Sudah Cek Buku Sekolah Anak? - Tahun ajaran 2014/2015 sudah berakhir. Tahun ajaran baru ada yang sudah mulai, lalu libur lagi sekitar 2 minggu kemudian. Atau ada yang bablas liburnya kayak sekolah Keke dan Nai. Tapi yang pasti tahun ajaran baru berarti buku sekolah baru. Sudah cek buku sekolah anak?

Kalau untuk urusan buku sekolah, Keke dan Nai sih gak pake ribet karena semua udah disediain sama sekolah. Kami tinggal bayar sejumlah uang aja per tahun dengan nominal buku paket yang sudah ditentukan. Abis itu tau beres, deh. Biasanya seminggu sebelum masuk tahun ajaran baru, buku seklah secara bertahap mulai dibagikan

Ngomong-ngomong tentang buku sekolah, suka ngecek bukunya, gak? Seperti yang kita, sekarang ini suka ada aja buku pelajaran sekolah yang isinya dianggap ngaco. Ketika di share ke social media, berita akan heboh karena viral banget. Mulai deh tuh pro-kontra bermunculan. Biasanya begitu, sih.

Alhamdulillah, sejauh ini buku sekolah Keke dan Nai termasuk yang aman isinya. Tapi sebelum heboh beberapa kasus kayak gitu pun Chi selalu baca dulu isi buku pelajaran anak-anak. Ini sih kebiasaan aja awalnya. Suka beli buku cerita buat Keke dan Nai. Sebelum dikasih ke mereka, Chi harus cek dulu isinya. Nah, buku pelajaran sekolah pun begitu.


buku sekolah

Tapi kalau buku pelajaran sekolah, tujuan awalnya itu supaya Chi bisa belajar duluan. Gak lucu dong kalau setiap kali ditanya sama anak trus jawabannya gak tau melulu. Atau zaman sekarang nyuruh anak tanya Google ajah sebagai pengalihan kalau kita sebetulnya gak tau hehehe. Sesekali sih gak apa-apa, tapi kalau keseringan bisa-bisa diprotes sama Keke dan Nai. Masa' bundanya gak tau melulu :D

Kalau udah tau apa yang materi pelajarannya, akan membantu Chi untuk bikin strategi belajar anak-anak. *Haiyaaahhh, gaya banget ya pake strategi segala :p* Nah, apalagi dengan adanya kejadian isi buku sekolah yang dianggap ngaco. Membaca isi bukunya terlebih dahulu itu makin penting. Buat Chi kalau sampe ada buku pelajaran sekolah yang ngaco, gak mutlak cuma kesalahan penerbit hingga sekolah aja. Sebagai orang tua, kita juga harus tau. Jangan sampai tunggu ribut-ribut dulu, baru kita tau.

Karena Keke sekarang kelas 6, kayaknya Chi mau cari-cari buku sekolah tambahan, deh. Mau cari buku kumpulan soal supaya dia bisa banyak latihan. Buat persiapan UN nanti *etapi denger-denger sekarang istilahnya udah ganti, ya?* Sekarang Chi lagi mulai cari-cari info untuk buku kumpulan soal SD yang bagus. Kalau udah dapet, Chi baca-baca dulu baru setelahnya kasih ke Keke.