Kali ini Chi mau review MS Glow Deep Treatment Essence. Kalau baca atau menonton beberapa review, katanya produk ini cocok untuk kulit yang berjerawat. Sebetulnya kulit wajah Chi jarang berjerawat. Paling sesekali aja menjelang menstruasi. Itu pun belum tentu setiap bulan datang jerawatnya.

Review MS Glow Deep Treatment Essence

Tetapi, ada 1 bekas jerawat di area dagu yang agak mengganggu. Memang, sih, sekarang lumayan samar. Masalahnya lama banget samarnya. Terkadang timbul lagi jerawat di area yang sama. Jadi aja mulai kelihatan lagi bekasnya. Gak selesai-selesai masalahnya!

Beberapa hari lalu juga Chi perhatiin ada sedikit bruntusan. Ada di area kulit yang tertutup masker. Padahal selama ini kayaknya gak ada masalah ketika pakai masker.

Memang gak kelihatan, kecuali kalau dipegang atau dideketin ke kaca. Tapi, yang pasti kulit jadi berasa lumayan gatal di area bruntusan. Daripada nanti bertambah banyak, mendingan langsung dicari solusi mengatasinya.


Kemasan MS Glow Deep Treatment Essence


kemasan ms glow deep treatment essence

Kemasan dus MS Glow Deep Treatment Essence berwarna putih dan sedikit nuansa hijau muda. Terkesan bersih dan segar. Di bagian belakang ada penjelasan singkat, cara pemakaian, dan ingridients.

Essence dengan tekstur ringan diformulasikan khusus menggunakan Centella Asiatica Extract, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Cactus Extract untuk membantu menenangkan kulit, melembapkan sampai lapisan terdalam kulit wajah, memperkuat skin barrier, serta memperbaiki tektur kulit.

logo halal MUI ms glow

Ada kode BPOM, alamat pabrik, serta logo halal MUI. Lebih tenang lah ya karena komplit. Untuk botolnya terbuat dari plastik bening. Sebetulnya, Chi lebih suka botol kaca meskipun lebih berat. Tetapi, plastik pun gak apa-apa. Biar gak mudah pecah juga dan lebih ringan.

Selain ringan dan gak mudah pecah, di bagian botol juga ada penutup lubang. Sehingga skincare gak mudah tumpah. Kemudian di dalam botolnya ada beberapa lembar Centella Asiatica atau daun pegagan. Gemesin sih jadinya.


Kandungan Ms Glow Deep Treatment Essence


tips mengatasi bruntusan di wajah menggunakan ms glow essence

Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Collagen, Cereus Grandiflorus Flower, Saccharomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Agar, CI 15985, Hyaluronic Acid, CI 42053, BHT.

Essence ini diperkaya 80% oleh Centella Asiatica Extract, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Cactus Extract. Berikut masing-masing manfaat dari 4 bahan utama ini, yaitu


Centella Asiatica Extract

  1. Memperkuat skinbarrier
  2. Menjaga kelembapan kulit 
  3. Meredakan kemerahan dan iritasi 
  4. Megatasi masalah jerawat 
  5. Mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat 
  6. Meningkatkan sintesa kolagen

 

Ceramide


  1. Memperkuat skin barrier 
  2. Menjaga kelembapan kulit 
  3. Anti aging 
  4. Membantu mengatasi kulit kering, gatal, kemerahan, dan iritasi


Hyaluronic Acid


  1. Menjaga kelembapan kulit
  2. Mengatasi kerutan dan garis halus 
  3. Menyehatkan tekstur kulit 
  4. Merawat kulit dari sengatan matahari 
  5. Melembapkan area mata


Cactus Extract


  1. Sebagai Antioksidan, mencegah penuaan
  2. Mengikat kadar air pada kulit wajah
  3. Memiliki senyawa anti-inflamasi yang dapat menjaga kulit dari peradangan 
  4. Mengatasi masalah komedo dan pori-pori besar 
  5. Mengatasi sel kulit yang rusak 

 

Tekstur dan Aroma MS Glow Deep Treatment Essence


tekstur aroma ms glow deep treatment essence

MS Glow Deep Treatment Essence tidak memiliki aroma yang menyengat. Bahkan nyari gak tercium sama sekali. Setelah dideketin ke hidung, baru tericum aroma yang sangat soft. Jadi, tidak mengganggu sama sekali.

Teksturnya tidak terlalu cair, tetapi juga tidak pekat. Ada di tengah-tengah, lah. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah, mampu menyerap dengan cepat. Serta tidak meninggalkan rasa lengket.


Cara Pemakaian MS Glow Deep Treatment Essence


apa yang dimaksud dengan essence

Urutan penggunaan yang Chi lakukan adalah facialwash -> essence -> serum -> moisturizer -> day/night cream. Tentu juga pakai sunscreen, kecuali malam hari. Cukup diteteskan langsung ke telapak tangan sebanyak 3-4 tetes. Kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah.

Katanya, sih, bisa juga essence diteteskan ke kapas, kemudian diusapkan ke wajah. Tetapi, Chi lebih suka langsung dengan telapak tangan. Berasa lebih mantap dan menyerap aja gitu. Trus juga sekalian dipijat lembut dan ditepuk halus.


Hasil Setelah Pemakaian MS Glow Deep Treatment Essence Selama 1 Minggu


hasil pemakaian ms glow deep treatment essence

Skin barrier atau biasa dikenal sebagai bagian kulit terluar memang memiliki peran yang sangat penting. Berfungsi menjaga kulit bagian dalam dari segala gangguan faktor eksternal, misalnya debu dan polusi udara lainnya.

Ibarat sebuah bangunan, skin barrier tuh dinding batu batanya. Kalau kualitasnya masih bagus, bangunan akan kokoh. Tetapi, kalau udah bermasalah, bakal ada aja kerusakannya.

Nah, kalau pada kulit, unhealthy skin barrier bisa menyebabkan jerawat, beruntusan, iritasi, dll. Makanya skin barrier harus terus dijaga, salah satunya dengan penggunaan skincare yang tepat.

Pengalaman Chi sejak pertama kali menggunakan Deep Treatment Essence ini gak ada keluhan sama sekali. Memang sempat ada sedikit rasa cekat-cekit di pemakaian pertama. Mungkin karena abis digaruk sebelum pakai essence. Abisnya bagian yang bruntusan berasa gatal.

Tapi, untuk pemakaian berikutnya gak berasa cekat-cekit, kok. Cairannya meresap dengan cepat ke kulit. Langsung berasa kelembapannya. Beruntusan pun mulai menghilang.

Untuk produk seharga Rp175.000,00 menurut Chi sepadan dengan hasilnya. Ukurannya juga lumayan besar yaitu 100gr. Jadi, termasuk irit juga, lah. Karena untukchi sekali pakai paling 3-4 tetes aja.

Ada yang udah pernah cobain MS Glow Deep Treatment Essence juga?