Resto Puncak Pass

By Keke Naima - May 27, 2013

2 Minggu lebih beberapa hari lalu ...

Chi : "Yah, wiken ini kita ada acara, gak?"
K'Aie : "Kenapa gitu?"
Chi : "Kalo gak ada, Bunda mau dateng ke acara Akademi Berbagi yang infonya lihat di KEB. Deket, kok, masih di Bekasi juga. Bunda bisa jalan sendiri."
K'Aie : "Hmm ... wiken besok tanggal berapa, ya?"
Chi : " Tanggal 18 kayaknya. Emang kenapa?"
K'Aie : "Ada acara Wanadri, sih, di puncak."
Chi : "Nginep, dong?"
K'Aie : "Iya, tapi di tenda."
Chi : "Oh, ya, udah kita ke sana aja. Kan tadi Bunda bilang kalo gak ada acara. Tapi kalo ada ya kita pergi ke acara Ayah aja."

K'Aie sempet bingung antara jadi apa enggak. Bukan karena gak tertarik datang, tapi akses ke lokasi yang kayaknya meragukan. Kalo lihat di foto akses ke tempat acara kayaknya jelek jalannya. Di fotonya hanya terlihat mobil-mobil berukuran besar. Sementara mobil kami itu sedan kecil mungil.

Chi kasih saran supaya pinjem mobil papah aja, tapi kayaknya K'Aie ragu. Chi, sih, paham keraguan K'Aie karena biar gimana lebih enak pake mobil sendiri. Lebih bebas aja rasanya.

Setelah beberapa hari sempet bingung, akhirnya diputusin untuk tetep berangkat dengan mobil sendiri. Katanya, sih, K'Aie udah tanya ke Wanadri dan mobil kecil bisa lewat. Oke, deh, berangkaaaaatttt!

Chi : "Yah, bawa selimut, ya?"
K'Aie : "Ngapain, gak usah, lah.Paling ada sleeping bag di sana"
Chi "Yaelaahh, di Tanakita aja kalo camping, Bunda gak cukup kalo cuma sleeping bag. Harus pake selimut juga, kaos kaki, sama baju-celana dobel, plus jaket baru bisa tidur. Siapa tau di sana juga gitu."

Tapi karena K'Aie bilang gak usah, Chi nurut, deh. Sebetulnya karena belom tau lokasinya seperti apa, makanya nurut. :p Buktinya kalo ke Tanakita, Chi tetep bawa selimut tebel walopun sama K'Aie suka diketawain. Biarin, ah, daripada gak bisa tidur :D

Hari Sabtu, pukul 10.00 pagi, kami baru jalan dari rumah. Nyantai banget, deh. Sepanjang jalan lancar, tapi begitu keluar tol Jagorawi baru, deh, maceeett. Jauh juga macetnya sampe Taman Safari. Udah lama banget kami gak ke daerah Puncak. Paling gak sejak Nai lahir belum pernah lagi. Kalo sama Keke pernah waktu dia kecil banget, jalan-jalan ke taman Safari malam. Dan belum lama ini Keke juga di ajak sama keluarga Kakak Ipar Chi main ke kebun teh di Puncak. Gak nginep, sih. Berangkat pagi, pulang sore.

Berarti udah sekitar 7 tahun lebih gak main ke Puncak. Ternyata masih macet juga, ya. Padahal itu pertengahan bulan dan bukan long wiken. Kebayang banget, deh, kayak apa parahnya macet di Puncak kalo pas long wiken.

Selepas Taman Safari, jalannya lancar banget. Cuma arah sebaliknya yang macet sangat panjang. Keke sempet minta di buka kacanya. Ya gak apa-apa, deh, sesekali menikmati udara segar.

K'Aie bilang nanti di Puncak Pass kita makan siang dulu. Chi pikir yang K'Aie maksud itu resto Rindu Alam, tapi, kok, malah lewat gitu aja. K'Aie bilang bukan di Rindu Alam karena di sana terlalu rame, tapi di resto Puncak Pass. Ooohh ternyata Chi salah ngerti :D

Sampe resto Puncak Pass udah pukul 3 sore, udah lewat banget dari jam makan siang, ya. Tapi daripada gak makan, nanti masuk angin.


Resto Puncak Pass 
Sepiii kalo di area dalem :)


Suasana restonya enak. Tadinya Chi pengen makan di area luar, tapi penuh banget. Di area bawah juga banyak. Akhirnya kami ambil di bagian dalam. Lumayan sepi tapi tetep enak suasananya. Apalagi diiringi dengan alunan kecapi suling live. Syahdu :)

Keke dan Nai malah udah ribut aja kepengen sekali nginep di Puncak Pass. Apalagi pas nunggu makanannya dateng, Nai sempet ngajak keliling-keliling. Tambah minta kepengen nginep di sana, deh. Chi dan K'Aie menolak karena rencananya kan bukan untuk nginep di Puncak Pass. Insya Allah kapan-kapan, ya, Nak :)


menu resto puncak pass 
Serius pilih-pilih menu, tetep aja Sop Buntut yang jadi andalan :p


Keke dan Nai langsung pilih sop buntut. Pilihan yang bisa ditebak, karena tiap pergi ke resto manapun kalo ada menu sop buntut biasanya mereka akan milih itu. Chi juga tadinya mau pilih menu yang sama, tapi gak jadi. Masa' pilih 3 menu yang sama, nanti gak bisa saling mencicipi :p

Akhirnya Chi pilih Iga bakar madu dan K'Aie pilih nasi timbel komplit. Untuk minum, kami pilih air putih, cuma K'Aie yang pilih teh. Dan setelah makan, sebagai penutup, Chi pilih klapertaart (sempet galau antara klapertaart atau apple strudle). Oke banyak sekali makan Chi hari itu, dan memang harus melupakan diet food combining yang lagi Chi jalanin :D

Ternyata emang bener-bener harus melupakan diet. Karena 1 porsi makanannya itu termasuk besar. Chi sempet ragu, apa anak-anak sanggup ngabisin porsi sebesar itu? Ternyata lumayan banyak juga mereka habisnya. Mungkin karena memang sudah sangat lapar, ya :)

Lagipula makannya memang enak semua, sih. Pas juga dengan lidah kami. Cuma menu pilihan Chi aja di mana untuk menyantapnya harus menambahkan kuah dari sop buntut. Sebetulnya, sih, Iga bakar madunya enak, cuma Chi aja yang memang gak terlalu suka rasa manis tapi saat itu sok banget pilih menu yang manis :D

Kalau lihat porsi dan rasa yang disajikan, harga yang kami keluarkan masih masuk akal dan puas, kok. Semoga kapan-kapan bisa ke sini lagi :)


iga bakar madu resto puncak pass
Iga bakar madu dengan secangkir teh dibelakangnya :)
nasi timbel komplit resto puncak pass
Nasi timbel komplit, sayang rada buram fotonya :)
sop buntut resto puncak pass
Keke sempet tanya, "Kenapa buntutnya gede-gede banget?" Tapi selain besar, isinya juga terdiri dari beberapa potong buntut.
dessert resto puncak pass
Hidangan penutup yang manknyuss


Setelah makan, perjalanan dilanjutkan. Bersambung ...

  • Share:

You Might Also Like

34 comments

  1. Iga bakarnya menggoda banget tuh,..

    Sepertinya menari bund, bisa dicoba niihh .. ^^

    ReplyDelete
  2. sabar Nai.. insya Allah kapan-kapan pasti nginep kok

    ReplyDelete
  3. Aduh mba, foto2nya bikin mupeng hehehe...
    Apalagi klappertart, suka banget... :)

    ReplyDelete
  4. Bikin ngiler apalagi bacanya pas mau makan siang kayak gini ;p

    ReplyDelete
  5. selalu yah, kalau nggak makan-makan, jalan-jalan. seru!!! itu makanan penutupnya enak kayanya, mbak myra :)

    ReplyDelete
  6. Hidangan penutupnya bikin ngecessss..... aku juga paling muales klo ke puncak itu macetnya bun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup kl gak ada yg penting bgt, males, deh, ke puncak

      Delete
  7. Hidangan penutupnya bikin ngiler mbak :)

    ReplyDelete
  8. heum.....jalan2 mulu yaaaa,bikin tambah laperrrrr...

    ReplyDelete
  9. Makan enak di tempat yang nyaman, indah, sejuk. Hmmm...

    ReplyDelete
  10. wah..mbak Mira tau aja tempat kuliner yg jempolan nih...

    jd pengen nyoba juga kapan2... :)

    ReplyDelete
  11. Wah, usah lama nggak lewat puncak gara-gara ada jalan TolCipularang. Tapi restoran ini memang juara untuk makanan klasik. Hot coklat dan panekuk favorit saya Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup makannya klasik2. Kapan2 sy cobain, deh, hot chocolate sm pancake, ya :)

      Delete
  12. mantap tuh iga bakarnya...klapertaat nya juga bikin ngacay :)
    ditunggu sambungan ceritanya...

    ReplyDelete
  13. Yaampun iya, porsinya gede banget! Emang mesti lupakan diet kalo jalan-jalan, Mak. Biar bisa wiskul juga, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti gak mantep wiskulnya kl mikirin diet, ya :D

      Delete
  14. wah ada ya resto puncak pass... qta jg pernahnya ke rindu alam.. hmm.. kapan2 boleh icip2 disini ah, apalagi testimoni Chi yg ok bgt,... hehe..

    tq infonya Chi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puncak pass juga resto lama cuma memang aga turun sedikit jd gak terlalu kelihatan walopun dipinggir jalan :)

      Delete
  15. wah makannya menggoda bgt deh....Dah lama bgt juga gak pernah ke Puncak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 ke puncak, Mbak. tp macetnya bikin males, ya :)

      Delete
  16. aku belum pernah sama sekali ke puncak :) mba, itu dessertnya bikin ngeces

    ReplyDelete
    Replies
    1. desertnya emang enak. Semoga kapan2 bs ke Puncak :)

      Delete
  17. dessertnya bikin ngeces deh bun

    ReplyDelete
  18. Kalau lagi jalan2 tuh musti dinikmati, Teh.
    Program diet lupakan dulu. :D

    Aku koq gak doyan sop buntut, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener bgt

      knp gak doyan? Kl kata sy enak, loh :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^