Dampak Postif Internet dan Telkomsel Orbit Star N1

By Keke Naima - October 26, 2022

"Bunda, internet mati lagi?"
"Sampai kapan internet mati?
 
Dampak Postif Internet dan Telkomsel Orbit Star N1

Salah satu drama yang paling gak ingin kejadian saat pandemi adalah internet mati. Sebelnya, justru beberapa kali kejadian. Pernah juga mati sampai berhari-hari sampai bosan dan kesel banget karena terus-terusan menelpon CS provider menanyakan perihal masalah yang terjadi.
 
Ada beberapa kejadian yang sampai bikin emosi banget. Menjelang Nai ujian online untuk kenaikan tingkat di salah satu kursus bahasa Inggris, tau-tau WiFi mati. Tetap bisa ikut ujian dengan pakai jaringan internet di ponsel. Tapi, udah bikin semangat Nai agak menurun.

Bahkan Nai pernah nangis sesenggukan gara-gara UTS matematikanya gagal submit. Lagi-lagi karena WiFi mendadak mati. Waktu ujian yang udah habis membuat Nai panik dan hanya bisa menangis. Chi langsung menghubungi wali kelas. Alhamdulillah mau memahami masalah dan Nai hanya diminta submit ulang.

Ya begitulah berbagai drama ketika internet di rumah mati saat pandemi. Dulu, tuh gak gitu-gitu amat. Bukan karena jarang mati. Tapi, karena sebagian besar waktu K'Aie dan anak-anak dihabiskan di luar. Jadi gak begitu nge-drama ketika internet rumah bermasalah. 


Internet Memberikan Berbagai Dampak Positif untuk Manusia


Pandemi menyadarkan kalau internet udah semakin dibutuhkan. Gak hanya sekadar untuk bersenang-senang. Tapi, juga bisa membantu berbagai aktivitas hingga menghasilkan cuan. Memang iya selama gak sampai kecanduan dan bijak menggunakannya, manfaat internet bagi manusia tuh banyak.


Internet Sebagai Media Hiburan

Kita mulai dari hiburan dulu, deh. Pada dasarnya kami sekeluarga memang orang rumahan. Gak sampai terlalu uring-uringan ketika terjadi banyak pembatasan aktivitas saat pandemi. Hiburan lewat internet juga udah cukup untuk menghilangkan bosan.

Kami bisa mendapatkan hiburan di internet lewat berbagai sumber, misalnya streaming film, berbagai joke receh di medsos, berinteraksi dengan keluarga/teman, dan lain sebagainya. Asalkan bijak aja dalam durasi dan mencari hiburan. Jangan sampai kebablasan trus malah mager. Jangan pula mencari hiburan dengan cara nge-bully dan berbagai perbuatan gak baik lainnya.


Internet Sebagai Media Informasi

Chi sempat merasa horror di awal pandemi. Rasanya melihat masa depan tuh jadi suram. Beneran takut sama yang namanya COVID. Gak berani keluar rumah sama sekali.

Alhamdulillah pandemi terjadi di zaman digital. Chi jadi bisa tau berbagai hal tentang pandemi. Tau cara meminimalisir risiko. Sehingga bisa lebih santai dan sabar di saat pandemi. Rasa ketakutan jadi jauh berkurang dan mulai berani ke luar rumah.

Internet memang bisa jadi gudangnya informasi. Tetapi, tentu harus berhati-hati juga menerima berbagai informasi. Gak semua bisa dipercaya. Hoax bersliweran di mana-mana. Seringkali harus beberapa kali cek dan ricek. Terutama untuk berbagai berita yang sedang viral. Gak hanya tentang pandemi, tetapi juga untuk berita-berita lainnya.
 
Tentunya pernah juga dong memanfaatkan internet untuk cari resep, tips dandan, cara benerin produk elektronik, dan lain sebagainya. Jadi lebih dimudahkan dengan adanya internet, nih.


Internet Sebagai Media Belajar

Selain sebagai gudang informasi, internet juga bisa menjadi salah satu sumber ilmu. Teman-teman bisa mendapatkan ilmu dari berbagai artikel, e-book, hingga melakukan pelatihan online.

Kegiatan belajar juga tetap berjalan di saat pandemi. Yang berubah hanya tempat pelaksanaannya. Tadinya, setiap hari harus ke sekolah berubah jadi belajar dari rumah. Medianya bisa melalui Zoom Meeting, Google Meet, atau lainnya.

Meskipun sekarang para pelajar sudah kembali belajar di sekolah, tetapi sesekali masih school from home. Misalnya waktu sekolah lagi dipakai untuk kegiatan kelas 12, siswa kelas 10 dan 11 diminta belajar online.

Memang jadinya agak nyebelin buat pelajar. Karena biasanya kan kalau situasi kayak gitu, angkatan di bawahnya libur sekolah. Tapi, karena selama pandemi menjalankan SFH, jadinya gak ada lagi libur karena rapat guru atau lainnya hahaha.

Berbagai tugas kuliah Keke juga harus diserahkan online. Kampusnya punya situs sendiri yang salah satunya untuk mengumpulkan tugas. Sistemnya juga lumayan ketat. Begitu habis waktunya, otomatis terkunci. Gak bisa lagi setor tugas. 


Internet Sebagai Media Menghasilkan Cuan

Sekarang UMKM semakin dituntut melek digital. Supaya bisa memperluas pangsa pasar. Sehingga membantu UMKM untuk berkembang.

Selama pandemi memang terbantu juga dengan berbagai online shop. Awalnya Chi hanya belanja online untuk pakaian, kosmetik, dan semacamnya. Kemudian jadi mulai sering belanja kebutuhan harian.

Sama seperti sekolah, kegiatan kantoran pun beralih menjadi Work From Home. Bahkan K'Aie sampai sekarang masih lumayan sering WFH. Jadi semakin fleksibel kerjanya. Gak ngantor setiap hari seperti sebelum pandemi.

Ada bagusnya juga, sih. Gak setiap hari harus keluar rumah yang terkadang menghadapi kemacetan atau berdesakan di transportasi umum. Juga bisa lebih tenang kalau udah masuk musim hujan begini pas lagi kerja di rumah. Gak khawatir pulang ke rumah basah kuyup atau malah jadi semakin malam sampe rumah karena menunggu hujan reda.

 

Internet Sebagai Media Pelayanan di Masyarakat

Chi selalu malas ke bank. Malas banget sama antreannya. Makanya kalau gak penting banget, mendingan lewat online, misalnya transfer, urusan administrasi, dll.
 
Sekarang juga semakin banyak pelayanan di masyarakan yang bisa online. Teman-teman bisa konsultasi kesehatan secara online terlebih dahulu. Bahkan untuk melaporkan pelayanan publik juga mulai bisa online.

 

Alasan Memilih Modem Telkomsel Orbit Star N1 

 

Tentu semua manfaat di atas bisa dirasakan maksimal bila koneksi internetnya lancar. Makanya memilih provider internet juga gak bisa asal-asalan. Ada beberapa alasan modem Telkomsel Orbit N1 layak untuk dipertimbangkan yaitu 

 

Jangkauan Telkomsel yang Luas


Cakupan wilayah Telkomsel Orbit sudah luas. Rasanya kKe manapun kami pergi, internetan menggunakan Telkomsel memang tetap lancar jaya. Internet dengan jangkauan yang luas dan sinyal yang kuat memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Dengan 1 modem Telkomsel Orbit, sudah bisa menjangkau 1 rumah. Dilengkapi dengan 2 antena sehingga jaringan jadi lebih kuat dan koneksi jauh lebih baik. Kerennya lagi bisa dipakai hingga 32 pengguna, lho! Ini sih cukup banget kalaupun dipakai sama keluarga besar. Hanya dengan 1 modem bisa dipakai rame-rame.


Lebih Fleksibel

Gara-gara mulai keseringan terjadi drama internet, mulai kepikiran ganti provider. Nah, yang bikin galau adalah kontrak 1 tahun ke depan. Sebetulnya bisa aja tetap langganan per bulan, tapi harganya jadi lebih mahal.

Jadinya bikin bingung. Mau langganan per tahun biar lebih murah, tapi bakal nyesel kalau sampai gak cocok. Karena uang yang udah dibayar gak bisa kembali. Memilih langganan bulanan, sayang ma uangnya. 

Kalau pakai model Telkomsel Orbit gak perlu galau karena gak ada kontrak apapun. Isi kuotanya pun bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan serta kebutuhan. Misalnya lagi libur internetan pun gak apa-apa gak diisi kuotanya. Asal pastiin aja masa berlaku kartunya tetap aktif.

Modem Telkomsel Orbit juga fleksibel dibawa ke manapun selama ada jaringannya. Plus ada listrik karena modemnya harus dicolokkin ke listrik. 

Kalau teman-teman lagi mudik, bawa aja modemnya biar gak numpang internet. Lebih nyaman juga kalau pakai koneksi internet sendiri.


Banyak Bonusnya

Pembelian perdana modem Star N1internet akan mendapatkan kuota 150GB hingga 6 Bulan dari Telkomsel Orbit, lho. Garansinya juga sampai 24 bulan. Jadi teman-teman gak perlu khawatir. Apalagi after sales servicenya ada di 30 kota. Semakin dimudahkan lagi karena teman-teman bisa membelinya secara online melalui Tokopedia di Myorbit Official Store.

Warna hitam juga gak ada matinya, ya. Makanya Telkomsel Orbit Star N1 cakep banget nih ditempatin di mana pun. Warnanya memang cakep dengan bentuknya yang simple.

Bakal membantu produktivitas banget  kalau internetan pakai modem Telkomsel Orbit Star N1. Apalagi memang sudah saatnya manusia semakin melek dunia digital. Banyak manfaat positif internet yang bisa dirasakan.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Internet memang punya banyak manfaat bagi kehidupan manusia saat ini ya mbak
    Oleh karena itu, penting banget memiliki jaringan internet yang cepat
    Telkomsel Orbit Star N1 ini bisa jadi rekomendasi terbaik akan kebutuhan internet yang cepat

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik banget nih sma Telkomsel Orbit N1 .bentuknya bagus kaya pajangan lucu udah gitu signalnya kuat bngt dengan dua antena dijamin saat berselancar dunia maya gk ada drama signal lemot

    ReplyDelete
  3. Iya lho Teh. Pokoknya kalo jaringan mendadak trouble tuh rasanya pengen langsung ndelosor mewek gitu apalagi ketika di momen genting sesederhana lagi ujian. Huhuhu. Asik ya modem Telkomsel Orbit bisa diisi sesuai kebutuhan dan kalau mau libur isi pun tetap aman selama masih ada di masa aktifnya.

    ReplyDelete
  4. sekarang ada yang namanya telkomsel orbit yaa.. aku baru tau nih, kayaknya di surabaya belum ada ya mba? baru di jkt aja?

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau nih klo secanggih ini fitur yang diberikan oleh Telkomsel Orbit, internetan jd lancar dan kerjaan jd cepet beres ya gak nunggu sinyal yang naik turun

    ReplyDelete
  6. Wah, asyik ya bisa dibawa-bawa. Buat yang mudik lebaran nanti pas banget ini bisa dipakai buat rame2 bareng saudara.

    ReplyDelete
  7. Manfaat internet memang banyak dirasakan, entah untuk belajar, berbisnis maupun bekerja. Asiknya untuk mendukung aktivitas itu bisa bareng Orbit yang fleksibel ya

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^