Thursday, August 29, 2013

Aku Bisa Merapikan Mainanku Sendiri

Karena Keke & Nai sudah mahir membuka youtube, seringkali mereka berdua asik membuka youtube dan nonton berdua. Paling Chi ngawasin aja jangan sampe mereka nonton yang terlalu aneh walopun ada beberapa kata kunci yang sudah di block sama K'Aie untuk memperkecil kemungkinan melihat yang aneh tapi waspada mah teteuuupp ya :)

Kali ini mereka nonton kartun yang berjudul "Aku Bisa Merapikan Mainanku Sendiri"




Untuk yang sulit membuka youtube, Chi akan cerita sedikit tentang kartun itu. Jadi menceritakan tentang 2 orang kakak-beradik (Ali dan Nisa) yang terlalu asik bermain hingga larut malam. Selesai bermain, mereka tidak mau merapikan mainannya dengan alasan sudah mengantuk.

Ayah mereka lalu mempunyai cara yang cerdik. Tidak dengan cara menegur apalagi memarahi mereka tapi dengan cara mengajak mereka kembali bermain. Misalnya ayahnya bertanya ke Ali dan Nisa dimana arah istana karena pasukan buku tersesat. Ali dan Nisa dengan riang memberitahu dimana letak istana, yaitu rak buku.

Ali dan Nisa lalu saling berimajinasi dengan mainan mereka yang lain. Dan tanpa terasa ruangan yang tadinya berantakan menjadi rapi, semua mainan sudah diletakkan kembali ke tempatnya masing-masing.

-----------------

Nai  : "Ke, kayaknya ayahnya Ali sama Nisa lagi berbohong, deh. Bilangnya ngajak main, padahal sebetulnya Ali sama Nisanya di ajak beresin mainan. Masa ayah bohong sama anak ya.."
Keke : "Iya tuh, ayahnya ngerjain anak-anaknya, ya, Nai... Anak-anaknya mau aja lagi dikerjain"
Nai  : "Mungkin karena gak berasa di kerjain kali Ke.. Kan kayak main lagi."
Keke : "Iya sih.. Kalo main, kan, gak bikin cape. Tapi kalo di suruh beresin pasti cape. Makanya harus pura-pura bermain kali Nai"
Nai  : "Iya kayaknya Ke.."

Chi ngikik banget denger celotehan mereka berdua.. Tapi sekaligus hati-hati juga nih.. Jangan sampe kalo Chi lagi ngerjain eh minta tolong, mereka merasa bundanya lagi ngebohongin mereka. Harus lebih bener-bener puter otak kayaknya.. :p
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

44 comments:

  1. hahahaha,,,pinter ya anak2 sekarang,tahu gelagat orangtua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. org tua dituntut lebih cari akal lagi, ya hihihi

      Delete
  2. hihihihi... pinter banget nih Keke dan Nai. Keke, Nai, awas lho nanti dikerjain sama Bunda hehehe..

    ReplyDelete
  3. wah, semoga efek positif dari nonton video yg didapet, bukan efek yang tidak diharapkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru krn mereka terbuka kita bs tau apa yg mereka pikirkan :)

      Delete
  4. Hahaha, anak sekarang pinter-pinter, gak bisa dikadalin #eh :)) Kalau aku lebih suka terus terang. Kalau mereka capek, ya biarkan saja istirahat. Nanti kalau capeknya hilang, baru diajak beresin mainan :D #emak santai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang sy juga suka gitu, Mak. Krn kadang mereka cuma beralasan. Pokoknya liat sikon aja :D

      Delete
  5. anak sekarang lebih pinter dari usianya.harus cerdik mengarahkan anak.tetap semangat

    ReplyDelete
  6. asal laptopnya ga dipake untuk browsing yang lain lain sebenarnya rada aman kok. google kasih sugesti videonya kan dengan baca cookies dan browsing history. kalo isi historinya tentang edukasi anak, yang bakal muncul di sugestion juga ga bakalan jauh dari itu

    ReplyDelete
  7. Diskusi anak-anak yang mantap tuh mbak Myra. Ada untungnya bundanya nguping. hihihi

    ReplyDelete
  8. Klo udah gede lucu ya mbak.. Klo nurul masih 1 tahun, maknya yang sibuk merapikan mainan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sp skrg aja, sy juga masih yg suka ngerapihin, kok. Mereka sesekali bantuin :D

      Delete
  9. ahahaha....cerdas nih Keke sm Nai, bundanya beneran hrs muter otak ya qiqiqiqi

    ReplyDelete
  10. hahahaha Nai ama Keke ini, dikusinya lucu banget.. :D
    Udah ga bisa lagi deh dibohongin ya..hihihi

    ReplyDelete
  11. hihihi maalah dikerjain deh sama ayahnya :p

    ReplyDelete
  12. obrolan-obrolan lugu begitu yang kadang membuat orangtua mikir.. aduh. semakin pinter aja kakak beradik ini. :D

    ReplyDelete
  13. Vaya kalau buka youtube sekarang hobiiiii sekali cari lagu yang dia suka, atau nonton film yang dia suka.
    Memang benar sih mbak, ini harus didampingi, takutnya ada suggestion video aneh2 gitu dan dia salah klik, haduhhh...
    Boleh juga tuh videonya, coba ah lihat... biar bisa dilihatin ke Vaya juga...

    ReplyDelete
  14. sudah pada ngerti rupanya ya.. anak- anaks ekarang pinter-pinter ya Mbak ...

    ReplyDelete
  15. Keke & Nai cerdas banget. Emaknya harus puter otak nih. hehe

    ReplyDelete
  16. HAhaha anak2 ya. Hati2 lho ntar protes mereka :D Anak kedua saya jg suka begitu. Suka protes balik sama papa mamanya :)

    ReplyDelete
  17. hahahhahahhahah ngakakkkkkk baca celoteh keke dan nai
    cerdik kali ya mereka tahu klo dibohongin, mmg klo punya anak cerdik, orang tua musti lebih cerdik

    ReplyDelete
  18. pikiran anak-anak memang selalu apa adanya ya.. dunianya penuh warna...

    ReplyDelete
  19. hihihi..keke & nai lucu ih..sekaligus smart :))

    ReplyDelete
  20. Weleh Nai dan Keke emang cerdas sampe bisa nelaah tuh film ckckck kids smart!

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^