Senin, 04 Mei 2015

Wanita Berhijab Sudah Tidak Memerlukan Hair Dryer? Eits! Rambut Juga Butuh Emansipasi, Lho!

Philips kerashine hair emancipation, hijab, hair dryer

Dari dulu, Chi itu suka rada ribet sama urusan rambut. Ada aja masalahnya. Rambut Chi itu tebal dan hitam *kalau sekarang sih udah mulai ada ubannya hehe*. Banyak yang bilang kalau rambut Chi itu bagus. Bahkan termasuk pegawai salon. Ihiiyy! *GR tingkat tinggi hehe* Tapi, bukan berarti tanpa masalah. Selain suka dapet pujian karena rambut yang bagus, Chi juga suka dapet komen yang rada bikin mangkel. Katanya, Chi itu keberatan sama rambut. Malah ada yang lebih kejam lagi, katanya rambut Chi itu kayak singa wkwkwk.

Ya, kalau dipikir-pikir komen yang bikin mangkel itu ada benarnya juga, sih. Rambut Chi yang hitam dan tebal, juga mengembang karena ikal itu gak sebanding dengan badan Chi yang cungkring abis *dulu lho, yaaa. Kalau sekarang udah gak ada cungkringnya hehe* Jadi, memang kayak keberatan rambut. atau ya memang paling gampang kalau inget singa jantan yang rambutnya mekar hehehe. Apalagi dulu kayaknya rambut ikal itu belum dinilai eksotis kayak sekarang.

Akhirnya, pilihan Chi adalah selalu kuncir ekor kuda kalau udah mulai panjang. Kalau dibikin pendek, biasanya pendek banget. Kalau rambut lagi pendek atau nanggung, biasanya Chi kasih gel rambut yang strong trus dibikin model acak-acakan kayak abis ketiup angin badai. Tapi, sampe malam pun dijamin bentuk rambut gak akan berubah karena gel yang kuat kecuali dikeramas.

Dulu, Chi juga suka mewarnai rambut. Paling suka dicat dengan warna ungu tua yang kalau di dalam ruangan terlihat seperti hitam, tapi, kalau lagi di luar ruangan dengan cahaya matahari yang terang akan terlihat kilauan ungu tua. Sesekali pernah juga dibukin highlight merah cabe, warna kesukaan Chi. Walopun pernah terjadi insiden, minta di salah satu salon minta dihighlight merah. Gak taunya, setelah jadi warnanya adalah pirang! Udah gitu bukan highlight, tapi seluruh rambut Chi dicat pirang!

Eyaampuuun!

Sukses bikin temen-temen Chi ngakak berat! Mana malam itu kami janjian mau ngumpul bersama. Mau dicat lagi, gak mungkin juga karena udah menjelang malam. Jadilah ketawaan banyak orang. Kulit coklat tapi rambutnya pirang hahaha. Besoknya, begitu salon buka, Chi langsung ganti warna rambut lagi wkwkwk.

Chi juga cukup akrab dengan berbagai peralatan untuk rambut, seperti hair dryer, catokan, dan lain sebagainya. Chi bahkan punya alat-alat tersebut di rumah. Biasanya, Chi pakai hair dryer atau catokan kalau lagi bosen pakai gel rambut. Dan, lagi pengen model rambut yang lurus. Tinggal pilih aja, kalau lagi pengen lurus agak mengembang berarti pake hair dryer dan brush. Kalau pengen lurus banget, berarti pake catokan.

Sejak mulai suka bereksperimen dengan berbagai gaya rambut, konsekuensinya adalah Chi harus lebih rutin lagi menjaga kesehatan rambut.  Bisa dilakukan sendiri di rumah atau di salon. Untuk salon sampe ada bujet sendiri tiap bulan. Ya, daripada rambut jadi rusak. Kalau di salon biasanya creambath atau hair spa. Tapi, setelah perawatan rambut, salon langganan Chi suka menyarankan untuk tidak di blow dengan hair dryer. Cukup diangin-anginkan saja. Lebih bagus lagi kalau diangin-angikan secara alami.

Setelah berhijab, tidak perlu hair dryer lagi? Rambut juga butuh emansipasi, lho.
emansipasi/eman·si·pa·si/ /émansipasi/ n 1 pembebasan dr perbudakan; 2 persamaan hak dl berbagai aspek kehidupan masyarakat (spt persamaan hak kaum wanita dng kaum pria): Kartini adalah tokoh -- wanita Indonesia;
-- wanita proses pelepasan diri para wanita dr kedudukan sosial ekonomi yg rendah atau dr pengekangan hukum yg membatasi kemungkinan untuk berkembang dan untuk maju
Kalimat di atas itu kan pengertian emansipasi menurut KBBI. Lalu apa yang dimaksud dengan emansipasi untuk rambut (Hair Emancipation)? Kalau menurut Chi, emansipasi rambut itu sederhananya adalah rambut juga butuh haknya. Hak untuk mendapatkan perawatan, lah.

Setelah berhijab, Chi memang udah gak pernah lagi mengecat rambut. Buang jauh-jauh gel rambut. Mulai jarang ke salon. Bahkan peralatan rambut seperti hair dryer pun sempat Chi masukin kardus.

Udah berhijab ini. Mau rambut mekar kayak singa, pendek kayak tentara, udah gak ada orang yang berkonentar.

Ternyata, gak begitu juga. Sekarang, mungkin gak banyak orang yang tau seperti apa model rambut Chi. Tapi, bukan berarti udah gak butuh perawatan. Hair dryer pun tetap Chi butuhkan walopun sudah berhijab. Selesai keramas, rambut memang lebih bagus kalau diangin-anginkan secara alami. Tapi, bagaimana kalau kita gak punya waktu panjang untunk mengeringkan rambut? Karena mengeringkan rambut kan butuh waktu yang agak lama. Apalagi kalau rambutnya tebal. Kalau menunda keramas, rambut jadi gatal dan gak nyaman. Serba salah :(

Memakai jilbab di saat rambut masih basah itu gak bagus buat kesehatan rambut. Rambut jadi bau, padahal baru dikeramas. Kalau kebiasaan ini dibiarkan terus menerus, rambut yang sulit bernapas karena basah dan ditutup kerudung ini, akan menjadi tempat berkembangbiaknya jamur. Akibatnya rambut jadi berketombe dan mudah rontok. Beugh! Udah bau, berketombe, trus rontok pula. Enggak banget kan, ya? Kalau memang gak punya cukup waktu untuk dikeringkan secara alami,. Chi saranin pake hair dyer aja.

Tapi, bukankah sering pake hair dryer itu kan juga katanya gak baik?

Philips KeraShine menawarkan hasil yang luar biasa dengan kerusakan minimal

Menurut riset konsumen yang dilakukan oleh Philips tentang masalah rambut, sekitar 31% wanita mengeluhkan rambut kering, 41% mengatakan polusi sebagai penyebab kerusakan rambut, dan 40% masalah rambut adalah kerontokan. Ngomong-ngomong, tentang kerontokan rambut, salah satu penyebabnya seperti yang Chi tulis di atas, yaitu rambut basah yang ditutupi kerudung.

Tentang pemakaian hair dryer, asal tau caranya, kita bisa tetap menjaga kesehatan rambut walopun pake hair dyer, kok. Pakai hair dryer dengan temperature rendah dan jaraknya sekitar 15cm dari rambut. Biasanya, Chi gak pake bantuan sisir ketika dihair dryer, cukup pakai sisir jari saja. Kalaupun pake sisir, pilih yang gigi jarang. Itupun gak usah ditarik-tarik kayak kita diblow di salon.

Teman-teman tau apa itu keratin? Keratin adalah protein yang terdiri dari hidrogen, oksigen, dan senyawa lainnya. Keratin terdapat pada kulit, kuku, dan rambut. Rambut bisa menjadi kuat karena keratin. Selain itu, fungsi keratin adalah membuat rambut terasa halus dan terlihat bersinar.



Baru-baru ini, Philips, brand no. 1 di Asia Pasifik untuk peralatan perawatan rambut, meluncurkan produk penataan rambut pertama yang mengandung keratin. Produk ini dinamakan KeraShine dan terdiri dari 3 jenis produk penataan rambut, yaitu hairdryer, straightener, dan airstyler. Saat ini, Chi memakai Philips KeraShine Hairdryer. Produk KeraShine dari Philips ini memang kabar gembira bagi wanita yang rutin menggunakan alat penata rambut.

Biasanya kalau di salon, sebelum diblow, rambut suka dikasih pelembab dulu. Katanya, sih untuk melindungi rambut. Tapi, tetep aja Chi suka merasa rambut jadi agak kering setiap kali habis kena hair dryer. Mungkin karena hair dryer di salon itu umumnya pada panas-panas, ya.

Menurut Chi, Philips KeraShine Hairdryer ini perpaduan antara hair dryer salon dan rumahan. Bentuknya besar seperti hair dryer salon. Kemampuan mengeringkannya pun maksimal kayak di salon. Tapi, daya listriknya tidak terlalu tinggi. Cuma 1200 watt, biasanya hair dryer salon lebih tinggi dari itu. Walopun pengeringannya maksimal, tapi temperaturenya rendah kayak hair dryer rumahan.

philips kerashine hair emancipation

Produk Philips KeraShine memang dikatakan bisa menjaga rambut pemakainya tetap sehat dan berkilau. Produk ini memiliki pelat keramik yang telah diinfus oleh keratin. Perawatan ionik juga mampu melembutkan kutikula sehingga semakin rambut berkilau. Fungsi thermoprotect mampu mengeringkan rambut secara optimal walopun dengan temperatur yang rendah.

Berarti, mulai sekarang Chi gak perlu bingung lagi kalau pagi-pagi udah harus pergi sedangkan rambut baru aja dikeramas. Diangin-angikan sejenak dengan Philips Kerashine Hairdryer langsung beres, deh. Gak perlu khawatir lagi rambut akan bau dan rontok karena suka berkerudung saat rambut masih basah.

Untuk yang belum/tidak berhijab juga bisa bebas menata rambut seperti apapun yang diinginkan tanpa khawatir lagi rambut akan rusak. Karena produk Philips Kerashine ini memberikan kepada pemakainya untuk bebas menata rambut seperti apapun yang diinginkan, tapi kerusakannya minimal. Karena Philips Kerashine gak cuma mampu membantu menata tapi juga mampu menjaga kesehatan rambut.

Penasaran sama produk Philips Kerashine ini? Datangi aja tempat-tempat di bawah ini:
  1. Best Denki Senayan City 24 – 30 April  
  2. Best Denki Kelapa Gading 1 – 10 May
  3. Best Denki Central Park 11 – 17 May
  4. Metro Department Stores 25 – 31 May
Oiya, Chi lihat di Fanpage Philips juga lagi ada bagi-bagi hadiah produk Kerashine. Kunjungi aja fanpagenya. Deadline 10 Mei 2015, tuh. Pokoknya mulai sekarang sebagai wanita kita jangan hanya peduli dengan kecantikan rambut tapi peduli juga dengan perawatannya. Karena rambut pun butuh #HairEmancipation. Setuju? ;)

philips kerashine hair emancipation, hijab, penataan rambut
Kalau udah pake Philips KeraShine gak perlu lagi khawatir sama bad hair day dan rambut rusak, ya :L

Info lebih lanjut

Philips KeraShine

Website: Philips
Twitter: @Philips_ID
Fanpage FB: Philips Beauty

post signature

90 komentar:

  1. Mau hijab ataupun enggak, hair dryer emang kudu yg bisa bikin rambut nggak kering kerontang ataupun lepek. Pengen beli deh produknya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, Mak. Pilih hair dryer yang tidak bikin rambut jadi rusak

      Hapus
  2. Aku pakai hair dryer kalau pas potong rambut di salon aja mbak. selebihnya gak pernah. dirumah pun gak punya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau creambath, sama malah minta jangan di hair dryer. Biar kering alami aja. Tapi, memang sejak berkerudung, hair dryer jadi butuh. Apalagi kalau dalam waktu cepat pengen rambut cepat kering

      Hapus
  3. philips sekarang banyak produknya ya mak,kalau saya belum pernah diwarnain hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak, Mak. Kalau perlu semua perlengkapan rumah pake Philips hihihi

      Hapus
  4. Iya nih mak.. hair dryer penting yah.. kadang keburu2 suka langsung pake jilbab.. hihihi... kasihan ya rambutku.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin rambut jadi lepek dan bau, ya

      Hapus
  5. Pengeeennnnn airstylerrrrrr nyaaaa maoooo

    BalasHapus
  6. hehe, rambut mba chi kalo kayak singa kek gimana ya. :D ga bisa bayangin, hihi. tapi emang berjilbab tetep perlu merawat rambut biar rapi dan ga gampang rontok.

    BalasHapus
  7. kalo llagi mau kluar rumah tp rambut masih basah, baru deh kerasa banget perlu punya hair dryer :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, kalau gitu saatnya punya hair dryer. Pilih Philips, ya :)

      Hapus
  8. Apalagi kalo abis mandi oake shower...hair dryer perlu banget dong

    BalasHapus
  9. Aku agak anti ama hairdryer dr dulu mba. Ttp aja lbh suka ngeringin rambut alami, walopun lg di salon. Jd abis hair mask misalnya, ya udh, aku ga keringin pake dryer. Makanya aku lbh suka keramas malem hari, jd pas paginya mW ngantor rambut udh kering :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hair mask atau creambath di salon juga saya seringnya minta dikeringin alami, Mbak. Kecuali kalau waktunya mepet. Keramas malam hari, saya gak bisa. suka pusing kepala walopun rambut udah dikeringin

      Hapus
  10. Aku lbh sering keringin rambut pake kipas angin biasa. Kl pake hairdryer pegel tangannya megangin. Kecuali kl ada yg bantu ngeringin...:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kipas angin malah saya gak berani. Selain bikin pusing kepala, badan saya gampang masuk angin :D

      Hapus
  11. Aku malah ngga pernah pakek hair dryer lagi, Mbak.. Soalnya ngga terlalu buru-buru sih.. Tapi kalok di salon baru pakek.. Itu pun uda jarang banget ke sana. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lagi santai mungkin bisa dibiarkan kering alami aja. Tapi, kalau lagi terburu-buru memang hair dryer itu membantu banget buat saya

      Hapus
  12. sering buru-buru pas rambut masih basah kemudian harus pake kerudung.. itu bikin bau... mau juga hairdryernya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! hair dryer ada saat dibutuhkan hihihi

      Hapus
  13. Rambut basah langsung pakai hijab bau dong ya Orin. Ntar bisa ketombean. Keringin dulu tu, wajib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. males banget kalau udah ketombean ya, Mbak.

      Hapus
  14. soal perawatan rambut untuk perempuan berhijab, jadi inget cerita binik yang temennya yg berhijab, ternyata pas ketemu di toilet rambut nya bule.. hehehe... maksudnya diwarnain, dus berarti dirawat jg :-) ya menurutku justru rambut perempuan berhijab kudu dirawat, biar ga rontok...

    tapi binik ku ga suka pakai hair dryer. kalau habis cuci rambut dia sukanya diangin-anginin di depan kipas angin. pernah aku ngeledekin, ntar kamu habis ngeringin rambut, rambunya jadi rapi, tapi kamunya jadi masuk angin... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, itu dia. Saya juga gak kuat kalau pake kipas angin. Rambut mungkin bisa cepat kering. Tapi repot juga kalau setelahnya jadi masuk angin hahaha

      Hapus
  15. Temen2 ku ce kalo lagi travelling juga bawa hair dryer, kata nya biar ngak bete2 ama rambut

    BalasHapus
    Balasan
    1. berartri udah termasuk bawaan wajib, ya :)

      Hapus
  16. Saya biasanya diangin2 nin doang. Rambut setengah meter bs disisir aja udah seneng hiihih

    BalasHapus
  17. Kemarin pas berangkat haji aku bawa Hair Dryer lho mbak, biar bisa cepet kering pas abis keramas. Dan banyak yang pinjam, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian yang pinjamnya terakhir. Lama ngantrinya hihihi

      Hapus
  18. klo sy sih cukup pake kipas angin aja...emang sih takut rambut jd rusak klo pake hairdryer...hehe. salam kenal mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali. Saya juga awalnya takut rusak. Solusinya memang harus hati-hati pilih hair dryer. Jangan sembarangan :)

      Hapus
  19. Kalau saya memang wajib pake hairdryer mak.. repot py rambut panjang kalo kudungan basahmah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak enak, rambut basah pake kerudung

      Hapus
  20. Aku juga punya myr hair dryer penting banget tuh apalagi buat yang berjilbab

    BalasHapus
  21. hair dryer ku rusak, jadi tiap rambut panjang dikit rasanya mau cepet2 dipotong saja hihi

    BalasHapus
  22. Hair dryer memang penting banget mak...apalagi klo mau bepergian dan pake kerudung. Soalnya dlu pernah rmbut ga dikeringkan dulu, malah jadinya saya pusing, mungkin karena basah ya. Jd deh kebiasaan pake hair dryer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, kalau kepala basah trus ditutup juga saya suka pusing

      Hapus
  23. Kadang liat cewek cuma dikipasin aja rambutnya haaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa-apa juga, sih. Memang bagus dikeringin alami. Tapi kalau lagi buru-buru kayaknya mending di hair dryer aja

      Hapus
  24. Hair dryer sebenarnya wajib punya, baik yang berhijab atau nggap. Menurutku sih hair dryer untuk wanita berhijab lebih penting, terlebih kalau pas bepergian tergesa-gesa gak sempet ngeringin rambut dengan cara biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang gak berhijab pun sebaiknya punya hair dryer. Keluar rumah dengan penampilan rambut basah kayaknya terlihat jaid kurang rapi, ya

      Hapus
  25. pengeeen hair dryernya maaak...bentuknya unyu yaa bisa buat dibawa pergi2

    BalasHapus
  26. bahasanya keren mak..emansipasi rambut..he..:-)

    BalasHapus
  27. Wuih, cucok mak..jadi pengen juga pake Philips KeraShine ....biar rambutku di emansipasi, hihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti rambut bisa protes kalau gak dapet emansipasi :D

      Hapus
  28. hiks, jadi merasa bersalah nih sama rambutku yang jarang dapat sentuhan khusus. paling pol ya pake shampo aja.. tfs ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo coba sesekali dikasih sentuhan khusus rambutnya

      Hapus
  29. Hairdyer Philipku awet, udah 4 tahun masih oke. Senengnya gak brisik. Tapi masih yg model lama itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga masih punya hairdryer yang lama. Produk Philips memang awet :)

      Hapus
  30. Udah sejak lama mau elui hair dryer ga jadi mulu. Philips bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  31. Wah, bagus hair dryernya :) Aku pakai jenis lain, sih, tapi yang no heat, jadi tanpa panas yang merusak rambut. Kayanya problem kita sama, rambutnya tebal jadi lama kering. Kalau mau alami, keramas jam 6 keringnya jam 10 atau jam 11. Huaaa, pegeeel. Tapi rambut itu berkah, ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rambut itu berkah banget. Produk Philips ini memiliki pelindung yang tidak merusak rambut

      Hapus
  32. Nah ini dia nih, kadang kalo keramas pas subuh, pas mau berangkat kerja rambut masih belum kering, terpaksa langsung iket dan tetep pake kerudung, daripada telat ngantor gara2 ngeringin rambut, nggak banget kan? awalnya aku takut rambut rusak pake hair dryer, tapi kalo pake yang ini nggak ya? Dilihat dari merk nya sih oke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah, hair dryer yang ini gak bikin rambut rusak, Mak. Philip merk andalan :)

      Hapus
  33. Waah rajin, aku gk pernah pake apa2 nih rambut. Masih cuek, pake ketudung ini mau mekar kaya singa jg gpp. Eh ternyata hrs dirawat yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rambut sebaiknya dirawat, Mak. Kerusakan pada rambut kadang gak terjadi secara langsung :)

      Hapus
  34. kalau saya gak pernah pake hair dryer mbak, pake hijab juga nggak,
    sayakan cowok, hehehehehe

    BalasHapus
  35. iyaa, kalau rambut ngga kering terus pake jilbab, bisa ketombean, eww....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah ketombean, rasanya gak enak banget, ya. Ugh!

      Hapus
  36. Maklum gak pernah pakai karena tidak membutuhkan jadi kurang mengenali produk terkait hehe..
    Numpang mampir aja nih, salam!

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga setelah baca tulisan saya, sedikitnya jadi lebih mengenali produknya, ya :)

      Hapus
  37. Wahh ... kirain cerita 'derita rambut bagi perempuan berjilbab...?
    Ternyata iklan hair dryer rupanya ... nice ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini memang tentang hair dryer. Tapi apabila gak dirawat, rambut juga akan jadi rusak, kan? :)

      Hapus
  38. Justru kalo hijaban harus jaga rambut dan kulit kepala, kan? Jangan basah-basah langsung dibungkus. Aku juga pakai Phillips di rumah, meski ya jarang pakai... hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Mak. Harus lebih telaten lagi merawat rambut. Karena tertutup

      Hapus
  39. Bikin mantap saja nih perkembangan teknologi.... perawatan rambut bagi kaum hawa,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari zaman dulu pun kita harus merawat tubuh termasuk rambut. Dan, sekarang zaman serba canggih lebih dimudahkan lagi perawatannya :)

      Hapus
  40. di rumahku............. masih 900watt T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga masih ada Philips yang lama :)

      Hapus
  41. Omaigatt...selama ini berarti saya masih memperbudak rambut sendiri dong? Huhu..
    Kadang kalau buru-buru abis keramas rambut saya cuma dikeringin seadanya, selama ini takut pakai hair dryer karna takut rambut rusak n makin rontok >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari hair dryer yang berkualitas bagus, Mbak.

      Hapus
  42. Ternyata make kerudung pas rambut masih basah bkn rontok??? Pantesss >_< Canggih ya Bu, hair dryer jaman sekarang ada yg sekaligus merawat kesehatan rambut *mupeng*. Tdnya suka males pake hairdryer karena khawatir bikin rambut rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Karena rambut basah kalau langsing ditutup kan bikin jadi rapuh. Sama ajalah kayak tubuh kita, kalau masih basah langsung berpakaian juga gak baik untuk tubuh

      Hapus
  43. Memang penting buat jaga rambut supaya ngg lembab yaaa....hairdryer nya oke bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. penting banget, Mak. Philips memang merk andalan :)

      Hapus
  44. penting banget biar rambut bener-bener kering. apalagi rambu saya yang tergolong lepek berminyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, harus bener dirawat. Iya, kan? :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge