Peluncuran MAKSADIS, Program Makpreneur Kmart Berkolaborasi dengan Kemenparekraf

By Keke Naima - December 14, 2021

Peluncuran MAKSADIS, Program Makpreneur Kmart Berkolaborasi dengan Kemenparekraf - Katanya rumah tangga itu ibarat workshop. Suami yang work, istri yang shop. Setuju gak, nih? Hehehe ...
 
Terlepas dari kita setuju atau enggak, tetapi para emak memang identik suka belanja ketimbang bapak-bapak. Tapiii ...

Peluncuran MAKSADIS, Program Makpreneur Kmart Berkolaborasi dengan Kemenparekraf

Para emak biasanya gak hanya belanja untuk diri sendiri. Dari mulai belanja untuk makan sehari-hari, kebutuhan rumah tangga, hingga membeli pakaian. Emak yang menentukan. Karena emak gak sekadar bisa membelanjakan. Tapi, tau cara mengatur pengeluaran dan disesuaiakan dengan selera keluarga.
 
Emak-emak menabf bisa dianggap sebagai penentu dalam keluarga, pengambil keputusan dalam keuangan dan pola konsumsi keluarga. Di saat pandemi saat ini, peran emak semakin penting lagi. Perannya semakin besar dalam program pengetatan keuangan keluarga. 
 
Dengan kemampuannya ini, bisa jadi marketer andal juga, lho. Para emak, tuh, pintar mengamati trend, membandingkan harga, membuat review, hingga mencari manfaat dari setiap produk. Menarik banget kalau kemampuan ini disalurkan ke dunia bisnis. 
 
Tetapi, kira-kira bisa gak menjalankan semua peran itu sekaligus?

 

Belajar Bisnis dengan Bergabung di MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis)



Jumat (10/12) bertempat di Balroom K-Link Tower, Jakarta, Kmart meluncurkan program MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis). Program Makpreneur Akademi Inspiradzi ini berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Didukung penuh oleh puluhan mentor yang berpengalaman dan aplikasi Kmart sebagai sarana belajar, belanja sehat. dan bisnis online hebat.

"Program Makpreneur bersama Kmart bermaksud memberikan kesempatan kepada emak-emak seluruh Indonesia untuk mulai berbisnis online. Tetapi, tetap di rumah sambil momong anak-anak dan bisa mendapatkan penghasilan yang besar."ujar pak Radzi Saleh, Founder Aplikasi Kmart.
 

Shireen Sungkar, Artis sekaligus Makpreneur, mengatakan bahwa dirinya sudah mulai bekerja sejak kelas 3 SMP. Jadwal syuting yang sangat panjang membuatnya seringkali gak bisa bertemu dengan keluarga. Rutinitas sehari-hari adalah sekolah, syuting hingga dinihari, tidur sebentar, dan sekolah lagi. Begitu terus hingga dia kuliah.
 
Ketika sudah berumah tangga, Shireen mulai berbisnis. Memang ada kenyamanan ketika bisa berbisnis tanpa harus mengabaikan keluarga. Tetapi, bukan berarti bisnisnya langsung. Bahkan Shireen mengaku pernah gagal.

"Menjadi artis gak menjamin otomatis sukses bila melalukan bisnis. Tetap harus belajar ilmunya bila ingin berbisnis," ujar Shireen Sungkar
 
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga mengatakan adalah tepat bila para emak berdaya, tetapi tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu. Mengikuti program Makpreneur Kmart ini dirasa menjadi solusi yang tepat.

Data BPS pada tahun 2020 mengatakan ada 32 juta emak milenials usia 25-39 tahun yang siap mengadopsi ekonomi kreatif digital. Oleh karenanya program Makpreneur Akademi Inspiradzi ini berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Bisnis para emak saat ini memang tidak hanya dipromosikan dari mulut ke mulut. Jualan dengan membuka toko. Atau dijajakan secara tatap muka, misalnya ketika arisan, menunggu anak di sekolah, usai pengajian, dan lain sebagainya.

Zaman sekarang semakin banyak emak yang melek digital. Kita bisa lihat para emak mempromosikan dagangannya di berbagai medsos dan e-commerce. Pangsa pasar juga bisa semakin luas bila dijajakan secara digital. 
 
