Selasa, 15 April 2014

Antara Bekasi, Bali, dan Bandung

Sekitar bulan September 2013 lalu, Papah ngajak kami liburan ke Bali. Chi pikir Keke akan menolak, karena selama ini kalau diajak libur pakai pesawat gak pernah mau. Takut jatuh, alasannya. Gara-gara dia pernah nonton berita tentang kecelakaan pesawat di tv. Jadi, selalu menolak kalau diajak jalan-jalan pakai pesawat. Eh, gak taunya dia langsung spontan bilang mau.

Rencana awalnya adalah tanggal 5 Oktober 2013. Tapi, baru nyadar kalau ditanggal segitu di Bali lagi ada APEC. Bakalan rame banget banget pastinya. Jadi, diundurlah ke awal November. Ada long wiken di awal November, tapi Chi lupa libur apa :D

Masalahnya, di awal November itu K'Aie gak bisa ikut. Ada rapat sama Wanadri di Bandung. Keke tetep pengen ikut ke Bali. Nai yang selama ini gak pernah jauh dari bundanya, malah pengen ikut ke Bali. Tinggal Chi yang galau, ikut anak-anak ke Bali apa ke Bandung.

Chi udah bujukin anak-anak supaya ikut ke Bandung aja, tapi mereka gak mau. Akhirnya setelah bercap-cip-cup ditimbang-timbang, Keke dan Nai ikut kakek-neneknya ke Bali, Chi sama K'Aie ke Bandung. Papah sama mamah gak keberatan ketitipan Keke dan Nai tanpa ayah-bundanya. Keke dan Nai termasuk anak-anak yang anteng dan mandiri kata orang tua Chi. Jadi, gak akan repot jagain mereka.

Perasaan Chi lagi gak karuan di sini :D

Saat nganterin Keke dan Nai ke bandara subuh-subuh, hati rasanya sediiihh. Cuma mau nangis, bisa-bisa diketawain sama anak-anak. Gimana gak sedih, ini pertama kalinya kami jauh-jauhan. Liburan terpisah-pisah. Keke sih udah beberapa kali nginep di rumah aki-nin kalau liburan sekolah. Tapi, masih di Jakarta lokasinya, deket lah. Nah kali ini jauh, udah gitu Nai juga pertama kalinya jauh dari Chi.

Beuntung zaman sekarang udah serba canggih teknologinya. Gak cuma telpon dan sms. BBM, WA juga bisa sekaligus kirim-kirim foto. Lumayan lah obat kangen selama 3 hari.

Chi kangen banget sama Keke dan Nai saat itu :)

Mereka seneng banget di sana. Jalan-jalan ke patung GWK, Bali Bird Park, Bali Zoo Park, dan lainnya. Tapi, yang paling mereka suka adalah pantai. Hotel yang mereka tempati dekat banget sama pantai. Tinggal keluar hotel, udah pantai. Jadi dari pagi mereka udah berlarian ke pantai. Susah diajak jalan-jalan ke tempat lain. Lagian Keke dan Nai males juga kayaknya. Long wiken bikin Bali macet banget sepanjang jalan. Dari pada macet-macetan, mending main di pantai :D

Chi beberapa kali telpon ke orang tua. Agak susah nelpon ke Keke dan Nai. Mereka asik main, suka gak mau diganggu hehehe. Tapi kata Mamah-Papah sih Keke dan Nai gak ngerepotin. Mereka udah bisa melakukan sendiri. Paling Keke yang kadang harus agak diingetin sama Nai. Misalnya, kalau main ke pantai bawa baju ganti.

Nai sempet nangis sekali waktu malam terakhir di Bali, sampe susah dibrentiin. Dia sih ngakunya kangen sama Chi dan pengen pulang. Dibujukin ini itu gak mau. Nangis terus sampe ketiduran.

Kalau kata Chi sih Nai rewel itu bukan karena kangen, tapi kecapean dan ngantuk. Jadi, Mamah-Papah itu kan kepengen banget jalan-jalan ke Beachwalk Mall Kuta. Lokasi mallnya sebetulnya gak jauh dari hotel. Cuma beberapa ratus meter aja. Jalan kaki juga bisa.

Tapi, anak-anak gak ada yang mau. Keke sama Nai emang kurang suka nge-mall sih, apalagi kalau cuma sekedar jalan-jalan. Mereka lebih memilih main di pantai. Akhirnya, pukul 10 malam mereka baru jalan ke mall untuk makan malam di mall sekaligus jalan-jalan.

Hampir seharian main di pantai, trus pukul 10 malam lanjut jalan ke mall. Jelas aja mereka kecapean. Apalagi Keke dan Nai itu udah lama gak biasa tidur larut. Paling telat pukul 9 mereka udah tidur. Makanya gak heran kalau akhirnya Nai jadi rewel banget. Keke juga Chi yakin udah kecapean, tapi dia udah bisa menahan diri untuk gak nangis.

Buktinya, setelah tidur, besok paginya Nai ceria lagi. Chi godain lewat telpon, dia malah heboh gak mau berlama-lama telpon sama Chi. Lagi asik main hihihi.

Lalu, Chi dan K'Aie ngapain ajah selama anak-anak di Bali? Setelah mengantar anak-anak ke bandara, kami pulang ke rumah. Beberes sebentar trus lanjut ke Bandung. Sampe Bandung, K'Aie langsung rapat di sekretaria Wanadri. Chi di rumah aja.

Siangnya, Chi bareng tante dan sepupu makan siang di Warung Misbar.Selesai makan, lanjut ke Gramedia. Pulang ke rumah sebentar, abis maghrib lanjut ke Dago. Kopdar sama Teh Nchie dan Mbak Dey sambil makan jagung bakar.

Sayang gak bisa berlama-lama sama Mbak Dey. Rumahnya jauh katanya. Sempet ketemu juga sama juragan Dewa SEO alias Boss Teh Nchie yaitu Kang Argun :p Seneng banget bisa lumayan lama ngobrol-ngobrol sama Teh Nchie. Mau nemenin Chi sampe dijemput K'Aie. Makasih banyak ya, Teh :)

Chi dan K'Aie, mutusin gak nginep di Bandung (rencana awalnya nginep). Abis kopdar, kami langsung pulang ke Bekasi. Hari-hari berikutnya tanpa anak-anak, benar-benar hari malas. Gak masak, ngemall ajah. :p

Pas hari kepulangan anak-anak, Chi dan K'Aie pergi ke book fair di Senayan. Hari itu K'Aie cuti kerja. Dan karena pergi ke book fair pas hari kerja, suasananya lebih sepi daripada pas wiken. Udah 2x kami ke bookfair pas hari kerja. Kayaknya kalau ada book fair lagi kami mendingan milih dateng pas hari kerja aja. Milihnya lebih leluasa karena sepi.

Setelah memilih beberapa buku untuk kami dan anak-anak, waktu ternyata masih cukup banget buat ngemall. Chi dan K'Aie pun ke Sency untuk ngopi-ngopi. Abis itu baru lanjut ke bandara. Perjalanan lancar, sampe bandara kami masih nunggu lumayan lama.

Akhirnya, ketemu lagi sama Keke dan Nai. Yang heboh? Udah pasti Chi hahaha. Keke dan Nai kaleeeeemmmmm. Besoknya mereka baru cerita banyak dengan cerewetnya. Bener-bener kangen sama mereka.

Dan, kulit mereka menjadi lebih gelap karena terus-terusan di pantai. Tapi, yang penting mereka seneng banget. Malah kepengen lagi katanya. Ya, udah kapan-kapan ke sana lagi kalau ada rezekinya, ya. Insya Allah :)

Ssstt... kalau ditanya mana yang lebih enak anatra jalan-jalan sama anak-anak atau berdua aja 'ma suami? Dua-duanya punya keasikan sendiri. :p

post signature

48 komentar:

  1. uwah senengnyaaa ke Bali,anak2 jalan2 sendiri,emak sama bapaknya hanimunnn deh hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya di sini senang, disana senang :p

      Hapus
  2. Seru deh liburannya ya? Seneng klo liat anak2 Seneng. Emang Bali panas dan macet, sy males jalan kemana2 mending di rumah aja. Anak sy juga gitu mbak, dulu lahir di Papua karena panas disana agak hitam, trus pulang ke Blitar agak putih dikit dan skrg stlh pindah ke Bali wiiih tambah gosong hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. daerah pantai biasanya suka lebih panas, ya :)

      Hapus
  3. selamat siang salam perkenalan, mudah2an di kunjungan saya yang pertama ini akan menjalin tali silaturahmi yang berkepanjangan, amin. ditunggu ya kunjungan baliknya, saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, ini sangat cocok seklai untuk mendidik dan membangun karakter anak sejak dini, mudah2an bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya, trm ksh ^_^

    BalasHapus
  4. kebayang enaknya sesekali ga da Keke ama Nai, ya Chi ^_^ hayoooo...tapi seru semua ceritanya dan happy, yang penting itu!

    BalasHapus
  5. anak2 saya juga termasuk anak2 yg gak pernah jauh dari ortunya mak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Nau baru kali itu. Keke udah bbrp kali

      Hapus
  6. Waaah seru yak antara 3B...kapan Faiz bisa aku lepas begitu, Nai manis kek bundanyaaah

    BalasHapus
  7. Selain jauh, ngobrol sama saya ngga bisa santai Chi, bakal direcokin Fauzan pastinya .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi lucu juga denger celotehan2 Fauzan, Mbak hihihi

      Hapus
  8. Beberapa hari tanpa anak-anak, gak kebayang. Rasanya pastii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya asik juga walopun kangen berat hehe

      Hapus
  9. Kumpal-kumpul,mokan-makan terus nich
    Pantas seger terus
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau dibilang seger terus :D

      Hapus
  10. Duuuh gaenak bgt jauh dr anak2.. tapi jadi bisa pacaran yah mba, apa tetep aja ga enak? Heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak, kok. Walopun kangen juga sama anak2 hihi

      Hapus
  11. kalau pas anak-anak pergi kangen banget ya

    BalasHapus
  12. asyik yaa keke sama nai pada berani & mandiri, berani jalan2 ga sama ayah bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Apalagi buat Nai itu pertama kalinya, jaid agak deg2an juga :)

      Hapus
  13. kadang kita emang perlu juga pergi hanya berdua ama suami..tapi pasti tetep ga tenang ya..kepikiran anak2 mulu, hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya anak2 anteng, jadi saya lumayan tenang :)

      Hapus
  14. Seru banget liburannya KeNai,,,anak yg mandiri,,pisah sama ortu masih bisa happy ya,,,

    BalasHapus
  15. heuheu jauh dari anak-anak itu rasanya memang sesuatu ya...

    BalasHapus
  16. Anak2 kalau capek, obatnya dipeluk sama Ibunya, ya. :)
    Kalau gak ikut K'Aie ke Bandung, malesnya dobel2 ya, Mba. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya saya gak mau ditinggal sendiri hehe

      Hapus
  17. Alhamdulillaah....
    Tentu menyenangkan sekali ini
    Meski kulit agak pengaruh ya karena lama di pantai, hehe...

    BalasHapus
  18. wah wah wah..belum pernah sie jalan2 berduaan aja sama suami.....

    BalasHapus
  19. Asik banget perjalanannya ini Mbak. Dan itu di Bandung sempat kopdar juga ya di Dago. Benar-benar bikin saya ngiri nih, karena belum ada kesempatan bagi saya untuk bertemu dgn teman-teman blogger.

    Salam persahabatan dari saya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kapan2 ada kesempatan kopdar, Kang :)

      Hapus
  20. Pengalaman yang seru mak hehehe

    BalasHapus
  21. Keke sama nai jadi item tapi seneng. ^^

    BalasHapus
  22. kapan yaaa aku ketemu teh nchie dan ibu dey....

    BalasHapus
  23. Kalau sudah agak besar sih kelihatan enak jalan-jalan berdua deh ya Mba. he,, he,, he,,,

    Salam

    BalasHapus
  24. aaaaaaaak jadi ngiri...aku kemana2 masih bawa rombongan dan gembolan banyaaaaak

    BalasHapus
  25. aduh... kapan ya bisa piknik berdua? :))

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge