Ini Benda yang Wajib Chi Bawa Kemanapun

By Keke Naima - January 05, 2015

“Lebih baik lupa bawa dompet daripada lupa bawa handphone.”

Udah lumayan sering Chi denger atau baca kalimat diatas. Setujukah? Hmmm… Untuk beberapa hal, mungkin Chi setuju. Misalnya, kalau lagi jemput Keke dan Nai di sekolah. Gak bakal panik kalau lupa bawa dompet. Jarang jajan juga pas jemput anak-anak. Tapi, rada panik kalau udah lupa bawa hape.

Sebetulnya bukan karena keranjingan online juga, tapi hape itu buat jaga-jaga. Soalnya, pernah ada kejadian mobil Chi mogok di pom bensin. Panik, lah. Abis itu Chi langsung telpon K’Aie. Setelah K’Aie bilang begini-begitu, Chi baru tenang. Pokoknya lebih tenang kalau bawa hape dengan catatan hapenya jangan low bat.

Kalau ngobrolin hape, sekarang ini erat kaitannya sama powerbank. Setuju, gak? Biasanya dimana ada HP, disitu ada powerbank. Awalnya, Chi juga gak bepikir butuh powerbank. Tapi, trus dapet gratisan. Hadiah waktu beli tv. Trus, setelah itu punya 2 powerbank lagi yang semuanya gratisan hehehehe.

Cuma bukan masalah gratis atau enggaknya, sih. Ternyata, setelah Chi pakai powerbank baru nyadar kalau memang butuh. Chi kan suka lupa ngecharge hape. Jadi kalau ada powerbank pas lagi di luar rumah itu menolong banget, deh. Makanya powerbank termasuk salah satu benda wajib yang harus dibawa kemanapun.
Gak cuma buat hape, sih. Chi termasuk yang sering jeprat-jepret pake kamera. Apalagi kalau lagi nemu spot keren. Bakal makin sering jeprat-jepret. Powerbank itu juga sangat menolong kalau battere kamera mulai habis. Makanya, beruntung banget punya powerbank lebih dari satu.

Chi masih pengen punya 1 powerbank lagi sebetulnya. Tapi, pengen punya powerbank yang pake battere AA. Karena pernah ngalamin hape low bat, kamera juga low bat, eh powerbank juga sama. Mati gaya, deh kalau gitu. Makanya, Chi pengen punya powerbank tapi yang pake battere.

Kalau lupa bawa battere gimana? Ya, mungkin aja, sih. Tapi, battere kan umumnya mudah didapat. Di minimarket juga ada yang jual battere AA. Walopun sebaiknya memang pake battere yang bisa dicharge. Tapi, kalau lupa ngecharge battere, kita masih mudah dapat battere dimanapun.

Pengalaman pribadi juga, sih. Dulu pernah punya kamera yang pake battere AA. Chi gak perlu khawatir bakal habis battere. Cuma sayang aja sekarang kameranya rusak. Udah coba cari, tapi katanya sekarang udah gak ada produk kamera yang pake battere AA. Makanya, Chi pikir powerbank yang pake battere termasuk barang yang harus Chi punya, nih! Apalagi Chi lihat di toko online udah ada yang jual. Asiiikk!

Teman-teman ada yang punya powerbank yang pake battere? Ayo cerita disini pengalamannya :)

  • Share:

You Might Also Like

42 comments

  1. PB saya yang charge Mba, lbh simpel kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simple karena gak perlu bawa battere. Tapi, repot kalau jauh dari listrik hehe

      Delete
  2. Belum punya PB ..mgk nanti Kalo udah sering pergi baru perlu:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga tau kalau merasa perlu setelah dikasih :p

      Delete
  3. Belum punya PB, Mak. Deuh, jadi ingat situasiku saat ini. Bawa hape ke luar kota tapi kelupaan chargernya. Trus skrg mati total deh... Udah bbrp hari :(. Bingung jg, mau komunikasi susah, ngandelin sosmed pakai laptop, yg gak jelas kpn orang yg mau dihubungi onlennya :'(. Harus balik lg kalo gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah kejadian ini, jadi pengen punya PB, gak? :D

      Delete
  4. Enak juga ya mbak kalau ada PB yang pake batre, tinggal bawa persediaan batre jadi kita tidak takut kehabisan daya gara2 lupa ngecharge PB....hunting dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk, kita sama-sama hunting. Kalo gak beli online ajah :D

      Delete
  5. masih belum punya mak, power bank ku yang masih cesan biasa hehehe

    ReplyDelete
  6. woh pb model dikasih baterai AA, baru tau teh chi, kalau pnya niar chas2an dan itu sering pakai pb pas halan2 ajah, pas di kantor atau rumah pakai chas kabel langsung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau lagi ada di tempat yang ada listrik mending pake PB yang dicharge aja :)

      Delete
  7. Power Bank saya malah sudah rusak parah. Baru kepake 2 minggu.
    Parah karena terjatuh dari ketinggian. Brakk. Berderai kemana mana
    Ancurrr

    ReplyDelete
  8. kok aku baru tau yah ada power bank yang pakai batery, kuper inih :)

    ReplyDelete
  9. Wah..pake batre??baru denger mak..punyaku yg charge pke kabel

    ReplyDelete
  10. power bank emang penting banget klo bepergian mba, jaga-jaga untuk kondisi penting :)

    ReplyDelete
  11. kalau aku merasa belum perlu powerbank. selama ini cukup aja di-charge spt biasa kalau emagn ada colokan. dan selalu dicolok di-charger mobil kalau lagi bepergian. dan sementara ini cukup dengan cara spt itu :-)

    ReplyDelete
  12. PB harus banget ada di tas mak myra, tp alhamdulillah dulu sering gunta ganti PB..yang terakhir ini lumayan awet setahun lebih masih working hihi *buat saya itungannya awet*...
    Ohh ada PB yg pake batrei ya???

    ReplyDelete
  13. wiiih saya gaptek nih kayaknya, abru tahu ada powerbank yang bisa pake batere gitu mak :D hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah tau. Berarti udah gak gaptek lagi, ya :)

      Delete
  14. Pingin juga beli power bank utk kamera. Semoga bisa dibeli bulan depan.

    ReplyDelete
  15. Wah, baru tau kalo ada power bank yg pk batre. Pengen punya juga euy. Thx for infonya, Mak. :)

    ReplyDelete
  16. Ntah knp kalo pergi yg deket2 inget mak bawa PB tp kl pergi jauh seringnya lupa .... aneehh :(

    ReplyDelete
  17. kalo saya, jangan sampe ketinggalan dua2nya mak hehe

    ReplyDelete
  18. betul mbak powerbank itu berguna banget saat hape lagi lowbet

    ReplyDelete
  19. power bank asliii membantuuu...dan di sini jarang yang pakai lho mak, jadi banyak teman yang suka takjub dengan power bank saya dan nanya beli di mana hehehe...padahal di Indonesia gampang bangeeet belinya :)

    ReplyDelete
  20. boleh jg dcoba nih yg pake batere :)

    ReplyDelete
  21. Belom punya Mak....tapi udah lama pengen belii...hmmm....menarik juga ya yg pake baterai...tengkiyu infonya Mak...'-)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^