Oreo 110th Birthday Celebration dan Aktivitas Seru Bersama Keluarga - Akhir-akhir ini, banyak netizen yang bikin konten tentang rutinitas perjalanan dari rumah ke kantor. Rata-rata tinggal di Bodetabek, bekerja di Jakarta. 
 
Oreo 110th Birthday Celebration
 
Mengingatkan Chi ke masa masih pekerja kantoran. Lintas provinsi setiap hari. Dari Bekasi ke Tangerang. Jakarta cuma dilewatin hehehe. Berangkat sebelum pukul 06.00 wib dan sampai rumah sekitar pukul 21.00 wib. Ya, memang seperti itu umumnya rutinitas para pekerja di Jakarta. Orangtua Chi juga mengalaminya.

 

Makan Bersama, Aktivitas yang Menghangatkan Keluarga


Sulit untuk mengharapkan kuantitas kebersamaan dengan keluarga. Ketika Chi masih sekolah, seringkali orangtua sudah berangkat ke kantor di saat anak-anak masih tidur. Begitu pulang ke rumah, anak-anaknya udah tidur. Mana dulu, kan, belum ada smartphone. Jadi semakin jarang berkomunikasi. 

Terkadang suka iri sama teman-teman yang ibunya gak bekerja. Ini juga yang kemudian menjadi salah satu alasan Chi ingin menjadi ibu rumah tangga. Supaya bisa sering berdekatan dengan anak.
 
Makan bersama adalah kunci kebersamaan di keluarga kami
 
Meskipun, orangtua sibuk bekerja, tetapi kami selalu meluangkan waktu untuk makan bersama. Biasanya saat akhir pekan. Kalau gak lagi jalan-jalan, mamah selalu memasak meskipun ada asisten rumah tangga. Masakan mamah enak-enak, lho! Terkadang kami makan bersama di resto. Biasanya kalau ada di antara kami yang ulang tahun.

Makan bersama ini terus dilakukan meskipun anak-anaknya sudah menikah dan memiliki anak. Momen yang menghangatkan. Chi pun selalu berusaha membawa kebiasaan ini setelah berkeluarga.


Aktivitas Seru Menyambut Hari Raya Kemerdekaan


makan bersama aktivitas menghangatkan keluarga

"Lagi nonton apa, Pak RT?"

Sejak K'Aie menjadi Ketua RT, Chi suka ngegodain dengan memanggilnya 'Pak RT' hehehe. Seharian itu, K'Aie lagi nonton tutorial membuat nasi goreng. Namanya terdaftar sebagai salah satu peserta lomba memasak nasgor pada acara kemeriahan Hari Raya Kemerdekaan di lingkungan RW.
 
Tentu aja kami akan membuat acara Agustusan di lingkungan RT. Seru kalau udah bahas sama K'Aie. Ya, ada aja bahan obrolan tentang warga hihihi. Tentunya ngobrol bakal lebih seru kalau ada makanannya. Camilan jangan sampai ketinggalan.

"Seru nih bikin lomba makan Oreo."
"Kayak apa lombanya, Yah? Bikin kalau lomba makan kerupuk? Bisa cepet habis, dong."

Kami lihat juga beberapa konten lomba Agustusan yang pakai biskuit. Jadi dapat ide, nih! Memang seru deh kalau udah bahas lomba-lomba Agustusan. Sambil ketawa-tawa juga. Makin betah ngobrolnya karena sambil ngemil Oreo.


Rangkaian Perayaan Ulang Tahun Oreo

 
rangkaian perayaan ulang tahun oreo

Selamat #UlangTahunOreo! Gak nyangka kalau usianya udah lebih dari 1 abad. Tepatnya 110 tahun. Pantesan aja Oreo disukai dari generasi ke generasi.

Di keluarga kami pun, gak hanya Chi dan K'Aie. Keke dan Nai juga suka banget. Tidak hanya dicemilin langsung. Terkadang kami kreasikan menjadi berbagai kue atau minuman.
 
Saat ini, Keke lagi sibuk dengan magang. Mengisi waktu sebelum masa kuliah dimulai. Nai pun sudah mulai normal aktivitas sekolahnya, termasuk mengikuti ekstrakurikuler. Apalagi sekarang lagi sibuk latihan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI. 

Pulangnya sudah sore atau malam hari. Jadi agak sulit kalau diajak foto untuk mengabadikan momen kebersamaan. Alasannya udah capek.

Tapi, kalau dikasih camilan kesukaan gak ada kata capek, dong! Mereka langsung terlihat senang. Chi pun gak usah repot-repot nyiapin. Sediakan Oreo aja, langsung kesenengan, deh.

 
Diputar, dijilat, dicelupin!
 
Kalimat di atas udah langsung teringat sama Oreo. Tapi, ada yang lebih enak lagi bagi kami. Tuang susu ke dalam gelas. Oreo dipotek kecil-kecil, kemudian dicelupkan ke susu. Kayak cereal gitu. 
 
Enak banget buat sarapan. Mengenyangkan juga pastinya. Buatnya pun sangat praktis, mengingat kalau pagi waktunya cukup mepet.
 
Menyambut ulang tahun ke-110, Oreo memiliki 3 rangkaian perayaan seru #WishOreo110, yaitu


Oreo Birthday Cake Flavor

Hadir di Indonesia sejak tahun 1994, Oreo sudah mengeluarkan berbagai varian. Mana yang menjadi favoritmu? Kalau kami, sih, suka semuanya. 

Dalam rangka ulang tahun, Oreo mengeluarkan varian baru yaitu Birthday Cake Flavor. Tampilannya tetap ciri khas biskuit coklat Oreo. Tetapi, cream di dalamnya diberi taburan sprinkle warna-warni. Jadi, kayak kue ulang tahun.


Keseruan AR Instagram Filter

Ada keseruan kalau pakai Oreo AR Instagram filter di IG Story. Kita bakal ditantang untuk meniup 110 lilin. Bila berhasil berkesempatan mendapatkan Galaxy Flip, Samsung Fit 2 dan Merchandise dari Oreo.

Ftur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru.

 

Kolaborasi Oreo Bersama Bitter Sweet by Najla

Ulang tahun kali ini Oreo berkolaborasi dengan Bitter Sweet by Najla. Dessert box spesial ulang tahun Oreo ini terdiri dari lapisan sprinkle, sponge cake, crumble cokelat, dan cheese cream di bagian atas, serta topping biskuit Oreo utuh.

Dessert box spesial ini sudah bisa diorder di toko-toko Bitter Sweet by Najla. Kalau lihat lapisannya berasa ada manis dan gurihnya. Yummy!

Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.

Seru ya ulang perayaan ulang tahunnya. Semoga Oreo terus menemani aktivitas keluarga dari generasi ke generasi. Selamat ulang tahun, Oreo!