Jumat, 28 November 2008

Bunda Minta Uang

Bunda Minta Uang. Ini kejadian semalem. Ceritanya Chi itu jarang banget sholat di depan anak-anak. Sebenernya sie Chie pengen ngajak mereka tiap kali Chi sholat. Chi pikir kalopun mereka gak ikut sholat tapi dengan mereka suka liat orang sholat, maka lama-lama mereka pun akan ikutan sholat.

Tapi masalahnya tiap kali Chi sholat di depan mereka ada aja perbuatan mereka yang akhirnya bikin Chi gak khusyu. Seringnya sie mereka gangguin Chi. Ntar pada masuk ke sarung lah, ngelitikin, sarung di pelorotin, mukena di copot, lagi sujud di tumplekin (disangka ngajak main kuda-kudaan), dll. Macem-macem lah pokoknya. Pokoknya akhirnya Chi gak khusyu banget. Akhirnya daripada terus-terusan gak khusyu Chi mutusin untuk diem-diem kalo mau sholat.

Suka juga sie mereka di nasehatin untuk gak gangguin. Tapi ya sampe sekarang belom berhasil. Di kasih tau cuma cekikikan, padahal Chi perasaan udah serius banget ngasih taunya. Dasar anak-anak..

Semalem waktu mau sholat Isya, Chi kepikiran untuk ngajakin anak-anak sholat lagi. Sebelum sholat Chi udah wanti-wanti ke anak-anak terutama ke Keke. Karena sebetulnya semuanya itu tergantung Keke, Nai sie ikut-ikutan aja. Kalo Keke gak mulai gangguin, Nai biasanya gak gangguin. Keke pun dengan manis menjawab "Iya bunda".

Rakaat 1 s/d 2 alhamdulillah mulus gak ada gangguan. Masuk ke rakaat 3 mulai deh tuh gangguan-gangguan datang. Ampun deh!!

Selese sholat Chi nasehatin anak-anak. Mereka sendiri sie tetep dengan cekikikannya dan bilang iya-iya aja waktu di kasih tau . Selesai kasih nasihat Chi pun mulai berdo'a. Nah pas lagi berdo'a ini ada dialog yang lucu antara Keke & Nai..

Naima : "Ke, punya uang gak?"
Keke : "Enggak. Emangnya buat apa?"
Naima : "Buat bunda. Itu bunda lagi minta uang"

Dalam hati Chi mulai ngikik denger omongan Nai. Orang lagi berdo'a kok di sangka minta uang . Tapi Chi tetep berusaha terlihat serius berdo'anya. Sampe akhirnya Nai nyamperin Chi pura-puranya ngasih uang ke telapak tangan Chi sambil bilang "Ini bun uangnya.."

Gubrak!!!!! akhirnya gak bisa nahan ketawa deh. Tapi kok bisa-bisanya ya orang lagi berdo'a di sangka minta uang. Padahal di sekolah atao di rumah gaya berdo'anya kan sama, telapak tangan diangkat. Tapi giliran bundanya yang berdo'a kok di sangka minta uang
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^