Kamis, 25 Juni 2009

Trauma Part 2

Ini cerita tentang trauma Nai berikutnya... (part-1 silahkan lihat di sini..)

Takut Badut

Sebelum tau Nai itu takut badut apa gak, Chi selalu beranggapan kalo yang namanya badut itu emang gak menarik untuk anak-anak malah cenderung menakutkan. Yang Chi maksud disini adalah badut orang yang pake idung merah, rambut warna-warni, perut gendut seperti itulah.. Untung aja sekarang ini kebanyakan badut karakter ya.. Kalo ini sih Keke sama Nai malah kesenengan ngeliatnya..

1 Hari sebelum pentas seni (liat postingan sebelum ini), anak-anak lagi asik main di rumah karena sekolahnya emang udah libur.. Waktu lagi duduk di depan jendela, lewat deh tuh pengamen dengan memakai topeng badut.

Nai yang lagi asik main, langsung nyamperin Chi.. Gak nangis sih, cuma ekspresi wajahnya keliatan ketakutan aja.. Nai juga bilang ke Chi kalo di luar ada badut & dia takut. Trus dia minta di gendong, sama sekali gak mau turun dari gendongan sampe akhirnya dia ketiduran (padahal masih pagi loh, masih jauh dari jam tidur dia).

Bangun tidur, Chi pegang badannya kok anget ya.. Agak kaget juga, karena tiba-tiba aja badannya anget (sebelumnya Nai lagi sehat-sehat aja..). Chi jadi curiga jangan-jangan ini karena dia liat badut itu.. Trus yang bikin Chi tambah yankin kalo ini gara-gara badut.. Nai jadi gampang ketakutan.. Tiap ngedenger bunyi sesuatu terutama bunyi pintu, dia langsung samperin Chi trus tanya "Itu badutnya masuk ke rumah Ima ya bun?". Untuk beberapa saat dia langsung minta gendong..

Waktu Chi ajak keluar rumah, awalnya dia sempet yang takut. Katanya takut di luar ada badut.. Padahal sebelum-sebelumnya dia paling seneng kalo di ajak main ke luar.. :(

Chi bilang ke dia, kalo gak usah takut lagi karena badutnya udah di usir malah udah di marahin. Dan kalo sampe itu badut dateng lagi, bakalan bunda tonjok... Duh, sebetulnya ada rasa gak enak ya ngomong gitu ke anak. Kayaknya kok ngajarin kekerasan banget.. Tapi ya gimana.. Chi waktu itu udah bener-bener kesel sama itu pengamen.. Gara-gara liat itu badut badannya Nai jadi panas...

Tambah malem badannya tambah panas. Tidurnya juga mengigau terus.. Kadang ngomong gak jelas.. kadang nunjuk-nunjuk sambil bilang "itu... itu..." atau "enggak...enggak..." Duh, jangan-jangan dia mimpi liat itu badut ya.. Beberapa kali dia juga ngigau cari-cari bunda.. Padahal Chi jelas-jelas ada di sebelahnya terus. Kalo Chi sentuh dia malah berontak-berontak, tapi matanya merem.. Akhirnya Chi terpaksa agak ngebentak dia, maksudnya supaya Naima mau buka matanya.. Biasanya sh kalo dia udah buka matanya, dia trus bilang.. "Bunda.. jangan tinggalin Ima ya.. Ima takut..."

Tuh kan gimana Chi gak sedih coba ngeliatnya... Malah Chi sempet nangis ngeliat Nai kayak gitu.. Terserah deh mau di bilang cengeng juga.. Tapi sedih aja ngeliat Naima kayak ketakutan terus...

Chi juga bener-bener marah sama itu pengamen, kayaknya beneran deh kalo itu pengamen berani dateng lagi bakalan Chi tonjok beneran. Abis keseeeeeeellllllllllllll!!!!!!! Maksudnya apa sih ngamen pake topeng segala.. Lagian jangankan Nai chi juga ngeri liat pengamen pake topeng gitu. Apalagi kalo ngamennya di rumah.. Ya.. jaman sekarang dimana kejahatan makin aneh-aneh aja, siapa tau sambil ngamen mereka mengawasi sekeliling. Kalo pake topeng kan gak keliatan.. aduh jangan sampe deh!!

Nai sakitnya +/- 3 hari. Jadi pas pentas seni itu dia masih panas (tapi tetep pengen tampil..). Sekarang sih dia udah gak serba curigaan lagi kalo denger bunyi-bunyian, di ajak keluar juga biasa lagi. Udah gak ketakutan.. Cuma sampe sekarang chi tetep harus lebih hati-hati lagi. Maksudnya kalo dia lagi deket-deket jendela atau mau keluar rumah Chi pastiin dulu kalo di luar rumah lagi gak ada pengamen bertopeng itu.. Karena Chi masih belom yakin kalo Naima sampe liat lagi dia bakalan lebih berani..

Kalo di banding trauma-trauma sebelumnya sama yang sekarang kok kenapa yang sekarang dia bisa sampe panas, Chi sih coba ambil kesimpulan sendiri aja.. Mungkin penyebabnya adalah karena yang badut ini kejadiannya di rumah.. Ya mungkin selama ini dia merasa rumah itu kan tempat yang paling aman, ketika di datengin sesuatu yang menakutkan dia jadi ketakutan. Tiap denger suara-suara dia takut kalo itu badut.. Mau keluar takut ada badut.. Jadi mungkin Naima jadi agak stress...

Sementara kalo kejadian-kejadian sebelumnya kan ada di luar rumah.. kayak yang mall FX itu kan dia cuma takut kalo di ajak ke mall itu lagi.. Kejadian sama balon juga dia taunya kalo lagi ada ulang tahun. Makanya karena di rumah gak ada ulang tahun & balon jadi ya dia gak takut..

Kalo dipikir-pikir waktu seumur Nai pun Keke pernah takut sama badut seperti itu tapi karena dia selalu ngeliatnya dia beberapa lampu merah di Bandung jadi tiap brenti di lampu merah di Bandung dia emang agak ngumpet sih. Sekarang sih Keke udah gak takut lagi, mungkin karena udah gede y..

Ya Chi juga berharap ketakutan Nai itu cuma sebentar aja.. Tapi untuk sementara kayaknya Chi bener-bener harus jaga-jaga deh jangan sampe Nai kecolongan lagi ngeliat itu pengamen bertopeng di depan rumah.. Tapi Chi sih berharapnya itu pengamen gak usah dateng-dateng lagi deh...!!!!!
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Search This Blog

Ophelia Theme

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Tags

Formulir Kontak

Slider Widget

5/recent/slider

Advertisement

Main Ad

Subscribe

Pages