Review MS Glow Deep Treatment Essence

By Keke Naima - March 04, 2022

Kali ini Chi mau review MS Glow Deep Treatment Essence. Kalau baca atau menonton beberapa review, katanya produk ini cocok untuk kulit yang berjerawat. Sebetulnya kulit wajah Chi jarang berjerawat. Paling sesekali aja menjelang menstruasi. Itu pun belum tentu setiap bulan datang jerawatnya.

Review MS Glow Deep Treatment Essence

Tetapi, ada 1 bekas jerawat di area dagu yang agak mengganggu. Memang, sih, sekarang lumayan samar. Masalahnya lama banget samarnya. Terkadang timbul lagi jerawat di area yang sama. Jadi aja mulai kelihatan lagi bekasnya. Gak selesai-selesai masalahnya!

Beberapa hari lalu juga Chi perhatiin ada sedikit bruntusan. Ada di area kulit yang tertutup masker. Padahal selama ini kayaknya gak ada masalah ketika pakai masker.

Memang gak kelihatan, kecuali kalau dipegang atau dideketin ke kaca. Tapi, yang pasti kulit jadi berasa lumayan gatal di area bruntusan. Daripada nanti bertambah banyak, mendingan langsung dicari solusi mengatasinya.


Kemasan MS Glow Deep Treatment Essence


kemasan ms glow deep treatment essence

Kemasan dus MS Glow Deep Treatment Essence berwarna putih dan sedikit nuansa hijau muda. Terkesan bersih dan segar. Di bagian belakang ada penjelasan singkat, cara pemakaian, dan ingridients.

Essence dengan tekstur ringan diformulasikan khusus menggunakan Centella Asiatica Extract, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Cactus Extract untuk membantu menenangkan kulit, melembapkan sampai lapisan terdalam kulit wajah, memperkuat skin barrier, serta memperbaiki tektur kulit.

logo halal MUI ms glow

Ada kode BPOM, alamat pabrik, serta logo halal MUI. Lebih tenang lah ya karena komplit. Untuk botolnya terbuat dari plastik bening. Sebetulnya, Chi lebih suka botol kaca meskipun lebih berat. Tetapi, plastik pun gak apa-apa. Biar gak mudah pecah juga dan lebih ringan.

Selain ringan dan gak mudah pecah, di bagian botol juga ada penutup lubang. Sehingga skincare gak mudah tumpah. Kemudian di dalam botolnya ada beberapa lembar Centella Asiatica atau daun pegagan. Gemesin sih jadinya.


Kandungan Ms Glow Deep Treatment Essence


tips mengatasi bruntusan di wajah menggunakan ms glow essence

Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Collagen, Cereus Grandiflorus Flower, Saccharomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Agar, CI 15985, Hyaluronic Acid, CI 42053, BHT.

Essence ini diperkaya 80% oleh Centella Asiatica Extract, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Cactus Extract. Berikut masing-masing manfaat dari 4 bahan utama ini, yaitu


Centella Asiatica Extract

  1. Memperkuat skinbarrier
  2. Menjaga kelembapan kulit 
  3. Meredakan kemerahan dan iritasi 
  4. Megatasi masalah jerawat 
  5. Mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat 
  6. Meningkatkan sintesa kolagen

 

Ceramide


  1. Memperkuat skin barrier 
  2. Menjaga kelembapan kulit 
  3. Anti aging 
  4. Membantu mengatasi kulit kering, gatal, kemerahan, dan iritasi


Hyaluronic Acid


  1. Menjaga kelembapan kulit
  2. Mengatasi kerutan dan garis halus 
  3. Menyehatkan tekstur kulit 
  4. Merawat kulit dari sengatan matahari 
  5. Melembapkan area mata


Cactus Extract


  1. Sebagai Antioksidan, mencegah penuaan
  2. Mengikat kadar air pada kulit wajah
  3. Memiliki senyawa anti-inflamasi yang dapat menjaga kulit dari peradangan 
  4. Mengatasi masalah komedo dan pori-pori besar 
  5. Mengatasi sel kulit yang rusak 

 

Tekstur dan Aroma MS Glow Deep Treatment Essence


tekstur aroma ms glow deep treatment essence

MS Glow Deep Treatment Essence tidak memiliki aroma yang menyengat. Bahkan nyari gak tercium sama sekali. Setelah dideketin ke hidung, baru tericum aroma yang sangat soft. Jadi, tidak mengganggu sama sekali.

Teksturnya tidak terlalu cair, tetapi juga tidak pekat. Ada di tengah-tengah, lah. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah, mampu menyerap dengan cepat. Serta tidak meninggalkan rasa lengket.


Cara Pemakaian MS Glow Deep Treatment Essence


apa yang dimaksud dengan essence

Urutan penggunaan yang Chi lakukan adalah facialwash -> essence -> serum -> moisturizer -> day/night cream. Tentu juga pakai sunscreen, kecuali malam hari. Cukup diteteskan langsung ke telapak tangan sebanyak 3-4 tetes. Kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah.

Katanya, sih, bisa juga essence diteteskan ke kapas, kemudian diusapkan ke wajah. Tetapi, Chi lebih suka langsung dengan telapak tangan. Berasa lebih mantap dan menyerap aja gitu. Trus juga sekalian dipijat lembut dan ditepuk halus.


Hasil Setelah Pemakaian MS Glow Deep Treatment Essence Selama 1 Minggu


hasil pemakaian ms glow deep treatment essence

Skin barrier atau biasa dikenal sebagai bagian kulit terluar memang memiliki peran yang sangat penting. Berfungsi menjaga kulit bagian dalam dari segala gangguan faktor eksternal, misalnya debu dan polusi udara lainnya.

Ibarat sebuah bangunan, skin barrier tuh dinding batu batanya. Kalau kualitasnya masih bagus, bangunan akan kokoh. Tetapi, kalau udah bermasalah, bakal ada aja kerusakannya.

Nah, kalau pada kulit, unhealthy skin barrier bisa menyebabkan jerawat, beruntusan, iritasi, dll. Makanya skin barrier harus terus dijaga, salah satunya dengan penggunaan skincare yang tepat.

Pengalaman Chi sejak pertama kali menggunakan Deep Treatment Essence ini gak ada keluhan sama sekali. Memang sempat ada sedikit rasa cekat-cekit di pemakaian pertama. Mungkin karena abis digaruk sebelum pakai essence. Abisnya bagian yang bruntusan berasa gatal.

Tapi, untuk pemakaian berikutnya gak berasa cekat-cekit, kok. Cairannya meresap dengan cepat ke kulit. Langsung berasa kelembapannya. Beruntusan pun mulai menghilang.

Untuk produk seharga Rp175.000,00 menurut Chi sepadan dengan hasilnya. Ukurannya juga lumayan besar yaitu 100gr. Jadi, termasuk irit juga, lah. Karena untukchi sekali pakai paling 3-4 tetes aja.

Ada yang udah pernah cobain MS Glow Deep Treatment Essence juga? 

  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. Kandungan yang ada dalam MS Glow Deep Treatment Essence ini memang dikenal sangat mujarab dalam memperbaiki tekstur kulit maupun mengangkat sel-sel mati. Kemasannya juga elegan.

    ReplyDelete
  2. Wah lengkap banget review nya nih mbak. Jadi tahu kandungan di dalamnya, termasuk keamanannya karena ada izin bpom juga.

    ReplyDelete
  3. Ooh, jadi essence dulu lalu serum kemudian moisturizer ya.
    Wah suka ada yang skip diantaranya.
    Jadi mesti melakukan langkah yang tepat, biar hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  4. Kandungannya bagus banget ya kak, paling suka sama essence yang mengandung Centella Asiatica Extract karena efektif banget ngilangin beruntusan di kulit kak. Next mau coba juga ah siapa tau cocok

    ReplyDelete
  5. Aduh warna kemasannya favorit aku hijau. Jadi pengen nyoba, hehehe. Kecil kecil cabe rawit ini MS Glow Deep Treatment Essence. Walaupun kecil tapi manfaat banyak.

    ReplyDelete
  6. Kandungannya bagus banget, sesuai yang dibutuhkan wajah. Harus masuk wishlist juga nih

    ReplyDelete
  7. Wah pemberdayaan tanaman kaktus untuk skincare bagus sekali nih, ini dapat terlihat dengan pemakaian teratur ya

    ReplyDelete
  8. saya blm pernah cobain MS Glow Deep Treatment Essence, tapi jadi tertarik juga nih pas baca reviewnya. Tq ya

    ReplyDelete
  9. Suka banget dengan packaging MS Glow Deep Treatment Essence ini bikin seger mata. Dan pasti kalau dipakai bikin seger kulit wajah juga

    ReplyDelete
  10. Saya kadang galau duluan, kalau lagi bruntusan gitu dikasih essense suka perih gitu gimana ya. Jadi paling dibersihkan lebih sering. Next sepertinya perlu coba dari MS GLOW ini

    ReplyDelete
  11. Oh itu packagingnya plastik
    Sekilas mirip botol kaca soalnya.
    Tampilannya memang terlihat fresh dan botolnya di design ga mudah tumpah. 
    Aku bisa refrensiin ini ke teman yg suka ada gangguan kulit seperti ada bagian yg agak kasar di wajah

    ReplyDelete
  12. penasaran nih sama essence dari MS Glow ini. kandungannya tuh cocok banget buat kulitku yang berjerawat ini..

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah coba kak.. Kemasannya sukak deh..bening hijau gini..aura naturalnya kerasa banget.. Jadi pengen cobain heheh

    ReplyDelete
  14. Jerawatku juga suka muncul di dagu, nih. Baru tau ternyata ekstrak kaktus manfaatnya bagus juga ya buat kulit jerawat. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
  15. Beberapa temanku pada pakai Ms glow memang bagus banget ya mbak hasilnya Ms glow ini, asli di kulit bikin glowing gitu

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^