Tetapi, seperti yang Shireen katakan kalau berbisnis juga perlu ada ilmunya. Program Makpreneur Akademi InspiRadzi ini ibarat dari emak untuk emak. Selain mendapatkan berbagai pelatiha dari coach yang andal, para emak juga bisa saling mendukung.

Materi yang diberikan pada program ini antara lain Personal Branding, Strategi Marketing melalui WA dan Medsos (FB dan IG), Content Creator, Video Marketing, Content Strategy, dan Content Writing. Dengan dukungan aplikasi Kmart diharapkan para emak bisa lebih produktif dengan menguasai berbagai ketrampilan digital. 
 
 
Kmart adalah aplikasi belanja yang mempermudah konsumen berbelanja berbagai produk Food Suplement, Beauty, dan Aksesoris Kesehatan.
 
Produk-produk di Kmart dapat dijamin keasliannya. Sehingga manfaatnya juga bisa dipercaya. Bila menjadi reseller,  emak juga bisa mendapatkan kesempatan belajar Bisnis Online Hebat. Emak bisa menjalankan bisnis di rumah hanya dengan smartphone. Sehingga tidak perlu khawatir kewajiban utama sebagai ibu rumah tangga akan terbengkalai. 

Kmart bisa diunduh di Appstore atay Plastore. Dapatkan juga infonya di www.k-mart.co.id. Bila ingin bergabung menjadi anggota Makpreneur bisa mendaftar di https://bit.ly/joinemakpreneur.


Gratis Konsultasi Dokter Melalui Aplikasi Kmart 

 
 
Di aplikasi Kmart tidak hanya sebagai aplikasi belanja. Tetapi, juga memberikan layakan konsultasi dokter. Kmart menyadari bahwa saat ini masyarakat menyukai segala kemudahan dan mendapatkan informasi cepat dan terpercaya dengan biaya yang terukur.

Di saat pandemi, belanja obat dan suplemen termasuk yang paling banyak. Selain itu, masyarakat juga lebih memilih konsultasi dengan dokter secara online. Belanja dan konsultasi lebih banyak dilakukan online karena dirasa lebih aman dan nyaman. Di aplikasi Kmart bisa konsultasi tentang masalah kecantikan dan kulit, kesehatan umum, weight manajemen, gizi, keharmonisan rumah tangga, dan masalah kesehatan lainnya. 
 
 
Usai peluncuran MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis), Kmart juga memberikan donasi berupa 1 unit mobil Innova Venturer untuk PMI. Hal ini merupakan dukungan dan harapan agar berbagai program Palang Merah Indonesia untuk masyarakat terus dilancarkan.

  • Share:

You Might Also Like

154 comments

  1. baca tulisan mba myra, kayaknya ide bisnis buat emak2 ga ada habisnya ya, tinggal niat dan eksekusi aja ya intinya, jadi semangaattt

    ReplyDelete
  2. Jadi emak-emak jaman now memang gak sepatutnya hanya berpangku tangan. Kalau bisa ya bisnis buat nambah penghasilan keluarga. Seneng ada komunitas dan aplikasi yang menyokongnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Karena berbisnis pun butuh ilmu dan support system yang baik

      Delete
  3. Kirain apaan Maksadis, ternyata Emak Emak sadar bisnis to :D. Bisnis memang harus dipelajari ya mbak, setuju banget sama Shiren nih, jadi artis doang kalau gak ngerti ilmu bisnis ya habis uangnya :D. Semoga Kmart makin maju dan jaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya gak semua artis berhasil berbisnis, ya

      Delete
    2. bener banget, kalau nggak ngerti cara ngelola uang, pasti bakal habis, uang sebanyak apapun ya :)

      Delete
  4. mantap banget nih makpreneur bisa buka usaha atau bisnis dari rumah terutama di era digital seperti sekarang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Kewajiban mengurus keluarga dan rumah pun bisa tetap berjalan

      Delete
  5. Namanya keren, Maksadis.. emang emak-emak tuh kalau udah bertekad bisa sadis banget kerjanya.. hasilnya juga dahsyat tuh. Kalau gabung ke maksadis ini nanti kita dibimbing cara jualan juga gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener juga. Para emak pintar belanja. Jadi bisa juga nih dilatih skill berbisnis

      Delete
  6. Para emak diajak melek bisnis, dan memang udah semestinya untuk nggak hanya menyandang label "shop" dalam workshop rumah tangga :)) Setuju dengan Shiren, berbisnis itu harus tahu ilmunya, karena kunci sukses bisnis dimulai dari ilmu yang tepat.

