Thursday, January 3, 2013

Raport Perdana Nai

Raport perdana Nai di SD alhamdulillah juga membanggakan. Dengan rata-rata di raport adalah 93.. Tingkah lakunya Nai di sekolah pun tidak ada yang perlu di kasih catatan khusus. Masih di garis aman.. :) 

Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya belum menemukan metode belajar yang tepat

Itu selalu jadi prinsip Chi ketika mengajarkan anak-anak. Walopun begitu Chi harus akui kalo Chi lebih sering khawatir dengan kemampuan Nai..

Gaya belajar Nai lebih condong ke visual. Itu artinya ketika Chi mengajarkan Nai gak cukup hanya menjelaskan begini-begitu tapi seringkali dengan alat-alat bantu. Mulai dari segala perlengkapan mewarnai, televisi, internet, dll.

Yang Chi khawatirkan kalo Nai di sekolah. Apakah dia bisa ngikutin. Karena sebagus apapun sekolah Chi rasa repot juga ya kalo wali kelas harus terlalu detil memahami karakter masing-masing anak dan menyesuaikan cara belajar dengan karakter masing-masing anak *mencoba memahami dari sisi guru..

Untuk di sekolah Chi merasa anak yang mempunyai gaya belajar seperti Keke yaitu auditori yang keliatannya lebih mudah menangkap pelajaran..

Seringkali Chi konsultasi sama wali kelasnya Nai, selalu di bilang Nai bisa malah termasuk yang cepat menangkap.. Alhamdulillah.. Lega dengernya..

Hasilnya udah bisa di ketahui, satu per satu nilai-nilai ulangan hariannya bagus-bagus.. Dan terakhir raport perdananya pun bagus.. Semoga aja seterusnya seperti ini ya Nai..

Pelajaran yang Chi dapat adalah, boleh aja kita khawatir sama anak kita. Namanya orang tua kan bawaannya khawatir terus ya.. *membela diri :p Tapi jangan sampe terjebak untuk menjadi meremehkan kemampuan anak kita. Batasannya kadang tipis. Jadi berusaha aja terus, buat yang terbaik..

Itu juga berkat K'Aie sih.. K'Aie yang selalu nenangin Chi kalo rasa khawatirnya lagi kumat.. Hehehe...

O'ya wali kelasnya Keke sempet tanya ke Chi apa rahasianya punya anak 2 orang tapi dua-duanya nilainya bagus-bagus semua.. Chi jawab aja kalo peran dari sekolah adalah tentang pekan ulangan yang sangat membantu banget *Chi pernah tulis tentang cara Chi mengajarkan anak-anak ketika menghadapi ulangan sehingga pas UAS atau UTS gak terlalu deg-degan di postingan UAS? (Gak) Deg-Degan Tuuuhhh...

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

40 comments:

  1. Selamat ya Nai.. selamat juga ya mbak Myra... berhasil mendidik anak-anak dengan baik...
    Good mom...

    ReplyDelete
  2. Selamat yah...memang anak mempunyai bakat dan kemampuan sendiri-sendiri. Sebagai orang tua kewajiban kita mengarahkan agar bakat kepandaian anak bisa tersalurkan kepada hal-hal yang positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. sebagai org tua kita hanya membantu mengarahkan mereka.. masa depan mereka yg menentukan :)

      Delete
  3. wah selamat ya buat naima, raportnya bagus. berarti nanti diajak liburan ke tempat yang lebih seru tuh sama emak bapaknya... kan biasanya begitu janji orang tua, kalau nilai raport nya bagus, akan diajak berwisata ke tempat yg lebih seru... :-)

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Mba Myra, selamat ya Nai.
    Hebat emang dua anak suka belajar semua. Peran bunda dan ayahnya bener-bener penting di masa perkembangan seumur Nai dan Keke.

    ngikutin terus blog ini biar dapet tips ngajarin anak yang oke. hehehe.. :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. di usia mereka masih hrs banyak di bimbing.. mudah2an kl nanti udah pada besar udah terbiasa dan disiplin sendiri :)

      waduh jd malu.. thx ya.. hehehe..

      Delete
  5. Jempol buat Nai, juga buat Teh Chi

    ReplyDelete
  6. waah nai udah punya rapor aja nih..
    gede di blog :P
    selamat ya bunda *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya.. kok emotnya gak senyum sih :D

      Delete
  7. Wah, Nai hebat.. 93 kalau saya dulu dapat segitu, bisa dimanja sama ibu hehee..

    selamat y mbak.. Semoga semakin bertambah nilai Nai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di turutin banyak permintaannya ya.. ehehe.. thx ya :)

      Delete
  8. uwaaaaaaaa..selamat ya mbk,nilai anak2nya bagus2...
    semoga di semester dpn tambah bagus aminnn

    ReplyDelete
  9. Selamat ya Nay.....
    Nilainya bagus sekali. Mas Destin kalah jauh deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak.. tp pasti bagus juga kan? :)

      Delete
  10. Ternyata Nai gak mau kalah sama Abangnya ya Bun :)
    Salam buat adek-adek Keke Nai yang pintar-pintar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mereka semangat belajarnya.. salam balik dr Keke dan Nai :)

      Delete
  11. Nia pinter bangeeet.. :*
    seneng banget ya Chi kalo liat anak berprestasi kayak gini, selamat yaaa...;))

    ReplyDelete
  12. Seneng dengernya.
    Selamat untuk Nai dan keke, sudah mendapatkan nilai yang bagus. Semoga semester besok bisa lebih baik ya.

    Aku suka dengan kalimat ini: Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya belum menemukan metode belajar yang tepat. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin..

      alhamdulillah kl suka dg prinsip sy.. tp memang sy percaya gak ada anak yg bodoh.. kl di cari pasti ada deh kelebihannya :)

      Delete
  13. bukannya bodoh tapi belum tau ya mir. Selamat ya Nai & Keke

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul lid.. seringkali blm ketemu cara belajar yg tepat.. :)

      Delete
  14. Dulu Rafa masuk tipe belajar audio, tapi hasil ke psikolog bulan lalu udah berubah. Rafa lebih ke kinestetik skrg. Gak bisa diem.

    Memang begitu kita udah tau tipe belajar anak, lebih murah menuntun anak mengingat pelajaran skolahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti emang penting bgt ya utk tau kondisi anak kita.. jd pengen coba ty ke psikolog juga :)

      Delete
  15. Setuju dengan Quotenya "Tidak ada anak yang bodoh, yang ada hanya belum menemukan metode belajar yang tepat" Dulu malah Devon parah sampai menjelang kenaikan kelas IV nilainya anjlok alhamdulillah setelah mendapatkan metode belajar yang pas progressnya sangat bagus...

    Selamat ya Nai Sayang..., tingkatkan terus belajarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp Devon sangat beruntung punya org tua yg gak gampang menyerah dan langsung mencap anaknya tdk mampu.. Akhirnya berhasil juga kan. Devon sekarang jd anaknya yg prestasinya membanggakan ya mas :)

      Delete
  16. ibu yang keren..selamat

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah... semoga kedepan tetep bagus2 nilainya ya... Insya Allah nai juga punya prestasi sendiri yg akan membuat mama papa nya makin bangga :)

    ReplyDelete
  18. wah hebat, awal yang bagus, selamat yaaa bunda juga adik2nya :')

    ReplyDelete
  19. Selamat Nai ..
    pasti bangga banget ya Chi dengan prestasi Ke2Nai ..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^