Do'a Naima


Beberapa waktu yang lalu Chi pernah cerita kalo Chi sholatnya itu jarang di depan anak-anak, karena kalo di depan mereka selalu aja banyak gangguannya.. (liat di sini ceritanya).

Alhamdulillah sekarang mereka udah banyak berubah.. Keke bahkan setiap kali adzan terdengar langsung buru-buru ke kamar mandi untuk wudhu, lalu ambil sarung & sajadah. Bahkan seringkali dia yang selalu mengingatkan kami semua untuk cepat-cepat sholat..

Kalo Nai sih belom sesigap Keke.. Kalo mau sholat dia maunya bareng-bareng. Biasanya dia ngajak bundanya, tapi kalo undanya lagi 'berhalangan' dia suka ngajak pembantunya mamah, namanya bi' tuti..

Walopun mereka udah gak mengganggu kayak dulu, tapi tetep aja masih ada cerita lucu.. Beberapa diantaranya cerita di bawah ini..

Ehemm..
Bi' Tuti : "Ima kalo sholat sama bibi harus ikutin semua gerakan bibi ya.."
Naima : "Iya.."
Bi' Tuti : "Ehemmm... ehemm..." *sebelum sholat bi' tuti berdehem*
Naima : "Ehemmmm.... ehemm..."
Bi' Tuti : "Loh kok Ima ikutin Bi Tuti ehem.. ehemmm... sih?"
Naima : "Kan tadi kata bibi, Ima halus ikutin bibi.."

Hehehhe.... bukan salah Ima loh Bi.. Hihihi...

Pancake

Naima lagi siap-siap mau makan pancake

Bunda : "Nai... Bunda mau sholat.. Ima mau makan pancake dulu apa mau sholat dulu sama bunda?"
Naima : "Ima sholat dulu deh..."

Walopun sekarang Nai udah mau ikutin semua gerakan (tapi tetep aja sambil goyang-goyang. Hehe..), tapi kalo Chi perhatiin setiap kali selesai sholat dia selalu langsung buka mukenanya.. Awalnya sih Chi biarin, yang penting dia udah mau sholat. Tapi lama-lama Chi pikir boleh lah sesekali ngajarin dia untuk berdo'a dulu sebentar setelah sholat..

Bunda : "Dek.. kalo udah selesai sholat, adek coba berdo'a dulu ya.."
Naima : "Emang beldo'a itu apa sih?"
Bunda : "Ya.. berdo'a itu kita minta sesuatu sama Allah.. Kan yang bisah ngasih semua ini adalah Allah.. Adek berdo'a dulu ya.."
Naima : "Iya.. Ya Allah.. Ima mau pancake.."
Bunda : "Yaaaa... kok do'anya gitu de'..."
Naima : "Emang do'anya gimana dong.."
Bunda : "Misalnya gini nih.. Ya Allah beri Naima kesehatan ya... supaya sehat terus.."
Naima : "Gak mau kesehatan ah... Ima kan lagi mau makan pancake.."

Oooo.... ternyata dia bener-bener lagi pengen pancake... hihihihi.. Sok deh makan.. :D

Oh tuhan tolonglah aku...

Sekali lagi Chi ngajarin Nai untuk berdo'a setelah sholat. Tau apa yang Nai ucapkan ketika berdo'a...

Naima : "Oh Tuhan tolonglah aku... Janganlah Kau tinggalkan diliku..."

Wakakakakkkk.... Naima nyanyiin lagunya Derby Romero pas do'a... Duh Nai... ada-ada aja deh kamu... Hehehehe....

0 Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^