    ReplyDelete
  7. Duh, kirain kepanjangan apa eh ternyata ngajak berbisnis, hhee.

    Bener nih mba, aku maju mundur mau bisnis, susahnya mau mulai itu. Ragu duluan duh.kayaknya emang kurang ilmunya nih.

    ReplyDelete
  8. Ya ampun namanya tadi. Kupikir Mak sadis beneran. Ternyata emak emak sadar bisnis. Yup sekarang makin banyak saja ibu yang sadar untuk berbisnis. Yg penting anak jgn terlantar

    ReplyDelete
  9. Bisa aja nih yang bikin nama programnya, hehe.. kolaborasi kmart dan kemenparekraft ini semoga bisa diadaptasi oleh perusahaan lain ya, harapannya ngga hanya bisnis fisik aja, semoga usaha di bidang kreatif yang ada di dunia maya juga bisa didorong.

    ReplyDelete
  10. Wahh keren nih kmart meluncurkan program maksadis ini, emak-emak bisa berbisnis dari rumah sambil momong anak juga.. Jadi momong anak bukan jadi batasan lagi untuk bisa menjadi pebisnis, apalagi segala kebutuhan bisa terselesaikan dengan adanya kmart dan kolaborasi dengan kemenparekraf. Sebuah solusi yang pas banget

    ReplyDelete
  11. kemenparekraf ini tau banget ya kalo pak mentrinya tuh idola makmak.. dan bikin deh komunitas maksadis nih wkwk menarik juga loh nama komunitasnya, mudah diingat juga

    ReplyDelete
  12. Cara daftar maksadis gimana mbak? Mau juga belajar ilmu untuk bisnis. Kmart aku belum download nih. Menarik juga, mau kucoba download dan utak atik fiturnya

    ReplyDelete
  13. Woww kereen sukses selalu MAKSADIS, semoga bermanfaat bagi banyak orang terutama ibu rumah tangga dirumah

    ReplyDelete
  14. Namanya unik nih, MAKSADIS dan ternyata singkatan dari Emak Sadar Bisnis. Dari MaKSADIS ini kita juga bisa kenal dengan K Mart ya. Mantap nih.

    ReplyDelete
  15. Senang sekali jika ada paket lengkap seperti ini. Apalagi bisa konsultasi dokter juga. Makasih informasinya mbaa

    ReplyDelete
  16. Sadis bener namanya, MAKSADIS. Tapi artinya cakep. Emak-emak memang kudu sadar bisnis, jangan rajin kalau pas lagi shop aja. Mba Shiren, bener nih. Walau udah jadi artis, belum tentu bisnisnya akan lancar jaya. Butuh ilmunya juga biar bisnisnya gak merugi.

    ReplyDelete
  17. Pantas saja yaa...Shireen Sungkar yang dipilih menjadi mom ambassador dari MAKSADIS. Karena kegigihan dan jiwa enterpreneur ini sudah ada sejak kecil. Dan kini, semakin berkah hijrahnya karena bisnisnya semakin beragam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Dan dia pernah gagal berbisnis. Jadi bisa belajar juga

      Delete
  18. wah program yang bagus ini
    emak emak bisa belajar bisnis
    emang klo bisnis ya ada ilmunya ya mbak

    ReplyDelete
  19. Mak sadis memang dibutuhkan nih. Apalagi masa pandemi keterbatasan buat pemenuhan kebutuhan secara offline sehingga alternatifnya mesti pakai aplikasi

    ReplyDelete
  20. wah baru tahu nih ada Kmart jadi pengen install juga apalagi khusus buat beauty kesehatan ya mba ada konsulnya juga menarik banget

    ReplyDelete
  21. Zaman skrng emak2 emang kudu berdaya ya mbak, apalagi skrng kyknya buka usaha/ bisnis terasa mudah tinggal niat dan kerja keras aja buat bantu perekonomian keluarga.
    Program ini bagus jg nih jd bisa belajar gmn bangun bisnis dan strategi marketingnya jg yaa
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Pril. Berkarya dan berdaya juga bisa dari rumah

      Delete
    2. Iya mbak, katanya saat awal pandemi emabg bbrp bisnis tu kollaps tapi kayak bisnis kecil2an ibu2 malah sukanya bertahan. Apalagi ibu2 tu biasanya lbh giih kalau nyangkut soal kehidupan keluarganya ya. Mestinya itu bisa jd salah satu yang memotivasi mereka jd pengusaha jg.

      Delete
    3. Betul banget, Pril. Pandemi bisa dijadikan salah satu momentum untuk mulai sadar berbisnis

      Delete
  22. ternyata maksadis itu mak sadar bisnis ya, keren ya singkatanya bikin kepo hihi, btw aplikasi kmart oke juga ya, bisa untuk belanja dan konsultasi dokter juga, jadi gak usah download banyak aplikasi, hemat memori ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semua emak sebaiknya sadis alias sadar bisnis hihihi

      Delete
  23. nama programnya serem MAKSADIS, tetapi dibalik namanya ternyata mengandung sebuah makna tersendiri.

    ReplyDelete
  24. Mak mak, wajib banget tahu ini kak. Saya baru jadi mak hehhe. Sangat membantu ada informasi ini.

    ReplyDelete
  25. setuju sama mbak, emak2 tuh mentri keuangannya keluarga ahahhaa jadi udah sepantasnya diajak melek bisnis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sebagai menteri keuangan sebaiknya jangan hanya pintar belanja :D

      Delete
  26. Hahaha aku jadi ngakak sendirian ini mak, bener juga ya, bapack work, emak shop haha btw bagus ya peluncuran maksadis program makpreuner dari kemenparekraf ini, jadi terinspirasi untuk melek bisnis kan akhirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi, sekarang para emak juga bisa work, dong hehehe

      Delete
  27. Ngeri juga namanya ya, MAKSADIS wkwkwk..... Kirain apaan tadi?! Ternyata kumpulan emak2 yg mau belajar berbisnis. Yuk semangat.... Emak2 juga bisa punya penghasilan sendiri lewat bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seneng banget kalau punya penghasilan sendiri

      Delete
  28. Dalam satu aplikasi bisa belajar sekaligus berkomunitas dengan sesama emak yang memiliki passion yang sama. Wah, canggih banget ini yaa..
    Program yang bisa mewujudkan mandiri finansial bbagi wanita Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mak. Circle yang bisa saling mendukung

      Delete
    2. Kolaborasi yang tepat antara EMAKSADIS dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bagaimanapun aktifnya kegiatan, apabila didukung oleh Pemerintah, maka semua program dan pengembangannya akan bisa dilakukan dengan optimal.

      Delete
  29. Di awal-awal pandemi mayoritas masyarakat mengalami keterpurukan terutama di bidang ekonomi. Para istri yg biasanya bergantung pada suami harus berjuang ikut banting tulang. Alhamdulillah jalan emak-emak untuk hasilkan cuamn ada aja ya. Seperti hadirnya MAKSADIS ini. Emak-emak jadi melek berbisnis ya. Sukses dah buat emak-emak semua.

    ReplyDelete
  30. kayaknya emak2 berbisnis skrg udah bukan hal tabu ya, malah banyak emak2 yang sukses dengan bisnisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Tetapi, tetap jangan sampai melalaikan tugas utama

      Delete
  31. Kereen ni program Mak sadis. Jadi emak2 yg di rumah dasteran bisa juga berbisnis dari rumah ya. Ini sih namanya pemberdayaan emak2 ya mba, mantul

    ReplyDelete
  32. Keren bgt ada program kyk gini sih spy emak2 makin berdaya juga. Semoga sukses programnya.

    ReplyDelete
  33. Aduh aku kira apaan MAKSADIS. Hehe
    Suka banget nih kalau ada program yang mendukung para emak-emak untuk berdaya. Bantu banget para emak supaya melek cara bisnis yang baik.

    ReplyDelete
  34. Perempuan perempuan hebat yang tak pernah berhenti untuk bekerja dan berkarya, Mereka jualan laku laris manis dan aku support kalau ada dukungan seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Sesama perempuan harus saling support yang positif

      Delete
  35. Keren programnya. Emak-emak jadi bisa belajar bisnis nih. Siapa tau bisa dapat penghasilan dari rumah aja ya.

    ReplyDelete
  36. Emak-emak juga emang harus punya bisnis biar kalo mau belanja ga minta suami terus, lebih bebas gitu rasanya. Bener ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk belanja kebutuhan harian, sebaiknya tetap menjadi kewajiban suami kalau menurut saya :)

      Delete
  37. wah seru wajib banget ikutan gabung niy sama group emak-emak yang berfaedah ini, biar makin sadar akan bisnis yang akan membantu kita stabil dalam hal finansial, apalagi disokong oleh Kemenparekraf pastinya perkembangannya bisa menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  38. seneng banget ini kolaborasi kmart dg kemenparekraf untuk mendukung emak berbisnis, semoga semakin banyak emak yang sukses dengan bisnis yang dirintisnya

    ReplyDelete
  39. Makpreneur Maksadis emang juara nih buat menciptakan pemberdayaan perempuan dengan berbisnis jadi bisa berjalan di atas kaki sendiri tanpa mengandalkan suami terus ya ini Mba.

    ReplyDelete
  40. keren kali programnya jadi gak ada lagi patriarki ya ke wanita, sangat mendukunng sekali dengan program ini

    ReplyDelete
  41. ibu rumah tangga kerap kurang PD karena enggak punya penghasilan sendiri sampai dibilang pengangguran. huhu ... lewat MAKSADIS ibu bisa belajar berbisnis dari rumah plus ada mentornya yaa. Keren!

    ReplyDelete
  42. Sebagai seorang ibu dan istri, setuju bgt.. Pengen punya bisnis, tetep berpenghasilan tapi ya enggak ninggalin keluarga. Zaman sudah cangguh sih, dari rumah aja bisa kok berpenghasilan.

    Kmart ini baru tahu aku, beda ya ama e-commerce lainnya, enggak hanya jualan tapi bisa konsultasi ke dokter juga. Lengkap bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena punya penghasilan dan mengurus keluarga seperti jadi 2 pilihan yang bertentangan, ya. Untung sekarang ada solusinya

      Delete
  43. Namanya bagus Maksadis. Hihihi. Pinter bikin akronimnya. Hihihi. Saya jadi pengen gabung dengannya. Mau cari info lebih banyak lagi aaah... saya juga pengen mengembangkan bisnnis

    ReplyDelete
  44. Waaa seru, gabung di komunitas yg suka berbisnis. Pastinya akan bermanfaat bgt kan ya

    ReplyDelete
  45. Jadi artis dari SMP kerja keras bangeeeet. Saat berbisnis malah lebih ada waktu untuk keluarga apalagi bisa menjalankan dari rumah. Salut sama Shireen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi lebih punya banyak waktu dengan keluarga

      Delete
  46. Salut dengan KMart yang meluncurkan program MAKSADIS ini. Sebuah bentuk keberpihakan pada upaya pemberdayaan perempuan. Perempuan jadi bisa lebih mandiri secara ekonomi tanpa melupakan tugas utamanya sebagai istri dan ibu

    ReplyDelete
  47. Lengkap banget ini ya konsultasi dokter sekaligus bisa buat belanja juga ya mba. Maksadis ini emang pilihan sekali ya mba. Emak emak sekarang makin melek bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng kalau semakin banyak yang sadar berbisnis

      Delete
  48. Kereeen sih ini, ada Maksadis yang bisa jadi wadah buat emak-emak di seluruh Indonesia untuk berani memulai bisnis online, semoga banyak emak-emak yang bisa memaksimalkan jiwa bisnisnya di sini ya, karena sudah ada tempat yang tepat.

    ReplyDelete
  49. Di masa pandemi seperti sekrang para mak emang harus kreatif muter otak supaya ada pemasukan lebih makanya penting bngt ikutan program yang bisa nambah skill bisnis biar bsa lebih maju

    ReplyDelete
  50. Pengen juga nih gabung di Maksadis ini, pengen belajar bisnis dan ikut kegiatannya.
    Jaman sekarang mah, emang kita harus banget punya penghasilan sendiri nih, buat tambah2 keperluan.

    ReplyDelete
  51. Itu shireen sungkar mulai berbisnis dari SMP ya. Keren banget. Emang kalau mau punya uang jajan sendiri kita kudu pintar cari duit dengan berbisnis ya. Duh semoga bs ngikutin

    ReplyDelete
  52. Dukungan aplikasi Kmart untuk para ibu sangat bagus, biar lebih melek lagi dengan digital. Dan bahkan bisa memanfaatkan nya untuk berbisnis

    ReplyDelete
  53. Kesempatan utk Emak-emak dlm berbisnis, bisa di rumah saja penghasilan tetap ada.

    ReplyDelete
  54. emak-emak sekarang memang pada keren ya sudah pada pintar berbisnis. apalagi juga sudah ada wadah untuk menjalankan bisnis mereka pastinya lebih lancar bisnisnya karena biasanya ada pelatihan juga

    ReplyDelete
  55. senangnya makin banyak program terbuka lebar buat emak-emak ya mba, jadi nambah yakin pengen resign hahaha..

    ReplyDelete
  56. Ternyata Sadis itu Sadar Bisnis.. bukan sadis kejam yaaa.. Sempet mikir tadi kok ada aplikasinya...hahahaha . Eniweiii keren yak emak-emak sekarang bisa mulai bisnis pakai aplikasi MAKSADIS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku pikir malah tadinya lagu Afgan haha...
      Ternyata sesuatu ya, pasti sangat mendukung buat para emak

      Delete
  57. program yg sangat bagus ya mbak
    bantu emak emak untuk lebih berkembang bisnisnya

    ReplyDelete
  58. Setuju, ada banyak ide bisnis, tinggal dipilih yang diminati dan kemudian belajar untuk mewujudkannya. Jika gagal ya jangan langsung patah semangat. Salam hangat kak. @depus.

    ReplyDelete
  59. ternyata terkenal, punya banyak fans gak menjamin bisnis jadi mulus dan selalu sukses ya, tapi emang butuh proses dan juga ilmu bisnisnya untuk diterapkan.
    gabung jadi MAKSADIS bisa jadikan mamak-mamak makin berdaya dalam berbisnis dong ya :)

    ReplyDelete
  60. Makmak semakin sadis nih, sadis yang okee... biar bisa beli skinker dan ngembangin kompetensi terpendam makmak... kereeenn...

    ReplyDelete
  61. Keren nih K-Link inovasinya buat emak-emak. Emang bener sih, cuma emak- emak yang bisa hasilin cuan sambil rebaham dan dasteran.

    ReplyDelete
  62. Wuih keren, ngajak ibu-ibu untuk melek bisnis ya. Ibu-ibu bisa berdaya dan produktif. Aku jadi kepengen tahu nih. Siapa tahu aku juga bisa bisnis nih. Cari tahu aaah...

    ReplyDelete
  63. MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis) suka sama singkatannya. Bacanya bikin wow gimana gitu, tapi begitu tahu singkatannya jadi berdecak kagum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa..aku pun jadi penasaran ternyata kepanjangan Emak-Emak Sadar Bisnis). Boleh juga terobosannya semoga membantu perekonomian masyarakat

      Delete
  64. Namanya gahar ya.. Hihi.. Tapi memang perempuan khususnya ibu rumah tangga itu sebenarnya apa-apa bisa. Multi talenta. Tinggal dioptimalkan dan diasah saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak-emak memang harus gahar. Tapi, gahar yang keren hehehe

      Delete
  65. Inovasi yang ditawarkan oleh Kemenparekraf rasanya nggak abis-abis ya. Dan itu tentu saja bagus, termasuk juga program Makpreneur Kmart ini. Hebat, bisa kepikiran buat yang beginian :)

    ReplyDelete
  66. Indonesia memang juaranya bikin jargon yaa, bisa aja deh bikin singkatan MAKSADIS, jadi catchy dan bikin orang tertarik jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga senyum-senyum pas tau singkatak MAKSADIS :D

      Delete
  67. wah ternyata MAKSADIS singkatan dari Emak-Emak Sadar Bisnis

    program bagus nih ya, emak2 gak hanya belanja tapi juga bisa dapat cuan

    ReplyDelete
  68. Memang nggak jarang, kita akan menemukan statement begitu. Suami work dan istri shop. Tapi sekarang mah, istri juga kudu pinter work juga. Minimal bisnis. Toh sekarang apa-apa serba dimudahkan jika kita mau berusaha. SAlah satu contohnya adalah dengan bergabung di MAKSADIS gitu. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Semo semakin banyak perempuan yang berdaya :)

