Senin, 23 September 2013

Ya... Coba Keke...

Keke : "Bun, tadi Keke baca suratnya *** (nama dirahasiakan :p) dari sekolah untuk orang tuanya. Dia kepilih jadi salah satu pemain tim khusus. Ya... coba Keke dulu milih futsal, ya, Bun. Mungkin ..." *Keke gak melanjutkan lagi kalimatnya

Salah satu ekskul yang ada di sekolah Keke adalah futsal. Selama ini futsal selalu dilatih oleh guru olehraga, tapi mulai tahun ini ada yang berbeda. Kebetulan ada salah satu pemain sepakbola timnas yang anaknya sekolah di sana. Setelah berbincang-bincang dengan pihak sekolah, pemain timnas ini bersedia bekerja sama untuk membentuk tim futsal khusus. Tim futsal khusus adalah siswa-siswa pilihan yang kelihatannya menonjol kemampuannya ketika ikut ekskul futsal.

Memang bukan pemain timnas itu yang melatih, tapi pelatihnya dia yang pilih. Paling sesekali aja kalau lagi gak ada kegiatan dengan timnas, katanya dia akan ikut turun. Kayak waktu beberapa hari lalu, latihan perdana, dia datang. Tapi yang ada dikerubutin sama anak buat minta foto sama tanda tangan *termasuk Keke minta tanda-tangan dan dia kegirangan banget :O

Keke sendiri dari kelas 1 memilih taekwondo sebagai ekskulnya. Kelas 2 dia sempet ikut futsal, tapi itu juga karena terpaksa. Sekolah punya peraturan baru, ekskul taekwondo baru boleh diikutin anak kelas 3 ke atas. Jadi pas kelas 2 itu, Keke terpaksa milih futsal (ditawarin ekskul lain gak mau). Kelas 3, Keke ikut taekwondo lagi dan dia satu-satunya anak kelas 3 yang ikut taekwondo. Temen-temennya milih ekskul lain, kalo yang anak laki-laki kebanyakan milih futsal. Kelas 4 ini Keke kembali pilih taekwondo.

Waktu Keke bilang kalau salah satu temannya terpilih masuk tim futsal khusus, Keke keliatan agak menyesal nadanya. Keliatannya Keke iri melihat temennya terpilih. Chi sendiri senyum-senyum dengernya, sambil kasih beberapa nasihat ke Keke, yaitu :
  1. Jangen menyesali pilihan, taekwondo juga ekskul yang bagus. Lagian Keke juga yang mau ikut taekwondo. Dan sebagai orang tua, kami juga lebih suka Keke ikut taekwondo.
  2. Iri lihat prestasi orang lain boleh-boleh aja, tapi ubah rasa iri itu jadi semangat dan motivasi. Keke juga bisa berprestasi walaupun gak harus lewat futsal.
Pas Chi kasih tau, Keke ngangguk-ngangguk aja. Chi lihat dia gak keterusan, sih, menyesalnya. Waktu latihan taekwondo pun dia tetep semangat. Ya, Chi harap Keke memang ngerti. Insya Allah Keke juga bisa berprestasi :L

post signature

37 komentar:

  1. Mudah-mudahan gk lama-lama nyeselnya ya, Keke. Aku penasaran itu pemain timnas mana yang anaknya sekolah di sana, Mak? Kepo akuh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak, kok. dia udah senyum2 lagi skrg :)

      Hapus
  2. Coba..Keke, itu masih ada di aku juga lo Mba, coba aku dulu ikut PA..psti bakalan enggak kemayu *ealaaah.

    Semangat Ke, semua mah ada jalannya.

    BalasHapus
  3. Aihh,,keke,,ada apa dg taekwondo,,kn malah lbh keren,,latihannya yg semangat lg,,sapa tau ntr keke jd satu2nya wakil dr sekolah bwt ngikutin kejuaraan? hayoo,,lbh keren kn malah,,semangaaattt *sambil ngepalin telapak tangan

    BalasHapus
  4. Hihihihi... masih wajar kyknya rasa iri dan menyesal Keke ya :)

    BalasHapus
  5. Dulu saya juga pernah mengalami rasa penyesalan seperti itu Mba, Tapi dulu karena ada teman saya yang tidak ikut satu ekskul saja sih. He,,, he,,,, he,,,,

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi anak2 suka ngeliat temen2nya ya :)

      Hapus
  6. Tetep semangat, Keke! Aih, saya jg pengen Kk Rasyad ikut taekwondo. Tp ga boleh sama gurunya, katanya buat kelas 1 ga ada. Ya udah, terus Kk pilih menggambar deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sklh Keke taekwondo juga br dibolehin kls 3

      Hapus
  7. Semangat Keke, lewat taekwondo, Keke juga bisa berprestasi :)

    BalasHapus
  8. Nasihat yang bagus. Keke kalau mahir olaheaga itu juga bisa menjadi atlit handal lho. Olahraga itu juga abadi, dibanding dengan futsal, misalnya.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy dan suami jg lebih sreg kl Keke memilih Taekwondo

      Hapus
  9. Taekwondo juga olah raga hebat lho Ke.... aku yakin deh keke juga pasti bisa berprestasi

    BalasHapus
  10. Waw, keren! Siapa tuh pemain timnasnya? Tapi, don't worry, Ke! Taekwondo juga ada timnasnya kok, siapa tau bisa nembus kesana! Hehe, so keep on your kick! :-)

    BalasHapus
  11. anak jaman sekarang memang enak mbak, kalau saya dulu, yang ada hanya ekskul pramuka, tapi sampai sekarang saya nggak menyesal ikut pramuka, bahkan sampai sma masih ikut ekskul pramuka juga, dan akhirnya ketemu jodoh (calon istri) lewat pramuka juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl skrg pramuka jd kegiatan wajib :)

      Hapus
  12. Keke...taekwondo juga baguss kok.. ;)
    Namanya anak2 ya Chi, kadang suka nyesel atas pilihannya sendiri. Tapi semoga Keke tetep semangat yaa... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah Keke tetep semangat :)

      Hapus
  13. Hebat Keke, milih Taekwondo. . .
    Yang penting rajin berlatih, nanti prestasi insya Allah menyusul koq, Keke. ..

    BalasHapus
  14. keke ga papa yah taekwondo juga keren ko :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ikut taekwondonya juga keren. Ups :D

      Hapus
  15. perasaangitu mah bukan milik anak anak saja. yang tua tua juga sama :D

    BalasHapus
  16. Iri boleh asal iri yang positif ya mbak. Iri yang membangkitkan semangat untuk bersaing tentunya

    BalasHapus
  17. Semangat ya Keke, Taekwindo juga eskul yang keren kok.

    BalasHapus
  18. taekwondo kan juga olahraga yg okeh.. klo rutin latihan, sapa tau juga dipilih ikut kejuaran.. semangat keke..

    BalasHapus
  19. semgat ya keke, ambil positifnya aj

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge