Selasa, 23 Agustus 2016

Belanja Apa di Alfamart?


http://www.kekenaima.com/2016/08/belanja-apa-di-alfamart.html

Pertengahan bulan, paling pas irit-irit uang belanja, ya. Tunggu akhir atau awal bulan tiba. Tiba saatnya untuk gajian hehehe. Antara pasar, supermarket/hypermarket, dan minimarket, mana tempat belanja tersebut yang teman-teman pilih?

Kalau berdasarkan kebutuhan, tentu tergantung butuhnya apa. Kalau beli sayur-mayur, bumbu dapur, atau kebutuhan harian lainnya, Chi lebih suka belanja di pasar. Supermarket atau Hypermarket biasanya Chi cari daging selain kebutuhan keluarga lainnya. Sedangkan memilih minimarket biasanya kalau ada kebutuhan di rumah yang sudah habis. Tentunya gak termasuk sayur dan daging, ya.

Es Krim

Makanan satu ini menjadi daftar wajib yang harus dibeli. Anak-anak terutama Nai sangat senang es krim. Apalagi zaman Nai TK. Ada alfamart dekat sekolah. Wajib deh tiap hari ke Alfamart untuk beli 2 es krim. Jatah makan es krim sehari memang 2 kali. Beberapa hari lalu, Alfamart ada promo salah satu es krim. Langsung aja kami beli banyak hehehe

Obat-obatan

Paling sering beli obat pusing sama obat untuk mencegah masuk angin. Nsnggung amat kan, ya kalau harus ke supermarket cuma untuk membuktikan mendukung negara.

Pembalut

Ya kali Chi lupa kalau stok pembalut sudah habis. Biasanya sih beli di Supermarket karena termasuk kebutuhan bulanan. Tapi, kadang suka lupa nyetok. Kalau cuma beli pembalut doang, malas lah ke supermarket. Langsung aja meluncur ke minimarket.

Garam, Gula, Kecap, dan Lain Sebagainya
Sayangnya di Alfamart gak ada bumbu dapur segar kayak lengkuas, kunyit, dan lainnya hehehe. Tapi bolehlah kalau mendadak butuh garam, gula, kecap, atau lainnya.

Susu Cair dan Yoghurt

Keke minum susu cair setiap hari setiap sarapan. Kalau Nai kadang-kadang aja. Tergantung hari itu dia sarapannya apa. Chi juga suka nyetok yoghurt karena anak-anak suka banget dengan yoghurt. Sehari bisa sampe 1-2 kotak yoghurt setiap anak.

Roti

Roti jadi menu sarapan harian buat Nai kecuali Sabtu dan Minggu. Nai memang suka roti atau beragam camilan lainnya. Kadang-kadang aja dia minta ganti menu. Pengen makan nasi atau sekadar minum susu.

Sebetulnya kalau ke Alfamart gak cuma itu belanjanya. Masih ada beberapa item lainnya. Cuma yang paling sering ya yang ditulis di atas. Apalagi untuk susu cair, es krim, dan roti.

Di Alfamart juga bisa beli tiket. Waktu itu Chi beli tiket expo Doraemon yang diadakan di Ancol. Lumayan banget diskonnya dibanding beli langsung di lokasi. Ya walaupun beberapa kali dalam prosesnya harus terkendala dengan koneksi internet yang sangat lambat. Tapi lega rasanya setelah tiket di tangan. Mudah-mudahan, untuk urusan koneksi internet bisa diperbaiki. Karena pesan tiket di Alfamart itu menguntungkan.

Lihat situs Alfamartku, banyak promo dan diskon yang menarik. Apalagi kalau punya kartu Alfamart. Bisa lebih banyak lagi keuntungannya. Gak hanya kalau belanja di Alfamart saja.

Kalau Chi, sekarang lagi tertarik melihat promo berenang di Ancol. Kalau beli tiketnya di Alfamart, harganya menarik banget hihihi. Cek kalender, ah. Tanggal berapa bisa berenang bareng sekeluarga. Yuhuuuu!

13 komentar:

  1. Maaak..aku juga punya kartu alfamart..hihihihi
    Emang indah bgt dah kalo deket ama minimarket gini..kalo pas lagi pengen beli cemilan, ya biasanya langsung aja jalan kaki ke sana..anak2 juga suka kalo ke minimarket gini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hahaha .. Di rumah saya juga deket banget ma Alfamart :D

      Hapus
  2. hahaha... bener mba, bumbu dapur kalo ada di alfa kayaknya asyik juga :) kadang suka butuh sih...

    BalasHapus
  3. Alfamart memang menarik buat konsumen.
    Saya sebetulnya kepingin buka usaha franchisenya Alfamart, tapi belum dapet kesempatan lokasi yang strategis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena belanja jadi nyaman, Mbak :D

      Hapus
  4. aku suka ke alfamart mak chi, apalagi kalau ada promo, beuugghh, semangat 45 dah, wkwkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw ... samaaa! Makin banyak belanjanya :D

      Hapus
  5. Beli Super O2 karena sejak awal kehamilan kedua sampai sekarang kok kalau mau minum air putih, yang cocok rasanya di lidah dan perut cuma itu :( Kalo di Alfamart sedang promo jadi 5000an langsung borong deh yang ada di display :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Botol minuman O2 banyak yang unik. Saya jadi suka tertarik buat beli :D

      Hapus
  6. sama mbak, kalo minimart aku cendrung cuma belanja yg sekelas jajanan doang :D.. paling sering sih roti... kalo blanja bulanan udah ga bisa berpaling dari TipTop soalnya ;p hihihihi...

    BalasHapus
  7. saya cuma suka parkir di alfamart, belanja urusan ibu2 lah... :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge