Menu Buka Puasa, Resep Tagliatelle Aglio e Olio So Good Premium Chicken Stick - Keke Naima

Selasa, 12 Juni 2018

Menu Buka Puasa, Resep Tagliatelle Aglio e Olio So Good Premium Chicken Stick

Menu Buka Puasa, Resep Tagliatelle Aglio e Olio So Good Premium Chicken Stick

Menu Buka Puasa, Resep Tagliatelle Aglio e Olio So Good Premium Chicken Stick


Pertama kali saya menyantap Spaghetti Aglio Olio itu sekitar 2 tahun silam. Makan malam di salah satu resort di Bogor saat sedang menemani Keke perpisahaan SD.

Waktu itu, saya gak tau seperti apa Spaghetti Aglio Olio. Hanya karena merasa sebagai penggemar pasta saja jadi penasaran ingin mencoba. 1 porsi langsung tandas begitu disajikan. Ukuran porsinya memang tidak besar. Tetapi tidak hanya itu. Rasanya juga enak banget! Saya langsung suka dengan Spaghetti Aglio Olio.

Sejak itu, kalau sedang makan di resto dan salah satu menunya adalah Spaghetti Aglio Olio biasanya saya akan memesannya. Ternyata rasa yang saya dapatkan gak selalu pas. Ada yang terlalu berminyak. Ada juga yang malah terlalu kering. Ada juga yang kurang berasa bawang putihnya. Jadi penasaran pengen bikin sendiri supaya bisa dapat rasa yang sesuai dengan lidah saya dan keluarga

Tagliatelle Aglio Olio So Good Premium Chicken Stick


Bahan:

  • So Good Premium Chicken Stick
  • 1 bungkus Tagliatelle, rebus hingga tekstur dan tingkat kematangannya pas (al dente) kemudian tiriskan
  • 7-8 siung bawang putih, dicincang kasar
  • Olive oil (minyak zaitun) secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng  

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak goreng
  2. Goreng So Good Premium Chicken Stick. Tiriskan kemudian dipotong-potong
  3. Panaskan olive oil
  4. Masukkan bawang putih cincang. Goreng hingga harus
  5. Masukkan pasta. Aduk hingga pasta, minyak, dan bawang putih tercampur rata
  6. Tambahkan bawang. Aduk rata dan koreksi rasa
  7. Tata pasta di atas piring. Taburkan So Good Premium Chicken Stick  di atasnya

Catatan:

  • Jumlah bawang putih disesuaikan dengan selera. 
  • Buat saya, rasa aglio e olio yang pas adalah bawang putihnya berasa, tetapi tidak berlebihan. Pastanya tidak terlalu berminyak atau kering.

Membuat Menu Berbuka Puasa Harus yang Praktis


Keke: "Bunda, kok, aglio olio-nya gak pakai spaghetti?"
Bunda: "Lagi gak ada, Nak. Di lemari adanya tagliatelle."

Tagliatelle termasuk pasta juga. Bentuknya panjang dan pipih, mirip seperti fettuccine. Hanya saja tagliatelle bahan bakunya mengandung telur. Tagliatelle yang kami gunakan ini juga mengandung spinach, makanya berwarna hijau.

Ketika saya memilih aglio olio sebagai salah satu menu buka puasa alasan utamanya karena praktis. Apapun pastanya, bahan dasar membuat aglio olio hanya 2 yaitu bawang putih dan olive oil. Aglio berarti bawang putih dan Olio artnya olive oil. Sederhana banget kan bumbunya?

Selain bahannya yang sederhana, cara membuatnya pun mudah. Gak butuh waktu lama untuk saya membuat menu ini. Biasanya 30 menit juga sudah selesai. Malah kadang-kadang kurang dari setengah jam. Pas banget deh masak kayak gini untuk menu buka puasa. Dimasak setelah berbuka puasa pun bisa karena tidak membutuhkan waktu yang lama.

Nah tantangannya adalah bagaimana membuat menu dengan bumbu yang sederhana ini bisa menjadi enak dan pas di lidah? Tapi, tenang aja, kalau udah beberapa kali membuat juga udah tau rasa yang pas.

[Silakan baca: Resep Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie]

Memilih So Good Premium Chicken Stick Sebagai Pelengkap


Menu Buka Puasa, Resep Tagliatelle Aglio e Olio So Good Premium Chicken Stick

Aglio e Olio ini udah enak disantap, tapi kurang komplit kalau gak ada lauknya, nih. Ibaratnya kalau bikin nasi goreng, biasanya nasinya aja udah enak. Tapi, masa cuma makan nasi aja? Hehehe

Kali ini saya memilih So Good Premium Chicken Stick. Alasan utamanya tentunya karena praktis. Tinggal goreng aja. Belum digoreng aja wanginya sudah menggugah selera. Apalagi setelah digoreng. Hmmm ... rasanya udah pasti lezat, lah.

Saya memilih So Good Premium Chicken Stick karena nugget ini terbuat dari dada ayam. Potongan model stick membuat mudah disantap. Jadi camilan juga enak. Dicocol gitu sama saos. Tapi, kali ini saya potong-potong untuk ditaburkan di atas aglio e olio.

Varian So Good bahan bakunya berkualitas. Kandungan proteinnya cukup untuk memenuhi asupan harian. Sebagai seorang muslim, saya senang karena produk So Good sudah berlogo Halal MUI. Udah rasanya enak, produknya pun halal. Makin yakin deh buat menyantap berbagai varian So Good.

Selamat menikmati! 

4 komentar:

  1. Emang ya kalau emak cerdas itu maunya masak yang cepat dan mudah tapi enak dan biayanya murah

    BalasHapus
  2. Bahannya minimalis banget, gak butuh saus-sausan rupanya. Wah, cocok untuk kondisi darurat malas masak banget. Btw, Mohon maaf lahir batin ya Mbak Mira. Mohon maaf jika ada salah ketik dalam menyampaikan maksud. :)

    BalasHapus
  3. Minimalis tapi recomended banget menunya ya, Mak. Note

    BalasHapus
  4. Nah iyaaa, aku juga jrg nemu aglio olio yg pas rasanya. Kalo ga minyak banget, pasti kering. Seingatku pernah nemu yg enak di restoran itali kawasan jakarta selatan sana.. Itu enaaak banget!! Dan aku paling suka kalo pedeees mba :D.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^