Akhir-akhir ini Nai susah banget disuruh makan. Selalu alasannya belum lapar. Bekalnya juga jarang habis. Seperti biasa, kalo anak lagi susah makan, Chi selalu cari tau penyebabnya. Dan Chi pernah tulis tuntas tentang penyebab anak melakukan Gerakan Tutup Mulut di blog ini.

Bunda : "Dek, kenapa, sih akhir-akhir ini gak mau makan?"
Naima : "Ya, gak laper, aja"
Bunda : "Jangan gitu, dong, Dek! Nanti sakit, lho."
Naima : "Ima gak mau aja"
Bunda : "Ya, tapi kenapa, Dek? Biasanya juga gak begitu banget."
Naima : "Karena Ima gak mau jadi besar, Bunda"
Bunda : "Tapi badanmu sekarang terlalu kurus, Dek. Gemukin dikit, lah. Atau paling gak makan biar gak sakit."
Naima : "Nanti kalo makan, badan Ima jadi besar. Trus Ima kayak Keke gak boleh digendong lagi. Ima pengennya Bunda bisa gendong Ima terus sampe Ima besar."

Terharu gak, sih, kalo anak ngomong gitu? Jangan-jangan aja Chi yang cengeng :p Tapi Chi emang terharu banget dengernya.

Chi trus jelasin ke Nai, kalo gak gendong lagi bukan berarti gak sayang tapi karena udah gak kuat. Keke itu beratnya udah 45kg, sementara Chi 54kg *Oot : yeaaaayyy berat badan Chi mulai turuuuuunnn :D Dengan selisih yang gak sampe 10kg, mana kuat Chi gendong Keke sekarang? Walopun hati, sih, rasanya masih pengen banget gendong anak, bahkan kalo bisa sampe kapanpun. Tapi akhirnya harus tau diri kalo udah berurusan sama berat badan :)

Nai, sekarang udah mulai mau makan walopun belum sebanyak biasanya, sih. Dan Chi terus kasih tau dia sampe sekarang :)

Kalo kayak gini jadi merasa waktu cepet banget berlalu, ya ....