Rabu, 07 April 2010

Takut Pilek

Awal Maret lalu Nai sempet kena pilek. Awalnya sih Chi gak terlalu khawatir, karena biasanya Nai kalo kena pilek gak sampe ganggu aktivitasnya. Alhamdulillah gak rewel juga. Cuma pilek yang kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya.
Awalnya karena di deket lubang hidungnya agak lecet. Dari situ dia suka nolak kalo mau di pencet hidungnya buat diambil ingusnya. Alasannya sakit. Parahnya lagi dia juga jadi gak mau buang ingus, katanya takut di pencet.

Akhirnya karena selalu di tahan-tahan Nai, Chi juga salah sih gak memaksa Nai untuk buang ingusnya karena gak tega liat dia selalu jerit-jerit. LAgian Chi pikir selama ini kan dia udah bisa buang ingusnya sendiri. Jadi kalo udah terasa mampet paling dia ke kamar mandi buang buang ingus. Lama-lama ingusnya jadi keras. Sampe akhirnya tiba-tiba idungnya Nai ngeluarin darah. Nai sendiri tetep nolak gak mau di keluarin ingusnya, tapi karena udah berdarah-darah gitu jadi Chi paksa. Idungnya Chi urut, keluar tuh darah kental. Naima udah pasti menjerit-jerit kesakitan. Duh maap ya nak... tapi gak ada cara lain nih...

Selama beberapa hari idungnya Chi urut terus. Alhamdulillah lama-lama berkurang darahnya. Yang keluar pun gak kental lagi. Cuma jadi bikin takut Naima. Setiap Chi lagi ngeliat wajahnya, pasti dia langsung agak teriak-teriak takut dipijit idungnya.

Setelah sembuh sih dia mau lagi dipegang idungnya walopun awalnya takut. Tapi begitu tau kalo di pegang udah gak sakit, dia udah gak takut lagi kalo ada yang pencet-pencet hidungnya.

Sekarang idungnya mulai agak mampet lagi keliatannya. Seperti yang Chi tulis di atas, biasanya kalo dia kena pilek gak berpengaruh sama aktifitasnya. Sekarang mulai galak. Kalo ada yang liatin mukanya, Nai langsung bentak "Jangan pegang idung Naima!!!". Kasian Naima. Pilek yang terakhir itu bikin Naima takut ya. Cepet sembuh ya sayang... :)

post signature

10 komentar:

  1. duh chi....kasihan naima pilek sampe berdarah-darah...mudah2an cpt sembuh yachh....

    BalasHapus
  2. duh..duh...cepet sembuh pileknya ya nai

    BalasHapus
  3. Aiiih kasiaan Naima, semoga lekas sehat ya sayang

    BalasHapus
  4. Smoga cepet sembuh ya Nai.....

    BalasHapus
  5. cepat sembuh yah nai! pilek kan bisa bikin hidung lecet gara2 dilap terus dg tisu.

    BalasHapus
  6. Moga cepet sembuh naima. Mencet atau ngelap igusnya pelan2 aja biar ga lecet n berdarah.

    BalasHapus
  7. Nai...jgn galak2 dong he he... betul Nai, ntar kalo dipencet terus bisa nggak mancung lg ya hidungnya...he he

    BalasHapus
  8. Bisa sampai mengeluarkan darah kental gitu ya mak, beda sama mimisan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya karena ditahan-tahan. Jadinya luka

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge