Bantu #BersihinWorry dari Maskne Menggunakan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia - Ketika pandemi mulai hadir, kita semua mulai membiasakan diri protokol kesehatan. Salah satunya adalah wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Tetapi, permasalah lain mulai timbul yaitu maskne.

Bantu #BersihinWorry dari Maskne Menggunakan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia

Maskne merupakan singkatan dari mask acne. Istilah ini mulai sering terdengar di saat pandemi COVID-19. Maskne merupakan jerawat yang timbul di area yang tertutup oleh masker seperti hidung, pipi bagian bawah, dan dagu.
 
Memang jerawat ini tidak terlihat karena tertutup masker. Tetapi, yang namanya jerawat, mau terlihat atau enggak, tetap aja meresahkan. Karena pengennya punya kulit wajah yang mulus, dong. 

 

Penyebab Munculnya Maskne


solusi mengatasi maskne

Solusinya tentu aja bukan dengan tidak menggunakan masker. Jangan, yaaa. Masker tetap wajib karena termasuk protokol kesehatan. Menjaga supaya kita tidak terpapar virus corona. Lantas apa dong penyebab dan solusi supaya gak terjadi maskne? 
 
Menurut dr. Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit, “Maskne dapat terjadi akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker. Maskne juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti kebiasan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker. 
 
Maskne tidak hanya menjadi permasalahan yang memiliki kulit berminyak. Tetapi, bisa terjadi pada semua jenis kulit, temasuk yang kering dan sensitif. 

Ketika berbicara atau bernapas saat sedang menggunakan masker, kulit yang tertutup bisa terjebak hawa panas. Sehingga menjadi lebih berkeringat dan lembap. Bakteri dan kuman pun bisa bersarang di area tersebut.

Ada beberapa solusi mencegah terjadinya maskne. Pemilihan bahan masker yang tidak tepat bisa menjadi salah satu pemicunya. Oleh karena itu pilih bahan masker yang lembut di kulit. Pewarnaan pada bahannya juga jangan sampai menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Pastikan masker yang dipakai benar-benar bersih. Bila menggunakan masker kain, cara pencuciannya juga harus tepat. Jangan sampai ada sisa deterjen yang masih tertinggal di masker. Usahakan jangan menggunakan softener dan pelicin pakaian.

Jangan menggunakan masker dalam waktu yang lama. Bila memang harus bepergian dalam waktu lama, jangan malas mengganti masker. Makanya harus membawa masker cadangan yang bersih.


Manfaat Magnolia Bark Extract NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR 

 
manfaat magnolia bark extract
 
Masalah jerawat memang tidak hanya karena penggunaan masker. Ada banyak faktor lainnya seperti suhu dan kelembapan udara, suka menyanyap makanan manis dan olahan, penggunaan makeup, serta masih banyak lagi. 

Salicylic Acid menjadi bahan skincare yang sudah dikenal untuk mengatasi kulit berjerawat. Kali ini, NIVEA meluncurkan Oil & Acne Care dengan Magnolia Bark Extract. Bahan ini disebut juga The Purple Power karena memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid. 
 
Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip mengatakan “Magnolia Bark Extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, kami menyebutnya sebagai the purple power. 
 
Lebih lanjut ditambahkan oleh dr. Arini bahwa berdasarkan penelitian (J, Park et al, 2004), Magnolia Bark Extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property. Sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. 
 
 nivea oil acne care micellair
 
Bubah Alfian, Brand Ambassador NIVEA, Makeup Expert juga hadir pada peluncuran produk NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR. Bubah mengatakan kalau banyak kliennya yang mengalami maskne. Tidak hanya yang memiliki kulit berminyak yang punya masalah ini. 

Menurut Bubah, penting menjaga kulit wajah tetap terawat. Karena  untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna harus diawali dengan perawatan. Salah satu cara merawatnya adalah dengan rutin membersihkan agar kulit dapat bernapas lebih bebas.

Selain mengandung ekstrak magnolia, inovasi MicellAIR terbaru dari NIVEA ini juga 0% alkohol dan Oxygen Boost. Sehingga kulit bisa bernapas dengan leluasa. Jadi #BersihinWorry masyarakat dari maskne, ya. Tetap nyaman di saat harus menggunakan masker.

nivea micellair