Kamis, 31 Januari 2013

Ketika Elang Datang...

Ketika pulang dari Tanakita (baca postingan "Jalan-Jalan Nekat - Camping"), K'Aie bilang kalo tepat 1 minggu lagi kami akan ke sana lagi karena K'Aie masih ada kerjaan. Udah pasti kami seneng banget dengernya..

Tapi beberapa hari kemudian K'Aie bilang gak jadi karena Tanakita lagi di booking sama 1 perusahaan minyak asing. Kata K'Aie minggu depannya lagi aja. Dan kalo di pikir-pikir pengunduran itu malah menguntungkan karena udah masuk liburan sekolah jadi bisa agak lamaan di sana..

Anak-anak tanya boleh gak ajak keluarga besar di Bandung dan di bolehin sama K'Aie. Rencana awalnya mau 3 hari 2 malam (22 s/d 24 Desember). Tanggal 25nya gak di pake karena kami pikir bakalan cape banget kalo terus sampe tanggal 25 terutama buat yang kerja, kalo anak-anak sih udah pada libur ya..

Tapi akhirnya cuma 2 hari 1 malam (23 s/d 24 Desember) karena musim liburan, Tanakitanya penuh. Kecuali kami sekeluarga yang tetep 3 hari 2 malam.

Kami sampe sana hari Sabtu sore menjelang malam. Ada yang harus di kerjain dulu, makanya baru berangkat siang.. Gak banyak yang kami lakuin di sana pada hari pertama apalagi langsung di sambut hujan gak berhenti..

Pagi hari di Tanakita

Besok paginya, rutinitas seperti biasa.. Bikin pancake dan sarapan.. Sambil menunggu keluarga besar dateng.. Anak-anak udah nanyain terus kapan kakek-neneknya dan keluarga besar dari Bandung dateng? Sebentar-sebentar nelponin terus..


Karena lagi banyak tamu, tempat pancake rame jadi mending bikin sendiri. K'Aie bawa alat masaknya dari rumah, tinggal minta adonannya aja :D

 
 Nungguin keluarga besar dateng.. :)

Selain menunggu keluarga besar, yang mereka tunggu lainnya adalah MONYET. Kalo ke Tanakita udah gak aneh kalo sesekali melihat tupai loncat dari satu pohon ke pohon yang lain.. Tapi kalo monyet, itu baru kami lihat.. Kayaknya sejak area flying fox di pindah ke luar area perkemahan, monyet jadi sering keliatan di Tanakita.. Gak mengganggu sih.. Karena seperti tupai, mereka hanya berloncatan dari satu pohon ke pohon yang lain..

 Dari tempat makan ini monyet bisa keliatan, tapi udah niru-niru suara monyet tetep aja gak ada seekorpun yang datang

Lama di tunggu-tunggu gak ada satupun monyet yang keliatan. Tupai juga gak ada.. Anak-anak sampe manggil-manggil niruin suara monyet tapi tetep aja gak keliatan..

Tiba-tiba waktu kami lagi ngobrol-ngobrol sama temennya K'Aie, kedengeran suara kayak melengking-melengking gitu dari langit.. "Wah ada elang tuh" kata temen K'Aie.. Kami pun langsung melihat ke langit..

Kelihatannya cuma kayak 2 titik hitam yang kompak meliuk-liuk.. Kalo yang satu ke kanan, pasangannya ikut ke kanan. Begitu terus..

Temennya K'Aie : "Pantesan dari tadi sepi banget gak ada monyet, gak ada tupai, gak kedengeran suara-suara.."
Chi           : "Emang kenapa gitu?"
Temennya K'Aie : "Kalo elang lagi keluar, sreeeeetttt suasana jadi sepiiii.. Pada ngumpet binatang-binatang.."
Chi           : "Takut dimangsa ya.."
Temennya K'Aie : "Iya.."
Chi           : "Tajem juga ya penglihatannya elang, padahal tinggi banget terbangnya.."

Chi emang pernah baca kalo matanya elang itu sangat tajam.. Tapi taunya dari membaca berbagai info. Gak pernah liat langsung. Baru kali ini liat langsung ketika elang datang mendadak suasana jadi sepi.. Begitu juga dengan binatang lain yang mempunyai insting kuat untuk bersembunyi jauh sebelum suara-suara melengking elang terdengar oleh kami..Menarik banget.. Pelajaran berharga banget termasuk buat Keke dan Nai juga karena mereka juga melihat langsung..

Setelah ini ada pengalaman berharga lagi buat anak-anak, masih tentang binatang juga.. Postingan berikutnya deh :D.. *sok bikin penasaran :p

post signature

67 komentar:

  1. duh bikin penasaran cerita Tanakita-nya sering denger tp ga pernah kesana

    BalasHapus
  2. Monyetnya ngambek karena takut dipatuk elang ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Mba Chi...kepengen deh acara company trip besok ke Tanakita, mudah2an pada setuju ya, seru nih kepengen bgt ke sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Orin bs puas juga kl udah kesana :)

      Hapus
  4. jadi pingin kesana deh, gara2 postingan2nya myra nih :)

    BalasHapus
  5. Seru banget Mba Myra jadi bisa mengamati langsung perilaku hewan dan pemangsanya gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi nambah ilmu pengetahuan baru :)

      Hapus
  6. iihh jadi ngiler pengen kesono ke Tanakita,
    Nai ..Keke ..ajakkin donk ..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih tisu biar brenti ngiler.. hehe

      ayo atuh kesana :)

      Hapus
  7. jd pengen ke tanakita q mbk :D
    kyknya seru bangettttt

    BalasHapus
  8. Eh, kok aku merinding bacanya, hahaha..
    Ngebayangin suasana yang mendadak hening itu gimana gitu, Chi.. syereeeemm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak hening2 bgt lah.. cuma kan biasanya sesekali kedengaran suara kayak daun ketiup angin padahal itu tupai lagi loncat2an.. nah kl waktu itu sepi..

      Hapus
  9. Kalau monyetnya muncul dan lompat² pasti entar disambar dan diembat sama elangnya

    BalasHapus
  10. baru tau juga klo elang datang, binatang lain sembunyi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. binatang juga punya insting ya ternyata

      Hapus
  11. suasananya segeer kayanya ya mbak, jadi mupeng pengen kesana juga

    BalasHapus
  12. Tanakita itu, dimana ya mba? keknya asyik banget tempatnya :)

    BalasHapus
  13. wuuiih keren.. aku pengen juga liat 'ketika elang datang'
    makin pnasaran nih pengen ke tanakita

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp kayaknya agak jarang kl liat elang, sy aja baru sekali itu :)

      Hapus
  14. Makanya di novel2 untuk menggambarkan mata cowok yang bagus itu matanya setajam mata elang, kalau cewek di tatap langsung klepek2....mendadak senyapppp...dada yang bergemuruh.. halah! hehehe

    BalasHapus
  15. pokoknya kalo ada elang, semua ngumpet dah :)
    kalo di Jogja, biasanya ke daerah hutan pinus di lereng Merapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ya mas kalo masih bs liat binatang semoga jangan sp punah

      Hapus
  16. Suasananya menarik banget ya... pas banget buat anak anak dan keluarga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 seneng terus kl ksini.. alhamdulillah

      Hapus
  17. samalah di mari,,elang udh gaul bun, seenaknya aja terbang wara wiri di temapt keramaian, tp ada yg mengartikan bakal ada yg meninggal, wallahu alam, yg jelas mmg penampakan elang ini menyeramkan hee

    BalasHapus
  18. Tanakita itu didaerah mana ya ? jadi pengen kesana juga :)

    BalasHapus
  19. Selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil dari alam ya, Mbak. Terutama untuk anak-anak :)

    BalasHapus
  20. Hehehe..Itu yang niru2 suara monyet lucu banget penampakan belakangnya..Serius banget mereka Mbak Myr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka seneng pas liat monyet mbak, makanya nyari2 lagi.. hehe..

      Hapus
  21. akhirnya jalan jalan juga nih hehe

    BalasHapus
  22. kalau suasana campingnya seperti itu camping sebulan juga betah hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sp sebulan, bakal ngelus2 dompet sy.. hehe..

      Hapus
  23. pengalaman yang sangat mengesankan masih bisamelihat elang terbang bebas

    BalasHapus
  24. tanah kita sepertinya seru nih.. setelah baca seri postingan tanahkita disini

    BalasHapus
  25. suasana heningnya itu yg bikin serem ya mba, ampe ikut deg-degan :D

    BalasHapus
  26. Lihat foto-foto di atas, kok saya jadi membayangkan kelak jika Sabila sudah punya adik, jalan bareng mereka tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  27. Tanakita... duh kapan aku bisa kenapa ya? makin sering baca tentang Tanakita jadi makin ingin bisa segera kesana deh mbak...

    BTW, semoga saja monyet2 itu gak suka ambilin barang2 milik pengunjung soalnya di beberapa tempat wisata monyet2 jadi suka nakal dan ngambil barang2 gitu deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bs segera kesana mbak :)

      kl di sana sih monyetnya gak turun ke tanah mbak. Tp semoga sp kapanpun gak saling mengganggu ya..

      Hapus
  28. Mbak..minta info donk. Berapa tarif nginep di Tanakita. trus fasilitasnya apa aja? (dapat makan apa engga?).
    Kalo hujan gitu, tenda aman kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah sy kirim infonya ya mbak. sy pernah nulis infonya disini juga

      http://www.kekenaima.com/2012/12/tanakita-five-star-camp.html

      insya Allah aman mbak :)

      Hapus
  29. Heiheie sampai ditiruin suara Monyet nda datang datang juga ya. Mungkin Monyetnya tau itu bukan suara aseli monyet jadi nda mau datang mereka hiehiheiee.

    BalasHapus
  30. Selain tajam, mata elang itu indah lho mbak. :)

    BalasHapus
  31. blom pernah liat elang secara langsung, apalagi denger suaranya.
    Bikin penasaraaan postingan selanjutnyaaahhhh..:D

    BalasHapus
  32. Si elang doyan pancake enggak mbak? aku ngebayanginnya karena nggak ada binatang yg bisa dimangsa maka elangpun menyambar pancakenya anak-anak. he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga gak suka pancake, nanti bs rebutan makanan dong :D

      Hapus
  33. Waah... jadi sepi mendadak karena kedatangan Sang Mata Tajam ya Chi.. eh, makin penasaran dg Tanakita niih...

    BalasHapus
  34. Saya belum pernah lihat elang langsung, Chi...wah, kayaknya serem, Chi kan nulis kalo elang datang suasananya langsung sepi...hiiiiyyy :(

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge