! Teman-teman cobain, deh, sesekali kayak gitu. Nikmat banget. Nanti biasanya sambil ngemil saling cerita seru, tuh. Pokoknya rame! :D

Ngomong-ngomong, teman-teman punya cerita momen kebersamaan sama anak yang berkesan, gak? Atau upaya apa yang teman-teman lakukan supaya tetap ada kebersamaan dengan anak-anak. Cerita di sini, yuk! Jangan lupa camilannya, ya :)


Lotte choco pie, best moment best bonding 
Terima kasih banyak untuk undangannya, LOTTE Choco Pie dan MommiesDaily. LOTTE Choco Pie yang terbaru rasanya lebih enak *Padahal yang lama juga udah enak* :) 


LOTTE Choco Pie


Website: www.lotte.co.id

Fanpage: LOTTE Choco Pie Indonesia