Ngabuburitnya main board game aja, yuk! - Keke dan Nai libur sekolahnya lumayan panjang kali ini karena libur kenaikan kelas, puasa, dan lebaran dijadikan satu. Untuk Ramadhan kali ini mereka sama sekali tidak ada kegiatan sekolah. Full liburnya.

Keke dan Nai sebetulnya sempet mengeluh. Kata mereka kalau lagi puasa itu lebih enak di sekolah. Gak berasa puasanya. Sampe rumah udah agak sore, tinggal istirahat sejenak, gak lama kemudian udah buka puasa. Emang iya, sih, dulu waktu masih sekolah juga kayaknya Chi lebih suka berpuasa di sekolah. Tapi kalau sekarang lebih suka berpuasa di rumah hehehe

Supaya anak-anak gak kelamaan suntuknya, pastinya Chi harus puter otak supaya anak-anak tetep happy. Dari mulai memasak masakan sesuai request mereka setiap hari *kalau puasa, Chi masaknya jadi tiap hari hehehe*, sampe mikir kegiatan apa yang asik buat mereka. Karena ternyata mereka gak betah-betah amat tuh main gadget seharian.

Main board game bisa jadi salah satu alternatif kegiatan selama bulan puasa. Paling gak saat waktunya ngabuburit, lah. Main board game itu selalu seru karena berasa kebersamaannya. Asalkan jangan ada yang pake marah-marah. Dibawa asik aja. Kalah seneng, menang pun seneng. Udah gitu gak bikin cape fisik juga. Jadi anak-anak gak akan kehausan selama main board game.

Di bawah ini, beberapa board game yang sering kami mainkan di rumah


Monopoli


board game, ngabuburit

Money game yang bagus buat anak-anak. Mengajarkan mereka tentang bertransaksi, dan lain-lain. Teteuuuppp kalau main ini, K'Aie masih selalu yang jadi pemenangnya. Cuma malesnya main monopoli itu kalau udah saatnya ngeberesin. Banyak printilannya hihihi.


Uno


board game, ngabuburit

Pada dasarnya, board game adalah permainan yang memerlukan papan. Tapi ada juga yang bilang kalau UNO itu juga termasuk board game. Ya, udah Chi ikut pendapatan yang bilang kalau UNO juga board game, deh.

UNO juga paling sering dimainin. Kalau lagi kumpul sama keluarga besar, lumayan sering juga main UNO. Kami punya beberapa permainan UNO. Gak cuma yang sekedar kartu aja. Tapi yang bangun-bangun block juga ada (UNO Stacko). Memang sih UNO ini banyak macamnya dan semuanya seru buat dimainin


Ular Tangga


Ular Tangga termasuk board yang paling mudah untuk dimainin, termasuk sama anak-anak kecil sekalipun. Bahkan untuk anak-anak kecil bisa sekalian belajar berhitung juga, lho


Kartu Remi


Ini sih sama kayak UNO, ya. Main kartu tapi tanpa board. Biasanya paling sering itu main kucingan. Deg-degan jangan sampe dapet kucing hehehhe.

Sekarang ini, board game makin banyak macamnya. Gak cuma 4 permainan yang Chi tulis di atas. Keke dan Nai juga pernah main boar game lain. Selalu seru semuanya. Ngabuburit, ngumpul keluarga, dan lain-lain memang asik banget kalau sambil main board game.

Temen-temen suka main board game apa?