Jumat, 03 Agustus 2012

Hari Pertama Sekolah

Sekolah udah berjalan sekitar 1/2 bulan tapi Chi baru posting tentang hari pertama sekolah Nai jadi anak SD

Ini yang terjadi di hari pertama sekolah...

Masih semangat banget..

Biasanya yang selalu nganterin sekolah itu K'Aie, tapi Nai minta di hari pertama Chi yang nganter & nemenin.. Di jalan mereka happy banget.. Keke ngajarin adiknya gimana caranya memperkenalkan diri nanti di sekolah.. Pokoknya mereka seneng banget deh..

Sampe sekolah juga masih semangat.. Pada jalan sendiri-sendiri, gak mau di bantuin

Mungkin karena udah ada Keke yang sekolah di sana, banyak juga guru-guru yang langsung menyambut dengan bertanya "adeknya Keke ya?? Namanya siapa?". Dan Nai masih dengan happy menyebut namanya, walopun ada malu-malunya juga :)

Masih tersenyum ketika menerima name tag, dan semangat juga masuk ke kelas sama wali kelasnya..

Loh... Loh... Mulai menangis??

Iya Nai akhirnya menangis karena gak liat Chi.. Padahal Chi cuma ninggalin dia sebentar cari Keke karena pas sampe sekolah Keke langsung lari, jadi kayaknya Keke belom tau masuk kelas 3 apa..

Berbaris di lapangan.. Nai ngambek gak mau pake jilbab, ehhh akhirnya beberapa siswi ikutan buka jilbab.. Hadeeeeuuuhhh...

Waktu masuk ke lapangan untuk berbaris Nai sempet berhenti nangisnya & mau berdiri di barisan paling depan.. Tapi tiba-tiba nangis lagi cari bunda.. Karena gak berhenti juga nangisnya, Chi di samperin salah satu wali kelas Nai untuk ikut baris aja di belakang. Trus Nai di minta mundur ke belakang supaya bisa deketan sama Chi.. Padahal baris di lapangan hari pertama itu bukan upacara serius, hanya nyanyi-nyanyi lagu anak-anak, tiup terompet kecil sama nerbangin balon..

Baru ceria setelah di kasih terompet kecil.. Semua anak di minta niup pas balon di terbangin..


Anak-anak yang berdiri di barisan depan dapet balon untuk di terbangin.. Sebetulnya Nai udah di kasih tau, tapi dia tetep aja nangis.. Giliran saatnya nerbangin balon dia minta berdiri di depan, tapi gak keburu akhirnya dia cuma bisa ngeliatin deeehh..

Selesai berbaris di lapangan anak-anak di minta masuk ke kelas untuk pembagian goody bag.. Kalo untuk anak kelas 1 dapet 1 tas goody bag dengan berbagai macam cemilan anak-anak & air mineral.. Kalo untuk kelas 2 ke atas dapet 1 buah roti boy & 1 botol air mineral
  • Hari 1 - Nangis gak berhenti harus di tempel terus
  • Hari 2 - Udah bisa di tinggal-tinggal sebentar, tp yg penting di tungguin di sekolah
  • Hari 3 -- "Bunda besok gak usah nganter ke sekolah ya, yg penting jemputnya jangan telat"
Sejak hari ketiga K'Aie yang mulai nganterin anak-anak lagi ke sekolah. Udah gak nangis-nangis lagi, tapi kadang-kadang masih suka belom nurut sama gurunya.. Biasanya pas acara do'a bersama, Nai gak mau duduk di lantai bareng temen-temennya.. Katanya "Duduk di lantai bikin pegel, gak bisa senderan". Hihiih.. Ada-ada aja deh Nai ini...

Tempat bermain ini yang selalu bikin anak-anak susah untuk di ajak pulang

Main ayunan juga hobinya Nai..

post signature

67 komentar:

  1. Jadi inget masa kecil ... :-)
    Seru tulisannya...
    gak kenapa saya senyum liat Nai nangis gara" ditinggal Keke :-D
    Semangat buat si adeknya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok senyum? berarti hari pertama sekolah pernah nangis ya.. :D

      Hapus
  2. Waah sennegnya Ya Nai sekolah..
    Pinter ya, dah mau di tinggallin Bundanya..
    Iya ..kalo pulang jangan pake telat Bun, kesian..!! hihi..

    Semangat Ya Nai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunda suka "sok" sibuk teh.. heheh...

      Hapus
  3. maaaak.darimana sih energi mu posting panjang tiap hari gini huuuft (iri tingkat dewa)

    ye ye ye Nai skrg udh byk teman dong yaaaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rahasianya minum jamu kuat mi... hehehe... engak ding mana suka sy sama jamu.. :D

      temen udah ada tapi belom tau namanya :D

      Hapus
  4. Wuihh nai udah jadi anak sd niyee, eeh nai cantikan pake jilbab lho :D

    Itu ayunan kosong, main sama tante yuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi masih suka di lepas2.. :D

      tante niar suka main ayunan juga ya :)

      Hapus
  5. wah berdebar2 gak ya nai masuk sekolah baru n ketemu teman2 baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih gitu makanya nangis :D

      Hapus
  6. Nai...mirip sama ponakanku Bun, namanya Nia dipanggil Naiia, anaknya kalau sekolah ndak mau ditinggal, tapi sekarang malah ndak mau pulang dari sekolah karena seneng main dan banyak temannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl udah dapet temen & nyaman di sekolah, biasanya malah susah di ajak pulang ya :D

      Hapus
  7. hehehe...., nangis ya Bund gara2 ga ngeliat Chi, tapi lupa setelah meniup terompet, hmmmm.... asyik banget pake menerbang balon segala....

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 kayak gitu ya mas.. gampang nangis, gampang juga diem.. padahal kegiatan di lapangannya juga asik.. :D

      Hapus
  8. Awal masuk biasanya anak2 belum terbiasa untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan baru. Tapi seperti itulah anak2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya khas bgt ya anak2.. tp ternyata wkt itu cuma nai yg nangis... :D

      Hapus
  9. ... yang penting jemputnya jangan telat ... !!!

    Siaaaappp !!!

    Hahaha ...
    Baik-baik ya Nai di sekolah ...
    be a good girl ...

    salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihihih... udah di ultimatum sm Nai om, jadi kayaknya sy gak berani telat :D

      Hapus
  10. heheheheh biasalah anak kecil kalau suka menangis... memang belum bisa di tinggalkan seperti itu... semoga cepat beradaptasinya ya.///

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal di TK dia gak pernah di temenin.. makanya gak nyangka kalo dia bakal nangis :D

      Hapus
  11. Wah Nai hari Pertama masuk SD kok nangis?? sekarang pastinya sdh gak nangis lagi kan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah enggak, malah skrg susah kalo diajak pulang :D

      Hapus
  12. Nai lucu banget sih Chi..hhihi
    ga mau lepas dari bundanya..dulu waktu pertama kali sekolah TK juga sama ya Chi, ga mau ditinggal? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkt TK justru sy gak nemenin. dia langsung bisa beradaptasi.. makanya rada kaget juga sy pas dia nangis

      Hapus
  13. Jangan nagis Nai, sudah cantik gitu koq.
    Senyummnya eheeeeem, mengalahkan Bundanya. :D

    dimana2 suasa pertama masuk sekolah ramai ya, Teh Chi. Tentunya langkah semagat dan senyum mereka membuat suasana semakin ramai dan indah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaahhh bundanya kalah ya.. tp gpp deh kalo kalah dr anak sendiri.. hehe.. iya rame bgt kalo hari pertama sekolah

      Hapus
  14. aku suka foto terakhir tuh, yang banyak balon beterbangan di atas...
    keren banget

    Nay hanya butuh 3 hari yaa untuk "lepas" dari Bunda
    hebat deh Nay

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru, tahun ini anak2 yg di barisan depan di kasih balon. kalo dulu kan diiket gitu.. tapi jadinya malah bagus kalo di lepas satu2..

      alhamdulillah hari ketiga udah gak nangis lagi..

      Hapus
  15. Hihihi.. Lucu sekalii Nai,.
    Bole minta balonnya satu?? Ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah terbang semua tanteee, nai aja gak kebagian.. :D

      Hapus
  16. Nay pintar...butuh waktu 3 hari aja belajar mandiri.

    Hmmm bocoran nya dong...sekolahnya dimana sih?
    Bagus deh :P

    BalasHapus
  17. Selamat jadi anak SD ya Nai. Bareng ama Fay deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya seumuran sama Fay.. selamat juga buat Fay :)

      Hapus
  18. Aaahhh...Nai keren, cuma perlu 3 hari untuk ga ditemenin Bunda.
    Jadi kepengen main ayunan deh Nai *mupeng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo tante, kita main ayunan :D

      Hapus
  19. wah sudah SD yaa...selamat & semangaattt ya nai :))

    BalasHapus
  20. Pasti menyenangkan sekolah baru, baju baru,teman baru dan guru baru ya jeng
    Bella juga sudah masuk PAUD, heboh deh
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekaran Nai udah semangat lagi pakdhe.. Semangat juga buat Bella ya.. Salam dr Bekasi :)

      Hapus
  21. begh ayo dipakai don Nai jilbabnya.. entar gak dibikinin gedang goreng loh sama Bunda,

    syukur deh Nai sekarang udah berani ditinggal pas sekolah.. buat Keke jagain Nai baik-baik ya jagoan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kadang2 nih mau pakenya uncle.. iya kayaknya jgn di bikinin pisang goreng dulu.. :D

      kata Keke "siap uncle!!^^

      Hapus
  22. wah bagus tuh bisa belajar mandiri
    anak-anak temen banyak yang ngamuk ga mau ditinggalin di sekolahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin krn masih pd kaget ya di hari pertama jd suka ada aja yg rewel.. :D

      Hapus
  23. itu kayaknya di al azhar ya bu? yang di jakapermai atau kemang pratama? salam buat si kecil yang cantik ya bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di Al-Azhar Syifa Budi :)

      Hapus
  24. Balasan
    1. anak2 emang rupa2 ya.. Heheh..

      Hapus
  25. sekarang sudah mau ditinggal kan? waduh lama juga aku gakonlinenya nih jadi ketinggalan postingan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah Lid, hari ketiga juga udah bisa di tinggal :)

      Hapus
  26. selamat bersekolah, adik-adik.

    aku rindu masa-masa seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa2 sekolah emang bikin kangen :)

      Hapus
  27. jadi inget semangat awal masuk sekolah :))

    semangatbuat adek2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru ya kalo awal masuk sekolah itu ^^

      Hapus
  28. dimana-mana sepertinya tempat bermain yang selalu menarik perhatian anak-anak sehingga enggan untuk pulang ya, tidak di mall atau di sekolahan, selamat memasuki dunia sekolah yang ceria...salam Ramadhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena dunia anak emang dunia bermain sih ya.. jd nya kalo ada tempat bermain mereka seneng bgt ^^

      Hapus
  29. hihihi nyennegin ya? punya temen baru ntar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg udah punya temen tp blm hapal sama nama2nya kata Nai.. :D

      Hapus
  30. alhamdulillah...nangisnya cuma di hari pertama saja.. pinter, anak manis ini... :)

    BalasHapus
  31. Wah, hebat...adaptasi Nai ternyata cepet juga ya, cuman tiga hari...udah bisa langsung ditinggal sendiri di sekolah...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak, sebetulnya Nai mandiri anaknya.. Makanya sempet kaget juga sy waktu dia nangis..

      Hapus
  32. Wah Nai matanya sembab ya nangis.
    Mungkin nangisnya karena mendadak panik saja kali ya Mbak,,,,
    Ramai banget sekolahnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayaknya dia panik, pas liat sy gak ada..

      Hapus
  33. hehehee namanya juga anak2 mba, pasti hari pertama masi brasa asing, ga mau dtinggal dan jadinya nangis deeh...^^
    btw suka deh pas liat poto yg balon2 diterbangin...brasa di filem2...hihihiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. di film2 apa mbak? film2 korea? hehehhe...

      Hapus
  34. huaaa.pu galau ngadepin umar mo sd...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge