Liburan bulan Desember lalu, kami sekeluarga udah kayak yang kena demam Doraemon karena gak cuma rela antre buat nonton Stand By Me tapi juga datang ke event “100 Doraemon Secret Gadget Expo.”Kami bahkan masih punya 4 tiket event Doraemon Expo lagi yang rencananya akan dipakai sehari setelah Keke ulang tahun. Nai malah dari jauh-jauh hari udah berencana memakai baju seragam buat dateng ke exponya.

Tapi, sebagus apapun rencana, Tuhan juga yang menentukan ...

Sekitar hampir 4 minggu lalu papah mertua terjatuh. Kepalanya terbentur dan dalam hitungan detik langsung gak bisa-apa. Sadar, tapi gak bisa melakukan apapun. Makan melalui selang, ngomong gak bisa, bergerak juga gak bisa. Serba gak bisa, bisanya cuma tiduran.

Dirawat di rumah sakit selama lebih dari 2 minggu. Alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai ada perkembangan. Sudah pulang ke rumah sejak seminggu yang lalu. Walopun kalau dibandingkan dengan keadaan sebelum jatuh, masih jauh, lah. Kondisinya juga kadang ngedrop. Tapi, disyukuri saja setiap perkembangan yang baik.

Karena keadaan itu, setiap wiken kami sekeluarga 'ngungsi' ke rumah mertua. K'Aie setiap hari, sepulang dari kantor, menjenguk ke rumah sakit sekalian jemput mamah yang setiap hari nemenin papah. Akibatnya, pulangnya jadi lebih larut. Setelah papah pulang dari rumah sakit, malah pergi dulu ke rumah orang tua sebelum ngantor. Bahkan beberapa hari terakhir ini agak jarang ngantor.

Rencana jalan-jalan di bulan-bulan ini ada yang dibatalkan, direncanakan ulang, atau malah jadi ada jalan-jalan gak terduga. Yang dibatalkan itu, salah satu rencana jalan-jalan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari untuk menginap di suatu tempat. Melihat kondisi seperti ini, kami memutuskan untuk dibatalkan dulu. Ke Doraemon Expo juga kelihatannya bakal batal kalau lihat kondisinya. *tinggal mikir, ini sisa tiket yang udah di tangan buat apa? hehehe* Yang sering itu jadinya wisata kuliner. Jenguk papah mertua di RSCM setiap wiken, membuat kami menyempatkan diri mencicipi beberapa kuliner di seputaran Cikini dan Megaria. Buat Chi, ini semacam nostalgia karena masa kecil Chi cukup akrab dengan daerah tersebut :)

Ya, sudahlah ... sekali lagi, yang menentukan memang Tuhan. Gak perlu disesali juga. Mendingan, sekarang cerita yang asik-asik aja. Tentang baju seragam...

Seorang teman pernah cerita ke Chi kalau dia dan suaminya kemanapun selalu seragaman. Mulai dari kaos hingga kemeja. Katanya, kalau suatu saat Chi ketemu dia dan suaminya lagi gak seragaman, itu artinya mereka berdua lagi ada masalah hubungannya. Hihihi ... gampang banget nandainnya, ya :D

Chi gak pernah kayak gitu sama K'Aie. Gimana mood masing-masing aja. Tapi, pernah beberapa kali, gak sengaja warnanya senada. Bahkan gak cuma berdua, senada sekeluarga juga pernah. Misalnya, sama-sama pake warna coklat, padahal gak janjian. Sekalinya berencana mau pake kaos doraemon barengan, malah kemungkinan gagal balik kesana lagi hehe.

Walopun sama K'Aie gak pernah seragaman, tapi kalau sama keluarga besar justru kami pernah beberapa kali usul seragaman. Seru juga ternyata. Di bawah ini beberapa momen dimana kami seragaman


Kaos ulang tahun


Foto Chi di coret, ya. Soalnya saat itu belum pake jilbab trus pake tangan ngutung hehehe


Maret 2008, ulang tahun Keke di Ciamis. Keluarga besar Chi dan K'Aie berkumpul. Untuk anak-anak, kami kasih kaos putih dengan foto masing-masing anak dan ada namanya. Kami gak pesan jadi. Tapi, kami beli kaos putih di ITC, design gambarnya berdua, diprint dan cetak ke kaos semuanya kami lakukan berdua hihihi.


Kaos Spongebob


Kalau lihat koleksi foto-fotonya, Nai sempat pake kaos Sponge Bob. Tapi, Chi lupa kenapa dilepas. Yang kaos coklat juga gambarnya Sponge Bob


Mei 2010, ulang tahun Nai yang ke-4 di Bandung. Rencananya, anak-anak pada pake kaos Sponge Bob. Waktu itu, anak-anak pada suka Sponge Bob. Jadi, gak sulit waktu diminta pakai kaos ini karena udah pada punya masing-masing.



Tema putih



Januari 2012, Tanakita, kumpul keluarga besar Chi. Kami janjian pakai atasan putih untuk dipakai pas pulang. Terserah mau kaos, kemeja, atau apapun. Yang penting putih. Keke dan Nai lagi ngambek di sini. Bahkan Keke gak mau difoto. Sebetulnya bukan ngambek, sih. Mereka sedih karena masih pengen ngumpul bareng keluarga besar. Gak mau berpisah.


Rainbow T-shirt


Deseber 2012. Tanakita, kumpul keluarga besar Chi. Yup! Selain lebaran, di 2012 kami juga 2 kali kumpul keluarga di Tanakita. Kalau yang awal tahun pakai baju dengan tema putih. Akhir tahun, kami pakai T-shirt tapi warnanya beda-beda. Kan, waktu itu lagi ngetren sama yang serba rainbow wkwkwk.

Itulah, foto-foto seragaman ala keluarga Chi. Seru juga sesekali seragaman untuk momen tertentu. Teman-teman pernah seragaman juga, gak? Atau memang selalu seragaman kalau sama keluarga? Barusan, K'Aie bilang kalau beberapa hari lagi orang tuanya akan merayakan ulang tahun pernikahan emas. K'Aie nanya ke Chi punya ide apa? Yang jelas, bukan jalan-jalan, lah. Kondisi gak memungkinkan. Seragaman lagi aja apa, ya?  :)