Senin, 27 Mei 2013

Resto Puncak Pass

2 Minggu lebih beberapa hari lalu ...

Chi     : "Yah, wiken ini kita ada acara, gak?"
K'Aie : "Kenapa gitu?"
Chi     : "Kalo gak ada, Bunda mau dateng ke acara Akademi Berbagi yang infonya lihat di KEB. Deket, kok, masih di Bekasi juga. Bunda bisa jalan sendiri."
K'Aie : "Hmm ... wiken besok tanggal berapa, ya?"
Chi     : " Tanggal 18 kayaknya. Emang kenapa?"
K'Aie : "Ada acara Wanadri, sih, di puncak."
Chi     : "Nginep, dong?"
K'Aie : "Iya, tapi di tenda."
Chi     : "Oh, ya, udah kita ke sana aja. Kan tadi Bunda bilang kalo gak ada acara. Tapi kalo ada ya kita pergi ke acara Ayah aja."

K'Aie sempet bingung antara jadi apa enggak. Bukan karena gak tertarik datang, tapi akses ke lokasi yang kayaknya meragukan. Kalo lihat di foto akses ke tempat acara kayaknya jelek jalannya. Di fotonya hanya terlihat mobil-mobil berukuran besar. Sementara mobil kami itu sedan kecil mungil.

Chi kasih saran supaya pinjem mobil papah aja, tapi kayaknya K'Aie ragu. Chi, sih, paham keraguan K'Aie karena biar gimana lebih enak pake mobil sendiri. Lebih bebas aja rasanya.

Setelah beberapa hari sempet bingung, akhirnya diputusin untuk tetep berangkat dengan mobil sendiri. Katanya, sih, K'Aie udah tanya ke Wanadri dan mobil kecil bisa lewat. Oke, deh, berangkaaaaatttt!

Chi     : "Yah, bawa selimut, ya?"
K'Aie : "Ngapain, gak usah, lah.Paling ada sleeping bag di sana"
Chi     "Yaelaahh, di Tanakita aja kalo camping, Bunda gak cukup kalo cuma sleeping bag. Harus pake selimut juga, kaos kaki, sama baju-celana dobel, plus jaket baru bisa tidur. Siapa tau di sana juga gitu."

Tapi karena K'Aie bilang gak usah, Chi nurut, deh. Sebetulnya karena belom tau lokasinya seperti apa, makanya nurut. :p Buktinya kalo ke Tanakita, Chi tetep bawa selimut tebel walopun sama K'Aie suka diketawain. Biarin, ah, daripada gak bisa tidur :D

Hari Sabtu, pukul 10.00 pagi, kami baru jalan dari rumah. Nyantai banget, deh. Sepanjang jalan lancar, tapi begitu keluar tol Jagorawi baru, deh, maceeett. Jauh juga macetnya sampe Taman Safari. Udah lama banget kami gak ke daerah Puncak. Paling gak sejak Nai lahir belum pernah lagi. Kalo sama Keke pernah waktu dia kecil banget, jalan-jalan ke taman Safari malam. Dan belum lama ini Keke juga di ajak sama keluarga Kakak Ipar Chi main ke kebun teh di Puncak. Gak nginep, sih. Berangkat pagi, pulang sore.

Berarti udah sekitar 7 tahun lebih gak main ke Puncak. Ternyata masih macet juga, ya. Padahal itu pertengahan bulan dan bukan long wiken. Kebayang banget, deh, kayak apa parahnya macet di Puncak kalo pas long wiken.

Selepas Taman Safari, jalannya lancar banget. Cuma arah sebaliknya yang macet sangat panjang. Keke sempet minta di buka kacanya. Ya gak apa-apa, deh, sesekali menikmati udara segar.

K'Aie bilang nanti di Puncak Pass kita makan siang dulu. Chi pikir yang K'Aie maksud itu resto Rindu Alam, tapi, kok, malah lewat gitu aja. K'Aie bilang bukan di Rindu Alam karena di sana terlalu rame, tapi di resto Puncak Pass. Ooohh ternyata Chi salah ngerti :D

Sampe resto Puncak Pass udah pukul 3 sore, udah lewat banget dari jam makan siang, ya. Tapi daripada gak makan, nanti masuk angin.

Sepiii kalo di area dalem :)

Suasana restonya enak. Tadinya Chi pengen makan di area luar, tapi penuh banget. Di area bawah juga banyak. Akhirnya kami ambil di bagian dalam. Lumayan sepi tapi tetep enak suasananya. Apalagi diiringi dengan alunan kecapi suling live. Syahdu :)

Keke dan Nai malah udah ribut aja kepengen sekali nginep di Puncak Pass. Apalagi pas nunggu makanannya dateng, Nai sempet ngajak keliling-keliling. Tambah minta kepengen nginep di sana, deh. Chi dan K'Aie menolak karena rencananya kan bukan untuk nginep di Puncak Pass. Insya Allah kapan-kapan, ya, Nak :)

Serius pilih-pilih menu, tetep aja Sop Buntut yang jadi andalan :p

Keke dan Nai langsung pilih sop buntut. Pilihan yang bisa ditebak, karena tiap pergi ke resto manapun kalo ada menu sop buntut biasanya mereka akan milih itu. Chi juga tadinya mau pilih menu yang sama, tapi gak jadi. Masa' pilih 3 menu yang sama, nanti gak bisa saling mencicipi :p

Akhirnya Chi pilih Iga bakar madu dan K'Aie pilih nasi timbel komplit. Untuk minum, kami pilih air putih, cuma K'Aie yang pilih teh. Dan setelah makan, sebagai penutup, Chi pilih klapertaart (sempet galau antara klapertaart atau apple strudle). Oke banyak sekali makan Chi hari itu, dan memang harus melupakan diet food combining yang lagi Chi jalanin :D

Ternyata emang bener-bener harus melupakan diet. Karena 1 porsi makanannya itu termasuk besar. Chi sempet ragu, apa anak-anak sanggup ngabisin porsi sebesar itu? Ternyata lumayan banyak juga mereka habisnya. Mungkin karena memang sudah sangat lapar, ya :)

Lagipula makannya memang enak semua, sih. Pas juga dengan lidah kami. Cuma menu pilihan Chi aja di mana untuk menyantapnya harus menambahkan kuah dari sop buntut. Sebetulnya, sih, Iga bakar madunya enak, cuma Chi aja yang memang gak terlalu suka rasa manis tapi saat itu sok banget pilih menu yang manis :D

Kalau lihat porsi dan rasa yang disajikan, harga yang kami keluarkan masih masuk akal dan puas, kok. Semoga kapan-kapan bisa ke sini lagi :)


Iga bakar madu dengan secangkir teh dibelakangnya :)

Nasi timbel komplit, sayang rada buram fotonya :)

Keke sempet tanya, "Kenapa buntutnya gede-gede banget?" Tapi selain besar, isinya juga terdiri dari beberapa potong buntut.

Hidangan penutup yang manknyuss

Setelah makan, perjalanan dilanjutkan. Bersambung ...
post signature

57 komentar:

  1. Iga bakarnya menggoda banget tuh,..

    Sepertinya menari bund, bisa dicoba niihh .. ^^

    BalasHapus
  2. sabar Nai.. insya Allah kapan-kapan pasti nginep kok

    BalasHapus
  3. Aduh mba, foto2nya bikin mupeng hehehe...
    Apalagi klappertart, suka banget... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klapertaartnya emang maknyuuuss :)

      Hapus
  4. Bikin ngiler apalagi bacanya pas mau makan siang kayak gini ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiih langsung cari maksi dong :)

      Hapus
  5. selalu yah, kalau nggak makan-makan, jalan-jalan. seru!!! itu makanan penutupnya enak kayanya, mbak myra :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua makanannya enak kalo kata saya :)

      Hapus
  6. Hidangan penutupnya bikin ngecessss..... aku juga paling muales klo ke puncak itu macetnya bun....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kl gak ada yg penting bgt, males, deh, ke puncak

      Hapus
  7. Kalau di puncak itu makan apa2 jadi enak bun..soalnya kan dingin hehehe . Iya ke puncak itu jangan weekend deh....gak ada nikmatnya jalanannya muaceetttt :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup cuaca jg bikin nambah nafsu makan :D

      Hapus
  8. Hidangan penutupnya bikin ngiler mbak :)

    BalasHapus
  9. Asiknya mang mobil sendiri, terus nginep di puncak pass, hihiiii...puncaaaaak, puncaaaak. Enggak di mana juga macet. Tadi beli makan di warung belakang kantor juga macet..hihiii macet antreeeannya.

