Senin, 25 November 2013

Sirkus Waterplay - Bermain Air Saat Hujan Pun Tetep Asyik!

Yang namanya tempat bermain anak memang harus didatengin :D Silakan lihat label review atau jalan-jalan di blog ini, ada beberapa tempat bermain yang pernah kami datengi. Ya, walopun gak banyak-banyak amat. Tapi kami memang suka tempat bermain. Bikin Keke dan Nai seneng :)

Dunia anak adalah dunia bermain, Chi rasa semua orang udah tau itu, ya. Apalagi yang namanya main air. Semua anak-anak kayaknya suka main air. Begitu juga Keke dan Nai. Tapi kalau musim hujan biasanya orang tua suka agak khawatir ngasih anak-anak main air apalgi berenang. Biasanya alasannya itu takut sakit. Kalau Chi sebetulnya gak masalah anak-anak main air saat hujan. Kalau perlu mandi hujan sekalian selama tubuh mereka sehat dan gak ada petir yang cetar membahana saat hujan.

Kalau tempat bermain yang semua areanya itu air trus indoor pula (jadi orang tua gak perlu khawatir anaknya bakal kehujanan atau kepanasan), kira-kira ada gak, ya? Ada, dong! Namanya Sirkus Waterplay.

Chi pertama kali tau tempatnya lewat twitter. Trus coba cari info tambahan lewat google. Ternyata, Sirkus Waterplay ini area bermain untuk anak tapi keseluruhan areanya adalah air. Wah, kayaknya bakal asik banget! Pikir Chi saat itu. Apalagi ternyata lokasinya lumayan deket rumah. Yipppiiieeee!

Jadilah hari Sabtu kemarin kami sekeluarga kesana. Karena pas buka webnya, ada promo diskon 50% sampe tanggal 30 Desember 2013. Harga normal tiketnya adalah IDR70ribu per orang. Kalau didiskon 50% kan lumayan banget :)

Pukul 11 siang kami berangkat dari rumah. Agak macet sedikit, tapi gak lama kemudian kami sampai lokasi. Yang sempet bikin Chi ragu untuk dateng ke Sirkus Waterplay adalah kenapa tema waterparknya harus badut? Keke dan Nai gak takut badut, tapi setau Chi banyak anak-anak yang takut badut. *Badut emang nyeremin :D Chi khawatir di dalam bakal banyak anak-anak yang nangis karena takut.

Patung yang sangat besar dan tinggi ini ada di depan gerbang masuk Sirkus Waterplay. Seprti menyambut para pengunjung.

Kekhawatiran Chi yang kedua adalah waterpark tersebut masih dalam taraf pembangunan (makanya diskon 50%). Kayaknya males banget pas lagi main air, banyak tukang bangunan dengan segala materialnya mondar-mandir dan juga mengotori area waterpark.

Alhamdulillah kekhawatiran Chi gak terjadi. Semua anak yang berenang di sana terlihat senang. Mungkin karena main air jadi mereka gak peduli dengan wajah-wajah badut (termasuk beberapa karyawannya juga ada yang pakai setengah topeng badut).

Area sirkus waterplay

Di area waterplay juga

Pembangunan waterpark memang sangat terlihat dari arena parkiran yang sempit (gak tau deh kalau udah jadi semua bakal tetep sesempit itu gak parkirannya). Tapi di area waterpark bebas yang namanya pekerjaan bangunan, kok.

Pembangunan waterpark masih terus berlangsung tapi di area luar

 Alas kaki harus ditaro ditempat penitipan. Gak boleh dibawa masuk

 Ada beberapa alat fitness yang bisa dipakai disana. Dan bisa juga karaokean. Seperti bapak yang difoto itu. Nyanyi lagu You Are Beautifull - Cherrybelle sambil jogel ala Chibi-chibi *tepok jidat :r

Kesan plus Chi tentang Sirkus Waterplay adalah
  1. Bisa jadi waterplay yang asik buat anak-anak. Gak ada kolam dalem di sana. Yang paling dalem cuma sedada Keke. Tapi kolam yang lain dangkal-dangkal. Perosotannya juga memang untuk anak-anak. Kata K'Aie, "Ini sih bener-bener tempat untuk main air bukan untuk berenang." Makanya K'Aie gak jadi nyebur dan memilih tidur di kursi yang kami sewa hehehe.
  2. Deket sama rumah lokasinya
  3. Rubber flooring. Jadi aman banget kalau anak-anak mau lari-larian juga. Tapi bukan berarti lepas pengawasan, ya :)
  4. Beberapa sudut menggunakan pengaman.


    Sudutnya diberi pengaman
  5. Kamar bilasnya termasuk favorit Chi, nih. Selain bersih (ya iyalah namanya juga msih baru hehehe), kamar bilasnya juga tertutup. Chi suka males kalau kamar bilas yang pintunya cuma setengah atau malah cuma pake tirai aja. Walaupun didalamnya perempuan semua tapi kayaknya males aja kalau pas kita mandi ada resiko keliatan. Oiya tempat bilas sama tempat berpakaiannya jadi satu. Tapi kalau Chi lebih suka yang kayak gitu. Kita gak perlu keluar kamar bilas sambil handukan untuk kemudian pindah tempat buat berpakaian. Tempatnya juga lumayan luas, jadi gak terlalu khawatir pakaian kita akan kebasahan saat mandi.
  6. Gak perlu takut kehujanan atau kepanasan karena area bermainnya indoor. 
  7. WiFi ada. Hmmm... sebetulnya Chi bingung untuk WiFi dimasukkan ke plus atau minus. Karena di sana tertulis ada fasilitas WiFi. Tapi pas K'Aie coba belom bisa (Makanya K'Aie akhirnya milih tidur :D). Akan jadi nilai plus kalau memang ada. :)
Kesan minusnya juga ada :
  1. Airnya terlalu dingin buat Chi. Karena tempatnya tertutup, jadi air gak kena sinar matahari makanya dingin. Apalagi kl trus ada angin, bbrrrr... jadi bikin menggigil. Tapi ini sih selera, ya. Chi memang gak suka berenang di air yang terlalu dingin. Sementara Keke-Nai nyantai aja. 3 jam mereka main air di sana. Itu juga kalau gak diminta terus untuk udahan kayakya gak bakal selesai-selesai main airnya.


    Kolam air hangat cuma secuil. Paling 10-15 anak duduk disini juga udah penuh :D
  2. Mahal. Chi gak masalahin harga tiketnya. Harga tiket IDR70ribu tapi trus bisa main air sepuasnya buat Chi masih standar, lah. Yang mahal itu harga makanannya. Harga makanan rata-rata IDR20ribu ke atas. Bahkan eskrim aja IDR20ribu. Memang sih mahal atau murah relatif. Tapi Chi akhirnya pilih beli aneka camilan (tahu isi, lontong, dan lainnya) yang harganya antara IDR4-6ribu satunya, rasa dan ukurannya nya biasa banget Jadi, siap-siap aja merogoh kocek yang lumayan dalem untuk makan karena di sirkus waterplay gak boleh bawa makanan masuk (diperiksain hehe). Kalau Chi waktu itu ngakalinnya beli camilan aja (masing-masing makan 2). Selesai berenang baru puas-puasin makan di Pasar Festival :D


    Lantai di restonyanya licin. Chi agak khawatir kalo ada anak-anak mondar-mandir dengan badan yang basah
  3. Kursi nunggu pun bayar. Waktu baru dateng, Chi sempet kaget, kok kursinya dihargain semua? IDR50ribu untuk sewa kursi tanpa ada batasan waktu. Chi tanya ke salah satu petugas sana, kalau yang di area kolam memang harus bayar. Kalau mau yang gratis, ada di resto di lantai atas. Setelah nimbang-nimbang, kami terpaksa pilih yang bayar. Alasannya, yang namanya anak-anak itu pasti mondar-mandir. Kalau harus turun naik, ribet. Apalagi di atas itu lantainya licin, gak rubber flooring. Chi khawatir kalau mereka mondar-mandir dengan badan yang basah akan kepeleset. Ada pengunjung yang milih untuk taro tas-tasnya dijalan begitu aja di bawah. Mungkin males mau nunggu di atas tapi di bawah juga gak mau bayar. Sebetulnya disediain loker penyimpanan, tapi Chi gak tau harga sewanya.

