ASUS Zenbook DUO, Laptop Dua Layar Terbaik untuk yang Produktivitas Tinggi

By Keke Naima - March 10, 2024

"Bisa dibahas hari Senin aja? Saya lagi di jalan."

Ketika masih jadi pekerja kantoran, Chi seringkali enggan membahas kerjaan saat akhir pekan. Seringnya gak diangkat telponnya. Pura-pura gak denger aja hehehe. Kalau pun diangkat, Chi akan tanya bisa hgak dibahas saat hari kerja.

peluncuran asus zenbook duo

Hari libur males banget membahas kerjaan. Sekarang pun Chi usahakan kalau mau liburan, semua kerjaan udah beres. Dalam artian, udah gak ada job menulis yang belum diselesaikan. Biar liburannya tenang. Apalagi biasanya Chi juga jarang bawa laptop kalau bepergian.

Tapi, terkadang kerjaan juga lagi banyak. Sedangkan di sisi lain juga pengen liburan banget. Asik kayaknya kalau punya ASUS Zenbook DUO, laptop dua layar terbaik di dunia yang cocok banget di bawa ke mana pun.


Peluncuran ASUS Zenbook DUO, Productivity Laptop Terbaik di 2024


asus zenbook duo

Kamis (7/3), Chi hadir di "ASUS Zenbook DUO Launch Event" bertempat di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta. Acara peluncuran produk ASUS selalu meriah dan mewah.

inovasi laptop asus dari masa ke masa
Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director


“Bersiaplah menyambut masa depan. Bersiaplah menyambut ASUS Zenbook DUO,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Zenbook DUO merupakan puncak inovasi laptop di tahun ini. Hadir dengan desain dua layar yang inovatif, ia merupakan productivity laptop terbaik di dunia yang segera hadir di Indonesia
 
Acara dibuka oleh MC Donna Agnesia. Kemudian dilanjutkan dengan opening speech dan bussiness update oleh Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. Menjelaskan tentang perkembangan laptop ASUS sejak tahun 1989 yang luar biasa.
 
kemeriahan acara asus zenbook

Kemudian ada drama musical sebanyak 3 sesi, yaitu The Hope, The Twin Productivity + Product Update, dan The Reveal. 3 sesi drama musical ini saling bekesinambungan. Pada sesi The Hope menceritakan tentang sekelompok anak muda yang aktif bekerja, memiliki mobilitas tinggi. Bisa setiap saat bahas kerjaan. Padahal bisa jadi sedang liburan atau di luar kantor.

laptop dua layar terbaik di dunia
Coco Chien, Country Product Manager of ASUS Indonesia


Masuk ke sesi kedua yaitu The Twin Productivity and Product Update. Coco Chien, Country Product Manager of ASUS Indonesia, mengenalkan tentang ASUS Zenbook DUO. Kemudian drama musical pun ditutup sesi ketiga, The Reveal. Cerita pada seneng nih akhirnya ada laptop yang recommended banget untuk para pekerja dengan mobilitas tinggi dna tetap harus produktif.
 
Diramaikan pula dengan kehadiran Zenbook DUO Stars yaitu Winky Wiryawan dan Wulan Guritno. Mereka berdua mengajak beberapa tamu undangan, termasuk blogger untuk ikut fun games. Seru dan hadiahnya gede, lho. Di akhir acara juga bertaburan doorprize dengan hadiah mulai dari logam mulia hingga laptop Zenbook.
 
laptop berteknologi ai
Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia Corporation


Laptop 2 layar ini menggunakan prosessor bertenaga AI yaitu  Intel® Core™ Ultra 7 processor 155H yang dilengkapi chip Intel® AI Boost NPU. Oleh karenanya Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia Corporation, hadir untuk menjelaskan tentang teknologi ini.

 

Laptop yang Praktis untuk Mobilitas Tinggi

 
berat dan ketebalan laptop dua layar asus zenbook duo
Dual Screen Mode


Menyimak pemaparan Coco Chien, ASUS memperhatikan seringkali orang-orang membutuhkan layar tambahan untuk memperluas ruang kerjanya. Tetapi, hal ini tentunya hanya bisa dilakukan bila di kantor atau di rumah. Permasalah mulai muncul ketika harus bekerja di luar rumah. Tentu akan sangat merepotkan membawa lebih dari satu layar. Padahal memang itu yang dibutuhkan.
 
Menjawab kebutuhan tersebut, ASUS kemudian berinovasi. Hasilnya Zenbook DUO (UX8406) menjadi menjadi laptop layar ganda yang revolusioner sekaligus terbaik di dunia.


Laptop dengan Produktivitas Maksimum dan Performa Terbaik


virtual keyboard asus zenbook duo
Dual Screen Mode with Virtual Keyboard


Zenbook DUO dibekali dua layar touchscreen ASUS Lumina OLED beresolusi 3K 120H beukuran 14inch. Dapat menghasilkan kualitas visual terbaik dan tingkat kecerahan hingga 500-nits.

Desain keyboard dapat dilepas (detachable) dan kita bisa memiliki 2 pilihan yaitu tetap bawa keyboard atau enggak. Kalau tidak membawa, di layar kedua bisa menjadi virtual keyboard.
 
Saat keyboard ditaruh di atas layar kedua akan otomatis ngecas karena ada pogo pin. Desainnya yang Full ASUS ergosense keyboard dan touhpad membuat pengalaman mengetik lebih menyennagkan. Oiya, keyboardnya juga memiliki backlit light, jadi bisa tetap bisa digunaan saat dilepas dan dalam keadaan penerangan yang redup/gelap.

laptop untuk produktivitas tinggi

Tanpa fisik keyboard, laptop fisik ini hanya memiliki berat 1,35kg dan ketebalan 14,6mm. Ringan dan tipis, ya. Jadi praktis banget buat dibawa ke mana-mana.

Performanya juga tidak kalah. ASUS Zenbook DUO ini memiliki performa terbaik yaitu Ditenagai oleh Intel® Core™ Ultra 7 processor yang dilengkapi chip Intel® AI Boost NPU, serta grafis Intel® Arc™.  Teknologi hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan. 

 

Fleksibel dalam Penggunaan

 
mode penggunaan asus zenbook duo

Keunggulan lain dari ASUS Zenbook DUO adalah memiliki 5 skenario penggunaan yaitu
 
sharing mode zenbook duo
Sharing Mode


Dual Screen Mode

Tentu ini penampilan paling unik dari ASUS Zennbook. Pengguna bisa menggunakan 2 layar sekaligus dalam 1 unit. Kemudian koneksi keyboard fisiknya menggunakan koneksi bluetooth.

 

Dual Screen Mode with Virtual Keyboard

Penggunaan ini bila pengguna membawa laptop tanpa membawa keyboarg fisik. Sehingga layar kedua bisa dijadikan visual keyboard,


Laptop Mode

Ini seperti umumnya laptop yaitu menggunakan 1 layar dan keyboard fisik yang ditempatkan di layar kedua.


keunggulan asus zenbook duo
Desktop Mode


Desktop Mode

Layarnya dibentangkan seperti kita membaca majalah atau koran. 


Sharing Mode

Kedua layarnya dibentangkan 180 derajat. Bila mode ini diaktifkan, kita bisa berbagi layar kepada orang lain.


Harga ASUS Zenbook DUO


harga asus zenbook duo
Frank Wang, Consumer BDM of ASUS Indonesia


Tentu penasaran dong dengan harga Zenbook DUO, laptop dua layar yang revolusioner ini. Frank Wang, Consumer BDM of ASUS Indonesia mengatakan harganya Rp33.999.000,00.
 