    Salam
    Astin

    BalasHapus
  10. heum.....jalan2 mulu yaaaa,bikin tambah laperrrrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim klapertaar buat mb Hanna :d

      Hapus
  11. Makan enak di tempat yang nyaman, indah, sejuk. Hmmm...

    BalasHapus
  12. wah..mbak Mira tau aja tempat kuliner yg jempolan nih...

    jd pengen nyoba juga kapan2... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya nya emang mesti ke sono deh...
      bis di panas2in sama mbak mira nih ;)

      Hapus
  13. Huaaahhh sop buntutnya menggodaaa

    BalasHapus
  14. Sop buntut di cuaca dinginnya Puncak, pilihan asiik KeNai. Menunggu cerita lanjutannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak makan yg hangat, ya, Mbak :)

      Hapus
  15. Wah, usah lama nggak lewat puncak gara-gara ada jalan TolCipularang. Tapi restoran ini memang juara untuk makanan klasik. Hot coklat dan panekuk favorit saya Mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup makannya klasik2. Kapan2 sy cobain, deh, hot chocolate sm pancake, ya :)

      Hapus
  16. mantap tuh iga bakarnya...klapertaat nya juga bikin ngacay :)
    ditunggu sambungan ceritanya...

    BalasHapus
  17. Yaampun iya, porsinya gede banget! Emang mesti lupakan diet kalo jalan-jalan, Mak. Biar bisa wiskul juga, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti gak mantep wiskulnya kl mikirin diet, ya :D

      Hapus
  18. Whoaaaa...
    asyiiik...ngileeeeer...

    Seru juga tuh sekali sekali nginep di puncak mbaaaaa...
    hayu atuh...*apasih?*

    BalasHapus
  19. wah ada ya resto puncak pass... qta jg pernahnya ke rindu alam.. hmm.. kapan2 boleh icip2 disini ah, apalagi testimoni Chi yg ok bgt,... hehe..

    tq infonya Chi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puncak pass juga resto lama cuma memang aga turun sedikit jd gak terlalu kelihatan walopun dipinggir jalan :)

      Hapus
  20. wah makannya menggoda bgt deh....Dah lama bgt juga gak pernah ke Puncak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 ke puncak, Mbak. tp macetnya bikin males, ya :)

      Hapus
  21. aku belum pernah sama sekali ke puncak :) mba, itu dessertnya bikin ngeces

    BalasHapus
    Balasan
    1. desertnya emang enak. Semoga kapan2 bs ke Puncak :)

      Hapus
  22. wah asiknyaaaa jalan2 sambil kuliner.
    palagi itu tuh menu penutupnya wow diliat dari fotonya maknyus deh ^^
    sluuurrrppp...
    palagi tambah hidangan iga bakarnya....
    iiiihhh jd pengen !


    bun, minta dukungannya ya di http://www.inarakhmawati.com/2013/05/perlindungan-kulit-optimal-dengan.html

    BalasHapus
  23. kalau ke puncak males'a cuma macet doank mba, apalagi sabtu minggu, aduh macet'a bikin stress
    hidangan penutup sangat menggugah selera :)

    BalasHapus
  24. Kalau lagi jalan2 tuh musti dinikmati, Teh.
    Program diet lupakan dulu. :D

    Aku koq gak doyan sop buntut, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener bgt

      knp gak doyan? Kl kata sy enak, loh :)

      Hapus
  25. haha asik juga ya jalan ke puncak.. owh puncak kenangan.. saya pernah jalan kaki dari ciawi ke puncak sampai perbatasan sukabumi .. sama temen2 jalan kaki aja malam-malam :D trus pas masih bujanagan kalau mudik ke cirebon naik motor via bandung trus lewat puncak juga.. emang kondisinya kaya gitu mba.. g akan ada alternatif soalnya kanan kiri tebing dan jurang kecuali punya heli ya hehe

    BalasHapus
  26. Pengen nyobain nasi timbelnya. belon pernah nih :(

    BalasHapus
  27. mbak mau iga bakarnya, sangat-sangat mengoda

    BalasHapus
  28. waa...siang2 mampir sini, jadi laperrrr.. hehe.. *mlipir nyari maksi dulu..* :)

    BalasHapus
  29. hadeuh...
    jadi ngiler pingin makan di puncak

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge