Salah satu diecast koleksi K'Aie :)


Koleksi Diecast Keke dan Ayah - 2 malam lalu, Chi nonton serial Castle, ceritanya penjahatnya itu koleksi mobil diecast yang dipajang di kantornya. Chi jadi inget koleksi diecast Keke dan ayahnya. Ketika sekarang trend koleksi batu akik, Keke dan ayahnya tetep aja koleksi diecast hehehe.

Hobi Keke mengkoleksi diecast memang menurun dari ayahnya. Bedanya, kalau Keke segala jenis mobil diecast biasanya dia suka. Asalkan seperti mobil aslinya. Maksudnya itu diecast kan ada yang bentuk mobilnya ‘aneh-aneh’. Nah, kalau Keke lebih suka mobil yang seperti di dunia nyata. K’Aie juga sama. Tapi, K’Aie lebih suka diecast jeep.

Kalau semua diecast yang Keke punya itu untuk dimainin. K’Aie untuk dikoleksi. Tapi, namanya sama anak, akhirnya beberapa koleksinya harus rela dimainin sama Keke :D

Diecast bisa dikoleksi?

Bisa, dong! Malah untuk beberapa model tertentu harganya semakin lama semakin lumayan. Biasanya yang edisi khusus atau diecast keluaran lama seperti foto di atas. Untuk diecast yang berharga ini, tidak dimainkan. Bahkan ada yang tidak dikeluarkan dari bungkusnya. Kalaupun dikeluarkan, ngeluarinnya hati-hati banget. Megangnya juga pake tissue atau lap yang lembut hihihi. Kalau khusus diecast yang berharga, bener-bener disimpan sama K’Aie. Keke pun mengerti untuk gak dimainin. Mungkin untuk beberapa orang terlihat aneh, ya. Mobil-mobilan bisa berharga sampe dikoleksi. Chi pun sebetulnya gak ngerti. Tapi, gak apa-apa, lah. Selama mereka senang *Ihiiiy!* Lagian kalau Chi memaklumi hobi mereka, berarti mereka juga akan memaklumi hobi Chi hehe.

Kalau K’Aie punya koleksi diecast jeep. Keke koleksi beraneka mobil diecast. Temen Keke koleksi diecast Tomica Disney. Mobil-mobilan kecil merk Tomica tapi ada Disneynya. Chi pernah datang ke rumahnya. Bener aja, itu koleksi Tomica Disneynya di mana-mana.

Keke cerita kalau temennya ini penggemar Tomica Disney, terutama kalau film produksi Disney lagi diputar di bioskop trus ada diecastnya, pasti dibeli. Saking komplitnya, sempet bingung juga, sih, waktu temen Keke ini ulang tahun. Abis, sukanya cuma Tomica Disney. Sedangkan koleksinya komplit. Bingung juga, sih, kalau kayak gitu mau kasih apa. :D

Untuk pembelian diecast, kami jatah 1 diecast sebulan sekali. Biasanya dibarengin sama belanja bulanan. Keke udah tau aja kalau belanja bulanan berarti saatnya beli diecast. Membelikan mainan itu slaah satu cara memberikan hak anak untuk bermain. Tapi, tetap kami jatah supaya anak-anak gak bisa setiap ada keinginan membeli mainan permintaannya harus dipenuhi.

Tapi, sekarang udah gak rutin lagi. Bahkan udah lebih dari setahun koleksi diecastnya gak bertambah. Keke udah agak susah kalau diajak belanja bulanan. Dia lebih memilih di rumah. Hobinya pun mulai beragam. Gak cuma koleksi diecast lagi.

Selain itu, Chi juga sampe sekarang menyimpan hampir semua koleksi diecast Keke. Akhir-akhir ini, Keke mulai nanyain lagi koleksi diecastnya. Bukan karena Keke ada salah, trus diecastnya Chi simpan. Tapi, ada alasan lain. Kapan-kapan, Chi ceritain kenapa menyimpan diecast Keke sampe lumayan lama.

Teman-teman ada yang suka koleksi mainan juga? :)