Rabu, 31 Oktober 2012

Pendidikan Dasar Wanadri (PDW)

Jam 6 pagi kami udah jalan ke Tangkuban Perahu untuk menghadiri pelantikan Pendidikan
Dasar Wanadri (PDW). Sampe parkiran udah lumayan rame.. *mereka-mereka itu dateng jam berapa ya.. Hmmmm...

Kami harus berjalan lumayan jauh untuk sampe ke tempat upacara..  *Setidaknya buat Chi & anak-anak sih lumayan jauh :p Anak-anak sempet sedikit ribut.. Buat mereka yang baru pertama kali, bau belerang memang sedikit mengganggu :D

 
 Dari parkiran kami harus berjalan ke arah bendera orange itu..

 Jalan pagi, itung-itung olahraga :D

 Belom ada satupun toko-toko yang buka

 Sesekali istirahat. Jangan lupa foto-foto :p

 Jalan lagiii..

Keke lagi apa ya iniii?? :D

Sampe tempat upacara, Keke masih kepengen lanjut ke atas lagi.. Katanya dia gak mau ikut upacaranya tapi mau liat upacara dari ketinggian sekalian liat TNT di ledakin & tentara yang menembakkan senapan..

Sebetulnya Chi udah ngos-ngosan tapi gak mau juga sendirian di tempat upacara jadi ikut deh ke atas yang ternyata jalannya lumayan terjal.. *beneran gak berani liat ke pinggir.. Lutut rasanya udah lemes gemeteran.. :r

Sampe tempat upacara, foto-foto dulu ah sebelum naik ke tempat yang lebih tinggi

 Waktu fotoin Keke ini, Chi sebetulnya lumayan gemetar karena kayaknya kok deket banget.. Takut jatoh.. :p

 Naik ke atas.. Nai udah gak sanggup, akhirnya minta di gendong..

 Keke the explorer #1

 Keke the explorer #2

 Liat sebentar, om-om yang lagi pasang TNT alias bahan peledak

 Nai bener-bener gak sanggup jalan sendiri.. :D

 Foto-foto lageee.. :D

 Keke the explorer #3

Keke the explorer #4

Udaranya juga dingin. apalagi kalo angin udah bertiup.. Brrrrrr.... Kayaknya jaket yang kami pake kurang menolong juga karena bener-bener dingin pagi itu.. Pokoknya lumayan bikin menggigil dan hidung (maaf) rada-rada meler karena dingin..

 Kayak gaya kalo lagi foto prewedding ya, liat-liat ke atas padahal gak ada yang di liat :r

Akhirnya upacara pun di mulai.. Sesekali TNT di ledakkan.. Suaranya? Jangan di tanya seberapa kerasnya. Semalem di penginapan aja udah keras banget kedengerannya, apalagi yang pas upacara.. Terpaksa tutup kuping deh.. Itu juga tetep kedengeran keras plus bonus sedikit getaran-getaran ketika TNT di ledakkan.. :D

Melihat upacara dari ketinggian

Para peserta PDW, turun memasuki tempat upacara

Setelah upacara selesai kami pun turun ke bawah yang ternyata lebih serem ketimbang naiknya.. :r Waktu acara pemberian ucapan selamat, terharu juga liat para keluarga menyelamati peserta yang lolos. Tiba-tiba Chi mendengar ada anak kecil nangis. Si anak kira-kira berumur 6 bulan s/d 1 taun gitu. Ternyata dia gak mengenali bapaknya yang selama sebulan penuh mengikuti PDW..

Memang katanya selama PDW sebulan penuh itu jangan berharap bisa bebas bebersih diri apalagi ke salon :D. Pokoknya dekil deh.. Pantesan aja kalo mamah mertua pernah beberapa kali cerita, katanya K'Aie itu begitu selesai PDW kayak anak monyet. Item & dekil banget :r Yah jadi gak heran kalo si anak kecil tadi juga gak ngenalin bapaknya :D

 Turunnya lebih deg-degan. Takut tergelincir :D

 Keke menyapa salah satu tentara yang lewat, akhirnya mereka jadi ngobrol-ngobrol deh.. :)

Setelah selesai ngobrol, foto-foto dulu.. :)

Pemberian ucapan selamat dari keluarga, dll. Cukup terharu juga liatnya..

