Sabtu, 24 November 2012

Kayak Begini Ya Rasanya?

Menjadi seorang ibu rumah tangga sebetulnya gak pernah kepikiran sama sekali dulunya.. Setelah kerja, Chi punya rencana mau kerja sampe umur 35-40 tahun aja setelah itu mau jadi ibu rumah tangga atau mencoba buka usaha sendiri terserah pokoknya gak kerja kantoran lagi.. Tapi ketika mulai merencanakan pernikahan, pikiran Chi kembali berubah.. Chi pengen resign dan setelah berdiskusi dengan K'Aie ternyata K'Aie gak keberatan. Jadilah 6 bulan sebelum nikah Chi udah menyandang gelar pengangguran :p

Sampe sekarang Chi belom pernah & belom tertarik untuk mencari kerja kantoran lagi.. Chi cukup menikmati kehidupan Chi sekarang.. Hhhmmm... Sebetulnya postingan ini bukan untuk membahas apalagi memancing pro-kontra tentang ibu rumah tangga vs ibu pekerja karena itu perdebatan yang gak banget menurut Chi. Semua punya alasan & rahasia dapur masing-masing. :)

Jadi ceritanya sejak awal tahun kemarin kan Chi tiap 2-3 minggu sekali bolak-balik ke Bandung, malah kadang kalo di perlukan bisa seminggu sekali ke Bandung. Chi & K'Aie diminta jadi wedding organizer pernikahan sepupunya K'Aie.. Dan long wiken minggu kemarin (tepatnya tanggal 18 November) adalah resepsinya. Akad nikahnya sendiri udah dilakukan 2 minggu sebelum resepsi

O'ya ini pengalaman Chi & K'Aie yang ketiga di percaya untuk mengurus full sebuah pernikahan.. Masih kehitung jari sih pengalamannya, tapi selalu nyenengin kalo mengurusi pernikahan. Walopun deg-degannya juga banget-banget, tapi terbayar lah kalo acaranya lancar & sukses :D

Kami berangkat hari Kamis pagi, rencananya Keke & Nai ijin ke sekolah 2 hari, yaitu hari Jum'at & Senin. Karena pertimbangan kami terlalu mepet kalo kami baru berangkat hari Sabtu, dan ijin hari Senin kami lakukan karena pastinya bakal cape banget kalo langsung pulang ke Bekasi setelah resepsi apalagi itu adalah long wiken udah kebayang bakalan macet kayak gimana.. Cape banget kalo hari Seninnya harus sekolah lagi..

Alhamdulillah ternyata hari Jum'atnya sekolahnya Keke-Nai emang libur bersama, jadi Chi cukup minta ijin 1 hari aja yaitu hari Senin.. Ada ulangan sebetulnya tapi gak apa-apa lah nyusul aja ya :)

Karena akad nikah udah selesai & acara resepsi tinggal menghitung hari, sebagian besar pun sudah rampung jadi Chi pikir pas di Bandung nanti masih bisa lah nyempetin jalan-jalan walopun belom tau kemana dan Chi pun belom bilang ke anak-anak..

Tapi rencana tinggal rencana, ada sedikit yang masih harus di beresin.. Bukan bermaksud untuk melempar kesalahan, sebetulnya yang Chi & K'Aie kerjakan sudah beres semua. Tapi karena kami yang diminta jadi Wedding Organizernya jadi kami pun harus bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan yang belom selesai di kerjakan.. Begitu sampe Bandung, Chi dan K'Aie langsung 'bekerja'. Anak-anak memilih main di rumah keluarga Chi.. Hari Kamis berjalan lancar..

Besoknya, hari Jumat, anak-anak mulai protes & rewel terutama Keke. Kata mereka "Bunda kok kerja terus!". Keke malah gak mau di tinggal sama sekali. Chi ke toilet sebentar aja dia nangis.. Akhirnya Chi ajak mereka 'kerja' & ajak sepupu Chi juga plus sebelumnya kami pergi ke Vega dulu beli mainan. Yah pokoknya gimana caranya biar mereka gak rewel deh.. Chi pun janji kalo besok Sabtu adalah hari Chi akan full untuk mereka..