    Bayar dulu IDR50ribu kalau mau duduk di sini :D
  4. Berenang gak berenang bayarnya sama. Masih tentang bayar membayar hehehe. K'Aie gak jadi berenang karena gak ada kolam dewasanya. Untungnya masih diskon 50%. Lumayan banget kalau udah harga normal tapi gak ikut berenang. Dan selama di sana K'Aie lebih memilih tidur :D
Itu plus-minus Sirkus Waterplay menurut Chi. Selain diskon, kemarin itu ada juga promo jual 6 tiket (berbentuk voucher) seharga IDR100ribu saja. Dan berlaku hingga bulan Juni 2014. Chi sempet tertarik untuk beli. Apalagi Juni udah masuk masa libur sekolah. Kayaknya asik ngajak sodara-sodara yang masih kecil main air di sini. Tiket promonya memang murah banget, tapi karena harga makanannya yang mahal bikin Chi berpikir ulang untuk beli vouchernya :D

Silakan untuk yang berminat. Mumpung tiket masuknya lagi promo, nih! :)

Untuk makanan mungkin Chi agak sedikit rewel, ya. Karena yang namanya berenang itu bikin laper. Setiap pengelola kolam renang pasti punya kebijakan masing-masing. Tapi kalau Chi coba kasih saran untuk pengelola Sirkus Waterplay (siapa tau dibaca sama pengelolanya :D), Chi akan membandingkan dengan kolam renang umum yang juga dekat sama rumah. Untuk urusan makanan yang ada di kolam renang lain yang juga deket rumah adalah :
  1. Harga makanannnya kurang lebih sama dengan di Sirkus Waterplay. Tapi porsinya cukup banyak. Dan rasanya memang enak-enak. Sepadan lah pokoknya
  2. Boleh bawa makanan dari luar. Jadi akhirnya semua terserah pengunjung. Kalau mau makan enak tapi murmer, mending bawa bekel sendiri. Tapi mau pilih makanan di retso itupun terserah. Kalau Chi sih gimana mood. Kalau lagi rajin, suka bawa bekel. Tapi kalau lagi males mending pesen di restonya hehehe
  3. Kita bisa memanggil pelayan resto dan pesan di tempat. Jadi gak perlu basah-basahan masuk ke resto. Restonya juga jadi gak becek. Kalau di sirkus waterplay kita harus datengin restonya. Ya, dengan lantai yang licin, baju basah, plus harus naik tangga pula rasanya udah males duluan :D
Ya, mungkin suatu saat kami bakal balik ke sini lagi. Apalagi melihat Keke dan Nai seneng. Tapi, ya semoga aja harga makanannya bisa turun *teteeeeuuuuupppp :p

Sirkus Waterplay

Jl. Wibawa Mukti II no 36
Jati Asih - Bekasi

Telp : 021-68564679

www.sirkusindoorwaterpark

post signature

38 komentar:

  1. wah seru nih tapi g enak juga ya apa2 bayar,kursi bo'' hehehe,baru kali ini tahu kursi di kolam renang bayar,g enak juga g ada kolam bt dewasa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bbrp kolam renang memang ada yg kursinya berbayar, Mak. :)

      Hapus
  2. enak ya mba,,ngga takut kepanasan,,tp tiket masuknya lumayan jg ya,,kalo aku yg emang ngga pernah ikut berenang ya jdnya mahal he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kl gak ikut berenang jatohnya jadi mahal. Makanya mendingan berenang :D

      Hapus
  3. Waahh seru nih Kyanya anakku kl diajak ksni jg ga mo mentas deh mbak.. Cuma syang ga da kolam utk dewasa yah, Trs emak nya cm bisa mupeng dong :( Btw ada wifi ga mak? Lmyn kn drpd bengong hehehe... :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaknya nemenin anak2 main air :D

      WiFi ada, td saya tambahin infonya. Skrg udh st tambahin infonya ttg WiFi. :)

      Hapus
  4. murah banget 70 ribu, mupeeeeeeng T_____T
    kayaknya si Bapak itu memiliki bakat terpendam :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl bs main air sepuasnya memang jadinya standar harganya.

      sy juga ngikik liat bapak itu :D

      Hapus
  5. Main air di indoor, seru banget ya...

    BalasHapus
  6. Kalau sepupu saya ke situ, pasti gilooo. Soalnya dia takut badut. Hahahaha

    Besok kalau ke situ lagi, bawa kursi kecilnya Nai untuk menunggu. Jadi gratis deh. 50ribu bisa buat makaaaaaan. Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 memang byk yg takut badut makanya sy sempet heran kenapa temanya badut?

      iya 50 ribu lumayan bgt :D

      Hapus
  7. Kebetulan lokasinya deket sama saudara di sana..
    Bisa sambil silahturahmi sekalian nyoba renang di sana :)

    BalasHapus
  8. Wah, kursi nunggu aja bayar Mbak
    ckckck
    etapi selama anak2 senang sih gak masalah ya :)

    BalasHapus
  9. Sek asek maenan aer..ha ha ha
    terkahir maenan air di Circus Water Park itu bulan February atau January gitu ya,,,dan sekarng gak berani lagi karena suka dipaksa buat ikutan arena ini dan itu yang uji nyali semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga kyknya udh mulai msk faktor U :D

      Hapus
  10. Tapi anak kecil emang sukanya maenan air ya, Mbak..
    Ini anak GM Hani juga suka gitu, tadi BBM bilang "Tante Hani, nanti Chel libur ke water park ya..." gak tahu apa tantenya suka masuk angin :D

    BalasHapus
  11. Aku jarang ikutan kalau ke waterpark mbak. Sering manyunnya disana. Kalau anak-anak pengen ke waterpark biasanya aku suruh sama abinya aja

    BalasHapus
  12. Jadi kepingin bawa anak2 ke tempat ini. tapi jauh juga ya kalau dr jakarta timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp gak sejauh kl yg dtg dr Jakata Utara, kok :p

      Hapus
  13. jauh ya Chi.. serpong bekasi

    BalasHapus
  14. Bisnis oke juga ya mbak, kursi di bawah disewakan. Orang banyak yang terpaksa ngambil karena kalo nggak harus mondar-mandir anak2nya :D
    Tapi tempatnya asyik ya .. anak2 pasti puas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kyk saya jd terpaksa hahaha

      untung tempatnya asik :)

      Hapus
  15. kursinya mahal jg ya.. bisa ga tuh ditawar harga sewanya.. #halah emang di pasar, bs nawar :P
    Tempatnya asyik jg. Anak2ku paling suka main2 air begini. Tp sayang jauh dr rmhku

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau sy juga gt bs ditawar wkwkkw

      anak2 memang suka sm air :)

      Hapus
  16. hai hai salam kenal semua,..

    berknjung disini nyari info dan teman" baru, keep smile :)

    BalasHapus
  17. Kesegaran air selalu bikin anak-anak ketagihan main ya Jeng Chi. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 gak pernah ada bosannya main air :)

      Hapus
  18. Tempat main air selalu keliatan seruuu, tapi kalau nuasannya badut gitu ya aku takuuuut T____T

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia kenapa harus badut? Sempet jd pertanyaan sy juga :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge