Liburan Setengah Nekat

By Keke Naima - October 12, 2013

Hadeuuuhh, liburan sekolahnya udah selesai lama, ternyata postingan ini masih nyangkut aja di draft hihihi. Oke, mari kita publish!

Kalo beberapa waktu lalu, Chi pernah cerita tentang pengalaman jalan-jalan nekat, kali ini tentang rencana liburan setengah nekat. Dibilang setengah, karena lumayan ada persiapan, gak terlalu grabak-grubuk. Lagian anak-anak juga udah libur. Dibilang nekat karena ini bener-bener liburan kejutan yang gak Chi dan anak-anak sangka sama sekali.

Gak nyangka karena tahun ini kan Nai udah SD, jadi untuk pertama kalinya bayar uang tahunan double dengan jumlah yang lumayan, lah. Trus kayaknya semester genap ini pengeluaran lebih banyak aja. Belom lagi sebentar lagi puasa dan lebaran. Eh BBM naik pula, jadi emang gak berharap apa-apa juga, sih.

Seminggu sebelum UKK, K'Aie tiba-tiba nanya, "Sebentar lagi liburan. Mau ke mana, nih? Enaknya sebelum puasa atau setelah lebaran, ya, kalo mau jalan-jalan?" Buat Chi ini pertanyaan yang gak biasa. Karena biasanya Chi dan anak-anak yang minta jalan-jalan. Kalopun K'Aie ada rencana, biasanya langsung ngajak ke suatu tempat. Kalo pada setuju ya pergi, begitu juga sebaliknya.

Pas UKK hari pertama, K'Aie nelpon dari kantor, nanya anak-anak UKK sampe hari apa? Nah, kalo ada pertanyaan kayak gini biasanya K'Aie mau ngajak jalan-jalan hehe. Chi sempet tanya, mau ngajak jalan-jalan ke mana? Tapi K'Aie bilang cuma nanya aja.

Chi gak percaya, makanya pulang kantor sampe besoknya masih Chi tanya. Karena biasanya kalo K'Aie tanya, berapa lama anak-anak ujian atau anak-anak lagi musim ulangan gak? Itu tanda-tanda K'Aie ada rencana mau ngajak jalan-jalan pas wiken :p Tapi sampe wikennya udah lewat, gak ada tanda-tanda jalan-jalan. Malah kami di rumah aja waktu itu. Berarti emang bener cuma sekedar nanya *tumbeeeeennn :D

Chi kemudian dapet undangan dari Mbak Indah, KEB, ke acara Islamic Festival di akhir Juni. Chi udah minta izin sama K'Aie dan anak-anak, supaya dibolehin dateng sendiri aja. Dan mereka ngebolehin. Bahkan sehari setelah anak-anak selesai UKK, K'Aie masih tanya lagi kepastian Chi untuk datang ke acara itu. Chi bilang mau datang kalau dikasih izin. Setelah itu K'Aie cuma bilang boleh, abis itu berangkat ke kantor.

Eh, malemnya pas sampe rumah tau-tau K'Aie tanya keberatan gak kalo gak jadi dateng ke acara Islamic Festival itu. Karena K'Aie mau ngajakin liburan. Chi kaget, dong. Apalagi pas denger rencana liburan K'Aie adalah ke tempat yang selama ini Chi pengen banget tapi gak yakin dalam waktu dekat bisa ke sana. Alasannya khawatir masih ribet kalo anak-anak masih kecil.

Apalagi kalo diajak liburan panjang biasanya K'Aie selalu beralasan sibuk sama kerjaan. Hmm ... sebetulnya bisa dimengerti, sih. Kalau lagi musim liburan gini, kantor K'Aie justru lagi puncaknya sibuk. Sementara kami keluarganya, kan, juga bisa jalan-jalan lama cuma saat liburan. Jadi emang rada susah, ya. Makanya kaget juga pas denger rencana liburan ini. Berarti bakal cuti lumayan lama, nih. Yippppiieeee ...!

Karena waktu itu masih ada waktu cukup buat persiapan jadi Chi bilangnya liburan setengah nekat. Cukup nekat karena memilih pergi jalan darat dengan mobil kami yang imut. Orang tua Chi dan K'Aie pada kaget dengan kenekatan kami jalan-jalan jauh pake mobil kecil.

Ternyata seru bangeeeettt! Dan tujuan kami adalah .... Tunggu aja, deh, postingan berikutnya. Insya Allah segera di publish juga. Pokoknya buat kami seru bahkan ada yang sempet bikin spechless :)

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. mana foto jalan2nyaaaaaaaa mbkkk.....pengen tauuuuuuu :D

    ReplyDelete
  2. Di tunggu deh kelanjutannya dengan photo-phiotonya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  3. Aku malah jarang jalan jalan direncanain. Kurangnya persiapan justru bikin liburan lebih seru dan gerabak gerubuk ini itu ketinggalan, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp kl msh ada anak kecil deg2an. Gak enak kl ada yg ketinggalan barang2nya

      Delete
  4. habis baca positngan ni aku lanjut postingan cerita liiburannya hehehe akibat telat BW

    ReplyDelete
  5. aku jg hoby liburan dadakan ato libuaran nekad2an, tp skr ada bayi jd mesti pke itin deh bun

    ReplyDelete
  6. libuuur tlah tibaaa...libur tlah tibaaa ....aku maniak liburan mak, sayang PNS jatah libur dan cutinya terbatas...tapi kalau sempat, pasti langsuung cabut :D...btw, bikin penasaran aja lhooo :D...

    ReplyDelete
  7. hiyyaaa... ternyata ke bromo bawa mobil sendiri? ya ampun mak, apa nggak capek itu nyetir *geleng-geleng*

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^