      Delete
  69. Wow keren Dan mantap banget nih mbak bisa buka usaha atau bisnis dari rumah ya terutama di era digital seperti sekarang ini memang rezeki datang dari Mana saja ya mbak

    ReplyDelete
  70. Dulu sering saya bertanya tanya bisa gak ya di rumah saja tapi bisa menjalankan bisnis. Soalnya saya dikasih pilihan kerja atau ngurus anak.
    Akhirnya ini doa dan ternyata terjawab dengan adanya Maksadis. Di rumah saja jadinya kita bisa menuangkan ide bisnis dan bekerja sesuai passion ya

    ReplyDelete
  71. Keren nih programnya, memberdayakan para emak untuk berkolaborasi belajar dan menjadi pelaku bisnis. Nggak cuma untuk mengejar keuntungan, tapi di aplikasi KMart bisa konsultasi masalah kesehatan dengan para dokter juga.

    ReplyDelete
  72. Keren banget ini yah, emak emak sadar bisnis , bikin penasaran ingin tahu lebih dekat nih sama MAKSADIS

    ReplyDelete
  73. wah peluncuran program yang sangat memudahkan buat emak-emak nih, jaman sekarang sadar bisnis, dapat ilmu gratis nih, tinggal praktek doang dah

    ReplyDelete
  74. keren nih programnya. Emak-emak jadi makin kreatif dan berdayaguna yaa. Nanti penghasilan yang didapatkan bisa digunakan buat membantu perekonomian keluarga juga untuk membahagiakan diri sendiri

    ReplyDelete
  75. Saya baru tahu ini adalah istilah MAKSADIS.
    MAkasih ya kak sudah membuka wawasanku...
    Salut buat Bang Sandi Uno yang kreatif dan inovatif...

    ReplyDelete
  76. Namanya kece dan gahar, ternyata artinya emak sadar bisnis. Jadi semangat membuka usaha nih bundaaa ehehehe!

    ReplyDelete
  77. Kalau nggak salah mereka ini ada bisnis kolab bertigaan kan ya? Shireen, Saskia, dan Bella ya kalau nggak salah. Nah kalau soal workshop saya kurang setuju karena antara papa dan mami saya, papa saya lebih kencang belanja onlinenya, hampir tiap hari datang paket, wkwkw. Tapi kalau saya pribadi, sebagai perempuan, juga kencang sih belanjanya, hihihiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah kalau bisa sih keduanya sama-sama kenceng di workshop, ya :D

      Delete
  78. Namanya marketable banget, Maksadis. Program Makpreneur bersama Kmart ini semoga tak hentinya menginspirasi. Seperti Pak Sandi yang kagum akan realisasi program ini.

    ReplyDelete
  79. Ilmunya MAKSADIS sadis bener ya, haha..
    Jadi penasaran dengan aplikasi KMart, pengen juga belajar bisnis sambil meraup ilmunya. Dapat kesempatan konsultasi kesehatan pula. Mupeeeng

    ReplyDelete
  80. emak-emak memang harus melek berbisnis atau berwirausaha. Dengan banyaknya talkshow, tukar pikiran..semoga banyak emak-emak mendptkn byk pengetahuan khususnya di makpreneur dari kemenparekraf.

    ReplyDelete
  81. namanya lucu banget ya,, Maksadis, emak-emak sadar bisnis. Pak Sandi Uno ini tetap konsisten dengan programnya yang ingin memberdayakan emak-emak..

    ReplyDelete
  82. Dulu aku buta banget sama bisnis. Sekarang kebalik, tiap ada duit lebih, mikir gimana caranya supaya ini duit bisa muter dan menghasilkan. Hehe. Awal baca MAKSADIS apaan sih ternyata (emak2 sadar bisnis) hihi

    ReplyDelete
  83. Emak-emak sekarang emang gak ada lawan sih ya! Semuanya dibisnisin mulai dari makanan sampe printilan rumah. Termasuk aku yg masih belajar bisnis hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^