Tuesday, November 20, 2012

Main Sekolah Sekolahan

Main sekolah-sekolahan. Setiap tahun ajaran baru setiap siswa selalu mendapat 2 buku SKU (Syarat Kecakapan Umum). 1 SKU agama, 1 lagi SKU math. Gak harus di kerjakan saat itu juga, tapi setiap 1 semester harus selesai 1 SKU, biasanya yang diminta duluan itu SKU agama..

Karena sebagian besar SKU agama udah Nai selesaikan, Chi minta Nai untuk nyicil SKU math.. Udah ada 2 halaman Nai nyicil SKU math, ketika masuk ke halaman ketiga dia mulai main akal-akalan.. :D

Nai : "Ke, kita main sekolah-sekolahan yuuukk.."
Keke : "Ayoo.."
Nai : "Ima jadi guru, Keke jadi murid ya.."
Keke : "Oke.."
Nai : "7 + 8 =.....?"
Keke : "15"
Nai : "Ya betuuuuuuuuuullllllll.... Sekarang 9 + 7 = ......?"
Keke : "16"
Nai : "Ya betuuuuuuulllll....."

Nai masih ngasih beberapa pertanyaan lagi ke Keke.. Setiap Keke jawab, Nai selalu bilang "Ya betuuuuuuullll..." sambil dia menulis di SKUnya yang Chi yakin itu menulis jawaban dari Keke.. :D

Memang sih terkesan Nai kayak curang ya, tapi karena Chi tau Nai sebetulnya udah bisa kok jadi Chi biarin aja sesekali mereka bermain-main dengan tugasnya.. Kan gak semua tugasnya Chi boleh kerjain dengan cara itu. Sesekali aja.. Yah itung-itung becanda juga kan.. Biar seneng.. Dan Chi juga selalu mengingatkan kalo itu cuma boleh sesekali tapi kalo ulangan tetep gak boleh nyontek :)

Keke : "Nai, pertanyaannya jangan tambah-tambahan terus doooonnnggg!! Gampang banget!"
Nai : "Trus Keke maunya apa?"
Keke : "Ya soal perkalian atau pembagian gituuu napaa.."
Nai : "Iya, iya sabar Ke.. Tunggu 1.. 2.. 3.. 4.. 5.. Tinggal 5 soal tambah-tambahan lagi ya Ke, abis itu kita pembagian oke?"
Keke : "Okeee.."

Dan mereka pun main sekolah-sekolahan lagi. Tapi setelah 5 pertanyaan berikutnya selesai, Nai langsung bilang "Udah ya main sekolah-sekolahannya.."

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

66 comments:

  1. Hehehe...., pokoknya "Ya, betuuulllll..."
    Baik sekali gurunya, murid jadi senang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik bgt ya gurunya kl semua jawaban anak murid di jawab "ya betuuuullll.." :D

      Delete
  2. hehe, asyiknya jadi anak2 yaa..... :)

    ReplyDelete
  3. knjngan siang genk. trmakasih bnyk genk dah mau berbagi. smoga berguna buat yng suda bunya anak heheh...?

    ReplyDelete
  4. Hihi kalau aku dulu senang main perang²an Bun :) ..

    ReplyDelete
  5. hahahahaaha, keke di kerjain sama nai deh, eeh nai mama ajah yang di kerjain :p

    ReplyDelete
  6. ha ha ha ha Nai cerdik banget deh

    ReplyDelete
  7. hihihi soalnya kegampangan ya buat Keke..jadi protes deh Keke..:D
    lucu banget ya Nai ama Keke..:D

    ReplyDelete
  8. hihi Nai hebat imaginasinya jalan. Ih pinter - pinter :)

    ReplyDelete
  9. hahahaa..
    Adek Nai pandai juga ya berinisiatif bun :)

    ReplyDelete
  10. Belajar sambil bermain.. mengasyikkan dan tidak membosankan

    ReplyDelete
  11. pinter banget nih Nay memanfaatkan keke :)

    ReplyDelete
  12. asiiiik,....mama jd apanya donk..hehehe

    ReplyDelete
  13. hehe,, sepuluh kali "ya betull" tar dapet es krim deh :)

    ReplyDelete
  14. itu baru contoh guru yang bagus bunda

    kalo gurunya bilang betul terus, pasti sang murid akan bahagia terus

    (kalau benar terus, kapan salahnya ya, hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. membahagiakan murid ternyata sederhana ya.. hihihi..

      Delete
  15. ih... Nai... kok udahan.. ?? Keke masih mo main itu,,

    ReplyDelete
  16. wah, cara cerdas ngerjain tugas neh . . .

    ReplyDelete
  17. Mwahahahaa :D kebayang ekspresinya keke begitu main sekolah2annya di stop sm nai ya mbak...bener2 deh si naibisaaaaaaaa ajah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keke sebetulnya rada cuek, karena dia jawab itu sambil main di laptop:D

      Delete
  18. Myra seperti Lazua, kalau nanya aku, trus aku jawab, ya betuuull. Pokoknya respon dia ya betul. Salam u Nai dan Keke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti seneng ya Lazua kalo di bilang betuull.. :D

      Delete
  19. udahan main sekolah2annya karena bosan atau males mikir lagi nih?

    hehehe

    ReplyDelete
  20. wh, seru nih kakak-adik main sekolah2an, hehehe :)

    ReplyDelete
  21. banyak sekali ya cara belajar sambil bermain nih :-D
    yang menyenangkan so pasti mudaah untuk diterima otak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, cara menyenangkan akan bikin anak mudah menyerap biasanya :)

      Delete
  22. Ahahaha lucuuuu jadi inget dulu kecil aku juga suka main sekolah-sekolahan gini, Mbak :D
    Salam peluk cium buat anak-anaknya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gurunya apa jadi muridnya? Salam kembali ya :)

      Delete
  23. bosen kali yaa...
    langsung udahan gitu aja, hehehehe

    tapi namanya anak anak, main apapun itu dulu terasa sungguh menyenanjgkan yaa
    mau sekolah-sekolahan, main pasar-pasaran... atau main rumah-rumahan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak mbak, tapi PRnya udah selesai.. hehehe..

      Delete
  24. haha...pinternya adik Nai dan sabarnya Kak Keke... :)

    ReplyDelete
  25. Hehe...Nai yg cerdas. sambil menyelam minum air ya Mb myr

    ReplyDelete
  26. Haha... Akhirnya bete juga ya... Mungkin karena jawabannya benar mulu :D
    Saya juga senang main sekolah2an dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena buat Keke katanya soalnya terlalu gampang.. hehehe..

      permain anak2 pasti salah satunya main sekolah-sekolahan ya :)

      Delete
  27. Nai cerdik amattt :P
    SKU kok kayak pramuka gitu ya...

    ReplyDelete
  28. hahahaha... jd inget masa kecil... dulu paling sering sekolah-sekolahn dan jd guru galak.. qiqiqiqi...

    ReplyDelete
  29. bwuahahaha....Nai curang, PRnya selesai mainnya udahan jg :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw... kan tujuannya emang ngerjain tugas :D

      Delete
  30. Wah seru ya main peran seperti itu. Anak - anak memang butuh main peran, tinggal orang dewasa mengarahkan agar mereka memerankan perannya dengan benar.

    Ngomong2 itu SKU bukan SKU-nya Pramuka ya? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain dong SKU pramuka sama SKU pelajaran lain :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^