Liburan ke Bali

By Keke Naima - October 16, 2022

Udah lihat tanggal merah di tahun 2023 belum? Ada beberapa yang jatuh di hari Senin dan Jumat. Asiiik Long Weekend! Malah tanggal merah di hari Kamis lebih banyak, deh. Bisa nyambung gak sampai Minggu? Jumat kejepit nih hehehe.

Biasanya mulai kepikiran merencanakan liburan. Salah satu rencana yang difavoritin banyak orang adalah liburan ke Bali. Apalagi pasca pandemi ini, pariwisata Bali kembali hidup. Cuzz deh pada jalan-jalan.
 

 

Kenangan Tentang Bali

 
Chi dan K'Aie lebih suka wisata ke tempat yang dingin. Kalau K'Aie alasannya karena cuaca. Males panas-panasan hehehe. Sedangkan Chi suka males aja bebersih baju yang abis terkena pasir pantai. Ibu rumah tangga alasannya gak jauh dari urusan bebersih, ya hihihi.

Udah lama banget gak ke Bali. Terakhir ya sebelum menikah. Berasa udah zaman lampau banget. Pasti udah banyak perubahan di Bali.

Kalau Keke dan Nai pernah ke Bali beberapa tahun yang lalu. Diajakin liburan sama kakek dan neneknya. Seingat Chi itu perngalaman pertama Nai pergi tanpa bunda. *Chi harus buka postingan lama untuk memastikan, nih hehehe*

Mereka happy banget. Apalagi hotelnya di pinggir pantai. Kata mamah dan papah terus-terusan mereka main di air di pantai. Tapi, giliran malam hari baru deh Nai rewel. Belum terbiasa tidur tanpa bunda. Jadi sempat susah banget dibujuknya. Gak tega sebetulnya. Kasihan juga sama mamah dan papah yang pastinya capek seharian ngasuh cucu. Trus, malamnya masih harus menenangkan Nai yang nangis. Andai Bali deket, udah disusulin deh ma Chi dan K'Aie saat itu juga.
 
Kami pernah keliling pulau Jawa ketika Keke dan Nai masih kecil. Baru sampai Bromo, sih. Seru dan berkesan banget perjalanannya. Jadi pengen mengulang lagi, deh. Tapi, pengen agak jauhan dikit rutenya. Mungkin dilanjut sampai Bali gitu. Entah kapan terwujud karena udah pada punya kesibukan masing-masing.

Saking udah lama gak ke Bali, tentu Chi gak punya banyak lagi kenangan tentang pulau ini. Tapi, kalau kangen dengan kuliner atau oleh-oleh lain khas Bali kayaknya gak perlu jauh-jauh ke sana. Zaman now kita bisa belanja online. Nanti dikirimnya pakai ekspedisi yang terpercaya yaitu JNE.


JNE dan Miss Grand International

 
miss grand international
 
JNE menjadi Official Logistics Partner Miss Grand International (MGI) 2022 yang diselenggarakan di Indonesia pada bulan Oktober. Kontes ini diselenggarakan di dua kota yaitu Denpasar pada tanggal 4-14 Oktober 2022 dan  Jakarta pada 14-25 Oktober 2022.

Menghadirkan 75 kontestan dari berbagai negara. Ya tentunya acara seperti ini membutuhkan jasa logistik yang bisa dipercaya. Bahkan bisa menyangkut nama baik Indonesia juga, khususnya di bidang pariwisata, bila terjadi masalah dengan logistik.
 
M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Dalam menjalankan bisnis, langkah JNE akan tetap memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sesuai dengan tagline connecting happiness. Sebagai perusahaan logistik Nasional berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan Ekonomi khususnya sektor UMKM dan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian dan dalam ajang ini JNE mengambil peran sebagai upaya dalam mendukung percepatan pemulihan perekonomian dan pariwisata Indonesia pasca Pandemi Covid 19."
 
Ada perbedaan antara perhelatan Miss Grand International dengan kontes kecantikan pada umumnya. Salah satu tujuannya diselenggarakan MGI adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia keindahan Bali kepada seluruh peserta. 
 
Selebritas Ivan Gunawan selaku Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang) yang memiliki lisensi Miss Grand International. Diharapkan dengan adanya kontes ini nama Indonesia semakin terkenal di mancanegara.

Opening Ceremony sekaligus gala dinner sudah diselenggarakan di The Seminyak Beach Resort & Spa Bali. Acara ini dihadiri oleh Alit Septiniwati, Kepala Cabang JNE Denpasar. Ibu Alit juga sekaligus menyerahkan donasi kepada Sanggar Tari Padnya Sari. Sanggar ini memfasilitasi anak disabilitas dan anak kurang mampu untuk belajar menari.
 
Pada tanggal 11 Oktober 2002 digelar "Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International". Acara yang berlangsung di Bali Safari Park ini menampilkan sebuah acara favorit yang selalu dinantikan para penonton yaitu kreasi Bali Agung Show. 

Kreasi yang didukung lebih dari 100 penari Bali ditambah kombinasi Miss Grand International 2022. Mereka menggunakan koleksi Busana Bali yang dipersembahkan oleh Ni Ketut Arik Wijayanti dari Cahya Dewi. Kebaya Bali yang dihias dengan sentuhan aksesoris oleh Inggi Indrayana Kendran. Berbagai aspek kehidupan dan keindahan pulau Dewata juga membuat acara ini terkesan spektakuler dan sangat menarik untuk disaksikan.

Sesuai dengan komitmen "Connecting Happiness". Komitmen yang terus dipegang sampai usianya 32 tahun saat ini. JNE ingin terus berbagi kebahagiaan dengan semua pihak.  Caranya dengan memberikan pelayanan terbaik serta menciptakan kolaborasi apik yang berkesinambungan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^