Wow banget ya harganya! Tapi, dengan segala fiturnya yang luar biasa memang keren banget sih laptop ini. Teman-teman bisa langsung ke ASUS Online Store untuk membeli laptopnya ya.

spesifikasi asus zenbook duo

  • Share:

You Might Also Like

30 comments

  1. Satulagi inovasi yang cukup berani dalam dunia komputer dan gadget. Semoga ke depan harganya makin bersahabat.

    ReplyDelete
  2. sekeren itu ya produk terbarunya ASUS Zenbook DUO, Laptop Dua Layar ini mungkin jadi yang pertama kali masuk ke Indonesia. Pasti sangat menunjang kerja jadi lebih baik dan bisa menyelesaikan banyak tugas

    ReplyDelete
  3. Udah layarnya dua, processor gahar, penyimpanan gede, pokok mantap lah. Walaupun harganya mahal tapi klo spek gini g akan rugi belinya.

    ReplyDelete
  4. Andalan banget laptop Asus tuh
    Awet tahan lama dan desainnya gak kaleng kaleng pokoknya

    ReplyDelete
  5. keren banget ya kak Laptop 2 layar ini menggunakan prosessor bertenaga AI yaitu Intel® Core™ Ultra 7 processor 155H yang dilengkapi chip Intel® AI Boost NPU.

    ReplyDelete
  6. Harganya wow sekali. Tapi memang cocok dan Pantas untuk keunikan dua monitor dan spek sultan dari Asus Zenbook ini, tinggal kuatin nabung dulu biar bisa jadi kenyataan punya Asus Zenook Duo Laptop Dua layar ini

    ReplyDelete
  7. Jangan ngajar dulu sering banget harus kerja dengan split layar terutama pas bikin laporan akademik. Somprit rasanya lieur banget. Eh ternyata Asus ngebaca ya memang ada orang-orang tipe kayak gitu yang harus kerja dengan split layar selama berjam-jam lagi. Thank you banget nih ASUS. Keren!

    ReplyDelete
  8. wah seru banget ya kak acaranya ada drama musical sebanyak 3 sesi, yaitu The Hope, The Twin Productivity + Product Update, dan The Reveal. 3 sesi drama musical ini saling bekesinambungan.

    ReplyDelete
  9. Keren banget deh ih laptopnya. Tapi ini laptopnya memang laptop profesional ya. Spek dan tampilannya yang mantap pastinya sangat pas digunakan para profesional. Tapi walopun begitu, aku mupeeeng lihatnya. Salut sama ASUS yang gak berhenti di dalam menciptakan inovasi. Semakin tak terkejaaaaar...

    ReplyDelete
  10. Salah satu laptop idaman ini, tapi lihat harganya belum mampu. Semoga nanti bisa kebeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat sih, ini mah idaman banget laptopnya. Tinggal nabungnya yang harus dikuatin, ya, buat bisa beli Asus Zenbook ini dengan harga digit-digitnya

      Delete
  11. Laptop ini kalau buat desainer dan videografer kayaknya cocok banget ya, udah OLED dan layarnya "banyak" banget, jadi kalau sama klien gampang misalnya meeting secara langsung gitu buat presentasi

    ReplyDelete
  12. Udah ringan, tipis, desain cakep, punya dua layar dengan teknologi AI yang mumpuni. Dahlah ini bungkus aja karena emak2 konten kreator akan sangat bisa produktif kalau pakai laptop seperti ini ya mbak.
    Suka sama spesifikasinya yang munpuni juga.
    Semoga saja bisa punya nih aamiin

    ReplyDelete
  13. Keren ya, ASUS Zenbook Duo, dengan dua layar jadi memudahkan penggunanya multitasking dan lebih produktif. Jadi pengen juga punya laptop canggih seperti ini, deh!

    ReplyDelete
  14. Baru rilis tapi sudah menjadi primadona di wishlist ku, ya ampun semoga bisa punya nanti laptopnya. Tapi emang ASUS tuh kualitas performa, desain, tampilan, dll tuh sincron bagus semua

    ReplyDelete
  15. ASUS emang revolusioner terbaik di dunia kalo soal teknologi khususnya laptop dan hp..
    Zenbook duo my dream laptop sih

    ReplyDelete
  16. Keren banget bisa ikut memeriahkan acara launching asus zenbook dou nya 😍 diliat liat asus selalu menghadirkan inovasi terbarunya dengan spesifikasi dan desainnya ditambah dengansharing mode, wiih tjackep

    ReplyDelete
  17. Keren banget sih laptopnya. Sunggun teknologi yang luar biasa. Dua layar lho, selain unik tentunya ini juga jadi terobosan yang juara banget. Asus memang gak pernah gagal buat produk baru. Selalu terdepan deh

    ReplyDelete
  18. Hufff apa rasanya yaa punya laptop duo layar begini, pastinya naikin prestige, kerja makin lancar dan kepercayaan diri makin meningkat. Ya Allah aminin semoga punya suatu hari nanti. Keren bangeeet soalnya Zenbook DUO ini

    ReplyDelete
  19. Laptopnya kece badai, patutlah acara launchingnya pun kece banget. Laptop terbarunya ASUS ini bener-bener futuristic dan tampak mewah. Pengen banget bisa kerja pakai laptop itu. Hihi..

    ReplyDelete
  20. Ih sama banget, males kali kalo weekend masih aja digangguin kerjaan. Capekkkkk, mau liburan aja hahaha. Aku juga ngga bawa laptop kalo liburan gitu. Eh tapi asli den ASUS Zenbook Duo tuh dual screen nya cakep bingitssss. Apalagi yang butuh layar tambahan buat kerjaan.

    ReplyDelete
  21. beneran terlihat cakep sih ASUS Zenbook DUO ini, selain emang dari segi desainnya yang sangat kece dan futuristik. spesifikasi dan performa sungguh gahar dan luar biasa. Ini bisa jadi andalan untuk melakukan banyak kerjaan nih, mantap sih

    ReplyDelete
  22. ASUS ini memang keren ya. Dia paham banget kalau di dunia kerja ini ada orang-orang yang membutuhkan kerja dengan perangkat pengetikan sampai harus perlu membuka dua layar.

    ReplyDelete
  23. Penampakan laptopnya bikin deg-degan sekaligus kagum.
    Mevvah banget sih ini buat dipakai kerja, bisa saling sharing ketika meeting.
    Speknya pun cadas sesuai ya sama harganya

    ReplyDelete
  24. ZenBook DUO memang sangat spektakuler, saat melihatnya saja langsung suka apalagi kalau bisa memiliki laptop dua layar yang mutifungsi ini

    ReplyDelete
  25. Wadidaw akhirnya ada juga spek laptop yang asoy geboy, tentu saja peluncurannnya meriah ada Dona Agnesia, ASUS selalu memberi yang terbaik untuk urusan Laptop mah, congrat ini mah

    ReplyDelete
  26. secanggih itu ya laptop dua layar ini. Aku kok penasaran pengen membuktikan sendiri kecanggihannya, biar makin termehek-mehek, hhhe. Tapi, setelah tahu harganya nunggu keajaiban nih, dapat gratisan barangkali, makin tambah senyum dan berkah di bulan ramadhan ini. Beruntung sih kak, bisa seru-seruan bareng saat launchingnya ?

    ReplyDelete
  27. Sungguh makin terasa dimanjakan oleh terobosan teknologi dari ASUS Zenbook DUO di atas.
    Produktivitas terjaga, fitur berbagi layar bisa dimanfaatkan anak-anak melalukan kegiatan favoritnya.
    Must buy item dah ni.

    ReplyDelete
  28. Keren banget ASUS Zenbook DUO, laptop dengan dua layar. apakah ini baru pertama di Indonesia laptop dengan dua layar. ASUS memang selalu berinovasi. Top Deh!

    ReplyDelete
  29. Wah, kece banget ini
    Bisa dua layar gini ya laptopnya
    Memang sangat mendukung bagi yang punya produktivitas tinggi

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^