Ramah tamah sebentar. K'Aie asik ngumpul-ngumpul sama temen-temennya. Sementara Chi & para krucil asik di pojokan menikmati aneka gorengan.. Dan Chi di ketawain sama anak-anak karena makan pisang goreng sama rawit.. Yeeee.. Siapa suruh yang di hidangin duluan itu pisgor sama rawit. Giliran bakwannya baru belakangan :p

Keke : "Bun, Keke boleh gak jadi Sniper tapi jadi anggota Wanadri juga kayak ayah?"

Akhir-akhir ini kalo ditanya cita-cita Keke memang lagi kepengen jadi anggota TNI, maunya jadi sniper.. Sepulang dari pelantikan PDW Kekebilang mau jadi anggota Wanadri juga.. Di aminin aja deh dulu selama cita-citanya baik.. Paling K'Aie yang suka godain, katanya emangnya Chi bisa di tinggal jauh-jauh? :D

 Upacara selesai, kumpul-kumpul dulu di tempat gorengan :D

 Sambil nungguin K'Aie ngobrol sama temen-temennya, mendingan nongkrong di tempat gorengan ajah :D

Biasanya yang memimpin upacara adalah panglima TNI, tapi mungkin kali ini berhalangan hadir. Jadi di gantikan oleh Pangkostrad, Letjen TNI M. Munir
Berita tentang pelantikan juga bisa di lihat di webnya KOSTRAD

Setelah nyemil-nyemil, jalan pulang yang ternyata udah menjadi gerah karena panas.. Tangkuban Perahu juga mulai rame banget malah macet total karena ada mobil yang mogok di tanjakan dan efeknya kemana-mana. Mobil kami juga gak bisa keluar, terhalang mobil lain yang di tinggal pemiliknya. Jadi terpaksa nunggu lama di parkiran menunggu si pemilik mobil selesai jalan-jalan.

 Keke keliatannya seneng banget.. :D

 Salah satu kegiatan pelatihan, tidur di atas pohon.. Dulu K'Aie juga katanya kayak gitu.. Dan kayaknya gak pernah ngebayangin bakalan punya istri yang kalo tidur itu harus ada kasur empuk plus bantal, guling sm selimut :p

 Melihat foto-foto kegiatan PDW..

 Nai kecapean lagi..

 Foto-foto dulu di pinggir jalan..

 Udah mulai rame & geraaahh..

 Giliran Keke yang kecapean.. Padahal beratnya Keke 41kg sekarang.. Hehehe..
Duh kasian deh K'Aie, gendong-gendong terus.. :)

Lagi macet total, K'Aie keluar sebentar ngegodain para anggota Wanadri yang udah sepuh-sepuh :D

Sampe penginapan, mandi-mandi trus langsung check out.. Gak ada waktu buat istirahat lagi karena udah siang. Apalagi sorenya kami harus lanjut pulang ke Bekasi..

Saatnya check out dari Cikole Jayagiri Resort

Tadinya Chi pengen ngajak anak ke Taman Kupu-Kupu, Cihanjuang, tapi emang susah ya kalo udah di Lembang pasti anak-anak selalu merengeknya ke Sindang Reret (lagi). Jadilah kami kesana untuk makan siang & main lagi

Kali ini yang main cuma Chi & anak-anak. K'Aie memilih ngumpul sama temen-temennya karena ternyata begitu kami sampe sana banyak sekali anggota Wanadri yang makan siang di sana.

 Keke, Ica & Alam main mini ATV ini.

 Nai main mobil-mobilan, Keke & Febi usil mobil-mobilannya di dorong-dorong supaya cepet..

 Untuk pertama kalinya Nai main flying fox sendirian.. Sebelumnya masih tandem sama ayahnya.. Chi deg-degan ngeliatnya juga karena ternyata tinggi..

 Nai pun meluncur.. Wuiiih Chi deg-degan liatnya.. Sementara Nai nya kegirangan :D

 Alam

 Keke

 Nai

 Febi

 Ica

K'Aie udah selesai ngobrol-ngobrolnya dan mulai ngajak pulang
Oke siap yaaaaahhh... :)

Setelah K'Aie selesai ngobrol-ngobrolnya kami pun pulang. Anak-anak sih emang gak ada puasnya kalo main, tapi liburan udah selesai. Udah harus pulang. Apalagi hari Seninnya itu hari pertama anak-anak masuk sekolah di tahun ajaran baru, jadi jelas gak bisa bolos terutama untuk Nai karena itu hari pertama Nai di SD. Kapan-kapan ya kita jalan-jalan lagi :)

post signature

79 komentar:

  1. Awalnya sih keke paling semangat ya bun..
    Tapi akhirnya sempet digendong juga
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecapean juga akhirnya.. Hehehe..

      Hapus
  2. Wah, seru banget mba.... jangankan anak2, orang dewasa juga senang tuh diajak main kesini yaaa? Seruuuu...:)
    Foto2 nya juga keren euy...
    Btw, Tangkuban Perahu udh dibuka/aman lagi ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak alhamdulillah seru.. kok sy juga jd inget ttg cerita penculikan romatis mbak Alaika ya? Kalo gak salah ke TP juga kan? :D

      tx ya mbak..

      Kl kata suami sih udah aman mbak..

      Hapus
  3. tidur diatas pohon harus diiket kali ya hehehe kalo miring sedikit bisa2 jatuh. sebenernya bukan cuma nay yang minta digendong ya, bundanya juga mau tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... betul..betul.. bundanya juga kecapean tuh..

      Hapus
    2. @Lidya : iya diiket tidurnya.. Tapi tetep aja gak ccok kayaknya buat yg tidurnya suka gak mau diem.. Hihihi...

      Hapus
    3. @Lidya & mbak Wilda : sebetulnya sih gitu.. Cuma gak ada yg mau gendong.. :D

      Hapus
  4. Duh mak, hebat juga nyali emak mau naik tinggi2 gitu, kalo saya mah udh merengek minta pergi ktmpat belanja aja, huahhaha :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya sih sy udah teriak2 juga krn ngeri.. Sampe di ketawain sm anak2.. Tapi kalo di turutin nanti anak2 malah ikut takut juga trus maunya ke mall terus.. Hihi..

      Hapus
  5. haduh kl daku nyerah duluan deh mbak kl hrs jalan naik setinggi itu..scr daku takut ketinggian beuudd.. *lebaayy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy sih merasagak takut ketinggian.. Tp ternyata pas di sana kok berasa kayak gak punya lutut.. Lemes maaaakk.. Hehee..

      Hapus
  6. Papa ke2nai itu TNI ya bun ???
    WANADRI itu apa sih,,,mupeng ni ikutan seprt itu, maklum mantan pendaki gunung hehehhe

    poto2 yg lengkap spt ini udah jd ciri khas postingan bunda,,,cayyoo dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan TNI kok Mi..

      WANADRI itu organisasi pecinta alam tertua di Indonesia.. Dan organisasinya di dukung sama TNI.. Makanya di lantiknya juga sama pangti TNI

      Ya percuma dong mi udah bawa2 kamera kalo gak diliatin hasilnya.. Hehee..

      Hapus
  7. mbak chi.....aku beneran pengen ke sana dan ikutan gabung di wanadri deh...seru banget sepertinya...

    trus foto2nya aku suka banget sama gaya keke yang kayak superman itu..hihihi...pasti asik ya mbak :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo coba aja gabung.. sekretariatnya ada di Bdg, d Jkt ada perwakilan sekretariatnya.. Atau cari2 dulu aja infonya disini..

      http://www.wanadri.info/

      Thx ya udh suka sm foto2nya.. Asik apanya nih? Jalan2nya atau kegiatan PDWnya.. Kalo jalan2nya alhamdulillah asik buat sy.. Tp kl kegiatan PDWnya kayaknya buat suami sih asik.. Tapi kalo saya gak mungkin sanggup.. Hehehe..

      Hapus
  8. wah heubat deh sekeluarga, ibunya 3 boys gak berani naik2 pas ke tangkuban perahu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. sebetulnya sy cukup melipir juga mbak.. Tapi sengaja di berani2in supaya anak2 bs berani kayak ayahnya :)

      Hapus
  9. Waahh seruu petualangannnya..
    Boleh ga emak2 ikutan Wanadri Chii..
    Kayaknya seru abis..
    Membayangkan udah pada berat deh nih badan hihiih..

    Hmm keke, Nai hebaatt..
    Ajak2 donk kalo ada acara gitu lagi ya..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kapan2 ya teh.. katanya sih tiap 2-3 tahun sekali di adainnya :D

      Hapus
  10. wiihh ngeri juga kanan kiri jurang..syereeeem...hebat anak2 bisa ga takut gitu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 gak ada takutnya, saya aja yg sibuk teriak2 krn takut :D

      Hapus
  11. Ini terusan cerita yg kemarin ya? Cikole Jayagiri Resort? Aku blum komen disitu, cuma baru baca sedikit. Maaf ya :).

    Makan pisang goreng sama cabe rawit emang enak? Manis dan pedas.

    Klo buat lauk makan, enak kali ya? Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terusan yg kmrn..

      ya di enak2in krn sy gak suka yg terlalu manis jd biar imbang sy kasih rawit.. :D

      Hapus
  12. Duh...jadi inget zaman baheula, kita naik gunung dr hutan jayagiri itu mba Chi, beneran dr bawa trus camping di pelataran gunung tangkuban parahunya, untunglah pas ke situ ga ada TNT yg meledak heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. bs kagetan terus nanti kyk sy :D

      Hapus
  13. mantap kali bos jalan-jalannya wih sip tenan...... wah TNT buat apa pak? salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeh nir nir...
      ibu2 mbok celuk pak...

      maapin anak yang satu ini ya bu'
      maklum blum dikasih uang jajan

      Hapus
    2. hahaha.. iya nih baru kali ini ada yg anggap sy bapak2 :D

      TNT ya buat di ledakkan.. hehehe..

      Hapus
  14. Macacih upacara sambil diledakin TNT? Mana bisa khidmat? Yg ada malah waktunya ngibarin bndera, smua tangan di kuping! Bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan gak sepanjang upacara.. di waktu2 tertentu aja.. kayak pas pembacaan ikrar.. pas nyebutin angka 1, trus dilanjut sm ledak TNT plus rentetan tembakan baru deh di bacain ikrarnya.. Kalo pas ngibarin bendera ya enggak..

      Lagian kan sebelum acara di mulai semua tamu undangan udah di kasih tau dulu.. Jd buat yg gak kuat bs di minta minggir

      Hapus
  15. kapan dong ke jogja
    tar naik gunung sama ncit...

    keren asik kalo dah ke gunung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lampu gak? hahaha.. ribet bener ya saya :D

      Hapus
  16. Untung bapaknya kuat gendong2 ya. Ntar kalau besar latihan jd anak monyet ya nak heheheee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. kl sy si udah nyera deh gendong anak.. apalagi Keke.. berat bgt.. :D

      Hapus
  17. sumpah keren banget bunda foto foto tangkuban perahu

    saya jadi pengen kesana, kawahnya memang keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx ya.. kawah2nya keren tp bikin sy merinding juga krn takut & takjub :)

      Hapus
  18. Seru... asli takjub dengan mengajak anak2 dalam kegiatan ini...
    Keren2 fotonya. Ekspresi anak2 dgn wajah penuh kebahagiaan.
    Salut sama keluargamu mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak.. Sy selalu senneg kl tiap jalan2 anak2 seneng mbak :)

      Hapus
  19. wooowww.. keren.. keren,, keren... dooh lama nian aku tak hiking... pengen kembali lagi euy... nay hebat, meski kecapean ttp aja ikt.. hehe
    pasti udaranya sejuk ya.. gak kayak di sini :(
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl pas paginya dingin bgt, tp siangnya udah mulai rada gerah kl kata sy :)

      Hapus
  20. wow banget.
    aq aja cuman 9 hari sudah nggak berbentuk, apalagi yang sebulan dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sp sebulan y kayak anak monyet kayak suami sy dulu.. Hehee..

      Hapus
    2. loh? ikutannya pas udah jadi suami mbak toh???
      wah mantaph dunk??

      Hapus
    3. Suami sy gabung di wanadri sejak lulus SMA. Mamah mertua pernah bbrp kali crt sambil liatin foto2 wkt suami sy di lantik.. Katanya pas pelantikan itu anaknya alias suami sy itu udah kyk anak monyet.. Abis dekil bgt.. Hehehe.. Ya selama sebulan penuh ikut PDW kan mana bs bebas bebersih diri.. Makanya sy suka ketawa aja denger istilah kayak anak monyet itu.. :D

      Hapus
  21. seru banget pengalaman Keke hehehehe apalagi pas pulangnya di gendong xixixixixi

    moga udah gedenya bisa jadi seorang pecinta Alam ya na .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pdhl berat loh Keke itu, sy sp berkali2 minta dia turun.. hihihi..

      Aamiin.. semoga ya :)

      Hapus
  22. seru abis dah...jadi pingin jalan-jalan neh bawa anak lelakiku,
    keke hebat euy, kuat jalan jauh nanjak pula yaZ?
    Tangkuban Perahu masa lalu pernah kesana, sekarang apa kabar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat krn banyak temennya juga mbak.. Tangkuban perahu masih menarik utk di kunjungi kok mbak :)

      Hapus
  23. mba, klo ada wanadri yang ganteng dan single, pliss oper kemari hahahaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke nanti sy tanya2 dulu.. hihihihi..

      Hapus
  24. chi,
    foto-fotonya keren sangat!

    BalasHapus
  25. suer,
    kalo mau tau tempat jalan-jalan yang asik tinggal buka blog ini aja.
    dijamin seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pdhl sy jalan2nya cuma baru seputaran jakarta-jabar aja mbak :)

      Hapus
  26. Hmmm .. dari tadi saya bau aroma pisang goreng, eh ternyata udah ada Nai disitu yak.

    selamat buat anggota muda Wanadri... salam buat akang teh Myra... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa kabar uncle.. lama ngilang nih :D

      itu pisgornya udah di sisain buat uncle katanya :D

      salamnya sy sampaikan :)

      Hapus
  27. Gimana ya kalo keke beneran jadi anggota TNI? :D Ada almarhumom saya AL. 3 anaknya laki semua, 2 orang jadi anggota TNI. Ibunya menerima saja. Yaa gak lama kemudian ketiga anaknya pencar2 ke mana, tinggal ibunya sendirian di rumah.Eh gak sendiri, ada yang nemenin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti sy sih pengennya di temenin terus.. Tp ya kl nanti udah jd keinginannya dia yg serius kayaknya sy sbg org tua hrs ikhlas & mendukung :)

      Hapus
  28. hiking treknya seru bbnget Mba Myr. pantes aja kalo Keke sampe semangat banget gitu. pengen kesana pas liburan tapi baca macetnya kok jadi keder ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya kl jalannya pagi masih gak macet deh.. Kalo bs jgn long wiken juga..

      Hapus
  29. hmm...teman saya ikut thn kmren mbak..tpi dia gak smpai slsaii..kshatan krg mndkung..

    kyknya keke smngat kle,yaa mbak..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang bgt ya.. berat bgt sih ya PDWnya.. Trus temennya coba lagi gak?

      Semangat krn byk temen2nya juga :)

      Hapus
    2. kyknya gak deh mbak..lgsung plg k PDG...hehe

      Hapus
  30. pingin banget ke tangkuban perahu. belum pernah kesana saia :)

    Mupeng liat gambarnya

    BalasHapus
  31. Wah... senangnya liburan bersama keluarga. :)

    BalasHapus
  32. saya penasaran lihat foto orang tidur di atas pohon mbak...itu kalo sampe terjatuh gimana ya mbak...pasti sakit ya...

    keke 41 kilo, tapi ayahnya masih kuat gendong ya...zidane aja 30 kilo kata ayahnya udah berat banget kalo di gendong..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakit kayaknya mbak.. :D

      berat bgt itu mbak.. tp ayahnya masih mau aja, sementara sayanya yg suka heboh karena gak tega liatnya :D

      Hapus
  33. wah asik banget yahh, aku jadi pengen ke tangkuban perahu lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @enny : ayo dong main ke TP lagi :)

      @yang aktif : udah lama juga ya blm kesana lagi :)

      Hapus
  34. seru acara PDW dan jalan jalannya di tangkupan perahu..wah hebat kak keke dan kak nay...jalan keatas..bundanya kecapekan yah...:)
    photonya keren keren mbak.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lumayan ngos2an.. Hehehe..

      thx ya :)

      Hapus
  35. waktu SMA, saya malah jalan kakinya dari sekolah. jadi kangen sama bau belerangnya. ternyata termasuk keluarga Wanadri, keren. saya tahu Wanadri dari catatannya Soe Hok Gie. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah biasa mala jd bikin kangen ya bau belerang itu :)

      makasih ya :)

      Hapus
  36. waaaah keren foto fotonya
    jadi pingin kesana lagi
    pernah ke tangkuban perahu, sehali aja
    jaman sma dulu
    hiks

    BalasHapus
  37. Liburan yang pastinya sangat berkesan bagi anak-anak, pengembangan kecerdasan naturalis, spasial maupun kinestetik secara simultan.
    Wuih Jeng jalanannya jauh dan nanjak (saya mah nyerah) namun terbayar dengan ekspresi riang dan foto2 indahnya. Salam

    BalasHapus
  38. bagus banget postingannya. cocok mouvmen nya.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...