Review MS GLOW Golden Glow Facial Wash

By Keke Naima - July 26, 2022

Review MS GLOW Golden Glow Facial Wash - Memasuki tahun ajaran baru. Nai mulai masuk sekolah lagi seharian. Keke lagi disibukkan dengan magang. Kuliah pertama baru dimulai bulan September. Jadi dengan alasan supaya gak bosan karena di rumah terus dan bisa menambah uang jajan, mendingan cari kerja part-time. Untungnya K'Aie masih suka kerja di rumah. Jadi gak berasa langsung sepi karena semua kembali beraktivitas normal hehehe.

Beberapa minggu ini juga sedang ramai pembahasan tentang polusi udara. Nah, kulit wajah juga bisa terganggu kesehatannya kalau sering terpapar polusi. Makanya jangan sampai lalai melakukan perawatan wajah. Salah satunya ada dengan rutin mencuci muka.


Review MS GLOW Golden Glow Facial Wash

Ngobrolin tentang cuci muka. Kali ini, Chi mau ngereview Golden Glow Facial Wash dari MS GLOW. Pasti udah banyak yang kenal dengan MS GLOW. Chi juga suka baca banyak ulasannya di mana-mana.

Dan, ini kedua kalinya Chi nge-review MS GLOW. Tetapi, baru pertama kali pakai produk pencuci muka. Bahkan jadi pengalaman pertama juga nyobain facial wash yang foam. Gimana rasanya? Baca terus sampai habis ulasan ini, ya!

[Silakan baca: Review MS GLOW Deep Treatment Essence]


Benefit MS GLOW Golden Glow Facial Wash


Benefit MS GLOW Golden Glow Facial Wash

Baru-baru ini MS GLOW meluncurkan produk terbarunya yaitu Golden Glow Facial Wash. Sebelumnya brand skincare lokal juga sudah memiliki produk facial wash. Nah, apa yang membedakan dengan sebelumnya?

MS GLOW Golden Glow Facial Wash adalah produk pembersih wajah yang dapat membersihkan kotoran, debu, dan sisa make up pada wajah secara menyeluruh dan tetap melindungi skin barrier. Cleansing agent berbasis mild surfactant ini berbeda dengan hard surfactant seperti SLS dan SLES. Sehingga tidak menggerus skin barrier.
 
MS GLOW Golden Glow Facial Wash mengusung tema #GlowdenGuardian. Dengan micro whip foam yang lebih smooth dan formula yang gentle, MS GLOW Golden Glow Facial Wash akan membantu menjaga kulitmu tetap bersih, cerah, dan bebas dari rasa ketarik.

Berikut beberapa benefit MS GLOW Golden Glow Facial Wash yang akan didapatkan: 
 
  1. Membersihkan debu, kotoran, dan minyak berlebih pada kulit
  2. Menyeimbangkan pH kulit 
  3. Menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada wajah 
  4. Tidak menyebabkan komedo dan mengurangi micro-comedone 
  5. Membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda 
  6. Kulit tetap lembap tanpe efek tertarik setelah dibilas 
  7. Membersihkan sisah harsh surfactan (SLS) yang mungkin digunakan pada produk sebelumnya 

 

Kandungan pada MS GLOW Golden Glow Facial Wash


Aqua, Potassium Cocoyl Glycinate, Cocamidopropyl Betadine, Glycerin, Fragrances (Parfum), DNA, Salmon Egg (Salmo Ovum) Extract, Caviar Extract, Alpha-Arbutin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Hydrolyzed Collagen, Collagen, Carica Papaya Fruit Extract, Glutathione, Ceramide, Phenoxyethanol, Caulerpa Lenttillifera Extract, Gold, Kojic Acid, Ethylhexylglycerin, CI 15510, CI 19140.


24 K Gold

MS Glow Golden Glow Facial Wash menggunakan emas 24K dalam ukuran nanopartikel sehingga lebih stabil. Kandungan ini dapat membantu membuat kulit tampak lebih bercahaya. Studi mengatakan kandungan emas memiliki kandungan antibacterial yang tinggi sehingga mampu mencegah dan merawat infeksi kulit akibat bakteri, serta dapat mengenyalkan kulit dan membantu memperlambat proses penuaan.


Ceramide

Ceramide merupakan komponen yang terkandung sebanyak 50% dalam lapisan epidermis kulit, sehingga menggunakan skincare berbahan Ceramide akan lebih mudah diserap kulit karena sifatnya yang skin-identical ingredients. Adapun manfaat dari Ceramide : 
 
  • Menguatkan skin barrier 
  • Mengunci kelembapan pada kulit 
  • Mencegah terjadinya Trans Epidermal Water Loss 
  • Mencegah kulit kering dan iritasi 
  • Mengurangi kerutan halus pada kulit


2% Madecassoside

Madecassoside adalah salah satu komponen molekul yang terdapat di dalam Centella Asiatica/Cica, kandungan ini dikenal akan manfaatnya dalam mempercepat penyembuhan luka karena memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, mempercepat pertumbuhan jaringan, anti oxidant dan anti aging.