Tapi lagi-lagi rencana sedikit meleset.. Hari Sabtu Chi masih harus membereskan sedikit lagi.. Anak-anak kembali marah.. Karena menurut mereka Chi udah membohongi mereka, kan janjinya hari Sabtu Chi bakal nemenin mereka seharian.. Duh jadi merasa bersalah banget.. :(

Anak-anak Chi minta telpon Mamah karena katanya Mamah-Papah mau dateng hari itu. Dan alhamdulillah Mamah sampe ke Bandung sekitar jam 10 pagi.. Keke-Nai pun seneng karena Fabian dateng.. Mereka pun akhirnya gak keberatan Chi tinggal.

Tapi ternyata antengnya mereka cuma sampe siang. Chi beberapa kali di telpon kalo Nai ngamuk kepengen di temenin sama Chi.. Walopun Mamah bilang Chi tenang aja biar Mamah yang tanganin Nai tapi tetep aja rasanya gak tenang karena Nai gak brenti ngamuknya..

Setelah sebagian besar Chi beresin, Chi minta ijin ke K'Aie pulang duluan aja. Kasian Nai.. Chi pun pulang di anterin sama K'Aie & K'Aie ngelanjutin 'kerjaannya'.

Sampe rumah Nai lagi tidur. Kata Mamah, mungkin karena kecapean nangis akhirnya tidur sendiri. Duh kasian banget anak Bunda.. Setelah Chi cium pipinya Nai pun bangun, dan ngelanjutin nangisnya.. Dalam hati Chi mikir 'kayak begini ya rasanya jadi ibu-ibu kantoran? Termasuk Mamah Chi dulu.. Berat untuk ninggalin anak-anak.. Tapi semua di lakukan demi keluarga..'. Salut banget deh buat ibu-ibu kantoran yang masih tetep bisa menjaga kualitas sama keluarganya karena pasti gak gampang.

Pas hari H, Chi & K'Aie harus berangkat setelah sholat subuh. Sekitar jam 1/2 5 lah.. Rencananya, anak-anak nanti aja nyusul bareng Mamah sekitar jam 11-an. Kasian kalo mereka harus ikut dari Subuh. Keke sih nurut, tapi Nai enggak. Pokoknya gak mau di tinggal lagi kata Nai.. Jadi deh subuh-subuh Chi ajak Nai plus Febi untuk nemenin Nai..

Dari malemnya Chi udah kasih tau kalo tetep mau ikut subuh gak boleh rewel & susah di bangunin.. Dan mungkin karena bener-bener gak mau di tinggal lagi, Nai pun langsung bangun.. Gak pake rewel, malah langsung ceria :D

Nai emang bener-bener kepengen ikut ya.. Selama di sana gak rewel, kecuali setelah acaranya selesai.. Dia agak rewel.. Wajarlah ikut dari dari subuh dan sampe sore ada di gedung pasti cape banget.. Chi aja cape banget.. Apalagi bagian kaki.. Hadeeeuuuuuhhhh... Emang ya buat Chi itu sendal teplek & sepatu kets yang paling top deh.. Paling gak kuat pake sepatu hak.. Padahal yang Chi pake paling cuma 3-5cm ajah itu aja udah pegel banget, pengen nyeker ajah.. Hihihi...

Alhamdulillah acaranya lancar & sukses. Semua happy, makanan gak ada yang kurang bahkan masih ada sisanya. Karena yang paling bikin deg-degan dalam setiap acara resepsi pernikahan kan makanan :D

Ini foto-foto resepsi pernikahan kemarin.. Hasil jepretan Chi semua *kecuali kalo Chi yang ada di fotonya.. Itu minta tolong sepupu yang fotoin :).* Yang dari photographer belom jadi. Ayo yang mau nikah... yang mau nikah.. :p *Sssttt... Chi sempet liat daftar booking di gedung yang kami pake ini, ternyata sampe Mei 2013 udah mulai full.. Ck.. Ck.. Ck.. Banyak juga ya orang yang mau nikah :)*

Kata K'Aie, "tulisannya tinggal di hapus nih jadi Myra (Chi) & Arie".. Hahaha.. K'Aie mengenang masa pernikahan ya.. :D

Masih pagi banget.. Jadi tumpukan dus air minum pun masih terlihat.. :)





Ini bukan mas kawin, tapi area photobooth.. Motornya milik ownernya catering

Kalo untuk anak-anak seragamnya pake rok batik, atasannya sama kayak seragam untuk yang gadis-gadis

Ini seragam keluarga.. Untuk laki-laki pakai beskap marun. Ibu-ibu pakai kebaya (model kebayanya bebas, pokoknya di beliin kain meteran aja. Sekaligus kain bawahnya). Untuk yang gadis-gadis beli seragam yang udah jadi 1 stel.. Kalo Chi sih ikutan yang gadis aja ah seragamnya.. :p

Kirain gak bakal ngerasain lagi pake bulu mata anti badai.. Hehe..

post signature

34 komentar:

  1. Itu hasil WO-nya Chi? Bagus, Chi. Subhanallah.. bisa tuh dibisnisin ;)
    Aku malah selalu salut sama full time mom, kayak mama dan kakakku. Tapi belum sanggup sih.. T^T
    Sama-sama berjuang ya Chi :)

    BalasHapus
  2. knjungan mlm mbk. wah bgus2 ft nya mbk. bgitulah rsiko jadi wanita hehehe. aq jga gk tau soal wanita gkgkgk.. kunjung balik mbk'y.

    BalasHapus
  3. Manglingin deh chi cakeeppp...

    Hadoohhh....aku dulu nikahan ngurus sndr, ga punya duit bayar wo. Capeknya bikin kapok tp seneng dan puas sih

    BalasHapus
  4. Waah besok2 bisa usaha WO sendiri mbak Chi :) keren deh sudah ada pengalaman 3 kali ...

    BalasHapus
  5. Bisa punya WO sendiri nih mbak, keren deh sdh ada pengalaman 3 kali :)

    BalasHapus
  6. sayangnya saya sudah menikah Mbak, jadi nggak bisa pesen Mbak buat ngurusin WO saya hehehe...salam kenal mbak?

    BalasHapus
  7. Bagus banget mbak, udah ky WO profesional aja nih...oke nih dijadiin bisnis *dipelototin keke&nai* :D
    Aku juga kadang berasa berat ninggalin anak, meski belom bs protes tp keliatan dr tingkahnya yg suka manja2an kalo aku lg libur sm aja ky mau mbales hari2 biasa kalo kutinggal kerja *sigh*

    BalasHapus
  8. Waaah wedding organizer ya...
    Adikku dulu juga pernah protes ibuku kerja terus. Abis ibuku berhenti, eh sama adikku disuruh kerja lagi hahaha...

    BalasHapus
  9. saya bsa rasain sndiri gmn cpeknya jdi ibu RT apalagi ibu RT sklia kerja..
    saya aja ngurus adek yg lgi rewel,ribetnya minta ampun.

    BalasHapus
  10. bisa dibilang sukses ya jadi WO. harus disyukur ya mir kita dirumah gak kerja dikantoran. hebat loh yang bisa sukses berkarier juga bisa ngurus anak2

    BalasHapus
  11. Ada Bakat Mba Chi..lanjutkan hehehehe
    Btw aq justru lg menimbang-nimbang untuk jadi IRT nih hehehe doakan ya.

    BalasHapus
  12. keren acara weddingnya .. di gedung apa itu mbak?

