Rabu, 10 Juli 2013

Menyampul Buku

Dipastikan ketika postingan ini dibuat, Chi lagi galau segalau-galaunya hahaha. Tahun ajaran baru identik dengan buku pelajaran baru. Dan tadi pagi Chi ambil buku-buku pelajaran Keke dan Nai di sekolah. Biasanya Chi suka seneng kalo liat yang namanya buku. Masalahnya Chi gak suka sama kegiatan menyampul buku. Huaaaa ...!

Tahun ajaran kemaren, Chi akhirnya males nyerah ... buku yang disampul cuma sebagian. Sisanya dibiarin aja apa adanya. Ternyata itu gak bagus, buibuuuuu .... Buku anak-anak jadi cepet rusak dan robek covernya. Keliatan banget, deh, bututnya. Sementara buku yang tersampul masih lumayan terjaga kualitasnya. Terpaksa, deh, tahun ini semua buku harus disampul. Daripada banyak yang rusak lagi kayak kemaren. Untung gak harus disampul coklat segala, cukup dikasih sampul plastik.

Pantesan toko stationery deket rumah menawarkan jasa menyampul buku. Kayaknya untuk ngambil peluang bisnis dari ibu-ibu yang males nyampul kayak Chi hihihi. Trus Chi kasih ke sana juga kali, ya, bukunya? Hmmmm enggak kayaknya... sayang duitnya :p

Untung cukup sampul plastik aja, gak pake sampul coklat kayak zaman Chi sekolah dulu. *Tarik napas dulu :D

post signature

74 komentar:

  1. Dengan segenap jiwa dan raga, setulus hati ini. Saya pun membuka jasa untuk menyampuli Buku. Hasilnya bisa dicek di sini.

    http://idahceris.wordpress.com/2012/12/10/mencintai-barang-kesayangan/

    Wkwkwkwk. . .:D
    Selamat menyampuli Buku, Teh. . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ke tekape, Idah emang rajin. Sampulin, dong :p

      Hapus
  2. sini aku bantu mbk,mumpung lagi nganggur nih hahahaha

    BalasHapus
  3. adik vey sekarang menyampul sendiri, gegara vey kagak mau nyampul bukunya dia. hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, semoga ana2 sy bs segera menyamul buku :D

      Hapus
  4. wuhuuu.. kegiatan yg sdh gak pernah lagi dilakukan sejak lulus SMA.. tapi keknya bentar lagi aku juga kebagian nyampul (buku anak) deh mba..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus bakalan males apa semangat :p

      Hapus
  5. Waaaah...padahal aku waktu masih sekolah seneng sekali bab menyampul ini. Ada yang dikreasiin malah. Suka banget kalau sampulnya yang cokelat terus di sampul lagi smaa sampul plastik.

    Hm...rapih bukuku....hihiii, sini aku bantuin, tapi bawa ke Tangerang ya?

    Salam
    Astin

    BalasHapus
  6. dulu waktu aq dan adek2ku sekolah bapakku yang nyampulin buku2 kami sama nulisin nama di sampul coklatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd terkenang sm Bapak, ya, Bun :)

      Hapus
  7. jadi inget waktu SMP dulu, untuk pelajaran geografi gak boleh pake sampul coklat atau plastik, kudu pake sampul dari kalender bekas dan yang dipake bagian yang bersih, jadi sampulnya tebel banget mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bakalan tebel. Tp kl anak2 sy diminta kyk gitu, bakal bingung. Krn jarang punya kalender :D

      Hapus
  8. Wahahaha aku suka mbak nyampulin sampul cokelat tapi kalau bukunya dikit.
    Kalau banyak, malesssss~

    BalasHapus
  9. Yuhhuuuui..setuju deh sama inti artikel ini, karena daku mengalaminya sendri. Dari awal kalo sudah ogah2n bakalan kebelakangnya jadi kedodoran. Alias pekerjaan akan tanggung bahkan tidak jadi dikerjakan. Semoga bisa jadi pembelajaran baik ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik sy punya temen yg sama2 males hihi

      Hapus
  10. eiyyy... aku suka banget lho nyampuli buku2 anakku, itulah saat kami berdua bisa 'spend time' together penuh keakraban hehehehee... maklum emaknya nglayap mulu.
    rasanya klo udah tiba waktunya menyampul buku, novel2 anakku pun ingin kusampul semua :D
    Klo Keke Nai mau tante bantuin hayuuukk sini aja ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asssiiiikkk ada yg mau bantuin lagi :D

      Hapus
  11. aku mah suka mba yang namanya nyampul buku, seneng aja gitu setelah disampul bukunya jadi keliatan rapi dan emang bener jadi awet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas udah selesai di samul emang seneng liatnya, tp proses menyampulnya yg bikin sy males :D

      Hapus
  12. Aku dulu suka nyampul sendiri mba.. hahaha.. hasilnya yaaaa.. gitu deh.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilnya acak2an, kah? sama dong :p

      Hapus
  13. Aduh jd keinget tugas nyampul buku yg tertunda, nih. Tahun ini jadi dua anak yg sekolah sd. Nyampul buku tulis, buku lks n buku paket jadi dobel. Baru kepegang buku si aa 30%. Buku adeknya belum kesentuh....huaa...

    BalasHapus
  14. Mbakkk...itu kan kebiasaan sayah jaman sekolah SD- SMP yg rajin nyampulin semua buku, pake sampul plastik atau kertas coklat.

    Nah psa SMA, kumat deh mbelernya..buku dibiarin telanjang/tanpa sampul

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg disampul pasti lebih terawat, kan? :D

      Hapus
    2. balik lagi, happy Ramadhan Mbak . Mohon maaf lahir dan batin

      Hapus
  15. aku jaman sekolah bukuku selalu disampul pake koran bekas sama abah soalnya sampul buku nggak terbeli dulunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl skrg udah terbeli, ya. Alhamdulillah

      Hapus
  16. Dulu buku saya rapih di sampul sama bapak hehe

    BalasHapus
  17. wakakak.. iya aku jug apaling males kalo harus nyampul coklat jaman sekolah dulu. palingan nyampul plastik aja.. hihihi *males dr dulu

    BalasHapus
  18. Jeng Chi, kegiatan menyampul buku merupakan kegiatan yang kami nanti saat kecil, kami bersama adik-adik dipandu ibu sambil ngarariung bersama.
    Estafet berikutnya saat anak-anak menyampul buku, ramainya minta ampun minta emaknya ini yang merapikan nyampul (masih menggunakan plastik meteran, baru berikutnya sampul jadi slup rekat hingga sekarang model gulungan seperti di toko buku). Kelihatan generasi 45 khan...
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd punya kenangan istimewa dr kegiatan menyampul, ya, Mbak :)

      Hapus
  19. Sampul coklat mah sudah nggak jamannya lagi sob. Enakan sampul plastik. Lebih bersih, cover buku bisa kelihatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih zaman, kok. Beberapa sekolah masih meminta muridnya utk menggunakan sampul coklat

      Hapus
  20. jd inget masa sekolah dulu :)

    BalasHapus
  21. sekarang kan sudah ada sampul yang instan tinggal dimasukan saja bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl buku pelajaran banyak gak sama ukurannya, Jd jarang yg bisa pake sampul instan

      Hapus
    2. tapi biasanya klo beli buku pelajaran akan langsung disampul ditokonya kan mbak. hehehehhehe mampir lagi, gemes lihat foto keke naima lagi makan kue

      Hapus
    3. hihihi *sodori kue :D

      Semua buku pelajaran s/d buku tulis, Keke dan Nai gak pernah beli di toko buku karena semua udah dsediain dr sekolah. Cuma semua bukunya emang blm disampul. Ya gpp, sih, kl gak mau disampul juga cuma akirnya jd cpt rusak :)

      Hapus
  22. Jadi keingat sampul warna coklat bergaris2 itu, salah satu sisinya mengkilap dan sisi yang lain agak buram. Belinya gulungan, kalau mau makai musti motong2 dulu.
    Sekarang sampul buku banyak yang praktis tinggal "menyelobokkan" kayak pakai jilbab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, Pak, skrg lebih dimudahkan terutama utk buku tulis. Tp kl buku pelajaran tetep aja sy harus guntingin plastik meterannya :D

      Hapus
  23. Dulu jaaan kecil suka disampulin ama Ibu juga Mba Myra. Tapi saya yang suka iseng ngelepasin sampulnya. Hihihi. Ternyata perjuangan ya menyampul buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk kira2 ibu mangkel gak, tuh? :D

      Hapus
  24. Duh jadi diingetin nih Myr, aku belum nyampulin buku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, Lid, semangat. *kayak saya semangat aja :p

      Hapus
  25. Kalo saya beli buku tulisnya yg sudah disampul cokelat dan di plastikin, udah jadi tinggal beli :)(biar praktis, ga usah nyampul2in lagi #balada emak males hehehe#)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl anak2 mulai dr buku pelajaran sp buku tulis semua dr sklh. Dan buku tulis covernya itu ciri khas batik sklh. Jd emang hrs nyampul sendiri :D

      Hapus
  26. hihihi...jangannkan nyampul buku Chi...aku nyampul kado aja suka malesssss banget bawaaanya..
    alhasil kalo bungkus kado pake jasa pembungkusan kado...entah deh kalo radit udah sekolah, nampaknya akan sama pake jasa penyampul buku...hahahaha ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd inget dulu sy pernah buka toko online, paling males kl urusan ngebungkus barang. Kalo gak inget sama duit kayaknya gak bakal sy kerjain hahaha

      Hapus
  27. eh, dulu suka nyampul buku setiap beli buku baru pasti disampul plastik, eh skg gak lagi. huhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya dulu sy juga suka nyampul, tp skrg jd males hihi

      Hapus
  28. Waah Myr kalo males sini bawa tempatku nanti aku bantuin ... tapi ada jasanya loh hehe :)

    BalasHapus
  29. haha.. iya mbak mending pake sampul plastik aja gak repot :D kan sayang jilid bukunya yang bagus-bagus ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, masalahnya males bgt nyampulnya :D

      Hapus
  30. sekarang ga ada acara nyampul bareng di sekolahan ya
    ga kaya jaman dulu padahal beneran dari motongin kertas sampai lomba kerapian sampul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada lomba krn memang gak diaruskan disampul, sih. Cuma kl gak disampul rusak bukunya

      Hapus
  31. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    BalasHapus
  32. Hahahaha dulu aku rajin banget nyampulin buku tp kalo skrg mah kynya ogah ya :D tau deh kalo nnti Meca sekolah, bs2 pak suami yg dikaryakan utk nyampulin buku anak *lirik Aping*

    BalasHapus
  33. Baru ingat buku anak2 belum disampul Bun...(buku tulis), buku cetak baru dapat besok..

    Memang harus disampul ya, kalo enggak lepas deh covernya baru beberapa bulan pdhl rata2 buku cetak buat dipakai setahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadinya sayang bgt kl cpt rusak cuma tete aja males ngerjainnya :D

      Hapus
  34. iaa bun chi, jaman aku SD juga buku2 wajib disampul pakai kertas coklat trus dikasi sampul plastik :D dl aku nyampulin sdri lho ga dibantuin ibuku, klo kika kelak pasti dibantuin bundanya deh X___X

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge