Demam Doraemon

By Keke Naima - January 14, 2015

Liburan sekolah lalu bisa dibilang kami sekeluarga terkena “Demam Doraemon”. Dari mulai datang ke event “100 Doraemon Secret Gadget Expo” sampe nonton “Stand By me, Doraemon”. Karena itu pula, Keke dan Nai mulai menonton kartun doraemon lagi di youtube setiap hari :D

Demam Doraemon

Saking senengnya diajak ke Doraemon Expo, dari beberapa hari sebelumnya Nai udah bilang mau pakai kaos Doraemon kalau jadi ke sana. Kaos yang Nai pake itu sebetulnya punya Keke waktu kecil. Karena kualitasnya masih bagus dan warnya juga belum pudar, jadi bisa dilungsurin ke Nai.

Keke dan Nai memang bukan generasi Doraemon. Maksudnya, gak kayak bundanya waktu kecil yang setiap minggu pagi duduk manis di depan tv untuk menonton Doraemon. Sekarang tontonan kartun kan banyak banget pilihannya. Apalagi tv kabel yang kami punya gak ada channel ke stasiun tv lokal yang ada Doraemonnya itu hehe.

Tapi, bukan berarti mereka asing dengan kartun Doraemon. Youtube jelas jadi salah satu andalan mereka. Selain itu, Chi masih punya beberapa komik Doraemon yang bisa Keke dan Nai baca. Makanya walopun bukan generasi Doraemon, mereka tetep ikut kena demam Doraemon saat liburan kemaren.

Ngomong-ngomong, kami masih punya sisa 4 tiket Doraemon Expo yang belum dipakai. Udah ada rencana sih kapan mau dipakainya. Walopun masih agak lama, tapi Nai semangatnya udah dari sekarang. Dia semangat karena waktu itu gak jadi beli souvenir, jadi masih ada kesempatan untuk beli souvenir dikunjungan berikutnya hehehe. Semangat yang lainnya adalah dia kepengen kami sekeluarga bebarengan pake kaos seragam, kaos Doraemon !


Nai memang suka kepengen pake seragaman. Paling enggak sama bundanya. Kalau tiap jalan-jalan, dia suka tanya, “Bunda pakai baju apa?” Walopun gak pakai baju yang sama persis, minimal warnanya senada. Kayaknya boleh juga usul Nai untuk pake kaos Doraemon kalau datang ke exponya lagi. Buat seru-seruan ajah. Minimal kembaran antara Nai dan bunda.

Walopun belum memutuskan, Nai udah mulai lihat-lihat kaosnya di toko online. Kaos Doraemon yang dijual banyak yang bagus gambarnya. Tapi, bagaimana kualitasnya? Chi punya 3 tip yang biasa dilakukan ketika membeli kaos secara online: 


  1. 100% cotton – Udah paling juara deh baju yang bahannya katun. Adem dan menyerap keringat. Kaos yang berbahan polyester gak ada enaknya sama sekali. Udara panas atau dingin, serba salah.
  2. 20s cotton combed – Suka lihat gak spesikasi kaos yang menyebutkan 20s, 24s, 30s, dan 40s cotton combed? Katanya sih, semakin kecil angkanya berarti kaosnya semakin tebal. Tapi selama bahannya itu katun, gak usah takut kegerahan.
  3. Lingkar dada – Ketika membeli baju, Chi kurang sreg kalau penjual hanya mencantumkan size S, M, L, bahkan all size. Kadang kalau cuma ukuran kayak gitu suka gak standar. Jadi, mending cari yang detil. Kalau enggak, tanya langsung ke penjualnya biar gak salah pesan. Lingkar sama lebar dada beda, ya. Biasanya lingkar itu hampir 2x lipat lebar dada.

Paling tiga hal itu aja sih yang selalu Chi lihat kalau mau beli kaos. Selama ini sih, sesuai yang Chi mau kualitasnya. Nanti, kalau kami jadi beli kaosnya, diceritain deh ke blog ini gimana rasanya seragaman hehe.

  • Share:

You Might Also Like

43 comments

  1. wakz,aku penasaran sama doraemon secretnya,seru aja kayaknya ya,semua doraemon hehe. masih sisa 4 tiket??lempar ke siak mak hahahaha...

    ReplyDelete
  2. keren kunjungan berikutnya kompakan pake kaos doraemon dunk bun..sampe maret ya bun

    ReplyDelete
  3. pengen banget nonton stand by me, tp di tempatku gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa gak bisa. Bioskopnya yang gak ada? Atau bagaimana?

      Delete
  4. Makasih tips nya Myr, aku juga baca postingan lain jadi kalau kesana udah punya bayangan deh gak bingung lagi.

    ReplyDelete
  5. Di gambar gede Doraemon sepintas tak kira gak ada yang aneh. eh, ternyata ada angka seratusnya :D. saya belum nontooon, mbak. aaah, penasaraaan.

    ReplyDelete
  6. Saya ada teman yang Ngefans banged sama DoraEmon. Bahkan sampai Email dan Twitter dia pun ada kata "doraemon" di depannya,. Sampai gambar animasi blognya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Kang Asep, ngefans juga gak sama Doraemon? :)

      Delete
  7. Doraemon ikut menemani anak Indonesia tumbuh dewasa :') dari jaman aku SD sampe sudah segede ini masih suka nonton Doraemon...katanya film Stand by Me, Doraemon bagus & sedih" gitu...aku sendiri belum nonton, takut gak bisa nahan air mata *cengeng*

    ReplyDelete
  8. dulu aku hobi bngt nonton doraemon. etapi kok boyz kurang suka ya. apa krna jam tayang doraemon selalu pada jam main n jam pergi ke luar rumah? jadi jarang nonton. mereka jg lebih suka kartun action mobil balap or silat2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin karena gak biasa. Jadinya kurang suka

      Delete
  9. Asyik tuh idenya yg mau seragaman :)

    ReplyDelete
  10. awalnya anak2 ga seneng doraemon mak, karena jarang nonton juga kali ya. setela stand by me, kita smpat nonton di youtube jadi suka deh :)

    ReplyDelete
  11. Sekarang tivi masih ada yang putar Dora Emon, Mak. Anak2 saya masih nonton. Kalo saya dulu ... belum ada Dora Emon, ngetopnya di sini waktu saya SMA ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya masih. Tapi, kami seringnya nonton lewat youtube, sih. Karena tv yang menayangkan Doraemon gak ada di jaringan tv kabel rumah kami :)

      Delete
  12. wah tips beli kaos online nya berguna banget mbak chi..selama ini ga pernah berani beli kaos online soalnya takut salah pilih..

    thanks buat tipsnya :))

    btw..si doraemon expo ini emang lagi ngehits ya..timeline medsos masih dipenuhin kenarsisan orang-orang yang foto disana soalnya hehe

    ReplyDelete
  13. Chi,,,doraemon yang tas-nya terkenal itu memang bentuknya lucu banget!
    Makasih informasi lengkapnya ya, biarpun udah punya anak gadis, ada film animasi tertentu yang saya juga suka...hehehe...saingan sama Nai dan Keke nggak ya?
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kantong ajaibnya kali, Mbak

      Saingan untuk nontonnya, Mbak hihihi

      Delete
  14. ada yang buat dewasaaa ngg mak hehehe..ini malah emaknya yang pengeen hihihii..kebayang lucunya..apalagi aku koleksi komiknya mak, walaupun ngg dibawa ke sini hiiiks..karena diprotes suami yang udah pusing ngeliat koleksi buku bejibun hehehe..sayang di sini filmnya ngg masuk cinema euuy ...

    ReplyDelete
  15. adik gue sih yang demen ama Doraemon, kalo gue sendiri sih lebih demen ama sizuka .. :)

    ReplyDelete
  16. Hihi, makanya Chi, sampe sekarang aku gak berani belnaja online, takut gak cocok. Pernah nyoba sekali dan ternyata gambar ama barang aslinya duh.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus lebih hati-hati kalau belanja online :)

      Delete
  17. nah, tips untuk membeli 3 kaos ini yg perlu..mau juga donk dgn tipsnya mak chi ini hehehe

    ReplyDelete
  18. duuh ampyun deh emak satu ini.. eksisnya ga nahan, pake segala doraemon di bahas, sama bajunya pulak...*nitip satu yaa* hiihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan karena sekedar pengen eksis, sih. Tapi blog ini kan memang isinya tentang anak-anak saya. Karena waktu liburan kemaren mereka punya pengalaman yang berhubungan dengan Doraemon, jadi saya ceritain :)

      Delete
  19. ooo aku baru tau semakin kecil angkanya berarti kaos semakin tebel toh ..*manggut manggut*
    kalo kaos emang harusnya dari katun, biar anak nyaman pakenya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi buat anak. Memang harus bener2 nyaman. Kalau gak, mereka bakal rewel :)

      Delete
  20. Aku juga termasuk yang #terdoraemon, meski nonton Standa By Menya lewat downloadan hehehe. eh tapi jaman SMP sampe kuliah dulu paling rajin stand by depan tv. Nungguin Dora Emon. Halah, uah gede badag enjum pun tetep aja demen nonton kartun ini hehehe

    ReplyDelete
  21. Waktu emang ga terasa ya mbak perasaan baru kemarin kita masih nonton tayangan ini, tapi ternyata sekrng gilirannya anak2 kita :)

    ReplyDelete
  22. Wah, Nai demem Dora Emon ya, kalau aku suka Hello Kitty maks, lucu dan ngemesin, hehehhe.... Makasih tips nya... salam buat Nai dan Keke...

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^