Dalam penelitian in vivo selama 12 minggu, Madecassoside yang digunakan 2x sehari dapat mengurangi kerutan secara signifikan pada 65% perempuan. Penelitian lain juga menunjukkan Madecassoside meningkatkan hidrasi kulit, elastisistas, dan mengurangi kerutan secara signifikan dalam waktu 6 bulan.

Tidak hanya itu, kandungan Madecassoside juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin penyebab hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar UVB.


Salmon DNA

DNA Salmon memiliki 81-89% struktur yang mirip dengan DNA manusia. Menurut uji klinis, aplikasi produk Salmon DNA secara rutin dapat meningkatkan kekenyalan kulit, mengurangi Transepthelial Water Loss (TEWL), dan meningkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi. Selain itu, Salmon DNA juga berperan penting dalam memperbaiki tekstur kulit. Sehingga, salmon DNA sangat berperan penting untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan pada kulit.


Brazilian Golden Papaya

Ekstrak dari buah pepaya yang kaya akan vitamin A, B, C, Papain Enzyme, dan Beta-Carotene. Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2021, kandungan pada pepaya dapat meningkatkan enzim antioksidan alami dalam tubuh untuk mengurangi efek stress oksidatif, seperti inflamasi dan penuaan.

Pada penelitian terhadap cleansers dengan kandungan Papain lainnya. Papain menunjukkan fungsi untuk mencegah pembentukan micro-comedone pada kulit dan mengurangi komedo yang terdapat pada kulit.


Kesan Pertama Pemakaian MS Glow Golden Glow Facial Wash


cara Pemakaian MS Glow Golden Glow Facial Wash

Cara pemakaiannya cukup mudah. Hanya butuh 4 tahap, yaitu: 

  1. Basuh wajah dengan air bersih
  2. Keluarkan MS Glow Golden Glow Facial Wash secukupnya pada telapak tangan
  3. Usap perlahan dengan memutas gerakan ke atas selama 60 detik 
  4. Bilas dengan air bersih

Kesan Pertama Pemakaian MS Glow Golden Glow Facial Wash

Foamnya berwarna agak kuning keemasan. Terasa lembut dan mudah diusapkan secara merata ke seluruh area wajah. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membilas hingga bersih. Ada sedikit aroma manis yang tercium ketika foam diusapkan ke wajah. Gak mengganggu sama sekali karena gak menyengat.

Ketika pertama kali mencoba Facial Wash MS GLOW ini, Chi baru aja pulang dari kondangan. Istirahat sejenak, baru kemudian membilas wajah. Karena lagi malas banget, langsung aja bersihin pakai facial wash ini. Gak pakai make up remover lagi. Hasilnya wajah terlihat langsung bersih.

Tetapi, saat itu memang dandan tipis aja. Gak full make up gitu Sejak pandemi masih agak males buat dandan lagi. Jadi tipis-tipis aja trus ditutup dengan masker. Jadi belum tau juga kalau dandanannya sedikit tebal. Harus dibantu dengan make up remover atau tidak.

Tetapi, setidaknya kesan pertama udah puas. Karena kulita wajah kembali bersih dan gak berasa kayak ketarik. Tetap dijaga kekenyalanannya.

1 botol MS Glow Golden Glow Facial Wash memiliki berat bersih (netto) 100 ml. Karena ini pengalaman pertama menggunakan pembersih wajah yang foam, Chi masih belum tau berapa lama bakal habis. Kayaknya sih lumayan lama. Karena pakai sedikit aja udah bisa bikin wajah kembali bersih.


fakta tentang ms glow golden glow facial wash

MS Glow Golden Glow Facial Wash cocok dipakai siapapun (>16 tahun) dengan jenis kulit wajah apapun. Teman-teman yang sedang mencari facial wash untuk kulit sesitif dan berjerawat juga bisa pakai produk ini. Catatan aja buat yang berkulit sensitif, disarankan untuk mencoba di area tertentu dulu untuk melihat ada reaksi alergi atau tidak. Hindari juga kontak di area mata, mulut, dan pinggir hidung pada awal pemakaian. Apabila terjadi iritasi, segera konsultasi ke ahlinya.

Senang banget pastinya kalau kulit wajah tetap terjaga kesehatannya, ya. Jadi, sampai abai untuk selalu merawat kulit wajah.

  • Share:

You Might Also Like

44 comments

  1. belum coba MS GLOW ini mba, banyak yang bahas bikin makin penasaran jadinya, apalagi dengar ada kandungan 24k emasnya wkwkk makin pengen coba jadinya

    ReplyDelete
  2. DNA salmon ini emang lagi nge-heits banget karena konon katanya bisa bikin kulit wajah kenyal dan lembab, penasaran deh. Paling males kalo abis cuci muka wajah tuh jadi kering kayak ketarik, berarti kalo pake MS Glow aman yaah karena kandungannya lengkaap

    ReplyDelete
  3. Waah MS Glow ngeluarin produk baru lagi, lebih lengkap pula kandungan bahannya. Biasanya saya pakai MS Glow facial wash yang biasa, itupun membuat kulit wajah bersih. Apalagi jika kandungan bahannya lebih lengkap rasanya jadi pengen beralih ke produk yang baru ini.

    ReplyDelete
  4. aku personally belum pernah pakai tapi banyak baca referensi teman - teman niiih... oke memang produknya ya

    ReplyDelete
  5. Kandungan MS Glow Golden Glow facial wash lengkap banget, mulai dari kandungan gold 24 karat hingga DNA salmon, auto ngebayangin kulit wajah setelah dibersihkan menggunakannya, lembut, lembab, dan bersih tentunya.

    ReplyDelete
  6. Waahh baru tau nih produk baru ini dari MS Glow. Aku suka loh facial wash yang bertekstur foam gitu saat keluar dari botolnya. Biasanya emang lebih lembut di wajah.

    ReplyDelete
  7. Saya juga pakai ini bulan lalu mbak MS Glow Golden Glow Facial Wash. Busanya beda dengan facial wash lainnya dan buat kulit makin cerah ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Wew berasa cuci wajah pakai emas 24k.
    Ku penasaran sama skincare dengan kandungan gold gini apa ditujukan buat anti aging atau bisa secara umum aja?

    ReplyDelete
  9. Wah jadi pengen nyobajuga, aku suka tuh yang bentuknya foam2 halus berasa enak di wajah :D
    What ada emasnya juga hmmm, jd makin penasaran?
    Soal salmon DNA ini belakangan lagi trend dipakai juga ya mbak :D
    TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
  10. Ms glow mahh nggak usah diragukan yaa, produknya bagus-bagus. Aku jadi tertarik nih mau nyobain vasial washnyaaa

    ReplyDelete
  11. Oh, produk Golden Glow Facial Wash dari MS GLOW digunakan untuk 16 tahun ke atas yaa.. kak Chie.
    Aku langsung suka dengan kandungannya GOLDnya. Juga kalau bentuknya foam, biasanya lebih ramah di kulit yaa.. Gak bikin iritasi dengan kandungan di dalamnya.

    ReplyDelete
  12. Kalau bebas dari alkohol dan bahan berbahaya lainnya sangat direkomendasikan dong ya. Merawat dengan bahan yang telah supaya hasilnya juga maksimal

    ReplyDelete
  13. Waaah kandungan MS Glow baguss yaa, ada kandungan DNA salmon yg lagi hits di klinik2 kecantikan.

    ReplyDelete
  14. Ceramide memang melembabkan kulit banget. Itu kandungan di lotion baby care anakku, eh ada juga di facial wash MS Glow.
    Trus kalau yang golden papaya bagus yaa buat angkat komedo. Kulit wajah semakin bersih dan terawat.

    ReplyDelete
  15. Emang seneng banget kalau lihat kulit muka bersih kinclong tapi mau seperti itu butuh proses.
    Salah satu prosesnya mesti harus cocok dengan skincare yg kita pakai ya makk.

    MS Glow yg sedang booming ternyata kandungannya bagus.

    ReplyDelete
  16. Belakangan saya lagi nyari produk dengan Ceramide juga nih mbak soalnya memang bagus bahan ini buat kulit kita. Trus itu ada bahan caviar juga ya di sabun muka MS Glow ini. Pantas harganya mahal. Hihi

    ReplyDelete
  17. Suka deh dengan produk-produk MS Glow, kandungan-kandungannya memang beneran bagus buat kulit wajah. Yang gak hanya membuat glowing tapi juga menutrisi. Aku belom nyoba nih produk yang ini.

    ReplyDelete
  18. Patut di coba ! Apalagi aku sering kehabisan facial wash..karena suamiku ternyata sering pakai juga hahaha. Praktis buat suami sampai cepet habisnya

    ReplyDelete
  19. Kulit sensitif itu aku bangett deh, Teh. Belum pernah nyobain facial foamnya, sih. Pingin nyibain karena ada manfaat untuk si komedooo.

    ReplyDelete
  20. Ini cocok untuk Ibu menyusui juga mba, penasaran sama produk MS Glow, banyak yang cerita bahwa produknya bagus

    ReplyDelete
  21. Ms Glow golden facial wash bisa didapatkan secara online nggak ya Kak? Kalau melihat dari reviewnya sih menarik banget untuk dicoba di rumah.

    ReplyDelete
  22. Kandungannya cakep banget ya untuk membersihkan wajah tanpa bikin kulit wajah kering, aku juga kudu cari yang kandungannya lembut biar kulitku ngga bruntisan dan kering

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^