5 most like photos on facebook

Wew! Udah nyaris seminggu belum ada update terbaru dari blog ini. Rekor buat Chi hahaha! Hmmm ... Kayaknya nulis tentang 5 Most Liked Photos on Facebook aja, deh. Teman-teman ada yang tau tentang ini?

5 Most Liked Photos on Facebook itu mirip seperti #2015BestNine. Bedanya, 5 Most Liked ada di FB, sedangkan #2015BestNine untuk Instagram. *Ya iya kalau itu, sih hehehe ...* Oke, bedanya lagi, kalau #2015BestNine menghitung kumpulan foto pribadi yang diupload sepanjang tahun 2015 lalu ditentukan mana yang paling mendapatkan banyak like. Sedangkan 5 Most Liked Photos sepertinya menghitung seluruh foto pribadi yang diupload dari tahun berapapun, kemudian dicari 5 terbesarnya. Karena ada beberapa foto Chi yang diupload di tahun 2014 masuk 5 Most Liked.


5. Diwawancara oleh wartawan Republika (16 April 2013, 75 Likes)

5 most like photos on facebook

Saat itu, Republika Leisure (yang mana rubrik ini sekarang udah gak ada. Hiks!) sedang mencari narasumber yang pernah mengalami sakit karena serangga atau binatang seperti tikus. Chi dan Keke pernah mengalami sakit leptospirosis beberapa tahun lampau. Kami berdua terkapar di waktu yang sama. Ugh! Itu penyakit yang gak banget, deh. Rasanya sakit banget! Pengalaman sakit itu Chi tulis di blog.

Sedikit info, leptospirosis bukan berarti karena rumah kita jorok, lho. Karena badan bisa terjangkit virus itu dari mana aja. Lengkapnya bisa baca postingan Chi tentang leptos (diklik aja tulisan leptos yang berwarna maroon). Apalagi musim hujan begini, tikus bisa merajalela. Waspada, ya. Jaga kondisi tubuh tetap fit juga.


4. Resep Rahasia Nai (26 Oktober 2015, 77 Likes)

5 most like photos on facebook

Yang berteman dengan Chi di FB mungkin tau kalau Nai itu suka masak. Beberapa kali Chi upload hasil masakan Nai ke FB. Kebanyakan dia belajar dari YouTube. Dan, cara dia menulis resep seperti foto di atas. Ada yang bisa membaca resep yang ditulis Nai? Karena Chi bingung hihihi ...


3. Akhirnya, Punya Foto Keluarga! Yeaaayy! (11 July 2014, 97 Likes)

5 most like photos on facebook

Akhirnya, punya foto keluarga! Yeaaay!

Kami memang sangat jarang punya foto keluarga. Foto keluarga pertama yang kami punya adalah saat adik Chi menikah. Tapi, waktu itu Nai baru berusia 40 hari. Foto keluaraga kedua adalah foto ini. Jaraknya jauh banget, ya hahaha. Susah mengajak K'Aie dan anak-anak untuk foto keluarga. Pada males kayaknya hihihi. Yang berkesan adalah foto keluarga ini dilakukan di Alun-Alun Surya kencana, Gunung Gede. Pendakian pertama bagi Chi dan anak-anak.

Untuk melakukan foto ini kameranya diletakkan diatas batu trus disetting timernya. Makanya foto batunya kebawa sedikit. Belum punya tongsis hahaha *modus* :p


4. Dilmah - 1st Blogging Contest Winner (21 September 2015, 122 Likes)

5 most like photos on facebook

Sama seperti postingan #2015BestNine foto yang Chi upload waktu menjadi juara 1 dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Dilmah Tea masih meraih banyak like. Blogging contest dari Dilmah ini merupakan salah satu lomba yang paling berkesan buat Chi. Dari mulai press conference, masa lomba, hingga pengumuman. :)


5. Dilmah - 1st Blogging Contest Winner (26 September 2015, 181 Likes)

5 most like photos on facebook

Wah! Share photo tentang blogging contest Dilmah ini ternyata juga masih banyak meraih like. Malah foto yang ini jadi yang terbanyak likenya.

2 dari 5 foto yang mendapatkan most like (bahkan diperingkat 1 dan 2) adalah foto pamer. Etapi, semuanya foto pamer, ding. Ada foto pamer masuk koran, pamer kalau punya anak bisa masak, pamer punya foto keluarga baru (sekaligus pamer abis naik gunung hehehe), dan pamer prestasi karena menang lomba blog. Pamer semua, kan? :p

Ngomong-ngomong tentang foto pamer prestasi, kalau Chi perhatiin teman-teman yang juga coba 5 Most Liked Photos on Facebook kebanyakan yang berada diperingkat 1 dan 2 adalah juga foto prestasi mereka. Yah, paling enggak masuk 5 besar. Gak hanya teman blogger yang seperti itu, teman lain juga. Jadi gak cuma Chi yang ngalamin. Menimbulkan sebuah pertanyaan, "Kenapa?"

Iya, kenapa foto pamer prestasi justru termasuk yang meraih banyak like?

Mencoba analisa abal-abal dan positive thinking ajah, kalau yang memberi like dan comment adalah teman-teman yang ikut bahagia dengan kebahagiaan yang saat itu sedang Chi rasakan. Kalau udah begitu, rasa bahagia yang Chi rasakan jadi semakin berlipat, lho. Makanya, kalau lihat teman yang sedang berbahagia, Chi berusaha kasih comment atau minimal like. Lagian memang sebaiknya begitu, kan? Ikut bahagia ketika orang lain bahagia. Kalau gak bisa, sebaiknya diam aja untuk pura-pura gak tau daripada merusak kebahagiaan orang lain. :)

5 Most Liked Photos teman-teman bagaimana? Cerita, dong! Oiya, terima kasih banyak untuk yang udah kasih like di #2015bestnine dan 5 Most Liked Photos, ya :)