    BalasHapus
  13. itu semua bunda yg ngerancang ? keren bgd bun.....thumbs up deh.

    jadi bulu mata msh ada stok ga ?? pinjem dung..kucing ku pengen pake hihihi

    BalasHapus
  14. Insya Alloh dengan pengalaman seperti ini, bakal punya sendiri nih EO.
    Semua photo jepretan Mbak sendiri ?, terus poto yang paling bawah dengan bulu mata anti badai itu sapa dong yang njepret?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. pengen sih buka EO.. Tapi kadang masih suka berat sama anak pak.. Jadi yah pelan2 aja.. Kalo ada yang mau minta tolong ya Insya Allah di bantu kalo memang bisa :)

      Hehehe.. Jeli juga pak. Iya semuanya saya yang foto kecuali pas sy yg ada di foto.. Baru sepupu sy yg fotoin.. Terima kasih ya pak utk kejeliannya, udah sy koreksi juga di postingan :)

      Hapus
  15. Wow... keren Mbak, dekorasinya bagus banget. Pelaminannya mirip banget sama pelaminan saya waktu nikahan dulu hehehe...

    Kasihan Nai, nai saya juga gitu Mbak ^_^

    BalasHapus
  16. whuaaa kereeeenn dehhh ...

    mungkin untuk WO anak saya bisa kali ya mba Chi.. sekitar 15 tahun lagi hehehe

    BalasHapus
  17. T.O.P.B.G.T deh hasil WO nya....
    Semoga bisa dikoordinasikan dengan anak2 dan keluarga jadi bisa seiring sejalan.

    BalasHapus
  18. keren Chi...dekorasinyaa..;))
    tinggal lebih diseriusin ini mah..pasti berhasil deh Chi..soalnya bagus gini hasilnya..:D

    BalasHapus
  19. sukaaa sama foto paling atas, sederhana tapi unik dan keren....

    BalasHapus
  20. Ternyata jadi ibu rumah tangga itu bisa sibuk luar biasa ya mbak, dulu waktu memutuskan jadi SAHM, kupikir waktu bakalan berjalan lambat dan ngebosenin, eh ternyata gak. Kayaknya mbak berbakat nih utk usaha WO ^___^

    BalasHapus
  21. kerjaannya pasti banyak ya mbak tapi klo udah kelar jadi punya pengalaman n serunya menyiapkan event pernikahan :)

    BalasHapus
  22. kalau sudah berumah tangga, terlebih sudah punya anak, sepertinya lebih nyaman menjadi ibu rumah tangga ya, Bund. :D

    WOnya keren, viewnya bagus. :)
    Nai cantikk, menik2. . .:D

    BalasHapus
  23. waah... dekorasinya cantik bangeet.... tapi EOnya gak kalah cuantik deh :)
    oya...baru ngeh..pink -ijo kumut jadi cakep gitu dipaduin... jempol deh!

    BalasHapus
  24. Pertama apresiasi Jeng tuk kinerja WO nya, perencanaan dan pengawalan dengan hati membuahkan hasil maksimal ya. Kedua, rewelnya Keke dan Nai menjadi penyeimbang ritme kita ya. Salam

    BalasHapus
  25. Dekor nya bgussss heheheee..... Berbakat juga mba chi jd WO heheheee

    BalasHapus
  26. wwooowww......ntar klo Vica dah mau merried bolehlah mbak.....hihihiii...

    BalasHapus
  27. Wah..., sukses neh jadi WO-nya, kalo saya sering dipasrahi bagian acara akad nikahnya saja, hehe...

    Boleh juga tuh, ada area photobooth motor segala...
    jiaaa..., bulu mata anti badai....

    BalasHapus
  28. mba, pake si bulu mata badai itu emang sesuatu bgt ya, aseli bikin beda hahahahaha

    BalasHapus
  29. Kalo diterusin, bisa jadi bisnis besar tuh, Buuuu ;)

    BalasHapus
  30. woww ... Myra cantik banget. Pakai bulu mata palsu lsg pancaran matanya beda banget.

    Begitu lah rasanya jadi ibu kantoran. Berat ninggalin anak, tapi harus dijalani karena sudah pilihan hidup. Yang penting semua pilihan yang sudah kita putuskan bisa membawa kita bahagia yaa. Amin

    BalasHapus
  31. Hooo..
    jadinya bakalan bikin wedding organizer company dong Mba Myra? Hehehe
    Bagus dekorasinya Mba.. :D

    BalasHapus
  32. Bagus banget mbak design Weddingnya :) kenapa nggak dijadikan bisnis saja ?

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge